Ciri-ciri Dan Tanda Orang Punya Pesugihan Tuyul Hingga Cara Menangkal

386 views


Sejak lama masyarakat Indonesia memang akrab dengan berbagai mitos, terutama soal keberadaan makhluk gaib seperti tuyul. Simak selengkapnya ciri-ciri dan tanda orang punya pesugihan tuyul hingga cara menangkal.

Pesugihan makhluk tak kasat mata seperti tuyul memang kerap jadi perbincangan hangat sejumlah masyarakat Indonesia.

Bahkan meski sudah memasuki era globalisasi digital seperti sekarang, mitos keberadaan tuyul masih beredar dan dipercaya banyak orang.

Makhluk tuyul sendiri kerap digambarkan sebagai makhluk gaib berwujud anak-anak. Beberapa di antaranya menggambarkan rupa tubuh tuyul berkepala botak, berbulu, hingga agak berlendir dengan gigi yang runcing.

Berdasarkan mitos yang berkembang, tuyul sengaja dipelihara oleh orang yang ingin mendapat kekayaan secara instan.

Ciri-ciri dan tanda orang punya pesugihan tuyul

Sementara, primbon Jawa berdasarkan ilmu titen, pesugihan tuyul atau pesugihan jenis jin lainnya memang sudah ada dan dikenal sejak zaman dahulu kala.

Meski hanya mitos belaka, namun bagi sebagian orang tuyul memang kerap meresahkan masyarakat lantaran lihai dalam mengambil dan mencuri uang.

Percaya atau tidak, tuyul kerap melancarkan aksinya di waktu-waktu tertentu. Biasanya kehadiran tuyul ditandai dengan uang di rumah kamu hilang begitu saja secara misterius, namun tak diambil semuanya alias menyisakan sejumah uang tertentu.

Menghimpun dari berbagai sumber dan saluran YouTube Esa Production, berikuit ciri-ciri dan tanda orang punya pesugihan tuyul hingga cara menangkal.

Jalannya membungkuk dan melipat kedua tangan ke belakang

Berdasarkan mitosnya, ketika seseorang berjalan cenderung membungkuk dan melipat kedua tangan ke arah belakang seperti sedang menggendong sesuatu, maka itu merupakan tanda jika orang tersebut mempunyai pesugihan tuyul.

Setiap diamati, orang tersebut pun selalu berjalan dengan gestur tubuh seperti itu, dan untuk mengantisipasinya, lebih baik ketika orang tersebut sudah lewat di depan kita, ada baiknya jika kita menunjukkan kepalan tangan di belakangnya.

Punya ruangan khusus

Menurut primbon Jawa, tanda orang yang mempunyai pesugihan tuyul selanjutnya adalah memiliki ruangan atau kamar khusus, dan di dalam ruangan atau kamar khusus tersebut terdapat banyak bunga serta alat-alat ritual.

Ruangan atau kamar khusus itu sengaja di rancang untuk tempat istirahat daripada tuyul. Bunga beserta alat-alat ritual pun sengaja di tempatkan pada ruangan itu sebagai sesembahan atau santapan harian kepada tuyul.

Saat makan sering tidak habis

Orang yang mempunyai pesugihan tuyul biasanya kalau makan cenderung tidak habis atau gampang kenyang. Tampak sepele memang, tapi dibalik itu semua, sisa daripada makanan yang tidak habis tersebut, justru akan dilahap oleh tuyul.

Sering berjalan di tempat keramaian atau sengaja keliling perumahan

Selanjutnya, tanda dan ciri orang pesugihan tuyul biasanya eseorang yang sering berjalan sendirian di tempat keramaian atau sengaja keliling perumahan dengan gestur tubuh membungkuk, biasanya merupakan tanda dari orang yang mempunyai pesugihan tuyul.

Selain berjalan sendirian guna mengamati lingkungan yang akan dijadikan sasaran empuk, orang tersebut pun bisa sambil berkendara menggunakan motor atau mobil miliknya.

Biasanya tuyul itu pun akan di taruh di samping majikannya, dan jika sudah selesai berkendara, tuyul itu akan kembali menempel di punggung atau bermanja pada bahu majikannya.

Setiap Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon melakukan ritual

Menurut primbon Jawa, tanda orang yang mempunyai pesugihan tuyul selanjutnya adalah rutin melakukan ritual setiap malam Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon.

Ritual pada waktu tertentu itu, biasanya dimanfaatkan oleh orang tersebut untuk memandikan tuyul dengan darah ayam Cemani yang segar.

Istri si pesugihan tuyul cenderung pucat dan kurus

Apabila seseorang yang mempunyai pesugihan tuyul sudah berkeluarga, maka biasanya raut wajah serta perawakan istrinya cenderung pucat dan kurus.

