Bukan Kemauan Aurel Hermansyah Tak Turuti Mertua, Istri Atta Lahiran Caesar, Dokter Ungkap Penyebab


Bukan niatan Aurel Hermansyah tak turuti permintaan sang mertua Halilitnar Anofial Hamid yang minta lahir normal.

Diketahui istri Atta Halilintar harus menjalani operasi caesar untuk persalinan nanti.

Adapun Aurel Hermansyah dipastikan akan melakukan operasi pada selasa besok atau tepat di tanggal 22 Februari 2022.

Hal tersebut diungkap Ashanty baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan awak media.

Putri sulung Anang Hermansyah ini rencananya melakukan persalinan secara Caesar pada tanggal 22-02-2022 atau biasa disebut Palindrome.

Ashanty sendiri hanya bisa berharap agar Aurel tetap sehat jelang proses persalinannya.

“Jadi apa pun yang penting dia sehat karena kan di dalam masa-masa kehamilan ini apalagi kayak sudah mau lahiran ini kan dia benar-benar jadi apa ya namanya pasti dia lagi banyak was-was,” kata Ashanty saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2022).

Ashanty sendiri enggan menjelaskan alasan pemilihan metode Caesar untuk proses persalinan Aurel.

Pasalnya, beberapa hari lalu netizen sempat mempermasalahkan pernyataan ayah Atta Halilintar yang meminta menantunya melahirkan secara normal agar bisa banyak punya anak.

Menurut Ashanty, hal terpenting saat ini adalah kesehatan dan kesiapan mental Aurel.

“Karena yang paling penting dianya harus positif thinking dianya harus happy karena menjelang kelahiran itu pasti tidak akan mudah, lebih berat perutnya karena dia ngerasa, ‘Bun, aku begah banget’,” kata Ashanty.

Pada kesempatan yang sama, Ashanty menolak untuk mengomentari pernyataan dari ayah Atta Halilintar. Ia memilih pergi ketika ditanya soal hal tersebut.

Sebelumnya niatan Aurel Hermansyah yang ingin bisa melahirkan normal batal terjadi.

Hal ini terkait dengan kondisi Baby AH yang bobotnya kini mencapai 3 kilogram dilansir dari YouTube AH, Sabtu (18/2/2022).

Saat melakukan cek kandungan, dokter memprediksi berat badan sang jabang bayi sudah menginjak 3 kilogram lebih.

“Jadi kalau kita lihat sekarang kita udah di 38 (minggu lebih). Tapi dari fisiknya kayaknya 3 kilogram lebih,” kata dokter kandungan Aurel.

Dokter menyebut bobot si bayi diduga tidak cukup antara kepala dan panggul Aurel Hermansyah jika melahirkan secara normal.

Besar kemungkinan, Aurel akan melahirkan melalui operasi caesar.

“Makanya tadi saya bilang mungkin nggak cukup nih antara kepalanya dengan panggulnya,” jelas dokter.

Merespons ini, Atta Halilintar tampak bijaksana.

Bagi Atta, persalinan normal atau caesar di mata dirinya adalah tetap seorang ibu.

“Kalau menurutku sih, mau lahirnya caesar mau normal semua tetap seorang ibu,” ucap Atta Halilintar.

Sebelumnya, Ayah Atta minta Aurel melahirkan normal Dalam sebuah video yang beredar, ayah dan ibu Atta menelepon Aurel dan memberikan saran serta pesan menjelang proses persalinan.

Anofial Asmid lantas memberikan saran agar Aurel santai jelang melahirkan supaya bisa melalui proses persalinan secara normal sehingga dapat memiliki anak banyak.

“Jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar Atta enggak bisa punya anak banyak,” ucap Anofial Asmid.

Video yang beredar luas di media sosial itu diduga berasal dari channel YouTube Gen Halilintar yang sekarang sudah tidak ditemukan lagi.

Atta Halilintar Buka Suara Tanggapi Perihal Ayahnya ‘Paksa’ Aurel Hermansyah Lahiran Normal: Semoga

Aurel Hermansyah istri dari Atta Halilintar sebentar lagi akan melahirkan.

Menjelang kelahiran anak pertamanya, ternyata Aurel Hermansyah mendapat wejengan dari ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid.

Wejangan tersebut jadi sorotan bagi warganet lantaran ayah Atta Halilintar meminta Aurel Hermansyah untuk lahiran secara normal agar memiliki anak banyak.

“Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar Atta nggak bisa punya anak banyak,” ujar Anofial Asmid dikutip dari postingan akun Instagram @adek_lambe_turah, Minggu (13/2/2022).

