Demi Bergaya Ibu Kenakan Emas ke Tangan Bayinya, 3 Bulan Kemudian Gelang Dibuka Langsung Menyesal


Seorang ibu berbagi cerita penyesalannya setelah memakainya gelang emas ke tangan bayi perempuan yang baru ia lahirkan. Ibu asal Malaysia bernama Cik Puan Auni itu sudah 4 tahun menunggu kelahiran anak kedua.

Di tahun keempat, apa yang dinantikan Auni akhirnya terwujud. Ia mengandung anak kedua, lebih bahagia lagi Auni saat tahu anak keduanya berjenis kelamin perempuan.

Setelah lahir bayi Auni diberi nama Putri Alice Kayyisa. Saking bahagianya dikaruniai seorang putri, Auni ingin membuat bayinya tampil ‘secantik’ mungkin.

Meski si bayi masih begitu kecil, Auni sudah membelikannya perhiasan emas agar sang putri tampil bergaya. Alice kecil lantas dipakaikannya gelang emas di tangan.

Namun suatu hari, Auni merasakan dorongan untuk membuka gelang yang dipakai putrinya itu. Auni melihat gelang itu kotor sehingga tergerak untuk mencucinya.

“Entah kenapa ingin melepas gelang karena terlihat kotor, jadi mau aku cuci. Ternyata Allah memang menggerakkan aku untuk membukanya,” ungkap Auni dikutip dari Mstar.

Namun ketika gelang terbuka, betapa terkejut Auni melihat kondisi pergelangan tangan bayinya. Menurut Auni, pergelangan tangan Alice mengecil tidak seperti ukuran normal. Auni yang panik melihat fakta itu segera membawa Alice ke dokter. Ia khawatir kondiri itu akan berefek panjang.

“Dokter bilang jangan lagi pakaikan gelang, rantai, atau perhiasan lain yang mengganggu pertumbuhan bayi. Bayi tumbuh besar ketika ia tidur,” cerita Auni.

Ia pun tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi bila saat itu tak membuka gelang yang dipakai putrinya. Setelah mendapat nasihat dari dokter, Auni segera menjauhkan gelang tersebut dari Alice.

Beruntung tangan Alice membaik setelah tak lagi dipakaikan gelang.

“Tangan Alice sudah makin membaik, sudah tak mengecil lagi. Gelang ini sepertinya disimpan saja. Tunggu dia besar, baru dipakaikan lagi,” ungkap Auni.

Ia lantas mengingatkan para ibu untuk tidak melakukan hal yang sama. “Memang punya anak perempuan pasti tergoda mendandaninya, tapi tolong dipikirkan lagi. Tidak salah mendandani anak, tapi jangan lalai.

Pikirkan juga faktor kesehatan anak yang tentu jadi hal terpenting,” pungkasnya.

Makanan Makanan Sehat Ini Justru bisa Bikin Gigi Anda Rusak Jika Konsumsi Berlebihan!

Ada beberapa makanan yang jelas akan mengganggu senyum Anda, yaitu soda, permen, dan minuman berenergi, semua makanan tersebut kaya akan gula, salah satu makanan utama penyebab gigi berlubang.

“Gula adalah karbohidrat yang lengket,” ujar Jennifer Jablow, D.D.S., dokter gigi kosmetik di New York. “Bakteri akan menangkapnya dan memproduksinya menjadi asam.” Efeknya, mineral dari warna putih mutiara gigi akan terserap keluar, sehingga mengikis enamel Anda.

Merasa sudah menghindari berbagai makanan dan minuman yang diperkaya gula? Jangan senang dulu, ini belum berarti senyum Anda aman dari gangguan. Pasalnya, beberapa makanan sehat berikut ternyata juga bisa merusak gigi Anda.

Buah-buahan asam

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk sangat penting untuk menjaga kolagen dalam gusi Anda, tapi makan buah jeruk berlebihan juga dapat mengganggu keindahan senyum Anda. “Jika asam dari buah bersentuhan secara langsung dengan gigi secara konstan, misalnya Anda makan beberapa buah jeruk dalam sehari, minum air lemon setiap hari, ini dapat mengikis enamel gigi,” ujar Jablow.

Masalahnya adalah, enamel tidak tumbuh kembali. Lemon dan limau adalah jenis jeruk dengan tingkat asam paling tinggi. Bahkan, sebuah studi 2011 di British Journal of Nutrition menemukan bahwa jus jeruk memiliki kemampuan erosif sama seperti Coca Cola.

Perbaiki dengan: setelah makan buah jeruk atau minus jus jeruk, langsung minum air segelas tinggi. Dua puluh menit kemudian sikat gigi Anda. “Namun hati-hati, sesaat setelah mengonsumsi jeruk, gigi Anda akan melunak, sehingga emnyikatnya dnegan keras dapat mengikis enamel gigi,” Jablow memperingatkan.