Hal tersebut disebabkan oleh perilaku tuyul yang kerap meminta jatah ‘susu’ kepada istri majikannya sebelum berangkat bekerja atau mengambil uang daripada hasil curian.

Pelit dan perhitungan

Ciri orang pesugihan tuyul lainnya, mendapati tanda seseorang cenderung pelit dan perhitungan, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut mempunyai pesugihan tuyul.

Lebih suka menyendiri

Tanda orang yang mempunyai pesugihan tuyul lainnya juga bisa terlihat dari hubungannya dengan tetangga serta lingkungan sekitar.

Sebab orang yang mempunyai pesugihan tuyul cenderung tertutup, suka menyendiri, dan tidak pernah bersosialisasi.

Tak pernah sedekah

Berdasarkan kisah masyarakat, apabila seseorang anti bersedekah harta, maka dipastikan bahwa orang tersebut mempunyai pesugihan tuyul.

Sebab, bersedekah harta merupakan pantangan. Energi daripada tuyul pun perlahan bisa hilang atau lenyap, jika tanpa disengaja melakukan aktivitas sosial, yaitu bersedekah harta.

Tak memiliki pekerjaan, tapi bisa membeli apa-apa

Tanda orang yang mempunyai pesugihan tuyul juga bisa terlihat dari gaya hidupnya yang hedon. Bisa membeli apa-apa bahkan membangun rumah megah.

Padahal jika diamati dan ditelusuri, orang tersebut tidak memiliki pekerjaan yang tetap, dan memiliki riwayat hidup dari kalangan kurang mampu.

Malas beribadah

Menurut primbon Jawa, orang yang mempunyai pesugihan tuyul cenderung malas beribadah. Padahal sebelum mempunyai pesugihan tuyul, orang tersebut dikenal rajin serta selalu menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan sekitar.

Suka keluar rumah malam hari

Banyak orang mempercayai, majikan alias orang yang mempunyai pesugihan tuyul biasanya suka keluar rumah pada malam hari. Hal tersebut dipercaya dilakukannya, guna memastikan kembali keadaan sekitar.

Di tempat umum, suak buka satu kancing baju

Berdasarkan kepercayaan masyarakat, tanda orang yang mempunyai pesugihan tuyul selanjutnya bisa terlihat dari penampilan istri dari sang pemilik tuyul.

Biasanya, istri dari pemilik pesugihan tuyul tersebut sengaja membuka satu kancing baju di tempat umum, agar tidak ribet memberikan ‘susu’ kepada tuyul peliharaannya.

Perawakannya kurus dan pucat

Ciri pesugihan tuyul lainnya, bukan hanya istrinya saja yang terlihat pucat dan kurus, tapi perawakan daripada pemilik pesugihan tuyul tersebut pun tampak pucat dan cenderung kurus.

Hal itu disebabkan karena energi dari pemilik pesugihan tuyul yang selalu terkuras, sehingga berdampak pada perawakannya.

Anaknya yang masih bayi jadi tumbal

Terakhir, orang yang mempunyai pesugihan tuyul biasanya akan menjadikan anaknya yang masih bayi atau paling kecil menjadi tumbal. Itulah ciri-ciri dan tanda orang punya pesugihan tuyul hingga cara menangkal.

Cara ampuh mengusir dan menangkal tuyul

Mengusir tuyul dengan beribadah

Ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa jadi cara terbaik untuk mengusir segala makhluk gaib.

Tentunya jika kamu rajin beribadah maka makhluk astral tak akan betah berada di rumah kamu. Bahkan untuk masuk ke rumah kamu saja, para makhluk ini enggak akan mau lantaran dipenuhi dengan energi positif.

Selain mendapat pahala dan mendekatkan diri kepada Sang Khalik nyatanya juga terdapat sejumlah manfaat lain, seperti mengusir aura-aura negatif yang ada.

Menggunakan jarum

Ternyata jarum juga bisa difungsikan untuk mengusir tuyul. Caranya pun tak sulit, kamu tinggal menaruh sebuah jarum di dekat uang yang kamu simpan di rumah.

Sejumlah orang mempercayai tuyul tersebut akan terluka ketika mendekati uang yang ingin dicuri lantaran tertusuk tajamnya jarum.

Memakai cermin

Nah cara mengusir tuyul dengan menggunakan cermin jadi salah satu yang banyak dibicarakan orang. Caranya hampir sama seperti menggunakan jarum, taruhlah cermin di dekat uang.

Mitosnya, ketika tuyul datang ke rumah kamu dan mendekati uang yang ingin dicuri, ia akan terkecoh ketika melihat cermin. Tuyul tersebut malah akan asyik memainkan cermin hingga lupa untuk mencuri uang.

