‘Daddy Gila!’ Murka Mawar AFI, Dulu Steno Tega Biarkan Anak Tidur di Garasi, Kini Ajari Lawan Ibunya


Hubungan Mawar AFI dengan sang mantan suami Steno Ricardo kembali memanas.

Bahkan kini blak-blakan Mawar AFI menyebut Steno Ricardo sebagai seorang ayah yang punya gangguan kejiwaan.

Tak hanya itu, Mawar AFI pun kembali mengungkit saat Steno Ricardo mengajak ia dan anak-anaknya hidup susah.

Usut punya usut, rupanya kemarahan Mawar AFI ini memuncak saat tahu Steno Ricrado mengajari anak-anak untuk melawan dirinya sebagai ibu.

Mawar AFI merasa setelah Steno Ricardo resmi menikah dengan istri barunya, mantan suaminya itu tak lagi memberi perhatian lebih kepada ketiga anak mereka.

Pemilik nama asli Mawar Dhimas Febra Purwanti itu pun keberatan dengan sikap Steno Ricardo.

Pasalnya, sang mantan suami pernah berjanji tak akan mengabaikan ketiga anak mereka meski sudah resmi bercerai dan menikah kembali.

Tetapi ternyata Steno Ricardo justru keberatan dengan pendapat Mawar AFI yang menuding dirinya tak lagi perhatian dengan ketiga anak mereka.

Memang sebelumnya, Mawar AFI pernah mengeluh jika Steno Ricardo tak perhatian dengan pendidikan putri mereka.

Padahal putri mereka tahun ini akan mulai sekolah, dan Mawar ingin Steno membantu dirinya untuk mencari sekolah terbaik buat putri mereka.

Tetapi ternyata Steno justru sulit untuk membantu mantan istrinya itu lantaran dirinya sedang sibuk merenovasi rumah barunya dengan Susi, istri barunya.

Mawar AFI pun merasa kesal dan menilai Steno lebih memprioritaskan istri barunya daripada pendidikan putri mereka. Steno pun lantas tersinggung dan memberi sindiran pedas kepada Mawar AFI.

Dalam unggahan Instagram pribadinya @mysamawar, Selasa (2/8/2022) Mawar AFI menuliskan kutipan sindiran Steno kepada dirinya.

“Daripada sibuk kasih fasilitas, mending fokus ngejalin bonding,” tulis Mawar.

Mawar AFI bukan tersindir, ia justru merasa lucu dengan pernyataan mantan suaminya itu.

Mawar AFI tak habis pikir Steno bisa menilai dirinya tak memiliki bonding dengan anak-anak mereka.

Padahal selama 10 tahun menikah, Steno mengetahui dengan jelas bahwa dirinya selalu mengurus anak-anak mereka tanpa bantuan baby sitter.

Seperti diketahui, bonding adalah ikatan emosional yang terjalin dengan baik.

“Dari sejak tangisan pertama mereka di dunia, saya mah udah jalin bonding sama anak!” tegas Mawar AFI.

“Bahkan dari sejak anak-anak belum bisa melihat, (dan) masih ngendus-ngendus buat nyusu,” sambungnya.

“Tau IMD (Inisiasi Menyusu Dini), Pak? Googling gih kayak biasanya.”

Lalu Mawar AFI pun mengomentari pendapat Steno yang seolah-olah menyebut anak-anak mereka tak butuh fasilitas yang baik.

Sebagai orangtua, Mawar AFI justru menyebut memberikan fasilitas terbaik untuk anak adalah hal yang wajar dan prioritas dalam hidup orangtua.

Apalagi Mawar tak ingin anak-anaknya mengalami hidup melarat seperti yang pernah ia rasakan saat menikah dengan Steno.

“Masa iya lu ngarepnya anak lu bisa prihatin dari lahir? Udah pernah kok 2 anak lu ngerasain itu,” tulis Mawar AFI.

“Sampai tinggal berempat di garasi yang pintunya cuma ditutup plastik (gue pula yang pasang plastiknya). Kan ogeb!,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mawar AFI tak terima saat ia tahu bahwa gosip di keluarganya, dirinya disebut telah menghabiskan warisan milik Steno Ricardo.