Anofial Asmid juga meminta Aurel Hermansyah untuk menonton film-film yang dapat membantu meringankan pikiran menuju lahiran.

“Jadi maksud Abi tuh ada film-film yang bisa membantu meringankan beban-beban pikiran, perasaan, dan juga melancarkan melahirkan,” ujarnya.

Sontak wejangan ayah Atta Halilintar tersebut ramai disoroti warganet.

Mereka beranggapan bahwa Anofial Asmid memaksa Aurel Hermansyah dalam hal melahirkan.

Berbeda dari Anofial Asmid, Atta Halilintar justru tak memikirkan bagaimana istinya nanti melahirkan.

Bagi Atta Halilintar, melahirkan secara normal ataupun operasi caesar yang terpenting istri dan anaknya sehat.

“Apapun lahirannya yang penting, ibunya sehat anaknya sehat, apapun itu,” ujar Atta Halilintar dikutip dari kanal YouTube Star Story pada Minggu (20/2/2022).

Atta Halilintar pun menerangkan bahwa kesiapan menjelang lahiran Aurel Hermansyah saat ini semuanya sudah lacar, ia pun meminta doa.

“Kesiapannya semua berjalan dengan baik, doakan semoga semuanya lancar kita lagi menunggu waktu yang sebentar lagi,” lanjutnya

Menjelang lahiran anak pertamanya, Atta Halilintar mengaku perkembangan putrinya saat ini sudah sangat pesat.

Bahkan berat badan anak pertamanya tersebut sudah mencapai 3 kilogram.

“Check up alhamdulillah bagus, alhamdulillah bayinya sehat, beratnya juga udah di atas 3 kg, udah besar bayinya, malah 3kg lebih,” ujar Atta Halilintar

“Jauh banget dari sebelumnya perkembangan sangat pesat,” ungkapnya

Orang Tua Atta Halilintar Nuntut Aurel Banyak Anak, Atta Halilintar: Anak Banyak Atau Nggak Terserah

Warganet sempat heboh dengan pernyataan dari orang tua Atta Halilintar.

Dikarenakan orang tua Atta Halilintar tidak ingin Aurel Hermansyah lahiran secara caesar.

Melainkan Aurel Hermansyah melahirkan secara normal.

Dengan melahirkan secara normal, Aurel Hermansyah bisa mempunyai anak banyak.

Atta Halilintar menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Aurel Hermansyah,dilansir instagram insta_julid, Minggu (20/2/2022).

“Kalau istrinya Aurel anak banyak, terserah dia,” ujar Atta Halilintar.

“Tapi kalau dia nggak mau anak banyak, ya nggak apa-apa,” ujarnya.

Menurutnya anak banyak atau sedikir rejeki dari Tuhan Allah.

“Karena rejeki dari Allah,” kata Atta Halilintar.

Diterangkan Atta Halilintar kalau bagaimana lahirnya baik proses normal atau caesar, Aurel Hermansyah tetaplah seorang.

“Bagaimana cara lahirnya ibu tetap seorang ibu,” ujarnya.

“Mau dia caesar atau tidak, dia tetap ibu,” kata Atta Halilintar.

Komentar beragam pun menghampiri instagram insta_julid.

“Banyak yg bilang sudah sepantasnya. Tapi menurutku, dengan background keluarganya atta yg seperti itu. Dia berani berpendapat beda itu cukup keren. Biasanya anak bakal terdoktrin omongan orang tuanya/ manut sama orang tuanya. Tapi di sini dia memutuskan buat ngebelain istrinya dengan berkata beda (tidak membela orang tuanya maupun menyalahkan omongan orang tuanya). Jadi kali ini salut,” tulis instagram cintya.paramitha.

“CS atau normal ttp seorang ibu keren..semua tergantung aurel kerenn bang atta,” tulis instagram mary_yam2507.

“Ini baru jwaban bijak, jgn pernah kluarga ikut campur urusan rumah tgga anak nya… apapun trjdi biar mereka yg selesaikan sndiri,” tulis instagram ipehzema.

“Mau SC atau Normal yg namanya IBU ya tetap IBU,.. mengandung, melahirkan, mengurus kita siang malam begadang, menjaga merawat kita… Semuanya IBU IBU IBU,” tulis instagram kiyomiwong12.

“Iya salut. Krna atta sbg suami yg ga pernah menuntut aurel harus gmn2nya. Beda sm bapaknya si atta yg d utamakan anaknya mulu tanpa memikirkan aurel. Klihatan bgt ga sih kalo beda sprti kluarga hermansya mmperlakukan atta sprti anak kandungnya sndiri,” tulis instagram my.ayuputr.