Dirumorkan hamil muda saat meninggal, sahabat Vanessa Angel bongkar faktanya: Rencananya sih…


Belum genap 40 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, muncul rumor mengenai aktris FTV itu yang meninggal dalam keadaan hamil muda. Sahabat Vanessa Angel, Shara membantah keras dan turut bongkar faktanya.

“Rencananya sih Vanessa memang punya anak lagi, cuman kan posisinya Vanessa masih ada kontrak sekarang sama brand ambassador,” ujar Shara dilansir dari jaringan Hops, Matamata pada Kamis (18/11).

Shara juga menyebut bahwa Vanessa sedang menikmati tubuhnya yang sudah kembali ideal seperti sebelum hamil. Sepengetahuannya, pasangan sehidup semati itu pernah merencakan program hamil dua tahun lagi.

“Terus dia bilang ‘aku baru kurus nih’, badannya udah balik ke idealnya. Jadi kalau pengen sih pengen. Dia target tuh dua tahun lagi,” sambungnya.

Sebelum meninggal dunia, Vanessa Angel memang sempat membahas soal tambah momongan alias hamil lagi. Bahkan, Vanessa dan suami ingin punya anak kembar. Namun, mereka menundanya karena ingin fokus dengan anak pertama mereka, Gala Sky Andriansyah dan bisnis mereka saat itu.

Sang ayah mertua Vanessa Angel, H. Faisal juga turut membantah rumor tersebut. “Tidak. Dia nggak hamil, belum,” kata Faisal dikutip dari YouTube Surya Citra Televisi pada Kamis (18/11/2021).

Faisal yakin dengan omongannya karena selama ini sering ke rumah Bibi dan Vanessa bersama sang istri. Menurutnya, anak dan menantunya akan memberi tahu kabar bahagia tersebut jika benar sedang mengandung.

“Saya kan sama mamanya ke sini terus, nggak (hamil). Dia terbuka sangat sama istri saya,” beber Faisal.

Ayah Vanessa Angel dan Bibi ajukan hak asuh Gala

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengaku bahwa dirinya mengajukan hak perwalian atas cucunya. Doddy menyebut bahwa H. Faisal lebih dulu mengajukan hak perwalian tersebut.

“Sudah om bicarakan sama Faisal kami mau ngasuh (Gala) bersama. Hak perwalian anak itu memang harus ditetapkan ke pengadilan. Ternyata pak Faisal sudah mengajukan itu ke Pengadilan Agama Jakarta Barat,” ujar Doddy Sudrajat, dilansir Hops melalui kanal Youtube Intens Investigasi yang diunggah pada Rabu (17/11).

Walau begitu, ia sama sekali tak keberatan jika Faisal juga mengajukan hak perwalian. Menurutnya, memang harus seperti ini jika ingin mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia.

“Tidak apa-apa, saya tidak merasa ini sesuatu yang aneh. Memang harus seperti itu. Jadi harus ada penetapan yang jelas bagi Gala, hak asuhnya itu ke siapa. Apakah keluarga Bibi atau pihak keluarga Vanessa yang diwakili oleh saya sebagai orang tua dari Vanessa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Doddy turut menegaskan lagi bahwa ini bukan perebutan hak asuh anak. Ia memastikan bahwa hubungannya dengan sang besan tak ada masalah. Doddy hanya ingin status hak asuh Gala jelas dan tidak ada pihak yang dirugikan.

“Ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum. Statusnya jelas, jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” tuturnya lagi.

======

Ayah Vanessa-Bibi saling ajukan hak perwalian, warganet ngotot: Udahlah, Gala lebih nyaman sama..

Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengaku bahwa dirinya mengajukan hak perwalian atas cucunya,

Gala Sky Andriansyah. Doddy menyebut bahwa ayah mendiang Bibi Andriansyah, H. Faisal lebih dulu mengajukan hak perwalian tersebut.

“Sudah om bicarakan sama Faisal kami mau ngasuh (Gala) bersama. Hak perwalian anak itu memang harus ditetapkan ke pengadilan. Ternyata pak Faisal sudah mengajukan itu ke Pengadilan Agama Jakarta Barat,” ujar Doddy Sudrajat, dilansir Hops melalui kanal Youtube Intens Investigasi yang diunggah pada Rabu (17/11).

