Curhatan Istri Yang Masih Tinggal Di Mertua, Terpaksa Umpetin Makanan Di Dalam Kamar


Lagi pengin makan sesuatu tetapi uang gak cukup kalau belikan mertua dan ipar juga, alhasil beli diam-diam dan terpaksa umpetin makanan di kamar. Siapa yang pernah gini?

Tinggal masih numpang ke mertua terkadang bukan hal yang mudah untuk dilakukan apalagi kalau mertua dan ipar ternyata memperlakukan menantu dengan buruk. Hidup tak bebas dan jadi serba salah.

Salah seorang pengguna TikTok yaitu @attweu_arnie, membuat sebuah video di mana dalam video tersebut memperlihatkan curahan istri yang masih tinggal bersama mertuanya. Dia yang diceritakan sedang hamil terlihat lagi ngidam suatu makanan yang tampak begitu enak.

Sayangnya, kalau beli untuk dia, mertua dan ipar uangnya tak cukup tetapi kalau hanya beli untuk dirinya sendiri nanti malah bisa jadi masalah. Akhirnya, dia pun tetap membelinya tetapi secara sembunyi-sembunyi agar mertua dan iparnya tidak tahu.

Setelah membeli makanan tersebut diam-diam, dia pun segera kembali ke kamar dan ngumpetin makanannya di sana. Akhirnya, dia pun bisa memakannya diam-diam agar gak ketahuan mertua dan iparnya.

Video ini sebenarnya bukan pengalaman pribadi sang kreator, tetapi dia hanya mewakilkan curhatan dari netizen. Banyak netizen terutama yang sudah menikah, memberikan komentar dalam video tersebut. Ada pula yang mengalami hal serupa. Berikut ini beberapa balasan di video itu.

@Risma Nanda Bahctiar: Lagi di fase ini. sering kelaperan sampai beli roti buat di simpan di kamar. sebenarnya ada makanan. tapi suka gak enak.

@na ??: Ini REAL banget sih… kalo pengen jajan harus ngumpet” karena emang uangnya gacukup kalo belii banyakk, tapi dikira Pelit.

@Dyah Windari: Pernah rasain ini,pernah diposisi ini. ya allah gatau harus gmn lagi. sekarang pun masih drmah mertua.suami egois maunya tinggal sama ortunya.

@user1835367647945: Tim gapernah jajan sekalinya jajan selalu disindir mertua ” jajan teross,punya uang tu ditabung” dan skrg udh 3th pernikahan masih gitu terus mertua.

Kalau tinggal dengan mertua terkadang memang jadi serba gak enakan dan tak sebebas tinggal di rumah atau kontrakan sendiri bersama suami. Yang lagi tinggal sama mertua, semoga bisa segera punya rumah sendiri ya.

======

Tahu Tidak Kalau Mengajak Jalan-jalan Istri itu Pahalanya Sangat Besar Insya Allah, ini Dia Manfaatnya

“Ayah, belanja yuk, kebutuhan rumah bentar lagi habis ni”

“Pah, jalan-jalan yuk, ke daerah pegunungan, pengen refreshing udara segar nih”

“Abi, anak-anak pengen liburan ke kebun binatang, bentar lagi masa liburan loh”

Jika kita jalan untuk menemani sahabat kita memenuhi kebutuhannya (Contohnya menemani beli buku di pameran), jika kamu ikhlas melakukannya, maka pahalanya bisa lebih besar dari iktikaf sebulan di masjid Nabawi. Nah, apalagi jika kita pergi menemani istri dan anak-anak kita, mereka yang pastinya paling berhak di antara kaum muslimin.

Rasulullah SAW bersabda,

لأن أمشي مع أخ في حاجة أحب إلي من أن أعتكف في هذا المسجد

 

“Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara (muslim) di dalam sebuah keperluan lebih aku cintai daripada aku beri’tikaf di dalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan.” (HR. Ath-Thabarani dan dishahihkan oleh Al-Albani di dalam Silsilat Al-hadits Aash-Shahihah, no. 906.)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata,

قضاء حوائج المسلمين أهم من الاعتكاف، لأن نفعها متعدٍ، والنفع المتعدي أفضل من النفع القاصر، إلا إذا كان النفع القاصر من مهمات الإسلام وواجباته

 

“Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih penting dari pada iktikaf, karena manfaatnya lebih menyebar, manfaat ini lebih baik daripada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali manfaat terbatas tersebut merupakan perkara yang penting dan wajib dalam Islam (misalnya shalat wajib, pent).”

Namun kebanyakan dari kita saat pergi menemani temannya, kita sangat semangat, akan tetapi istri sendiri dan anak-anak jarang diperhatikan dan ditemani, padahal istri adalah yang paling berhak memperoleh kebaikan dari suami.

Rasulullah SAW bersabda:

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِيْنَ إِيْمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا وَخِيَارُكُمْ خِيَارُكُمْ لِنِسَائِهِمْ خُلُقًا

 

“Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya.”

Note: bagi para suami usahakan untuk meluangkan waktu mengajak Istri dan anak untuk jalan-jalan atau menyempatkan waktu untuk bercanda. Untuk para Istri, semoga dapat memahami sang suami yang terkadang sibuk dengn pekerjaanya.

Jika dirasa bermanfaat, bantu share ya artikelnya. Semoga menjadi kebaikan buat pembaca sekalian.

======

Jika Salah Cara Konsumsinya, 3 Makanan Terkenal Ini Bisa Mengakibatkan Kematian

Ternyata beberapa makanan umum yang dinikmati di berbagai belahan dunia, bahkan yang sering kamu konsumsi ternyata dapat berujung pada resiko kematian lo.

