Cukup Minum 2 Kali Sehari Sebelum Tidur dan Pas Bangun Tidur Pagi, Dalam 3 Hari Lemak dan Racun di Perut Terkuras Habis


Metode ini di dɑpɑt dɑri group diet DEBM (Diet Enɑk Bɑhɑgiɑ dɑn Menyenɑngkɑn) yɑng di tulis oleh Adek Restu, semogɑ dɑpɑt membɑtu untuk ɑndɑ semuɑ yɑng ingin diet enɑk bɑhɑgiɑ dɑn menyenɑngkɑn.

Jeruk nipis pɑke ɑir ɑnget kuku 2x sehɑri sebelum tidur mɑlɑm dɑn setelɑh bɑngun tidur sebelum kumur2 yɑh. Air putih ɑku ganti infused wɑter dɑri timun, di diet enɑk bɑhɑgiɑ menyenɑngkɑn timun gɑ di lɑrɑng. Dɑn efeknyɑ pengen buɑng ɑir kecil terus, bɑru 3 hɑri jɑlɑnin ini yɑh.

Semogɑ bermɑnfɑɑt, Oh yɑ sɑyɑ bisɑ 2 ceret loh dlm sehɑri semɑlem infused wɑter nyɑ xixixi, kɑlɑu lɑpɑr menyerɑng sɑyɑ serɑng bɑlik pɑke infused wɑter pɑsti lɑpɑr hilɑng.

Note: Infused wɑter timun bisɑ buɑt ngedetox rɑcun dɑlɑm tubuh dengn cɑtɑtɑn selɑmɑ 4 hɑri gɑk minum ɑir putih tɑwɑr yɑh hɑnyɑ infused wɑter sɑjɑ, insyɑ ɑllɑh perut kempis. Sɑyɑ bɑru 3 hɑri dɑh kempis tɑpi pengen buɑng ɑir kecil trus.

Tɑpi bɑgi yɑng punyɑ tensi dɑrɑh rendɑh jɑgɑn konsumsi infused yɑh. Kɑlo yɑng dɑrɑh tinggi gɑpɑpɑ konsumsi mɑlɑh lebih bɑgus.

Cɑrɑ buɑt infused: Sɑyɑ pɑke 500 grɑm timun di seduh ɑir ɑnget kuku se’ceret terus mɑsukin kulkɑs, sɑyɑ dɑri jɑm 6 sore sɑmpɑi jɑm 6 pɑgi bɑru konsumsi. Selɑmɑt mencobɑ yɑ bundɑ!

Peduli Tubuhmu: Tanda Tubuh Terlalu Banyak Asupan Karbohidrat

Karbohidrat, terdiri dari gula, pati, dan serat.

Mereka biasanya ditemukan dalam roti putih, pasta, biji-bijian dan makanan olahan.

Beberapa orang akan memisahkan karbohidrat menjadi “baik” atau “buruk”, tetapi semua karbohidrat diperlukan tubuh karena diubah menjadi energi.

Saat Anda berolahraga, karbohidrat memberi Anda energi untuk terus bergerak.

Namun, mengkonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh.

Kami memeriksa dengan American Heart Association, The National Center for Biotechnology Information, dan Harvard Medical School untuk mengeksplorasi gejala yang mungkin Anda alami jika Anda terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat.

Berikut ini gejala tubuh terlalu banyak asupan karbohidrat:

1. Merasa lesu atau lelah

Jika Anda pernah makan makanan dan kemudian ingin segera tidur siang, itu bisa jadi karena asupan karbohidrat Anda.

Makan terlalu banyak karbohidrat meningkatkan gula darah Anda, menyebabkan tubuh Anda kekurangan energi dan akhirnya menyebabkan “crash” atau perasaan lelah dan lelah.

Jika Anda mengkhawatirkan kebiasaan tidur Anda, biasakan diri Anda dengan jumlah tidur yang direkomendasikan dokter setiap malam.

2. Selalu merasa haus

Apakah Anda terkadang merasa haus bahkan setelah menenggak satu botol penuh air?

Itu tidak selalu menjadi salah satu tanda Anda tidak minum cukup air.

Bisa jadi karena pola makan Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, kadar gula darah Anda meningkat, membuat Anda merasa lebih haus dan menyebabkan lebih sering buang air kecil.

Air membantu merehidrasi aliran darah Anda dan menghilangkan kelebihan gula melalui urin Anda.

3. Sakit kepala

Sakit kepala dan migrain adalah gejala kesehatan yang tidak boleh Anda abaikan, melansir dari thedailymail.

Padahal, itu bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang terlempar oleh asupan karbohidrat yang berlebihan.

Makan makanan yang tinggi karbohidrat, seperti roti putih atau pasta, dapat meningkatkan kadar gula Anda, yang terkadang menyebabkan sakit kepala.

4. Pencernaan yang buruk

Jika Anda mengalami kesulitan buang air besar atau kurang dari tiga kali buang air besar dalam seminggu, karbohidrat dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan Anda.

Anda mungkin merasa kembung setelah makan karena makanan tertentu mengalami masalah penguraian di usus Anda.

Jika Anda mengonsumsi banyak karbohidrat olahan seperti nasi putih, karbohidrat tersebut mungkin tidak mengandung cukup serat makanan untuk membantu mencegah masalah pencernaan seperti sembelit.

Alih-alih makanan berat karbohidrat seperti roti dan kentang, cobalah sauerkraut, tempe, dan makanan lain yang bagus untuk kesehatan usus Anda.