Walaupun begitu, ia sama sekali tak keberatan jika Faisal juga mengajukan hak perwalian. Menurutnya, memang harus seperti ini jika ingin mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia.

“Tidak apa-apa, saya tidak merasa ini sesuatu yang aneh. Memang harus seperti itu. Jadi harus ada penetapan yang jelas bagi Gala, hak asuhnya itu ke siapa. Apakah keluarga Bibi atau pihak keluarga Vanessa yang diwakili oleh saya sebagai orang tua dari Vanessa,” jelasnya.

Selain mengikuti hukum yang berlaku, ayah Vanessa Angel juga ingin memperjuangkan Gala. Dengan harapan, ketika cucunya besar nanti melihat dirinya sebagai kakek yang memperjuangkan hak asuh Gala.

“Sebenernya cucu ya, saya penginnya siapa pun yang ngasuh itu untuk kebaikan Gala. Yang jelas nanti Pengadilan menetapkan saja. Saya sih sebagai kakeknya, jangan sampai dia besar nantI mempertanyakan, ‘kok kakeknya tidak memperjuangkan saya sebagai cucunya untuk dirawat atau diwalikan’. Saya ingin Gala besar melihat bahwa kakeknya memperjuangkan. Saya ingin memperjuangkan bukan berperang merebut Gala dengan pak Faisal,” beber Doddy.

Lebih lanjut, Doddy turut menegaskan lagi bahwa ini bukan perebutan hak asuh anak. Ia memastikan bahwa hubungannya dengan sang besan tak ada masalah. Ayah mendiang Vanessa hanya ingin status hak asuh Gala jelas dan tidak ada yang dirugikan.

“Ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum. Statusnya jelas, jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” tuturnya lagi.

“Kalau sudah ditetapkan hukum kalau Gala diasuh sama saya atau keluarga Bibi. Bawa dua hari atau gimana. Tapi penetapannya sama pengadilan, hak asuhnya diambil oleh keluarga saya atau Bibi,” imbuhnya.

Jadi mau siapapun yang ditetapkan pengadilan, Doddy tetap menginginkan ada jadwal yang disepakati untuk mengasuh Gala.

“Kalau ambil weekend jangan sampai nggak dikasih, kan sudah ada perjanjian. Kayak Senin sampai Kamis di sana, Jumat, Sabtu, Minggu di saya. Saya penginnya ada perjanjian,” pungkas Doddy Sudrajat.

Warganet ngotot Gala lebih baik diasuh sama pihak keluarga Bibi

Penjelasan ayah Vanessa Angel tuai berbagai respons dari warganet. Kebanyakan warganet menilai bahwa Gala lebih nyaman bersama adik-adik Bibi. Oleh karena itu, banyak yang berkukuh bahwa pihak keluarga Bibi lebih berhak atas hak asuh Gala.

“Lebih Baik diAsuh dari Orang tua Bibi, karena sedari Gala Kecil dia sudah delay dan terbiasa Dgn Keluarga Bibi,” komentar warganet.

“DALAM PANDANGAN MAZAB IMAMIYAH (JIKA KEDUA ORANGTUA MENINGGAL DUNIA, HAK ASUH BERALIH KE TANGAN KAKEK DARI PIHAK AYAH). Berarti sudah sangat jelas dan tepat saat ini Gala anak hebat dirawat, dididik, dijaga dengan baik dan tulus oleh orang yang tepat,” kata yang lain.

“Keluarga Bibi aja yg urus. Kasian Gala sudah terbiasa dengan adik adik Bibi. Tentunya kel Vanesa jg ikut menjaga . Sehat selalu dede Gala,” ujar warganet lain.

“Mohon gsk asuh jgn di ributkan. Tidakkah melihat kalau Gala merasa nyaman bersama kak Fuji dan om Ai, mengapa yang tua tidak bisa mengesampingkan ego? Tidakkah memahami Gala yang batinnya terluka karena kehilangan orang tercintanya, tegakah merenggut kembali kebahagiaan Gala yang baru mulai ceria,” timpal lainnya.

Sementara itu, pihak pengadilan sendiri memang sudah resmi menetapkan hak perwalian atas Gala jatuh ke tangan ayah Bibi Andriansyah. Setelah sebelumnya permohonan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2-21/PA.JB.