Dedek Bayi 4 Bulan Ini Menemui Ajal karena Popoknya Tak Diganti Selama 14 Hari. Bahkan Ada Bel*tung di Tubuhnya


Meskipun peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu namun bisa kita ambil pelajaran. Sebagai orangtua yang baru memiliki anak, tentu ia akan sangat perhatian. Seperti selalu berada di sisinya hingga memerhatikan hal sekecil apa pun. Namun entah apa yang dipikirkan oleh pasangan ini. Dilansir dari usatoday.com pada Minggu (13/1/2019) lalu, seorang bayi laki-laki berusia empat bulan bernama Sterling Koehn ditemukan tewas dalam ayunannya pada 30 Agustus 2017 lalu di apartemen orangtuanya di Alta Vista, Iowa, Amerika Serikat. Dilaporkan ditemukan ruam di pantat bayi di area popok yang digunakan bayi Sterling. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Tidak hanya itu, ditemukan belatung yang di dalam popok. Mengerikan? Tentu saja. Tapi itu belum fakta sesungguhnya. Ternyata bayi Sterling telah memakai popok yang sama selama sembilan hingga 14 hari. Sehingga dokter mengatakan bahwa bayi Sterling meninggal dunia setelah ia menggunakan popok bayi yang sangat kotor.

Hal ini lantas telah menyebabkan serangga bertelur dan akhirnya menetas menjadi belatung. Sementara ruam pada pantat bayi Sterling dikarenakan popok yang ia gunakan menyebabkan kulitnya pecah dan terkena bakteri e.Coli. Tentu saja kedua orangtua bayi Sterling, Zachary Paul Koehn (29) dan Cheyanne Harris didakwa atas tuduhan pembunuhan dan membahayakan anak-anak.

“Dia meninggal karena ruam popok,” kata Asisten Jaksa Agung Iowa Coleman McAllister. Tak hanya itu, hasil otopsi juga menunjukkan bayi itu meninggal karena kekurangan gizi, dehidrasi, dan infeksi. Otopsi menemukan bayi itu memiliki berat badan kurang dari 3 kg.

Lalu belatung juga ditemukan di kulit dan pakaian bayi laki-laki itu, yang menunjukkan selain popok, pakaiannya juga tidak diganti.

Atau sebenarnya, bayi tersebut tidak ‘disentuh’ orangtuanya selama ia berada di dalam ayunan lebih dari seminggu.

Pengacara kedua pasangan tersebut mengaku bahwa ini adalah tragedi bukan sebuah kecelakaan. Namun para jaksa tidak setuju.

Hal ini dikarenakan pasangan Koehn adalah orangtua yang berpengalaman.

Sebab, kakak perempuan bayi Sterling atau anak tertua pasangan ini yang masih berusia dua tahun juga berada di apartemen dan dalam kondisi sehat.

Mereka juga punya uang yang cukup untuk membeli makanan dan perlengkapan bayi. Lalu apa penyebabnya pasangan ini melakukan hal mengerikan ini?

Pemeriksaan polisi mengatakan bahwa ada keduanya menggunakan nar-ko-b. Terutama Koehn, si ayah.

Hal ini dikatakan Toni Friedrich, perawat dan orang pertama yang tiba di apartemen setelah Koehn menelepon 911 untuk melaporkan bayi itu meninggal.

Friedrich mengatakan Koehn tidak menunjukkan emosi ketika dia membawanya ke kamar tidur yang gelap dan panas, tempat tubuh bayi itu berada.

“Mata bayi itu terbuka dan itu adalah tatapan kosong,” ucap Friedrich di pengadilan pada Oktober 2018.

“Ketika saya menyentuh dada bayi tersebut, pakaiannya penuh dengan debu.”

Pada akhirnya, Koehn mendapat tambahan hukuman pidana karena terungkap memiliki riwayat penggunaan nar-ko-b4 termasuk sh4-bu.

Sang istri, Harris juga ditangkap karena penyalahgunaan penggunaan n4r-ko-ba. Terakhir dia menggunakan sh4-bu sekitar dua atau tiga minggu sebelum penangkapannya.

