Deddy Corbuzier Jujur: Saya Nggak Butuh Subscriber, Saya Butuh Views!

141 views


Deddy Corbuzier berkata jujur bahwa dirinya tidak membutuhkan subscribers di Youtube.

Alih-alih membutuhkan subscribers, Deddy Corbuzier hanya membutuhkan views di Youtube-nya.

Hal tersebut disampaikan Deddy Corbuzier melalui unggahan terbaru di Instagram pribadi @mastercorbuzier hari ini, Minggu, 15 Mei 2022.

Mulanya, Deddy Corbuzier menceritakan bahwa subscriber di Youtube pribadinya telah bertambah hingga 8 juta dalam sehari.

Kemudian, Deddy Corbuzier jujur mengatakan bahwa dia hanya membutuhkan views.

“Naik 8 juta!! Gak capek apa Bulak balik mencet tombol subs..Galau bgt… Kalau mau jujur…. Saya ga butuh subscriber…. Saya butuh VIEWS,” ujarnya dilansir Hops.ID pada Minggu, 15 Mei 2022.

Sontak saja unggahan tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen Indonesia.

“Saya gk ikutan ya om di antara yg 8jt itu,” ujar salah satu akun di Instagram.

“Subs tidak menghasilkan uang.. kalo view menghasilkan …. Somasi,” tulis akun lainnya.

“Saya pastikan itu bukan dari kalangan anak muda ya om,” kata netizen.

“OM SAYA JUGA BUTUH VIEWS TOLONG OM,” ujar netizen lainnya.

Seperti diketahui, setelah mengundang Jaksa Agung ST Burhanuddin, Youtube Deddy langsung naik 8 juta subscribers.

Kenaikan itu disampaikan Deddy melalui akun Twitter pribadinya @corbuzier pada Kamis, 12 Mei 2022.

Menurut Deddy, netizen Indonesia sangat hebat karena bisa bolak-balik subscribe dan unsubscribe Youtube-nya.

“Naik 8 juta subscriber dalam sehari… GOKIL… Abis undang pak Jaksa Agung… Hebat bgt netizen kita bulak balik…” cuitnya.

Dalam podcast bersama ST Burhanuddin, Deddy membahas soal kelangkaan minyak goreng, isu yang tengah panas di Indonesia.

Hingga saat ini, konten podcast bersama ST Burhanuddin telah ditonton oleh 1,2 juta penonton.

Beberapa hari sebelum mengundang ST Burhanuddin, ayah Azka Corbuzier sempat tersandung masalah karena mengundang pasangan LGBT, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert.

Buntut konten bersama Ragil dan Fred, muncul seruan unsubscribe Youtube Deddy.

Bahkan, konten Deddy bersama pasangan gay asal Jerman itu menjadi isu nasional hingga ditanggapi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD. ***

Mau dikepung massa PA 212, Deddy Corbuzier: Gua undang Atun soal nikah sesama jenis kalian diam karena wanita?

Pemilik podcast Close the Door, Deddy Corbuzier terancam dikepung massa Persaudaraan Alumni atau PA 212 buntut dari konten wawancaranya dengan pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred.

Deddy Corbuzier pun kemudian mengungkapkan keheranannya mengapa saat dia mengundang pasangan lain yang bicara soal pernikahan sesama jenis seperti Suti Karno alias Atun semua pada diam atau biasa saja.

Tetapi ketika Deddy Corbuzier yang mantan pesulap itu mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika menjadi gaduh dan banyak menuai kecaman sekaligus protes keras sehingga dirinya harus meminta maaf dan terpaksa menghapus atau men-take down konten itu.

“Maaf nih misalnya gua kemarin menguindang Mpok Atun yang dia mengatakan tentang nikah sesama jenis terus gua pernah ngundnag ada pasangan juga yang lesbian terus gua nanya kok bisa? Kok kenapa? Dan respon netizen biasa,” kata Deddy Corbuzier seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube pribadinya Deddy Corbuzier pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dia pun kemudian bertanya kepada gurunya Gus Miftah yang ada dihadapannya. Mengapa publik atau netizen cenderung bereaksi keras saat yang diundangnya adalah pasangan sesama jenis yang berkelamin laki-laki.

“Jadi kenapa, gua mau belajar secara agama juga apakah sesama jenis kalau itu wanita lebih biasa dibandingkan kalau itu pria atau gimana? Ayat-ayatnya gimana?,” ujarnya.

