Bukan Sekedar M3mu4skan Satu Sama lain, 6 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Jim4


Ingat, setelah “itu” Jangan langsung Tidur

Sudah menjadi kebiasaan banyak pasangan, setelah berjima’ langsung terlelap dalam tidur, padahal dalam adab berjima’ menurut islam ada 6 hal yang wajib dilakukan, dan barang siapa yang melakukan akan mendapat keberkahan dan kesehatan bagi tubuh.

Jima’ bagi pasangan suami istri tentu sudah menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Banyak sekali keberkahan dan juga manfaat yang didapat, tentu jika mengawalinya dengan adab yang telah Islam ajarkan.

Setelah berjima’, biasanya pasangan suami istri kurang bersemangat (langsung tidur), dan itu cenderung dilakukan para suami.

Namun, agar hubungan tak hanya sebatas memuaskan satu sama lain, hendaknya melakukan hal sebagaimana dikutip dari ruangmuslimah.com berikut:

1. Bersyukur

Setelah mengakhiri hubungan dengan suami, bersyukurlah kepada Allah. Ucapkan hamdalah. Sebab telah mendapatkan nikmat dari Allah ‘Azza wa Jalla yang sekaligus berpahala. Jika mensyukuri nikmat Allah, maka akan ditambah dan diberkahi nikmat itu.

2. Berterima kasih kepada suami

Mengucapkan terima kasih kepada suami akan semakin menambah romantisme dan keharmonisan keluarga. “Terima kasih sayang, engkau telah memberikan yang terbaik untukku” dan kata-kata semisalnya bisa dibisikkan kepada suami.

Jika ini dilakukan, insyaa Allah suami akan sangat senang. Ia merasa dihargai, merasa menjadi laki-laki yang gagah dan akan semakin cinta serta sayang kepada istri.

3. Mandi atau Wudhu

Ketika beraktifitas khusus, seseorang menjadi berhadats besar. Ia wajib mandi dan tidak boleh menundanya tanpa alasan yang jelas. Sebab, jika ia menunda tanpa alasan yang jelas, malaikat rahmat tidak mau mendekat.

ثَلَاثَةٌ لَا تَقْرَبُهُمُ الْمَلَائِكَةُ الْجُنُبُ وَالسَّكْرَانُ وَالْمُتَضَمِّخُ بِالْخَلُوْقِ

 

“Tiga orang yang tidak didekati oleh malaikat (rahmat): orang junub, orang mabuk dan orang yang berlumuran minyak wangi khaluq.” (HR. Al Bazzar; shahih)

Bagaimana jika cuaca sangat dingin atau kendala lainnya? Ia boleh menunda mandi junub namun berwudhu dulu sebelum tidur.

Mandi junub, selain wajib juga banyak manfaat secara medis. Di antaranya membersihkan diri dan bagian khusus sehingga terhindar dari bakteri dan kotoran. Jika mandinya ditunda, maka sebelum wudhu tetap perlu membersihkan bagian khusus tersebut.

4. BAK

Dengan BAK, bakteri bisa keluar dari dalam tubuh. Sehingga disarankan untuk BAK meskipun tidak terlalu ingin.

5. Berganti Pakaian Bersih

Jangan lupa berganti pakaian bersih setelah mandi junub. Bahkan kalaupun menunda mandi junub, tetap perlu mengganti pakaian dengan pakaian yang bersih dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Jika perlu, tidak perlu memakai CD agar tidak lembab.

6. Minum Air Putih

Ini perlu dilakukan untuk mencegah dehidrasi dan mengembalikan kesegaran tubuh. Sebab aktifitas khusus tersebut telah menyita banyak energi.

Nah, itulah yang hendaknya kita lakukan setelah berhubungan dengan suami. Dengan demikian hubungan rumah tangga Anda akan selalu harmonis dan romantis

======

Nikah Gres 2 Minggu, Tapi Usia Kehamilan Udah 1 Bulan. Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu, Alasannya Yakni Itu Normal. Begini Penjelasannya

Usia Janin dihitung dengan rumus: “USIA KEHAMILAN DIKURANGI 2 MINGGU”. Makara sebenernya kalau seseorang melahirkan di usia kehamilan 40 ahad itu sama saja dengan usia janin 38 minggu.