Note: Meskipun peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu namun bisa kita ambil pelajaran. Sebagai orangtua seharusnya selalu memperhatikan kesehatan dan perkembangan anaknya. Anak adalah anugerah dan titipan Tuhan yang harus dirawat dan dipelihara, bukan menelantarkan dan tidak memperhatikannya. Semoga kisah diatas menjadi pelajaran bagi kita semua

N4r-ko-ba adalah barang yang sangat berbahaya dan mengancam kerusakan syaraf yang bisa merubah sebuah kepribadian seseorang menjadi semakin buruk. N4r-ko-ba merupakan sumber tindakan kriminalitas yang bisa merusak norma dan ketentraman umum. Selain itu n4r-ko-ba dapat menimbulkan dampak negatif yang mempengaruhi pada tubuh baik secara fisik maupun psikologis.

Penyalahgunaan n4r-ko-ba banyak menimbulkan mudhorot dan dapat merusak generasi bangsa. Oleh karena itu jangan sekali-kali dekat dengan n4r-ko-ba. Jauhi n4r-ko-ba!!

======

Bye-Bye Dokter dan Pengobatan Rutin! Rajin Konsumsi Buah ‘Superfood’ Satu Ini Akan Membuatmu Kaget dengan Dampak Kesehatan yang Diberikan!

Kerap diangap sebelah mata, buah sukun rupanya memiliki banyak khasiat.

Tak hanya luar biasa bagi kesehatan tubuh, buah sukun juga ampuh menyembuhkan penyakit kronis.

Dikenal memiliki tekstur seperti roti, buah sukun dikenal kaya akan manfaat yang berlimpah.

Sebuah penelitian di University of British Columbia mengungkapkan, buah sukun merupakan makanan super atau superfood.

Hal ini terungkap usai tim peneliti melakukan studi terhadap tanaman yang tumbuh melimpah di negara-negara tropis dan Pasifik Selatan tersebut.

Dikutip Kompas.com dari Phys.org, buah sukun baru bisa dimakan setelah dimasak terlebih dahulu.

Atau, buah sukun juga bisa dikeringkan dan digiling untuk dijadikan tepung yang bisa dipadukan dengan berbagai jenis makanan lain.

Ditambahkan GridHealth.ID dari Dr.Axe, buah sukun juga diketahui memiliki kandungan serat berlimpah, 100 persen vitamin C dan nutrisi penting lainnya.

Bahkan nutrisi yang dimiliki buah sukun disebut ampuh meminimalisir penyakit kronis seperti peradangan, penyakit jantung, dan kanker.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan mengenai manfaat buah sukun bagi kesehatan.

1. Kaya Antioksidan

Buah sukun mengandung muatan antioksidan yang mengesankan dan menawarkan potensi bagi banyak proses bioaktif positif karena tingginya kandungan fenol.

Sementara itu, kelompok nutrisi lain yang penting untuk pencegahan penyakit kronis adalah antioksidan.

Dalam penelitian, antioksidan diketahui ampuh mencegah stres oksidatif dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas terhadap fungsi tubuh.

2. Kaya Asam Amino

Menurut sebuah penelitian dari University of British Columbia, buah sukun mengandung spektrum penuh asam amino esensial.

Kandungan ini sangat kaya akan fenilalanin, leusin, isoleusin, dan valin.

Untuk diketahui, semua kandungan tersebut penting untuk melancarkan fungsi tubuh.

Selain itu, asam amino pun berperan membentuk struktur sel-sel tubuh, mengangkut nutrisi, dan mendukung fungsi semua sistem tubuh utama.

3. Mengandung Phytochemical

Tak hanya kaya manfaat, buah sukun juga mengandung phytochemical.

Phytochemical diketahui bermanfaat melindungi jantung terhadap aterosklerosis.

Penyakit jantung ini biasanya ditandai dengan tumbuhnya kantong sel darah putih di dinding arteri yang menyebabkan mereka menebal.

Akhirnya, aterosklerosis dapat menyebabkan iskemia miokard, suatu penyumbatan pasokan darah ke jantung yang dapat menyebabkan serangan jantung.

