Coba Minum Susu-Bawang Putіh Obаt Amрuh Untuk Sаkіt Pіnggаng dan Nyeri Pinggul


Rasa ѕаkіt dаn nуеrі dаn ngilu dі daerah ріnggul аtаu dі sebut juga dengan Lumbоіѕсhіаlgіа merupakan rаѕа ѕаkіt pada bagian bеlаkаng ріnggаng turun hіnggа kе salah ѕаtu kаkі іnі akibat saraf ѕсіаtіс tеrtеkаn. Akаr mаѕаlаh rаѕа sakit ini adalah реrubаhаn degeneratif, penuaan dіnі раdа tulаng cakram yang lеtаknуа dі аntаrа tulang panggul bеlаkаng.

Pеnуеbаb lаіnnуа bisa jugа terjadi kаrеnа ѕаlаh роѕіѕі duduk, ѕаlаh jаlаn, kеbіаѕааn bersepatu hаk tіnggі, реrеgаngаn berlebihan раdа оtоt, tеrlаlu sering mеngаngkаt bеbаn bеrаt аtаu dараt jugа karena оbеѕіtаѕ аtаu kegemukan.

Rаѕа nуеrі pada ѕуаrаf ріnggul аtаu dі ѕеbut juga dеngаn Sсіаtіса tеrjаdі karena tulаng belakang rusak dan tеrjаdі реrаdаngаn раdа ѕаrаf. Gеjаlа paling ѕеrіng dіkеluhkаn dаrі masalah іnі аdаlаh rаѕа sakit hebat dаn kebas аtаu mati rasa раdа dаеrаh lumbal tulаng belakang. Ini аkіbаt kеѕеrіngаn membungkuk dan mеngаngkаt bаrаng bеrаt.

Pеnуаkіt іnі disebut оrаng аwаm ѕеbаgаі реnуаkіt nуеrі рunggung, sakit ріnggаng atau реgаl linu. Untuk аndа уаng mеngаlаmі rasa ѕаkіt seperti уаng dіѕеbutkаn dі аtаѕ, bаіknуа cobalah rеѕер bеrіkut ini уаng аmрuh dalam mengatasi реnуаkіt nуеrі ріnggul dan ѕаkіt pinggang.

RAMUAN SUSU DAN BAWANG PUTIH

Susu bawang putih disiapkan dengan memasukkan siung bawang putih dalam susu.

Agar rasanya manis, boleh ditambahkan madu atau gula merah.

Tambahkan juga beberapa ramuan cengkeh agar bau bawang dapat dinetralkan.

Bagi yang alergi terhadap susu, dapat diganti dengan bahan pengganti seperti susu kedelai.

Setelah itu, panaskan ramuan ini beberapa menit.

Berikut persiapan ramuan ini secara detail, langkah demi langkah:

Bahan-bahan:

* 5 siung bawang putih
* 1 cangkir (250 ml) susu
* 2 sendok makan (50 g) madu (opsional)
* Cengkeh secukupnya (pilihan)

Persiapan:

Kupas bawang putih dan giling si cengkeh.
Hal ini bisa dilakukan dengan alat.

======

Bukan Lemah Jantung, Ini Alasan Sebenarnya Tangan Anda Selalu Berkeringat dan Basah

Apakah telapak tangan Anda selalu basah karena berkeringat? Atau apakah Anda pernah mengenal orang dengan kondisi serupa?

Kebanyakan orang menganggap bahwa telapak tangan yang selalu basah dan berkeringat merupakan salah satu tanda adanya sakit jantung atau jantung lemah.

Padahal, telapak tangan basah tidak ada kaitannya sama sekali dengan fungsi jantung dalam tubuh.
Kondisi telapak tangan yang basah ini disebabkan oleh produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat kita atau biasa disebut Hiperhidrosis.

Biasanya, keringat hanya diproduksi saat suhu udara naik, Anda mengalami demam, saat berolahraga, atau saat cemas dan takut.

Namun orang-orang dengan hiperhidrosis seperti tak pernah berhenti memproduksi keringat.
Ada dua jenis hiperhidrosis dalam dunia medis:

1. Hiperhidrosis Primer

Kondisi ini menyebabkan produksi keringat berlebih di tangan, ketiak, wajah, dan kaki tanpa alasan yang jelas.
Bahkan tanpa beraktivitas, keringat terus diproduksi dan menyebabkan efek basah.
Kondisi hiperhidrosis primer biasanya sudah berlangsung sejak kecil atau sudah terjadi dalam jangka waktu yang lama.

2. Hiperhidrosis Sekunder

Hiperhidrosis sekunder menyebabkan keringat berlebih di seluruh tubuh atau di area tubuh yang cakupannya lebih luas.

Pada kondisi ini, tubuh sebelumnya tidak berkeringat secara berlebihan dan terjadi karena pengaruh kondisi medis atau penggunaan obat-obat tertentu.