Kacang Almond

Kacang ini memang tinggi vitamin E dan kaya lemak sehat yang akan membuat Anda kenyang. Sayangnya, ini sangat keras untuk gigi Anda. “Butuh gigitan kuat untuk memotongnya, dan sebagai hasilnya bukan tidak mungkin akan membuat gigi Anda patah,” ujar Jablow.

Perbaiki dengan: Hindari mengonsumsi almond utuh, pilih almond yang sudah dalam bentuk irisan. Dengan begitu, gigi Anda tak berusaha terlalu keras dan mengurangi kemungkinan kerusakan gigi.

Acar

Acar, salah satu makanan rendah kalori dan kaya rasa. Namun, ini bisa menjadi masalah bagi gigi putih Anda. “Acar memiliki kandungan asam yang sangat tinggi karena cuka,” kata Jablow. Ini bisa mengurangi mineral pada gigi Anda, ditambah lagi acar biasanya mengandung gula, penyebab lain gigi berlubang.

Perbaiki dengan: Setelah mengunyah acar, makanlah sedikit keju. “Keju kaya kandungan kalsium dan dapat membantu menetralisir banyak asm,” ungkap Jablow. Atau Anda bisa mmengunyah permen karet bebas gula yang mengandung xylitol untuk emmbantu menetralisir asama dan mendorong produksi air liur untuk membilas mulut Anda, kata Jablow.

Selai kacang

Tak ada makanan lain yang mengenyangkan seperti satu sendok penuh selai kacang, tapi ada sisi buruk dari camilan kaya protein ini. “Makanan ini lengket,” ujar Jablow. Makanan ini akan menempel dalam waktu lama pada gigi And, sehingga berisiko menyebabkan gigi berlubang.

Perbaiki dengan: Makan sesuatu yang alami tanpa tambahan gula, ini untuk membersihkan selai kacang yang menempel di gigi Anda.

Inilah 4 Cara Mudah Dan Efektif Mengatasi Biduran Tanpa Obat Antihistamin

Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana manajemen biduran alias ‘Cholinergic Urticaria’ tanpa antihistamin, baik antihistamin produk farmasi mapun herbal.

Dengan empat cara mudah dan efektif mengatasi biduran tanpa antihistamin ini, diharapkan banyak penderita terbantu.

Paling tidak tersiksa karena biduran yang gatal berkurang.

Berikut ulasannya yang bisa dicoba di rumah.

1. Kompres dingin

Kompres dingin bisa meringankan rasa gatal yang datang saat biduran.

Cara ini pun, melansir Intisari,id (22 September 2020), dapat membantu mengurangi peradangan bersamaan dengan mengurangi rasa gatal.

Pada beberapa orang, kenaikan suhu tubuh dapat menghasilkan histamin kimia.

Histamin melebarkan pembuluh darah dan menyebabkan pembengkakan.

Asyiknya kompres dingin bisa dilakukan berulang. Beda dengan obat, yang sebaiknya tidak digunakan berulang, tanpa petunjuk dokter.

2. Meditasi

Percayalah, stres dapat memicu masalah pada kulit, tak terkecuali munculnya biduran.

Nah, dengan melakukan meditasi dapat menenangkan pikiran, dan juga sekaligus menurunkan kadar kortisol Anda.

3. Ganti pakaian

Pakaian bisa sebabkan gatal-gatal. Untuk diketahui, kain termasuk baju bisa menjadi penyebab gatal-gatal. Nah, saat gatal mendera hindari pakaian ketat, dan pakaian dalam yang tidak memungkinkan kulit untuk bernapas.

Kain wol cenderung mengiritasi kulit dan bisa memperburuk rasa gatal yang sedang dirasakan. Karenanya, penderita biduran baiknya mengganti pakaian dengan yang berbahayan katun, kapas, kain lembut, dan pakaian yang longgar.

Penting dicatat, poliester dan kain sintetis dan bahkan logam dengan kobalt, seperti arloji dapat menyebabkan gatal-gatal.

4. Hindari produk yang bisa mengiritasi kulit

Gunakan sabun mandi tanpa bahan kimia. untuk mengatasi biduran. Beberapa jenis sabun bisa mebuat kulit kering. Sehingga biduran makin terasa gatal.

Jika mengalami biduran, gunakan sabun khusus kulit sensitif. Biasanya sabun jenis ini tidak berbau dan tanpa bahan kimia lainnya yang dapat memicu iritasi.

Nah, losion pun perlu menghindari berbagai losion. Begitu juga kosmetika kulit yang yang bisa memicu iritasi. Jadi gunakanlah yang hanya untuk kulit sensitif.

Bagaimana, mudah kan mengatasi biduran juga rasa gatal yang ditimbulkannya?

Tags: #jangan pernah pasang gelang emas untuk anak kecil #makanan sehat penyebab gigi rusak #makanan sehat penyebab gigi tidak sehat #penyebab dilarang memasang emas pada anak kecil