Dahsyatnya Balasan Buat Kamu yang Rajin Shalat Subuh Tepat Waktu, Yuk Chek!

655 views


Shubuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat kala itu. Allah Ta’ala berfirman,

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآَنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآَنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78)

Betapa banyak kaum muslimin yang lalai dalam mengerjakan shalat shubuh. Mereka lebih memilih melanjutkan tidurnya ketimbang bangun untuk melaksanakan shalat. Jika kita melihat jumlah jama’ah yang shalat shubuh di masjid, akan terasa berbeda dibandingkan dengan jumlah jama’ah pada waktu shalat lainnya.

Keutamaan Shalat Shubuh

Apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh, niscaya ia akan dapati banyak keutamaan. Di antara keutamaannya adalah

(1) Salah satu penyebab masuk surga. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى الْبَرْدَيْنِ دَخَلَ الْجَنَّة

“Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)

(2) Salah satu penghalang masuk neraka

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَنْ يَلِجَ النَّارَ أَحَدٌ صَلَّى قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا

“Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634)

(3) Berada di dalam jaminan Allah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى صَلَاةَ الصُّبْحِ فَهُوَ فِي ذِمَّةِ اللَّهِ فَلَا يَطْلُبَنَّكُمْ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَيْءٍ فَإِنَّهُ مَنْ يَطْلُبْهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَيْءٍ يُدْرِكْهُ ثُمَّ يَكُبَّهُ عَلَى وَجْهِهِ فِي نَارِ جَهَنَّمَ

“Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 163)

(4) Dihitung seperti shalat semalam penuh

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى الْعِشَاءَ فِي جَمَاعَةٍ فَكَأَنَّمَا قَامَ نِصْفَ اللَّيْلِ وَمَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فِي جَمَاعَةٍ فَكَأَنَّمَا صَلَّى اللَّيْلَ كُلَّهُ

“Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656)

(5) Disaksikan para malaikat

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَتَجْتَمِعُ مَلَائِكَةُ اللَّيْلِ وَمَلَائِكَةُ النَّهَارِ فِي صَلَاةِ الْفَجْرِ

“Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh).” (HR. Bukhari no. 137 dan Muslim no.632)

Ancaman bagi yang Meninggalkan Shalat Shubuh

Padahal banyak keutamaan yang bisa didapat apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh. Tidakkah kita takut dikatakan sebagai orang yang munafiq karena meninggalakan shalat shubuh? Dan kebanyakan orang meninggalkan shalat shubuh karena aktivitas tidur. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ أَثْقَلَ صَلَاةٍ عَلَى الْمُنَافِقِينَ صَلَاةُ الْعِشَاءِ وَصَلَاةُ الْفَجْرِ وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِيهِمَا لَأَتَوْهُمَا وَلَوْ حَبْوًا

“Sesungguhnya shalat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari no. 657 dan Muslim no. 651)

Cukuplah ancaman dikatakan sebagai orang munafiq membuat kita selalu memperhatikan ibadah yang satu ini.

Semoga Allah selalu memberi hidayah kepada kita semua, terkhusus bagi para laki-laki untuk dapat melaksanakan shalat berjama’ah di masjid.

Peringatan Keras Bagi yang Berpacaran!, Dosa Zina Tak kan Terhapus Meski dengan Menikahinya

Ayo dek “abang bakal tanggung jawab kok”… Tanggung jawab pala loe peang!!!

Ingat, dosa zina tak akan pernah terhapus meskipun dengan pernikahan.

Meski cinta, sayang, jangan pernah tergiur bujuk rayunya lelaki yang mirip setan!

Zina adalah perbuatan yang keji dan buruk. Ia merusak kehidupan dunia dan agama seseorang, mematikan rasa malu, mencoreng kehormatan, menyeret pelakunya ke segala jenis keburukan dan diakhiri dengan kekejian.

Leebih dari itu, dosa zina tak akan perna TERHAPUS meski dengan pernikahan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: ”Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’: 32)

Ingat, zina termasuk salah dosa besar dalam islam.

