Diminta pakai 2 anting agar terlihat anak ustaz, Abidzar Al Ghifari putra alm Uje bilang…


Abidzar Al Ghifari memberikan tanggapan pada netizen yang memintanya untuk menggunakan anting di telinga sebelahnya agar terlihat seperti anak ustaz.

Memang diketahui, Abidzar kerap mendapat komentar miring dari netizen lantaran perilakunya tak mencerminkan seperti anak ustaz. Putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori tersebut pernah memberikan tanggapan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Abidzar Al Ghifari diminta pasang 2 anting

Lewat sebuah cuplikan video di Instagram, Abidzar Al Ghifari membagikan momen saat sedang merokok di dalam mobil. Dia melengkapi video itu dengan diiringi lagu berjudul Overboard dari Justin Bieber.

“Iseng aja enggak sih,” begitu keterangan yang dituliskan Abidzar Al Ghifari melansir Instagram pada Jumat (21/1/22).

Berbagai komentar pun dilontarkan oleh para pengguna Instagram. Salah satu netizen justru salah fokus dengan aksesori yang menempel di telinga aktor kelahiran 13 April 2001 tersebut.

Netizen ini meminta Abidzar untuk memasang anting di telinga sebelahnya dengan kalimat seolah menyindir.

“Tambah antingnya sebelah lagi bang, biar kelihatan anak mantan ust hehe maaf ya,” kata netizen itu.

Menanggapi komentar tersebut, Abidzar Al Ghifari menjawab dengan singkat “Hah ape?,” ujar Abidzar.

Komentar yang disematkan oleh Abidzar itu lantas menuai reaksi dari netizen lainnya. Ada salah satu netizen yang kemudian mengaku kasihan dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori lantaran putranya memilih untuk berprofesi sebagai artis. Abidzar pun santai menanggapinya.

“Gedenya jadi artis kasihan abinya,” ujar netizen lain.

“Iyaa kasihan banget,” timpal Abidzar.

Namun, Abidzar Al Ghifari menegaskan bahwa aksesori yang ada di telinganya bukan lah sebuah anting, melainkan hanya cincin.

“Btw itu bukan anting ya, itu cincin santai kuping gua belum bolong,” tegas Abidzar.

Sempat tanggapi hujatan netizen

Komentar miring itu bukan kali pertama didapatkan Abidzar Al Ghifari. Ia kerap menerima peniaian buruk dari netizen lantaran profesinya sebagai artis.

Pasalnya, netizen mengira kalau aktor pemeran Ada Cinta di SMA itu akan melanjutkan dakwah sang ayah. Abidzar sendiri mengaku memiliki keinginan untuk menjadi pendakwah.

“Balik lagi ke hati, pokoknya tunggu waktunya aja lah ya. Keinginan almarhum sih enggak pernah minta saya sebagai apapun, almarhum pokoknya terserah anaknya mau jadi apa, itu keinginan saya sendiri saja (jadi pendakwah),” ungkap Abidzar beberapa waktu lalu.

Meski sering mendapat hujatan dari publik lantaran sikapnya dinilai kurang pantas sebagai anak ustaz, Abidzar berusaha untuk tetap berpikir positif. Kini, ia fokus menekuni dunia akting.

“Sebenarnya sudah lama (ingin lanjutkan dakwah sang ayah), cuman orang-orang enggak tahu saja, kebanyakan judge doang, positif aja. Yang sekarang ikutin saya dulu aja, gimana saya maunya,” pungkas Abidzar Al Ghifari.

Abidzar Al-ghifari kesal warganet suka campuri urusan agama: Liat aja nanti kalau…

Putra sulung mendiang Ustaz Jeffri Al-Buchori dan Umi Pipik, Abidzar Al-ghifari tak kuasa menahan kekesalannya kepada warganet. Pasalnya, belakangan ini Abidzar Al-ghifari kerap mendapatkan kritik dari warganet soal urusan agama. Menanggapi hal ini, Umi Pipik bahkan sampai buka suara.

Lantas, seperti apa pernyataan Abidzar selengkapnya? Simak artikel berikut!

Melalui laman Instagram, Abidzar Al-ghifari mengungkapkan kekesalannya terhadap warganet yang suka mencampuri urusan agama. Ia pun memberikan sindiran pedas sebagaimana berikut.

“Manusia suka over terhadap agama sampe agama pilihan orang di komenin di lurusin seakan-akan dirinya paling tinggi ilmu layaknya Tuhan, wkwk liat aja nanti kalo umur gua panjang,” tulisnya pada Sabtu, 10 April 2021.

Dalam Instastory, Abidzar juga menulis, “Dasar sebagian rakyat Indonesia, segitunya ya mau ngeajutuhin orang, mainnye kurang jauh.”

