Crazy rich Tomliwafa sudah hubungi Ayah Vanessa Angel-Bibi: Dan hasilnya…


Pasca meninggalnya Vanessa dan Bibi, kisruh pembagian warisan hingga hak asuh atas Gala Sky masih menjadi topik panas. Baru-baru ini, pengusaha Tomliwafa akhirnya kembali buka suara. Tomliwafa mengaku telah menghubungi berbagai pihak, termasuk ayah Vanessa Angel (Doddy Sudrajat) dan ayah Bibi Ardiansyah (Faisal).

Menurut Tomliwafa, semua pihak yang ia hubungi sama-sama menginginkan yang terbaik untuk Gala Sky.

“Sore ini saya sudah telepon dengan kedua belah pihak (Om Faisal & Om Doddy) beserta Mas Sandy & Mas Milano selaku kuasa hukum. Semua saya telepon dan komunikasikan. Dan hasilnya.. jawaban dari kedua belah pihak ini sebenarnya sangat bijak. Dan keduanya menginginkan yang terbaik untuk Gala. Keputusan apa pun itu nanti yang menentukan persidangan,” tulisnya di Instastory pada Jumat, (26/11/21).

Tomliwafa membeberkan bahwa kedua belah pihak setuju tidak akan mengajukan banding terkait keputusan Pengadilan, apa pun hasilnya.

“Dan sudah confirm keduanya jika kedua belah pihak tidak ada banding dengan semua keputusan hakim. Namun memang semua ninggu keputusan tanggal 30 di Pengadilan Agama.”

Tomliwafa berharap agar tidak ada lagi perang pernyataan di media antara keluarga Vanessa Angel dengan keluarga Bibi Ardiansyah, maupun pihak pengacara. “Jadi menurut saya setelah tanggal 30 ini tidak akan lagi perang statement di media. Karena hasil putusan sudah keluar. Dan tidak ada yang embuat panjang (baik pihak keluarga maupun kuasa hukum).”

Tomliwafa pun meminta agar tidak ada lagi pihak-pihak yang mengungkit masa lalu keluarga. “Mengenai beberapa video dari keluarga yang beredar di sosial media. Saya minta dengan segala hormat kepada siapa pun jangan pernah ada yang ungkit ungkit masa lalu beliau berdua dengan konteks negatif. Karena itu tidaklah sopan dan malah memperkeruh masalah.”

Kini, ia menegaskan bahwa semua pihak tengah berfokus pada kemaslahatan Gala Sky saja.

“Sudah lah, sekarang kita fokus ke Gala saja. Kasian Gala masih kecil, suatu saat pasti akan sedih lihat semua jejak digital ini.”

Minta Hak Asuh, Doddy Mau Masa Depan Gala Cerah Tanpa Vanessa Angel

Doddy Sudrajat merasa Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, tak melibatkan dirinya dalam urusan hak asuh hingga warisan Gala Sky Ardiansyah, anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Sehingga sebagai kakek, Doddy juga merasa harus berjuang untuk Gala lewat pengajuan hak asuh dan wali di Pengadilan Agama Pusat usai 40 hari kematian Vanessa Angel.

“Ya saya kenapa juga mau mengajukan juga hak perwalian hak asu itu saya mengajukan juga, karena saya melihat Pak Faisal seperti itu akhirnya saya ingin mengajukan tapi tidak sekarang,” kata Doddy Sudrajat di kantornya Kawasan Rawamangun Jakarta Timur.

Doddy juga punya alasan kedua. Dia takut di masa depan Gala bertanya soal hak asuh kepadanya, sehingga sebagai kakek Doddy merasa harus berjuang untuk Gala.

“Yang kedua kenapa saya mengajukan ini, kalau saya tidak mengajukan perwalian hak asuh Gala saya tidak mau nantinya Gala dewasa ini nanti dia sudah besar dia akan bertanya ke Daddy atau kakeknya, ‘Daddy kenapa dulu nggak mau memperjuangkan Gala apa Daddy nggak sayang sama Gala? Daddy nggak mau mengasuh Gala?’,” papar Doddy Sudrajat.

Bahkan Doddy ingin jangan sampai Gala merasa tak diperjuangkan olehnya di masa depan. Sehingga dengan adanya putusan dari pengadilan Agama, pertanyaan Gala kelak di masa depan akan terjawab.

“Itu saya tidak mau Gala besar nanti bicara itu dengan saya kalo saya tidak mengajukan ke pengadilan saya tidak mau itu itu beban bagi saya. Kalo pun nanti Gala di hak asuhnya jatuh pada pak Faisal saya sudah bisa menjelaskan ke Gala pada saat nanti dia besar,” papar Doddy.

“‘Daddy sudah mengajukan hak asuh ke pengadilan tapi hak asuh jatuh pada keluarga pak Faisal atau Daddy’. Jadi itu alasan saya mengajukan permohonan hak asuh pada Gala ini demi masa depan Gala ya, semuanya demi Gala,” tambahnya.

Di sisi lain, meskipun pihak Faisal sudah mengajukan hak asuh dan wali Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat terlebih dahulu, Doddy tak masalah.

“Sekali lagi biarkan lah pengajuan Pak Faisal itu yang berjalan dulu nanti saya berkonsultasi lagi dengan Bang Milano,” tuntasnya.