Demi menuruti gengsi hidupnya, Steno sampai rela mengontrak rumah mahal. Mawar justru menyebut Steno yang meminta untuk tinggal tidak jauh dari sang ibu.

Karena itu, mereka terpaksa mengontrak di rumah yang lumayan mahal sebelumnya.

“Makanya ngontrak di situ deh. Bagus gue cuma minta dikontrakin, gak gue tuntut lu buat beliin rumah,” tegas Mawar AFI.

Yang paling membuat Mawar emosi adalah, selain menuding dirinya tak punya bonding dengan anak-anak mereka, Steno juga mengajarkan mereka untuk melawan dirinya.

Hal ini terjadi saat anaknya menginap di rumah Steno setelah sekian lama tak bertemu dengan mantan suaminya tersebut.

Kala itu, anaknya menangis tak ingin pulang ke rumah Mawar lantaran masih rindu dengan Steno Ricardo.

Tetapi Mawar membujuk agar anak-anaknya segera pulang ke kediamannya lantaran masa liburan mereka dengan Steno sudah habis.

Mawar pun membujuk dengan menyebut anak anjing peliharaan mereka, Lizzy akan merasa sedih jika mereka tak segera pulang ke rumah.

Ternyata Steno pun langsung menyebut anak-anak mereka tak keberatan jika Lizzy dibuang.

Tetapi Mawar curiga lantaran ia tahu bahwa anak-anaknya begitu sayang dengan Lizzy.

Sehingga tak mungkin mereka rela anjing peliharaan mereka itu dibuang.

Begitu anak-anaknya sampai di rumah, ia pun langsung bertanya dan memastikan kebenarannya.

“Eh pas di rumah saya tanya ke anaknya, lain cerita dong. Anak saya memohon untuk nggak buang Lizzy, dia bilang ‘Lizzy is the best pet i have so far'” jelas Mawar.

“Terus saya tahu juga kalau bapaknya malah ngajarin anaknya buat ngelawan saya. ‘Gpp bang lawan aja, ada daddy’ gila sih,” lanjutnya.

Mawar pun tak habis pikir Steno justru menyuruh anak-anak mereka untuk melawan dirinya sebagai ibu yang sudah melahirkan mereka.

“Dah nggak perlu dijelasin kamu ngomong begitu, nggak ada alasan apapun nyuruh anak ngelawan orangtua.”

Steno Ricardo Ingkar Janji ke Mawar AFI? Sikap Ini Buat Anak Kecewa: Kenapa Tidak Dipikirin Dulu?

Mawar AFI kembali meradang melihat sikap mantan suami, Steno Ricardo.

Anak-anak Mawar AFI diduga juga mulai paham soal permasalahan yang menghampiri orangtuanya.

Emosi Mawar AFI yang memuncak tak lepas dari keputusan Steno Ricardo yang menggugat dirinya soal hak asuh anak.

Perempuan pemilik nama asli Mawar Dhimas Febra Purwanti ini lantas mengungkapkan sejatinya ia ingin tetap menjalin hubungan baik dengan Steno Ricardo.

Meskipun kini rumah tangga mereka telah kandas sejak 11 Januari 2022.

Namun belakangan ini Mawar AFI malah dibuat kecewa karena menurutnya sang mantan suami telah banyak melakukan ingkar janji.

Meski begitu, Mawar AFI berupaya agar anak-anak tak pernah membenci ayahnya tersebut.

“Saya pikir mantan suami saya bisa menjadi co-parent yang baik, tapi banyak sekali hal-hal yang beliau ingkar, kalau anak-anak sih aku pengen tetap nggak ada rasa benci ke papanya dan aku juga,” ungkap Mawar AFI pada Senin (25/7/2022) seperti dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube CumiCumi.

“Jadi pengen tetap menghargai seperti sebelumnya, cuman bedanya papanya nggak tinggal lagi sama kita.”

Namun sebagaimana pun upaya Mawar AFI untuk pura-pura menjalin hubungan baik dengan Steno Ricardo, anak-anak tetap mengetahui yang sebenarnya.

Karena menurutnya, anak-anak punya perasaan untuk bisa merasakan sikap yang diperlihatkan orangtuanya.

