Cara Mudah Mengurangi Tekanan Darah Tinggi Dalam Masa 5 Menit Tanpa Obat

483 views


Tekanan darah tinggi adalah penyakit zaman moden, yang berkaitan dengan peningkatan stres, kurang tidur, obesitas, makanan – makanan masin, merokok dan alkohol. Setiap orang memiliki risiko diserang tekanan darah tinggi sewaktu – waktu.

Tekanan darah tinggi diakibatkan oleh pengaruh stres atau aktifitas fisik yang berlebihan, peregangan otot, dan penyempitan pembuluh darah. Apa yang harus dilakukan agar tekanan darah kembali normal? Tentu kita harus melemaskan otot – otot kita. Bagaimana caranya?

Seorang doktor dari salah satu club bola sepak di Moskow bernama Lu Huns, mengungkapkan sebuah rahsia pengubatan China tentang bagaimana cara mengurangi sekaligus meredakan tekanan darah tinggi dalam 5 minit tanpa mengunakan ubat apapun.

Berikut adalah langkah – langkahnya:

Garis disepanjang titik 1 ke titik 2, seperti terlihat pada gambar diatas, tidak boleh ditekan terlalu keras maupun dipicit kuat… cukup mengurutnya dengan hujung jari secara pelahan – pelahan dari atas ke bawah. Ulangi prosedur ini 20 kali, 10 kali pada sisi kanan dan 10 kali lagi pada sisi kiri.

Kemudian titik selanjutnya terletak didekat tulang selangka (clavicula: penjelasan lihat di Wikipedia), picit titik ini dengan hujung jari Anda secara perlahan selama satu minit di setiap sisinya. Tekan dengan kuat, namun jangan terlalu kuat hingga anda merasakan sakit.

Setelah selesai melakukan langkah – langkah diatas, tekanan darah Anda akan kembali normal dan seimbang. Istirehat yang cukup, jangan kurangi waktu tidur dan jalani kehidupan yang sihat. Semoga bermanfaat.

======

Tak Perlu Operasi, Hancurkan Radang Amandel Dengan Rebusan Bawang Merah

Bawang Merah pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita semua dan sangat mudah di temukan. Karena seperti yang kita ketahui Bawang merah pada umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Bawang merah kerap kali menjadi bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan atau dibuat bawang goreng untuk pelengkap masakan.

Akan tetapi taukah anda bahwa bawang merah bisa kita manfaatkan lebih dari sebagai bumbu masak.

Sebagian ibu-ibu memanfaatkannya sebagai obat penurun panas dan masuk angin pada bayi dan balita dan juga sebagai obat gosok saat masuk angin untuk dewasa.

Kandungan Bawang Merah

Bawang merah adalah makanan padat nutrisi yang berarti yang rendah kalori dan tinggi nutrisi bermanfaat seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Selain iu juga dalam satu cangkir bawang merah mengandung sekitar :

– 64 kalori

– 15 gram karbohidrat

– 0 gram lemak

– 0 gram kolesterol

– 3 gram serat

– 7 gram gula

– 2 gram protein dan 10%

– Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

– Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah ampuh untuk mengobati amandel tanpa operasi, hal ini karena Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi yang mengurangi peradangan. Bersama dengan sifat anti bakteri di dalamnya, bawang merah mampu menghancurkan bakteri yang menjadi penyebab infeksi amandel.

Cara Membuat Ramuan Bawang Merah Untuk Mengobati Amandel

Sebelum membuat ramuan bawang merah untuk mengobati amandel perhatikan beberapa hal berikut agar pengobatan menggunakan bawang merah dapat lebih efektif.

  • Usahakan konsumsi bawang merah dalam keadaan bersih dan konsumsi bawang merah yang memiliki kulit yang sudah kering. Karena ada beberapa penjual yang menjual bawang merah yang masih berkulit basah.
  • Pilihlah bawang merah yang memiliki bau lebih tajam karena ketahanannya juga akan akan lebih lama daripada bawang merah yang baunya agak manis. Bau tajam pada bawang merah ini ini mengandung bawah pengawet yang berasal dari senyawa alami bawang merah itu sendiri.
  • Simpan bawang merah dalam suhu yang jauh dari pengaruh cahaya terang yang langsung dan disimpan pada ruangan yang memiliki ventilasi cukup.
  • Simpan bawang merah pada wadah yang non logam. Karena apabila disimpan dalam wadah yang berasal dari logam, kandungan dalam bawang merah daat hilang, sehingga dapat menghilangkan rasa dan khasiat ketika dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan.
  • Apabila juga menyimpan kentang, usahakan letakkan di tempat yang jauh dengan bawang merah. Karena bawang merah dapat merusak manfaat dari kentang dengan menyerap kelembapan gas yang ada di dalam kentang. Untuk itu bawang merah dan kentang perlu dijauhkan agar tidak merusak satu sama lain, dan juga agar kandungan masing masing dapat dimanfaatkan dengan baik.