Beberapa kondisi medis yang menyebabkan hiperhidrosis sekunder misalnya: kehamilan, diabetes, menopause, radang sendi, hipertiroidisme dan obesitas.

Kebanyakan orang mengalami hiperhidrosis primer sejak dini dan produksi keringat akan meningkat lagi jika orang tersebut sedang mengalami rasa panik atau takut.

Hiperhidrosis primer bisa diatasi dengan beberapa cara yaitu:

  • Obat-obatan Antiperspirant yang dijual bebas atau obat yang mengandung zat alumunium.
  • Obat-obatan antikolinergik yang menekan kelenjar keringat.
  • Perawatan iontophoresis (dengan menggunakan arus listrik intensitas rendah).
  • Suntik botox untuk menekan kelenjar keringat di sekitar ketiak.
  • Pembedahan untuk menghilangkan elenjar keringat dari area yang mengalami hiperhidrosis primer.
  • Dalam kebanyakan kasus, hiperhidrosis primer tidak berbahaya bagi Anda.
  • Jadi, tidak ada kaitannya antara telapak tangan basah dan berkeringat dengan lemah jantung.

Penyakit lemah jantung memiliki tanda-tanda yang lain seperti sesak nafas, mudah lelah, detak jantung tak teratur dan penurunan nafsu makan.

======

Apakah Benar Bulu Kucing Bisa Menyebabkan Mandul, Simak Penjelasannya

Kita mungkin sering mendengar desas desus mengenai bulu kucing yang bisa menyebabkan kemandulan. Moms sendiri bagaimana, apakah percaya? Sebab banyak sekali wanita yang sangat mempercayai hal ini, terlebih di Indonesia. Tapi apa iya bulu kucing yang bisa menyebabkan kemandulan?

Dilansir dari netwellness.org, William W Hurd, MD, Professor of Reproductive Biology, School of Medicine, Case Western Reserve University menyatakan, tidak ada bukti kontak dengan kucing atau bulu kucing dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan).

Rumor ini mungkin didasarkan pada fakta bahwa manusia dapat mengidap penyakit yang disebut “toxoplasmosis” dari kucing.

Toxoplasmosis ini adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi parasit Toxoplasma gondii. Infeksi biasanya terjadi karena mengonsumsi daging yang terkontaminasi parasit Toxoplasma gondii dan daging tersebut kurang matang. Bisa juga berasal dari paparan kotoran kucing yang terinfeksi Toxoplasma gondii. Atau juga karena mengonsumsi sayuran atau buah buahan yang tidak dicuci terlebih dahulu.

Infeksi Toksoplasmosis memiliki gejala mirip flu pada manusia, seperti:

  • Pegal-pegal
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Sakit kepala
  • Demam
  • Kelelahan
  • Dampak Toksoplasmosis Selama KehamilanJika seorang wanita terkena toksoplasmosis selama kehamilan, hal ini dapat membahayakan anaknya yang belum lahir.
  • Janin dalam kandungannya dapat lahir dengan cacat lahir, seperti mengalami kelainan penglihatan dan pendengaran dikemudian hari.

Pencegahan Toksoplasmosis Selama KehamilanWanita hamil baiknya menghindari kontak dengan kotoran kucing jika memungkinkan.

Bahkan ibu hamil juga harus memastikan bulu kucing peliharaan bersih dari kotoran kucing yang menempel.

Jika seorang wanita hamil harus membersihkan kotoran kucing dia harus mengenakan sarung tangan dan mencuci tangannya dengan bersih sesudahnya. Pun menggunakan masker. Selain itu, ibu hamil juga harus menghindar tidur dengan kucing.

Jika Terinfeksi Toksoplasmosis Selama Kehamilan Apa yang Harus Dilakukan?Jika infeksi terjadi sebelum minggu ke-16 kehamilan, ibu hamil mungkin akan menerima antibiotik spiramisin. Penggunaan obat ini dapat mengurangi risiko masalah neurologis (syaraf) pada janin akibat toksoplasmosis kongenital.

Spiramisin secara rutin digunakan untuk mengobati toksoplasmosis di Eropa, tetapi masih dianggap eksperimental di Amerika Serikat.

Jika infeksi terjadi setelah minggu ke-16 kehamilan, atau jika tes menunjukkan bahwa janin juga telah terinfeksi toksoplasmosis, ibu hamil mungkin akan diberikan pirimetamin dan sulfadiazin dan asam folinic (leucovorin).
Pastinya dokter akan membantu menentukan perawatan yang optimal. Bagaimana Moms, sudah semakin paham kan?

Jadi tidak benar alias hoax jika kucing bisa menyebabkan kemandulan pada wanita.

======

Ternyata Hujan-hujanan Banyak Manfaatnya: Wanita Sulit Hamil dan Sedang Stress

Tahukan Anda manfaat dan keberkahan air hujan? Pernahkah anda hujan-hujanan? Sudahkah selama ini memanfaatkan air hujan sebagai air minum yang sangat berkhasiat? Bacalah ini dan praktekkanlah! InsyaAllah bermanfaat!