Jadi begini kalau kita baca Al Hujurat ayat 13 disitu Allah SWT kemudian berfirman, ‘Wahai para manusia aku menciptakan kalian laki-laki dan perempuan.’ Ini sudah tidak bisa lagi diragukan artinya sudah tidak ada jenis kelamin ketiga,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian menjelaskan memang dalam kasus tertentu ada istilah khunsa atau orang yang memiliki dua jenis kelamin.

“Ada yang terlahir seperti itu kasuistik contoh yang paling faktual Aprillia Manganang, anggota TNI pemain bola voli nasional,” jelasnya.

“Tahunya perempuan kan tapi kemudian Jenderal Andika membawa dia ke rumah sakit ternyata pria maka itu yang perempuannya ditutup nah yang dikembangkan yang laki-laki,” lanjutnya.

Selanjutnya Gus Miftah menerangkan jika memang sudah ditakdirkan manusia terlahir sebagai laki-laki dan perempuan seperti Adam dan Hawa. ”Hal itu karena mereka berpasang-pasangan seperti di ayat Ar Rum 21. Diciptakan berpasangan agar bisa membuat keturunan,” jelasnya.

Karena itu sudah tegas dinyatakan bahwa manusia diciptakan laki-laki dan wanita. ”Maka jika kasus terjadi adam dan adam atau hawa dan hawa umpamanya jelas itu menyimpang, makanya Allah mengecam perilaku itu yang terjadi di masa Nabi Luth AS,” ungkapnya.

Gus Miftah menduga mengapa lantas kasus undangan Deddy Corbuzier pada Ragil Mahardika dan pasangannya menjadi ramai sekali karena ada ayat Al Quran yang mengatakan, “Siapa saja yang ridhio terhadap perbuatan suatu kaum dia akan dikumpulkan bersama mereka.’ Nah pemahaman netizen mungkin ketika lu tampilin itu di lu dianggap ridho atau menyetujui perbuatan mereka,” terangnya.

Padahal sebetulnya menurut Deddy Corbuzier dia tak setuju dengan perbuatan mereka. “Saya berkali-kali mengatakan bahwa saya tidak mendukung ya perilaku ini tapi yang ingin disampaikan fenomena ini ada,” jelasnya.

“Tapi gua enggak menghakimi dan memusuhi mereka karena fenomenanya ada. Ini beneran ada di sekitar kita,” imbuhnya.

Massa PA 212 akan kepung studio Deddy Corbuzier dituding bejat dan provokatif: Bangsa bahaya umat Islam boikot

Langkah Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert alias Fred semakin menuai kontroversi, meski telah meminta maaf kini Persaudaraan Alumni atau PA 212 berencana mensomasi dan mengepung studio mantan pesulap itu.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin juga mengajak umat Islam untuk memboikot kanal YouTube Deddy Corbuzier dan menyatakan bersiap akan turun ke jalan dan mensomasi ayah Azka Corbuzier itu.

“Kami meminta umat Islam memboikot podcast Deddy Corbuzier,” kata Novel seperti dikutip Hops.ID dari jaringan media Suara pada Selasa 10 Mei 2022.

Novel meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam lain juga harus mengambil langkah tegas menyangkut kontroversi podcast Deddy Corbuzier.

“MUI (harus) mempunyai sikap tegas, begitu juga dengan ormas-ormas Islam

lainnya untuk penolakan aksi bejat tersebut,” tegas Novel.

Sementara itu, somasi akan dilayangkan karena tindakan Deddy Corbuzier telah dinilai memancing kegaduhan serta diduga suatu bentuk provokasi yang sangat membahayakan keutuhan bangsa.

“Kami ada kemungkinan memberikan somasi tegas karena ini suatu bentuk diduga memancing kegaduhan serta diduga suatu bentuk provokasi yang sangat membahayakan keutuhan bangsa,” tandas Novel.

Selain itu, Novel juga meminta kepada pihak yang disebutnya rezim untuk menyetop segala tindakan yang dapat memecah belah bangsa.

Novel menegaskan jika pihaknya tidak akan main-main dengan konten yang berpotensi merusak umat.

Konten Deddy Corbuzier menurutnya berpotensi melumpuhkan nilai-nilai Islam. Dia tak segan-segan mengerahkan massa untuk memprotesnya.

“Kalau tidak ada langkah tegas, jangan salahkan kalau umat Islam akan turun ke jalan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah Deddy Corbuzier telah meminta maaf terkait kontroversi podcastnya. Lewat Instagram, dia menyampaikan permintaan maaf.

Mantan suami Kalina Oktarani itu kini telah mentake down atau menghapus unggahan video obrolannya dengan Ragil Mahardika dan pasangan sejenisnya dari YouTube. Deddy menegaskan tak pernah berniat untuk kampanye LGBT.

“Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal,” kata Deddy Corbuzier.