Menaruh sejumlah biji kacang hijau

Metodenya hampir sama dengan cermin. Ketika tuyul mendekati uang yang disekitarnya ditaburkan biji kacang hijau, ia akan dibuat tertarik dengan biji tersebut kemudian menghitungnya satu per satu. Hal tersebut akan membuatnya sibuk menghitung hingga tak jadi mengambil duit yang diincar.

Memakai kelereng

Makhluk gaib tuyul dipercaya berwujud seorang bocah laki-laki. Oleh sebabnya dengan menaruh kelereng atau gundu di dekat uang, maka tuyul akan lebih tertarik memainkan kelereng tersebut dan cuek terhadap uang yang akan digasaknya.

Menggunakan irisan jahe

Menurut sebagian orang, tuyul sangat menyukai bau jahe. Kamu hanya perlu menaruh potongan jahe di dekat uang atau pintu masuk rumah. Ia akan lupa dengan tugasnya mencuri uang dan malah asyik menciumi jahe tersebut.

Menaruh bawang putih dan bawang merah

Cara mengusir dan menangkal tuyul dengan menggunakan bawang merupakan kebalikannya dari jahe. Tuyul dipercayai tak suka dengan bau bawang yang menyengat, sehingga ia akan memilih untuk tak mendekati area ruangan yang terdapat bawangnya.

======

Iseng Bersihkan Wajah Pakai Madu Manuka Selama Seminggu, Wanita Ini Takjub Lihat Perubahan pada Kulitnya

Siapa sangka, hanya membersihkan wajah dengan madu manuka bisa meredakan penyakit kulit, Moms.

Hal tersebut dibuktikan oleh seorang wanita yang iseng membersihkan wajahnya menggunakan madu manuka selama satu minggu.

Bahkan perawatan menggunakan madu manuka tersebut bisa meredakan penyakit menahunnya, Moms.

Mulanya, Jaime Osnato tak tertarik dengan perawatan alami namun saat ia mencari di dunuia maya, ia menemukan pembahasan soal madu manuka.

Situs kecantikan mengklaim bahwa madu manuka mentah bekerja secara ajaib sebagai pembersih wajah yang melembabkan, bahkan menunjukkan bahwa madu dapat memperbaiki jerawat dan kondisi kulit yang meradang seperti eksim.

Bahkan ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa madu memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi.

Penasaran dengan kemungkinan produk yang tampaknya luar biasa ini, Jaime meminta bantuan ahli dermatologi kosmetik bersertifikat, Y. Claire Chang, M.D., dari Union Square Laser Dermatology, dan memulai eksperimen pembersihan madu selama seminggu.

Hasilnya

1. Mengurangi kemerahan di wajah

Pengalaman Jaime: Jaime menderita rosacea — kondisi kulit inflamasi yang menyebabkan kemerahan.

Meskipun tidak parah, Jaime mengalami flare-up akut sekali-sekali.

Setelah menggunakan pembersih madu selama seminggu penuh, kemerahan Jaime sedikit berkurang.

Dalam studi percontohan yang diterbitkan di BMJ Open pada 2015 di mana 138 peserta dengan rosacea mengoleskan krim yang mengandung madu kanuka atau krim kontrol ke wajah mereka dua kali sehari selama delapan minggu.

Hasil menunjukkan bahwa 34 persen dari mereka yang berada dalam kelompok madu menunjukkan perbaikan kemerahan setelah delapan minggu.

Sedangkan dengan hanya 17 persen pada kelompok kontrol, menunjukkan bahwa krim madu mungkin lebih efektif dalam mengurangi gejala rosacea daripada plasebo.

2. Mengatasi kulit kering

Sehari setelah menggunakan pembersih madu, Jaime melihat sesuatu yang menjanjikan.

Kulit di sekitar hidungnya tidak terkelupas terlalu parah. Pada pertengahan minggu, seluruh wajah terasa lebih halus

Merasa yakin, Jaime menambah perawatannya dengan menjadikan madu manuka sebagai masker dan mendiamkan bahan tersebut di wajah selama 10 menit di malam hari.

Keesokan harinya, ia mengaku kulitnya mejadi begitu lembut.

Apa kata ilmu pengetahuan: Madu manuka mungkin memiliki kekuatan pelembab yang serius.

Menurut Dr. Chang, “madu manuka adalah pelembab alami karena komponen gulanya, yang menarik dan mempertahankan kelembapan, dan mungkin menjadi bahan yang berguna untuk pelembab dan pelembab.”

Tags: #cara menangkal orang pesugihan tuyul #manfaat madu bagi wajah dan kulit #tanda orang punya pesugihan tuyul