Karena itu, dosa zina mendapatkan hukuman khusus di dunia. Cambuk 100 kali bagi pezina yang belum menikah (ghairu Muhshon), dan rajam bagi pezina Muhshon (yang sudah menikah).

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, hendaklah kalian dera masing-masing seratus kali. Jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah kalian dikalahkan oleh rasa kasihan kepada pelaku zina ketika menegakkan hukum-hukum Allah. Hendaklah sejumlah orang mukmin menyaksikan pelaksanaan hukuman dera kepada pelaku zina itu”. (QS An-Nuur 2)

Doa ini Sangat Penting Supaya Anak Mendapat Perlindungan Allah

Anak adalah harapan orangtua.

Buah hati bagi orangtua menjadi perhiasan hidup sekaligus harapan. Anak merupakan anugerah dari Allah untuk para orangtua.

Tentu semua orangtua ingin buah hati tumbuh menjadi pribadi baik dan membanggakan. Tidak sedikit pula berharap anak-anaknya berkembang dengan kesalehan.

Demikian pula, tentu tidak ada orangtua yang berharap hal-hal buruk terjadi pada anak-anaknya. Secara naluriah, para orangtua akan berbuat yang terbaik untuk harta mereka yang paling berharga itu.

Di sisi lain, anak juga bisa menjadi jembatan bagi orangtua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Karena itulah, sangat disarankan para orangtua memberikan didikan terbaik kepada si kecil.

Selain itu, dianjurkan memohonkan perlindungan agar buah hati selalu dijaga Allah SWT.

Allahumma barikliy fi awladiy wa la tadlurrahum wa waffiqhum li tho’atika war zuqniy birrahum.

Artinya,

” Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau celakakan mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.”

Barang Hilang Bikin Senewen, Baca Doa Ini

Salah satu hal yang mungkin pernah kita alami dan membuat jengkel adalah ketika barang yang dibutuhkan hilang entah kemana. Di saat keadaanmendesak, biasa kita akan dibuat senewen alias emosi.

Penyebab batang menghilang bisa dikarenakan kesalahan kita atau sebab kejahatan seperti pencurian atau perampokan. Apapun alasannya, tetap saja bisa bikin kita marah-marah. Apalagi jika barang hilang itu tergolong berharga. Bisa bikin pikiran kita kacau balau.

Setiap orang punya ekspresi berbeda saat kehilangan barang. Ada yang tenang namun tidak sedikit yang sampai mengamuk.

Nah, buat kamu yang mengalami ini, kendalikan emosi dan memohon kepada Allah agar barang tersebut kembali atau diganti dengan lebih baik.

Allahumma ya jami’an nasi liyaumin la raiba fîh, ijma’ baini wa baina dlallati fî khairin wa ‘afiyah.

Artinya,

” Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.”

Doa Agar Si Kecil Terlindungi dari Segala Gangguan, Termasuk Setan

Sifat polos melekat pada diri setiap anak kecil. Mereka pun tak bisa melidungi diri dari berbagai macam gangguan karena sifat tersebut.

Karena itulah, bahaya sebenarnya cukup banyak mengintai buah hati. Baik itu bahaya secara fisik maupun batin. Bisa juga bahaya yang dilakukan sendiri maupun akibat insiden kecil.

Bahaya fisik seperti potensi kejahatan manusia bisa mengancam seorang anak kecil. Seperti gertakan, kekerasan, maupun penculikan.

Sedangkan bahaya batin contohnya gangguan dari makhluk halus. Seperti fenomena ‘sawanen’ yang masih diyakini sebagian masyarakat.

Untuk memberikan perlindungan kepada buah hati kita, dianjurkan membaca doa ini. Doa ini dapat menjadi benteng yang melindungi si kecil dari gangguan.

U’idzuka bikalimatillahit tammati kulli syaithonin wa hammatin wa min kulli ‘ainil lammatin.

Artinya,

” Aku lindungi kamu dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan setiap setan, setiap binatang, dan dari setiap mata jahat.”

Tags: #ancaman bagi yang meninggalkan sholat subuh #balasan bagi yang rajin shalat subuh #doa supaya mendapat perlindungan Allah #dosa zina tak kan terhapus #meski dengan menikahinya #rajin shalat subuh tepat waktu