Bagi pasangan yang gres menikah kehamilan yaitu kabar yang menggembirakan. Tapi bagaimana jadinya kalau ternyata belakangan diketahui bahwa usia kehamilan bayi lebih bau tanah dari usia pernikahan?

Hal itu juga yang dialami oleh seorang netter dengan nama Enja. Ia menceritakan bahwa beberapa waktu silam Enja menerima kabar bahwa istrinya hamil di usia ijab kabul yang gres menginjak 2 mingguan, tapi dokter bilang istrinya sudah hamil satu bulan.

Tentu kabar ini menciptakan Enja menduga hal yang macam-macam dengan isterinya. Nah sebaiknya jangan berpikir bahwa isteri menduakan sebelum nikah atau melaksanakan hal negatif lain. Karena ternyata usia kehamilan, lanjut Enja, bukan ditentukan dari tanggal terjadinya pembuahan sperma dan ovum sesasat sesudah bekerjasama tubuh melainkan dihitung menurut hari pertama haid terakhir (HPHT). Enja mencontohkan dengan pengalamannya dengan isterinya,

HPHT Istri saya :17 Februari 2015

Kami Menikah Tanggal : 8 Maret 2015

Periksa Ke Dokter : 22 Maret 2015

Perhitungan Usia Kehamilan Yang SALAH : 8 Maret 2015 – 22 Maret 2015 = 14 Hari / 2 Minggu

Perhitungan Usia Kehamilan Yang BENAR : 17 Februari 2015 – 22 Maret 2015 = 1 Bulan 5 Hari

“Adapun prediksi melahirkan isteri saya ditentukan dengan rumus Neagele (rumus yang menghitung Minggu Ke-40 Dari HPHT): (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Akan tetapi lantaran bulan ketika isteri saya mengalami HPHT tersebut kurang dari 3 (Maret), maka saya menggunakan

rumus (Hari+7) – (Bulan +9) – (Tahun),” tutur Enja menyerupai dikutip brilio.net, Minggu (7/11) dari akun Kaskusnya.

Dengan perhitungan tersebut, Hari Perkiraan Lahir (HPL) isteri adalah: 24-11-2015 atau 40 Minggu usia kehamilan. sanggup diperhatikan sekalipun selisih tanggal tersebut dengan hari ijab kabul 8 Bulan 2 Minggu 2 Hari tetapi secara perhitungan HPHT sudah memasuki ahad ke-40 atau 9 bulan 10 hari.

Lalu bagaimana cara menghitung usia janin dari HPHT? Nah selain selain usia kehamilan, ternyata ada istilah ‘usia janin’ yang merupakan prediksi usia janin pada ketika pembuahan terjadi. Perhitungan ini jarang orang ketahui. Sehingga masuk akal saja sering terjadi kesalahpahaman.

Usia Janin dihitung dengan rumus: “USIA KEHAMILAN DIKURANGI 2 MINGGU”. Makara sebenernya kalau seseorang melahirkan di usia kehamilan 40 ahad itu sama saja dengan usia janin 38 minggu.

Lalu kenapa usia janin dihitung dengan mengurangi usia kehamilan dengan 2 minggu? Beberapa jago menyampaikan bahwa ovum keluar dari ovarium diperkirakan pada hari ke-14 atau 2 ahad sesudah mens terakhir. Makara itu sebabnya usia janin diprediksi dengan mengurangi usia kehamilan dengan 2 minggu.

“Bagi yang pernah hamil niscaya tau perhitungan ini dan menganggap isu ini biasa saja, tapi bagi saya yang gres nikah dan mendapati istri hamil 1 bulan, yaitu isu yang sangat menarik lantaran alhasil saya tahu perhitungan usia kehamilan bahwasanya bukan dihitung menurut pertama kali sperma dan ovum bertemu melainkan HPHT. Cuman permasalahan lainnya tetep muncul ketika satu persatu teman-teman yang belum menikah menanyakan usia kehamilan istri saya. Ekspresi mereka pun kaget menyerupai saya lantaran usia kehamilan melebihi usia pernikahan, namun ketika saya jelaskan mereka pun alhasil mengerti, ya tapi tetep capek lantaran yang nanya bukan cuman 1 tapi banyak jadi mesti sabar jelasinnya,” pungkas Enja dalam tulisannya yang menjadi Hot Tread di jejaring kaskus.

