Cukup Basuh Selama 30 Menit, Kerutan Hilang Wajah Jadi Bersih dan Kinclong

690 views


Bunda pasti sudah tahu, jeruk nipis punya manfaat menyembuhkan jerawat dan komedo nakal di wajah kita. Eits, tapi bukan itu saja. Jeruk nipis juga bisa menyegarkan wajah kusam, mengurangi keriput halus, dan mengecilkan pori-pori wajah.

Manfaat lain, memutihkan wajah! Sudah paket komplit bukan? ahaa, pasti kamu sudah mulai tergiur dengan manfaat yang ditawarkan jeruk satu ini ya.

Banyaknya kandungan zat antioksidan serta vitamin C yang pada jeruk nipis mampu mengangkat lapisan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel. Dan Juga terdapat kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang berperan untuk membuka pori-pori kulit.

Apa Keuntungannya? You must know, membuat pori-pori Kulit bernapas lebih bebas, akan mendorong pembentukan kulit baru yang lebih sehat, kenyal dan lebih elastis.

Bagi kamu yang ingin simple, sederhana, tidak mau repot, kamu bisa pakai jeruk nipis. Caranya, kita siapkan beberapa butir jeruk nipis segar, jangan lupa dicuci bersih lalu belah jeruk nipis itu menjadi dua bagian dan campurkan kedalam segelas air hangat.

Perlu kamu tahu, sebelum menaplikasikan jeruk nipis ke wajah, wajah harus steril lhoh yaa. artinya dibersihkan dulu, jangan langsung pakai jeruk nipis ke wajah. Jika tidak dalam keadaan bersih, justru akan memperparah masalah pada wajah.

Nah, berikut cara mencerahkan wajah menggunakan jeruk nipis:

  • Siapkan beberapa butir jeruk nipis segar, Kemudian cuci bersih lalu belah jeruk nipis itu menjadi dua bagian dan campurkan kedalam segelas air hangat.
  • Bersihkan wajah, pastikan wahaj dalam kondisi bersih sebelum proses pengaplikasian jeruk nipis, jika tidak dalam kondisi bersih justru akan memperparah masalah pada wajah.
  • Kemudian basuhkan air tersebut pada wajah.
  • Lalu diamkan selama 30 menit agar nutrisi pada sari jeruk nipis terserap sempurna pada kulit wajah.
  • Setelah 30 minutes, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

6 Bahan Alami yang Aman dan Baik Dijadikan Masker Wajah Tiap Hari

Perlu kamu tahu bahwa tidak semua wajah yang canti bisa kamu dapatkan dengan penggunaa skincare, hanya 75% dari wanita yang memakai skincare.

Merawat wajah memang dilakukan dengan cara hati-hati karena setiap wajah memiliki jenis kulit yang berbeda, selain skincare kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat wajah kamu.

Agar kamu memiliki wajah yang cantik alami kamu bisa menggunakan masker alami yang bisa kamu buat sendri, berikut beberapa masker yang terbuat dari bahan alami.

1. Alpukat
Kandungan vitamin E dan C pada alpukan mampu mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, serta dapat merangsang pembuatan elastin dan kolagen pada kulit.

Kamu hanya cukup menghaluskan alpukan setelah itu kamu aplikasikan pada wajah selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat,lakukan secara rutin agar kulit kamu menjadi kenya dan sehat.

2. Madu dan Susu
Madu yang kaya akan manfaat serta susu yang memiliki banyak nutrisi sangat ampuh untuk membuat wajah kamu cerah seketika karena keduanya memiliki kandungan yang sangat bagus bagi kulit.

Kamu bisa campurkan 2 sendok madu dan susu,lalu aplikasikan pada wajah menggunaka cotton ball, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Bengkoang
Jenis umbi-umbian yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah alami.

Kamu cukup menghaluskan bengkoang lalu diamkan selama bebrapa jam agar sari-sarinya terkumpul mejadi endapan yang bisa di jadikan masker, setelah itu siap di pakai kamu oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Jeruk
Selain rasanya yang enak jeruk memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit serta menjaga kelembapan kulit, kulit jeruk bisa kamu jadikan masker wajah.

amu cukup menumbuk kulit jeruk yang sudah kering lalu tambahkan air secukupnya, setelah itu aplikasikan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. LIdah Buaya
Lidah buaya yang memiliki banyak manfaat serta kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin A serta kandungan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas pada kulit.

Kamu bisa menggunakan masker dari lidah buaya, kamu cukup porong lidah buaya lalu oleskan gel lidah buaya pada wajah, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Putih Telur
Tekstur yang lengket pada putih telur dapat mengencangkan kulit serta mengatasi minyak berlebihan pada wajah, kamu juga bisa menjadikan putih telur sebagai masker untukmencerahkan wajah.

Campurkan putih tlur yang sudah di aduk dengan 6 tets minyak almon, setelah di aduk rata aplikasikan pada wajah dan leher selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Coba Deh Kunyah Cincau Hijau Setiap Hari, Jangan Kaget Jika 4 Hal Baik Ini Terjadi pada Tubuh Anda

Selama ini cincau hanya dianggap pelengkap minuman favorit, misalnya cappuccino cincau atau dicampur dengan es serut dan sirup.

Teskturnya yang lembut dan rasanya yang menyegarkan membuat cincau cocok dihidangkan bersama minuman dingin.

Cincau tergolong murah, dan bisa ditemukan di pasar dengan bentuk jadi.

Cincau pun mudah dibuat.

Tidak hanya dingin menyegarkan menghapus dahaga, cincau juga kaya akan manfaat, lho.

Salah satunya adalah meredakan panas dalam.

Tidak hanya itu, ini dia beberapa manfaat jika kita mengkonsumsi cincau.

1. Mengatasi Sembelit

Pola makan yang tidak teratur dan kurangnya konsumsi serat dapat menyebabkan sembelit.

Cara menanggulanginya ternyata sangat praktis dan menyenangkan.

Cukup potong cincau bentuk dadu atau sesuai selera.

Konsumsi dalam makanan penutup sesuai selera Anda.

2. Obat Perut Kembung

Masuk angin dan mual saat perjalanan jauh membuat dapat perut kembung.

Jangan khawatir, cincau bisa meredakan gejala perut kembung dan mual.

Sekarang, sudah banyak produk cincau yang siap saji.

Kita jadi mudah membawanya saat perjalanan jauh.

3. Baik untuk Diet

Kandungan cincau yang rendah kalori namun tinggi serat sangat membantu kita untuk melaksanakan program diet yang sehat.

Saat mengkonsumsinya, lebih baik tidak menggunakan gula atau pemanis, ya.

Tujuannya adalah agar cincau lebih terasa khasiatnya.

4. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cincau hitam bisanya digunakan untuk merekan beberapa kondisi sesehatan seperti sakit perut (mual), diare, sariawan, gangguan pencernaan, hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Ini karena cincau mengandung komponen aktif polifenol, saponin, dan flavonoid.

Penelitian menyebutkan bahwa cincau bisa menurunkan tekanan darah dari 215 mm/120 mm menjadi 160 mm/100 mm dalam waktu satu bulan.

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, cincau hijau juga dipercaya memiliki manfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

Tags: #bahan alami untuk masker #kerutan hilang #manfaat menguyah cincau hijau #ramuan berkhasiat untuk wajah #wajah jadi bersih #wajah jadi kinclong