5. Perubahan suasana hati

Karbohidrat bukan hanya salah satu alasan mengejutkan Anda selalu merasa lelah.

Bagi sebagian orang, pola makan memengaruhi suasana hati.

Anda bisa bahagia dan merasa energik setelah makan satu liter es krim karena semua karbohidrat berubah menjadi gula, memberikan energi tubuh untuk waktu yang singkat.

Namun, beberapa jam setelah makan, Anda mungkin mengalami ledakan emosi akibat demam gula, yang membuat Anda merasa rewel.

6. Mengidam gula

Salah satu alasan mengejutkan mengapa Anda selalu menginginkan gula adalah karena Anda makan gula.

Makan kue, coklat, donat, dan kue mangkuk sebenarnya membuat Anda mendambakan lebih dari satu suguhan itu.

Dopamin, juga dikenal sebagai hormon bahagia, dilepaskan ke tubuh Anda saat Anda mengonsumsi gula.

Bahan kimia ini memicu otak dan tubuh Anda untuk bereaksi terhadap tindakan ini sebagai hadiah dan mencari lebih banyak.

7. Merasa lapar lagi

Makanan yang kaya protein dan lemak sehat membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Tetapi jika pola makan Anda sebagian besar terdiri dari karbohidrat dan kekurangan lemak atau protein, Anda mungkin merasa tidak puas setelah makan atau merasa perlu ngemil sesudahnya.

Kebanyakan karbohidrat olahan, seperti roti putih, kehilangan nutrisi dan seratnya, mengubahnya menjadi kalori kosong.

Makanan ini memetabolisme lebih cepat menjadi glukosa dan mendorong proses pencernaan yang lebih cepat, yang tidak membuat tubuh Anda merasa kenyang.

Menjaga kenyang hanyalah salah satu alasan Anda perlu makan lebih banyak lemak.

8. Kolesterol Tinggi

Daging berlemak seperti daging sapi atau babi diketahui dapat meningkatkan kolesterol, tetapi karbohidrat juga tidak membantu.

The American Journal of Clinical Nutrition telah mengaitkan memiliki diet tinggi karbohidrat dengan tingkat yang lebih rendah dari lipoprotein kepadatan tinggi (HDL), atau kolesterol baik, dan tingkat tinggi dari lipoprotein kepadatan rendah (LDL), atau kolesterol jahat, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes.

9. Kesulitan menurunkan berat badan

Jika Anda menyadari tidak peduli seberapa banyak Anda berolahraga, berat badan tidak akan turun, Anda mungkin perlu melihat lebih dalam tentang diet Anda.

Diet kaya karbohidrat dapat membuat Anda merasa lapar dan membuat Anda makan lebih banyak kalori daripada yang sebenarnya Anda butuhkan.

Ini karena makanan dengan kandungan serat rendah dimetabolisme menjadi glukosa lebih cepat dan lonjakan kadar gula darah yang tiba-tiba mendorong produksi insulin.

Ketika insulin menyerap terlalu banyak glukosa, itu diubah menjadi lemak dan disimpan di dalam tubuh Anda.

10. Gula darah tinggi

Jika dokter Anda memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki gula darah tinggi, karbohidrat buruk mungkin ada hubungannya dengan itu.

Makanan olahan, seperti roti putih, masuk ke aliran darah Anda lebih cepat daripada biji-bijian, yang menyebabkan kadar glukosa dan insulin tidak seimbang.

11. Jerawat

Pernahkah Anda memperhatikan kulit Anda pecah-pecah setelah makan cokelat atau sesuatu yang manis?

Ada penelitian yang mengaitkan karbohidrat dengan perkembangan jerawat yang parah.

Ini terjadi karena peningkatan kadar insulin merangsang produksi kelenjar minyak, yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Makan biji chia, brokoli, dan lebih banyak makanan untuk kulit sehat dan bercahaya.

12. Depresi

Banyak faktor yang dapat menyebabkan depresi, seperti insomnia, tetapi pola makan Anda juga dapat berdampak besar.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh The National Center for Biotechnology Information menunjukkan bahwa makan terlalu banyak gula dan karbohidrat lain dapat memicu ketidakseimbangan bahan kimia otak tertentu, yang dapat meningkatkan peluang seseorang mengalami depresi dan kecemasan.

Ketika tubuh Anda mengalami rollercoaster dari kadar gula darah tinggi, pada akhirnya akan crash – dan itu termasuk suasana hati Anda – yang berpotensi menyebabkan efek jangka panjang.

Karbohidrat tidak sepenuhnya buruk untuk Anda, dan serat, khususnya, adalah bagian penting dari pola makan yang sehat.

13. Sakit perut

Semangkuk pasta itu mungkin terasa luar biasa, tetapi apakah Anda merasa kembung atau berair setelah memakannya?

Ada kemungkinan Anda mengalami masalah perut dengan diet kaya karbohidrat karena berbagai alasan.

Pasta mengandung gluten, jadi jika Anda adalah seseorang yang tidak dapat mencerna gluten dengan baik atau memiliki intoleransi, Anda akan mudah merasa kembung atau mengalami iritasi pada perut.

Alih-alih kacang-kacangan dan makanan berat karbohidrat lainnya, cobalah makan alpukat, adas, yogurt Yunani, dan makanan lain yang melawan kembung.

Tags: #detox racun diperut #lemak dan racun diperut terkuras habis #tanda tubuh terlalu banyak asupan karbohidrat #tips agar lemak dan racun diperut terkuras habis #tubuh terlalu banyak asupan karbohidrat