======

Inilah 7 Bahan Alami Untuk Cerahkan Kulit Ketiak, Leher, Siku, dan Lutut, Anda Bisa Buatnya Dirumah Dengan Mudah

Beberapa orang memang punya masalah kulit menggelap di bagian ketiak, leher, siku dan lutut. Bahkan di bagian siku dan lulut, tak hanya tampak menggelap, tapi juga lebih tebal dari bagian kulit lainnya.

Sebenarnya, warna gelap di beberapa bagian kulit adalah penebalan pigmen yang wajar . Memiliki beberapa bagian kulit yang lebih gelap dari bagian lainnya juga bukan sebuah masalah berarti.

Namun, beberapa orang ingin punya warna kulit yang merata. Tentu saja keinginan itu tak salah karena prioritas tiap orang dalam memperlakukan kulitnya memang tak sama.

Dengan bahan-bahan alami berikut ini, Bunda bisa membuat area kulit menggelap berubah menjadi lebih cerah.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memberi nutrisi pada kulit dan mencerahkan kulit menggelap. Tanaman yang punya banyak fungsi ini juga berkhasiat untuk menghilangkan noda.

Selain itu, lidah buaya dapat membuat kulit lebih sehat, segar, dan mengandung zat yang konon dapat mencegah sel kanker untuk tumbuh.

Caranya:
Ambil gel yang ada di dalam lidah buaya dan oleskan di leher maupun kulit yang menggelap selama 20 menit. Diamkan, lalu bilas. Lakukan ini setiap hari.

2. Baking Soda

Baking soda dapat berkhasiat mengelupas dan menghilangkan bintik hitam dan noda di kulit.

Caranya:
Campur baking soda dengan air dengan komposisi air 1:3 baking soda hingga berbentuk pasta. Oleskan di leher maupun kulit yang menggelap selama 5 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali seminggu.

3. Kentang

Kentang mengandung zat catecholase yang dapat mencerahkan kulit menggelap.

Caranya:
Haluskan kentang dan oleskan ke leher. Diamkan setelah 15 menit, lalu bilas.

Cara lain adalah dengan mencampur air perasan lemon dan kentang yang sudah dihaluskan, diamkan sekama 15 menit, kemudian bilas. Lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan.

4. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan memberantas kulit mati sehingga dapat meremajakan kulit.

Caranya:
Oleskan lemon atau perasannya di siku dan lutut. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat dan beri lotion. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan madu ke dalam campuran tersebut.

5. Gula Pasir

Gula bermanfaat untuk mengupas sel kulit mati dan butirannya dapat membuat kulit lebih mengkilap.

Caranya:
Buat pasta campuran dari gula dan minyak zaitun. Oleskan di lutut dan siku. Setelah 5 menit, bilas dengan air dingin. Lakukan sekali seminggu.

6. Almond

Almond dapat meremajakan kulit dan membuatnya jadi lebih sehat.

Caranya:
Hangatkan minyak almond dan oleskan sebelum tidur hingga kulit Anda jadi lebih cerah. Selain itu, campurkan 2 sendok makan bubuk almond dan yoghurt hingga berbentuk pasta.

Taruh di kulit dan bilas saat sudah mengering. Lakukan sekali sehari selama 14 hari.

7. Susu

Susu sapi bubuk tak hanya enak namun asam laktosa yang terdapat pada susu juga dapat mencerahkan kulit.

Caranya:
Siapkan 1 sendok makan susu bubuk yang telah diencerkan dan 2 sendok makan tepung. Campur semuanya hingga berbentuk pasta. Oleskan pada ketiak, tunggu hingga 15 menit, bilas dengan air dingin.

Itulah 7 bahan alami untuk mengatasi kulit menggelap. Kulit memang tak harus putih seperti para bintang iklan kosmetik.

Tapi kalau Anda memang lebih percaya diri jika punya kulit yang rata, kenapa tidak?

Tags: #bahan alami cerahkan kulit ketiak #bukan sekedar memuaskan satu sama lain #nikah 2 minggu sudah hamil #wajib dilakukan setelah jimak