Cara membuat ramuan bawang merah untuk menghobati amandel tanpa operasi adalah:

1. Dikunyah

Ambil 1-2 siung bawang merah kemudian kupas dan bersihkan sehingga tidak ada sisa kulit dan kotoran yang menempel, kemudian langsung di kunyah dan di telan atau di potongh terlebih dahulu kemudian kunyah dan telan. Lakukan 2x sehari

2. Diminum

Bersihkan 2-3 siung bawang merah kemudian potong menjadi 2/3 bagian lalu rebus dalam air secukupnya, rebus hingga mendidih, angkat dan tiriskan kemudian minum air rebusan bawang merah tersebut, lakukan 2x sehari.

Pilih salah satu caranya jangan keduanya, apabila tidak masalah makan bawang merah mentah maka lebih baik dikunyah saja.

Efek Samping Bawang Merah

Meskipun tidak sangat serius, makan bawang dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat dalam bawang dapat menyebabkan gas dan kembung, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.

Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah, dapat memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis atau penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology.

Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia. Bawang hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang dapat menurunkan fungsi darah.

======

Penting.. 4 Resep Herbal Untuk Menambah Nafsu Makan Anak Dengan Mudah

Makanan yang baik merupakan faktor utama yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Namun, terkadang sebagian anak kehilangan nafsu makannya dengan beragam alasan. Seperti gangguan pencernaan, tidak enak badan dan lainnya. Bahkan sebagian juga ada yang hanya malas makan.

Hal tersebut tentu membuat para ibu khawatir. Terutama jika anak tersebut masih dalam usia balita. Berbagai cara dilakukan orang tua untuk mengembalikan nafsu makan sang anak, salah satunya adalah dengan membeli obat atau vitamin di apotek.

Namun, terdapat 4 ramuan tradisional yang ampuh banget buat meningkatkan nafsu makan si kecil. Yuk, ketahui cara membuatnya di sini.

1. Ramuan Kunyit Dapat Menambah Nafsu Makan Anak

Seorang dokter yakni, dr. Prapti Utami MSi menganjurkan untuk memberikan ramuan kunyit pada anak yang mengalami kesulitan makan. Kandungan kurkuminoid di dalamnya dapat menjadi menambah nafsu makan anak. Selain itu, senyawa curcumin mampu mengosongkan lambung dengan cepat sehingga anak akan merasa lebih lapar. Ramuan herbal ini juga dapat meningkatkan enzim pencernaan, menghindarkan anak dari radang serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuat ramuan ini adalah dengan merebus kunyit yang telah digeprek ke dalam rebusan air mendidih. Kemudian tutup panci rebusan dan biarkan selama 10 menit dengan api kecil. Setelah itu, saring air rebusan dan tambahkan madu setelah mendingin untuk memperkaya rasa. Berikan ramuan ini pada anak secara rutin.

2. Konsumsi Jeruk Atau Lemon Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Jeruk dan lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan tersebut ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak sekaligus mengembalikan nafsu makannya. Selain itu, mengonsumsi ramuan dari lemon atau jeruk juga baik guna membunuh kuman dam mengeluarkan racun dalam tubuh.

Cara memanfaatkannya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu memerah satu buah lemon. Kemudian tambahkan ke dalam satu gelas air hangat. Konsumsi ramuan tersebut satu hingga dua kali dalam sehari. Maka, nafsu makan anak dapat kembali normal.

3. Tambah Nasfu Makan Dengan Ramuan Daun Pepaya

Pepaya adalah buah yang digemari sebagian orang. Buah tropis ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Rupanya, daun buah pepaya dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan pada anak, lho. Enzim papain di dalamnya berkhasiat untuk menimbulkan rasa ingin makan. Sistem pencernaan yang terganggu juga dapat lancar dengan mengonsumsi ramuan yang terbuat dari daun pepaya.

Ramuan ini terbuat dari daun pepaya yang kemudian ditumbuk. Tambahkan sedikit air untuk memudahkan proses pengolahan. Peras daun pepaya tersebut dan saring airnya. Agar tidak terlalu pahit, kalian dapat menambahkan madu.

4. Air Jahe Ampuh Kembalikan Nafsu Makan Si Kecil

Jahe mengandung kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, vitamin dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya senyawa yang dikandung, bahan dapur satu ini memiliki banyak manfaat seperti mampu meredakan rasa kembung. Jahe juga berguna untuk meningkatkan nafsu makan dengan meredakan racun yang menyerang pencernaan.

Tumbuh kasar jahe terlebih dahulu sebelum merebusnya dengan dua gelas air. Biarkan air rebusan mendidih hingga tersisa hanya satu gelas. Kemudian tiriskan air tersebut dan tambahkan perasan lemon serta madu. Berikan pada anak sehari sekali pada pagi hari dengan dosis

Tags: #mengurangi tekanan darah #mengurangi tekanan darah tinggi tanpa obat #obati radang amandel secara alami #resep herbal penambah nafsu makan anak