Beberapa jenis makanan yang berujung pada kematian disebabkan karena kandungan zat berbahaya yang terdapat di dalamnya.

Zat ini muncul saat seseorang tidak bisa mengolah atau mengonsumsi makanan tersebut dengan benar dan tepat.

Anehnya lagi baik terkenal beracun ataupun tidak, makanan-makanan di bawah ini cukup populer di negara tertentu dan sebagaian besar dari makanan ini juga ditemukan di Indonesia lo.

Namun alangkah baiknya sebelum menikmati makanan-makanan ini kita harus mengetahui bahwa makanan tersebut aman atau tidak berbahaya untuk kita konsumsi.

Berikut tiga makanan yang masuk ke dalam kategori makanan paling berbahaya di dunia, jika salah cara mengonsumsinya makanan-makan ini bisa membawamu pada kematian.

1. Sannakji

Sannakji merupakan makanan khas dari negeri Korea. Adalah makanan dengan bahan utama gurita muda yang berukuran kecil, disajikan dengan wijen dan bumbu sedeharna.

Mesti sudah di potong, tantakel gurita masih terlihat bergerak dan akhif menggeliat. Itu menjadikan makanan ini menjadi satu yang cukup mematikan.

Jika tantakelnya masih hidup dan tidak di kunyah dengan benar, maka bisa bergerak dan mengganggu tenggorokan, pada gilirannya itu bisa membuat orang yang mengonsumsinya tersedak hingga berujung pada kematian.

2. Katak raksasa Afrika

Biasanya orang-orang Kenya menjadikan katak berukuran raksasa ini sebagai hidangan special untuk beberapa acara spesial di setiap tahunnya.

Katak raksasa muda ini jika diolah dengan cara yang salah dapat beresiko mengeluarkan racun yang berujung pada kondisi gagal ginjal.

Anehnya meski sudah banyak korban berjatuhan karena makan katak ini, makanan ini tetap saja menjadi hidangan favorit setiap tahun di Afrika, khususnya di Kenya.

3. Kerang Dara

Terakhir adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia, kerang dara. Merupakan santapan umum di negara kita, kerang dara biasanya diolah dengan cara di rebus. Hanya saja banyak orang yang kurang teliti dengan hal tersebut.

Proses perebusan kerang dara yang hanya sebentar dapat beresiko meninggalkan beberapa virus dan bakteri yang mematikan lo.

Beberapa kondisi mematikan yang bisa terjadi karena itu diantaranya yakni hepatitis, disentri, dan typhoid atau alergi makanan.

======

6 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Dibuat di Rumah: Lulur Tomat hingga Almond dan Mayones

Berikut ini enam pembersih wajah alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan bisa kamu buat sendiri di rumah.

Menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan bersih sudah menjadi rutinitas harian.

Cuaca dingin, stres, hingga produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

Agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga, sebaiknya gunakan masker wajah secara alami.

1. Toner tomat dan mentimun

Cara membuat: Haluskan satu buah timun dan satu tomat dalam blender secara bersamaan.

Kemudian dinginkan tiga hari dalam toples kecil.

Oleskan masker timun dan tomat dengan kapas secara perlahan ke seluruh wajah dan leher.

Biarkan lima menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kelebihan: Antioksidan dari tomat membantu kulit kamu melawan radikal bebas, kulit wajah tampak kencang dan sehat.

2. Lulur Tomat

Cara membuat: Siapkan satu buah tomat segar, lalu potong jadi beberapa bagian.

Taburkan 1/5 sendok teh gula pasir di atas tomat.

Balurkan ke wajah sambil pijat secara perlahan.

Setelah itu, bilas wajah kamu dengan air hangat untuk menghilangkan tomat dan gula.

Kelebihan: Gunakan sebelum tidur untuk memberikan sensasi segar pada kulit wajah.

3. Masker anggur dan telur

Cara membuat: Campurkan satu butir telur dengan tujuh buah anggur dalam blender hingga halus.

Setelah halus, oleskan ke wajah dan leher dengan gerakan ke atas.

Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air.

Kelebihan: Membantu melindungi kulit wajah, tinggi akan vitamin C.

Masker anggur dan telur juga dapat membentuk kolagen kulit tetap lembab dan cerah.

4. Pembersih dari bubuk ragi

Cara membuat: Larutkan satu sendok makan ragi dengan dua sendok air susu, aduk rata.

Setelah tercampur oleskan ke wajah.

Biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air.

Kelebihan: Ragi dapat melembabkan dan menghasilkan kolagen pada kulit, sehingga kulit lebih kencang dari sebelumnya.

5. Lulur almond dan mayones

Cara membuat: Haluskan 1/4 cangkir (sekitar 40 gram) almond dan 1/8 sendok teh mayones menggunakan blender.

Pijat lembut pada wajah dengan campuran tersebut.

Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Kelebihan: Lulur almond dan mayones dapat menyehatkan kulit kering dan mengangkat sel-sel kulit mati.

6. Lulur Kiwi

Cara membuat: Campurkan satu buah kiwi yang sudah dikupas, kemudian haluskan dua sendok teh gula merah dan tambahkan minyak zaitun.

Oleskan campuran tersebut diwajah kamu dengan gerakan memutar selama tiga sampai lima menit lalu bilas dengan air.

Kelebihan: Buah kiwi kaya akan asam dan vitamin C yang dapat mengurangi kulit berminyak.

Sementara itu, gula merah dapat mengangkat sel kulit mati, sedangkan minyak zaitun bersifat antibakteri, yang dapat menjaga kulit tetap sehat.

Tags: #curhatan istri tinggal dengan mertua #makanan terkenal mengakibatkan kematian #mengajak jalan jalan istri brepahala besar #pembersih wajah alami #terpaksa umpetin makanan dalam kamar