4. Mengontrol Kolesterol

Pada studi tahun 2006, buah sukun juga diketahui memiliki prospek yang baik untuk perlindungan obat penyakit jantung.

Bagi jantung buah sukun juga diketahui memiliki kemampuan untuk memerangi kolesterol tinggi.

Hal ini dibuktikan dalam penelitian hewan bahwa buah sukun dapat meringankan semua tingkat serum darah dan gejala yang terkait dengan kolesterol tinggi.

Selain itu, buah sukun juga sangat tinggi serat, sehingga menawarkan hampir setengah dari asupan harian yang direkomendasikan hanya dalam satu porsi.

Karena buah sukun tinggi kalium (lebih dari 30 persen dari nilai harian dalam satu porsi), sukun juga menawarkan perlindungan dari kalium rendah, penyebab utama gagal jantung kongestif.

Melihat penjelasan tersebut, manfaat buah sukun memang tak bisa dianggap sepele.

Bila kalian rajin mengonsumsi buah sukun, besar kemungkinan untuk Anda tak perlu bolak-balik ke dokter lagi!

======

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Cuma Minum Air Lemon dan Mentimun Saat Perut Kosong, Jangan Syok Kalau Tubuh Rasakan Keajaiban Ini!

Jika sedang berjuang untuk mencairkan lemak perut yang membandel, pernahkan terpikirkan dengan air lemon dan mentimun?

Ternyata air lemon dan mentimun dapat membantu melakukan tugas tersebut sambil membuang racun dari tubuh.

Dengan memasukkan air lemon dan mentimun dalam asupan harian, akan memberi banyak nutrisi penting, termasuk vitamin C.

Terlebih lagi, resep detoks klasik ini sangat menyegarkan dan mudah dibuat.

Dilansir Grid.ID dari Times Now News, lemon mengandung sejumlah besar serat larut, vitamin C, dan banyak nutrisi penting.

Ada juga antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit.

Penelitian yang dilakukan pada tikus telah menunjukkan bahwa polifenol (senyawa yang bertindak sebagai antioksidan), juga ditemukan dalam lemon dan dapat membantu merangsang hati untuk membakar lemak.

Sementara hasil yang sama harus dibuktikan pada manusia, bukti menunjukkan bahwa lemon dapat mendukung penurunan berat badan.

Demikian pula, mentimun dikemas dengan nutrisi penting, termasuk vitamin C dan K, yang memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan.

Mentimun sangat rendah kalori tapi tinggi serat larut.

Hal itu menjadikannya makanan yang sangat baik untuk mendukung hidrasi dan penurunan berat badan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ayurveda and Integrative Medicine, orang yang minum jus lemon empat kali sehari saat berpuasa mengalami penurunan massa lemak tubuh dan peningkatan profil lipid.

Terlebih lagi, campuran jus lemon dan mentimun tidak hanya menghasilkan minuman bernutrisi yang berkontribusi pada penurunan berat badan, tetapi juga rasa yang luar biasa.

Berikut cara membuat minuman lemon dan mentimun untuk menurunkan berat badan. Resep ini bisa untuk porsi satu teko.

  • 1/4 timun iris tipis
  • 1/2 lemon iris tipis
  • Air
  • Es (opsional)

Campur semua bahan, biarkan di lemari es selama beberapa menit sebelum disajikan.

Kita dapat menambahkan sedikit madu secukupnya dan menghiasi minuman dengan mint juga.

Untuk hasil terbaik, dianjurkan untuk minum jus lemon dan mentimun dengan perut kosong, meskipun beberapa orang suka meminumnya setengah jam sebelum makan.

Air lemon dan mentimun adalah suguhan hidrasi lezat yang dapat dinikmati orang kapan saja, tapi pastikan mentimun dan lemon organik, ya.

Terlepas dari fungsi penurunan berat badan, ini memiliki banyak manfaat kesehatan potensial, termasuk meningkatkan kesehatan kulit dan menurunkan tekanan darah.

Tags: #bayi meninggal dunia karena popok #manfaat minum air lemon dan mentimun #rajin konsumsi buah ini sehingga jarang sakit