“Tapi aku rasa yang namanya anak kecil itu pasti pakai feeling, energi baik dan buruk itu pasti sampai ke mereka, jadi kalau ibu-bapaknya berseteru, nggak ada habisnya, walaupun di depan mereka pura-pura baik, saya rasa anak-anak bisa menangkap energi itu,” kata Mawar AFI.

Selain itu, hingga kini Mawar AFI juga kesal dengan Steno Ricardo yang menggugat hak asuh anak.

Padahal menurutnya Steno Ricardo tak perlu menggugat hal tersebut karena bisa dibicarakan secara baik-baik dengannya.

“Itu sih yang bikin aku sedih, kalau dia sendiri sangat bersikeras dengan gugatan hak asuh anak, kenapa tidak dipikirkan dulu hal-hal sepele, yang menjaga perasaan anak, daripada bapak-emaknya berseteru, udah aja, tinggal kita bicarakan aja baiknya gimana,” terang Mawar AFI.

Tak hanya itu, Mawar AFI selama ini juga menjamin anak-anaknya akan tumbuh dengan baik.

Sebagai ibu kandung, ia juga lebih tahu soal bagaimana kegiatan anak-anaknya selama ini.

“Toh anak sama saya di rumah juga tumbuh dengan baik, makannya teratur, jam tidurnya malah jauh lebih teratur tinggal dengan saya, sekolahnya juga bagus, jadi apa lagi?” pungkasnya.

Steno Ricardo Jatuh Miskin? Tak Mampu Bayar Sekolah Anak, Utang ke Mawar AFI: Episode Baru di Drama

Kisruh perceraian Mawar AFI sampai saat ini masih menyisakan konflik.

Masalah baru kini muncul lantaran Steno Ricardo disebut-sebut selalu membuat drama baru.

Steno Ricardo bahkan juga dikabarkan jatuh miskin lantaran tak bisa membiayai sekolah anak.

Drama rumah tangga Mawar AFI beberapa waktu lalu memang sempat menyita perhatian publik.

Sang mantan suami, Steno Ricardo, yang baru saja berpisah dengannya, diam-diam menikah dengan mantan pengasuh anaknya.

Bahkan tersiar kabar bahwa orang yang membawa pengasuh anak bernama Susi tersebut untuk bekerja di rumah mereka adalah Steno Ricardo sendiri.

Tak heran jika netizen pun menyebutkan bahwa kisah rumah tangga Mawar seperti cerita sinetron.

Meski kini sudah resmi bercerai dan hak asuh anak pun telah jatuh ke tangan Mawar, sepertinya drama antara penyanyi jebolan AFI ini dan sang mantan suami belum juga usai.

Dilansir dari akun Instagram @mysamawar pada Selasa (19/7/2022), Mawar mengungkapkan keluh kesahnya lewat caption.

“Bulan ke bulan drama tidak selesai-selesai, setelah putusan sidang kemarin saya fikir saya bisa bernafas lega,

menjalani kembali hidup saya ber 4 dengan anak-anak, tanpa menghilangkan mantan sebagai ayah mereka,” tulis Mawar.

Ia mengaku bersyukur karena hak asuh anak jatuh ke tangannya meski dalam putusan sidang tidak tercantum nominal nafkah yang harus diberikan Steno pada anak-anaknya.

“Soal biaya, saya komit untuk tidak mengemis sama mantan, dikasih syukur enggak pun gapapa.”

“Saya tinggal minta sama Allah, Dia yang Maha Kaya.”

Ia mengira drama antara dirinya dan sang mantan suami sudah usai.

Mawar juga mengaku sudah ikhlas atas pernikahan Steno dengan Susi, mantan pengasuh anaknya.

Namun, ia merasa kecewa karena Steno justru selalu menciptakan masalah baru dengannya.

“Tapi ternyata tidak, Fulgoso! Kamu tetap menginginkan episode-episode baru dalam drama membagongkan ini,” keluh Mawar.

Keluhan Mawar kali ini disebabkan masalah keuangan.

Steno yang dulu jumawa sebutkan punya gaji Rp 100 juta per bulan, kini disebut-sebut tak mampu menafkahi anak-anaknya dengan Mawar.

Bahkan ia sampai meminjam uang Mawar untuk membayar biaya sekolah anaknya.

Hal ini pun tak ayal membuat Mawar emosi hingga sebut sang mantan suami tak tahu malu.