Cobalah tampung air hujan, diamkan sebentar kemudian masukan ke dalam plastik bening. Setelah itu masukan ke dalam freezer kulkas.

Beberapa jam setelah beku, lihatlah! Ada banyak kristal-kristal indah di dalamnya. Mengapa? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat kaya oksigen.

Ternyata main hujan-hujanan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan meminum air hujan menyempurnakannya.
Air hujan juga ternyata bisa dijadikan sebagai bahan terapi untuk menghilangkan stress dan meningkatkan kesuburan kandungan, dan ini sudah banyak dipraktekkan oleh banyak wanita yang mendambakan kehamilan.
Bagaimana caranya? Sebelumnya kita ketahui dahulu manfaat lain yang bisa diambil dari air hujan, diantaranya:

1. Menyehatkan dan Membuat Rambut BersinarDilansir dari Water Rhapsody

Orang-orang Barat zaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar dan sains mampu menjelaskan ini.
Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut. Kalau difilter dengan rapi, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat Anda gunakan untuk mencuci rambut.

2. Air Hujan Mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida)

Air hujan juga mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida ). H2O2 dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ternyata sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini (bersifat anorganik)

3. Air Hujan Mengandung Unsur Nitrogen

Nitrogen merupakan faktor utama dalam penciptaan protein penting untuk penciptaan materi genetik dalam tubuh manusia. Nitrogen diperlukan untuk semua bentuk kehidupan. Meminum air hujan memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan nitrogen, mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

4. Menghilangkan Bau Amis

Kalau kita habis makan ikan atau daging, terkadang bau amis pada telapak tangan sulit untuk hilang walaupun kita cuci tangan pakai sabun. Nah salah satu manfaat air hujan adalah dapat menghilangkan bau amis. Coba dan buktikan cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang meskipun tanpa menggunakan sabun

5. Menghilangkan Toksin (Racun) Pada Tubuh

  • Larutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan air hujan murni yang digunakan.
  • Terapi StressTernyata aktifitas hujan-hujanan bisa juga untuk terapi stress baik bagi wanita maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan system syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit.
  • Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita.
  • Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan system syaraf yang tersebar di seluruh tubuh.
  • Berdiri atau duduklah di alam terbuka sambil terus merasakan butiran-butiran air hujan menyentuh kulit, berdoalah untuk ketenangan bathin.

Rasakan kesegaran jiwa maupun raga setelah hujan-hujanan, lebih fress dan menenangkan.
Air Hujan Untuk Kesuburan KandunganAnda mendambakan keturunan dan ingin mencobanya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Tunggulah hujan berlangsung minimal 10 menit lamanya (Jangan lakukan di hujan pertama setelah kemarau)
  • Berdiri hujan-hujanan di alam terbuka menghadap kiblat dan air hujan yang turun langsung mengenai tubuh hingga benar-benar membasahi seluruh tubuh. (sangat dianjurkan untuk tetap menutup aurat)
  • Sementara anda hujan-hujanan, taruhlah wadah untuk menampung air hujan murni, air hujan murni adalah air hujan yang turun langsung dari langit tanpa perantara genting maupun talang.
  • Minumlah air hujan yang berhasil ditampung dengan terlebih dahulu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan keturunan. Minumlah air hujan secukupnya, tidak terlalu sedikit dan jangan berlebihan.
  • Lakukan Teknik Ini Sampai Hujan Berhenti Atau Anda Sudah Merasa KedinginanDalam pemanfaatan sehari-hari, dapat juga di pindahkan air hujan tersebut ke dalam tempat air, botol atau gelas.
  • Agar menjadi lebih bersih dan lebih berkhasiat bisa endapkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian air paling atas dan sisa airnya dibuang.
  • Boleh langsung digunakan untuk mandi dan minum tanpa direbus atau bisa direbus sampai mendidih (seperti memasak air minum).
  • Cobalah minum secara rutin sampai sekitar 20 liter dan rasakan manfaatnya untuk tubuh anda.

Mengapa Air Hujan Bermanfaat dan Baik Kesehatan?

Karena manusia adalah makhluk yang organik, kita tercipta dari tanah kemudian tanah itu akan subur dengan hujan. Jadi sekali lagi ditegaskan, dianjurkan kepada kaum wanita yang sulit memiliki keturunan untuk mandi hujan dan minum air hujan.

Selain itu, saat hujan kita sebaiknya memperbanyak berdoa, termasuk berdoa meminta keturunan karena disaat hujan turun adalah waktu yang mustajab untuk berdoa.

Mumpung masih musim hujan ayo hujan-hujanan. Silakan bagikan ke teman, semoga bermanfaat

Tags: #alasan sebenarnya tangan basah dan berkeringat #bulu kucing menyebabkan mandul #cara ampuh obati nyeri pinggul #cara ampuh obati sakit pinggang