Menanggapi hal ini, Umi Pipik pun berpesan kepada Abidzar untuk tetap sabar. Menurutnya, kesolehan seseorang tidak harus ditampilkan di depan publik.

“Sabaaar soleh @abidzar73 orang lain gak tau kesholehanmu, kan sholeh gak harus ditampakkan….biarkan saja….yg penting jadi org baik tanpa merasa lebih baik dari org lain”

Abidzar sendiri mengakui bahwa dirinya masih jauh dari sholeh. Kendati begitu, ia mengkritisi orang-orang yang merasa ‘tinggi’ di dunia dengan ilmu agama yang mereka miliki.

“Bukan ingin menunjukkan kesolehan cuma ingin berargumen tentang orang yang suka over agama jadinya tinggi di dunia, dd masih jauh dari kata soleh”

Tanggapan Umi Pipik soal kritik persoalan agama Abidzar

Seperti diketahui, sebelumnya Umi Pipik mengunggah foto Abidzar yang tengah mengenakan pakaian adat Bali dan berpose di depan pura Hindu. Unggahan tersebu tak ayal banyak menuai kritik dari warganet. Bahkan, tak sedikit pula yang meminta Abidzar untuk beralih profesi sebagai artis.

Menanggapi hal ini, Umi Pipik memberikan tanggapan bijak. Ia menjelaskan bahwa menjadi artis belum tentu buruk. Ibu empat anak tersebut juga mengingatkan agar warganet tidak bersikap suudzon dan merendahkan profesi orang lain.

“Jangan pernah memandang rendah semua pekerjaan sebagai artis itu buruk… Anda tidak berada di sana kan… Mereka ada sela break saat adzan saat waktu ibadah jadi baik sangka jangan suudzon dan memandang rendah orang lain.”

Dihujat gandeng pacar, Abidzar Al Ghifari putra almarhum Uje jawab gini

Abidzar Al Ghifari akhirnya pajang foto mesra bersama seorang cewek yang diduga sebagai pacarnya. Hal ini karena putra mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori itu mengaku sudah memiliki seorang dambaan hati yang tidak disebutkan namanya.

Merangkul cewek bernama Nadia Raisya, foto yang dibagikan Abidzar tersebut mendapat banyak reaksi dari para pengguna Instagram. Sebagian dari mereka mendukung hubungan Abidzar dan Nadia.

Sementara yang lainnya menyebut kalau sikap Abidzar tidak pantas sebagai anak ustaz dan Ustazah Umi Pipik. Lantas, bagaimana pendapat Abidzar Al Ghifari soal hal tersebut? Simak ulasan berikut.

Abidzar Al Ghifari pacar

Abidzar Al Ghifari akhirnya ungkap sosok pacar di depan publik. Momen tersebut dinantikan oleh para penggemar karena Abdizar sebelumnya mengaku sudah memiliki seorang kekasih yang tidak disebutkan namanya. Baru-baru ini, pemeran Cinta Anak Muda itu mengunggah foto bersama seorang cewek yang sedang menggendong seekor kucing. Kompak mengenakan kaus berwarna hitam, Abidzar merangkul cewek bernama Nadia tersebut.

“Nekad,” ungkap Abidzar Al Ghifari dalam keterangan foto berbahasa Inggris.

Sontak, unggahan tersebut menuai banyak reaksi di kalangan netizen dan rekan artis. Sebagian dari mereka mengaku baper dengan foto yang diunggah pada Minggu, 9 Agustus 2020 itu.

“Doain guys tahun depan insha Allah,” ungkap salah satu rekan Abidzar.

“lucu bi,” ujar rekan yang lain.

Abidzar dihujat

Namun di sisi lain, unggahan tersebut mendapat komentar miring dari netizen. Memang, bukan kali pertama sikap Abidzar Al Ghifari dicibir karena tidak sesuai dengan anak ustaz. Mulai dari merokok, gaya pakaian hingga menjalin hubungan kasih dengan lawan jenis.

“Sedih padahal dulunya di didik bukan buat begini, kenapa jadi begini,” tutur salah satu netizen.

Abidzar Al Ghifari sempat menjelaskan bahwa ia tidak peduli dengan pandangan publik terhadap hidupnya. Cowok 20 tahun itu mengaku akan melanjutkan dakwah almarhum ayahnya.

“Apa ya aku biasa aja sih sebenarnya (sama pandangan publik), mereka gak ngerti apa yang aku rasain. Jadi mereka lihatnya kayak gitu, sedangkan yang aku rasain beda, jadi ya sudah,” ungkap Abidzar saat hadir dalam acara Rumpi No Secret.

Mendapat komentar seperti itu, adik Adiba Khanza ini menanggapi dengan santai. Ia hanya membalas dengan kata ‘ape’ kepada netizen tersebut.