Doddy Sudrajat Gigit Jari, Rencana Pindahkan Makam Vanessa Angel Batal? Terganjal Peraturan Ini


Niatan Doddy Sudrajat memindahkan makam Vanessa Angel kini terganjal peraturan

Sebelumnya, ayah Mayang dan Chika ‘kekeh’ memindahkan ke makam ibunda Vanessa Angel

Adapun Kepala Satuan Pelaksana TPU Zona 1, Rizky Setyadi menegaskan bahwa pemindahan makam Vanessa Angel tidak bisa dilakukan karena makam baru berusia 40 hari.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (16/12/2021).

“Kalau baru 40 hari ya belum bisa karena itu di saat lagi pembusukan,” kata Rizky.

“Setahu saya 40 hari ke atas itu lagi pembusukan,” tambahnya

Rizky melanjutkan, jenazah Vanessa baru bisa dipindahkan setelah tiga tahun dan paling cepat satu tahun.

Sementara untuk makam berusia satu tahun bisa dilakukan pemindahan jika ada kebutuhan mendesak, seperti pemeriksaan forensik.

“Paling cepat satu tahunan lebih, cuma harus tiga tahun. Kalau satu tahun untuk kebutuhan forensik,” jelas Rizky Setyadi.

Selain itu, menurut Rizky, jenazah Vanessa tidak lazim dipindahkan di usia 40 hari.

“Kayaknya juga nggak lazim 40 hari langsung diangkat, kalau mau dua tahun atau tiga tahun itu kan udah tinggal tulang,” ucapnya.

Doddy Sudrajat Cari Waktu yang Tepat untuk Pindahkan Makam Vanessa Angel

Ramai diperbincangkan soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel yang digagas oleh Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat rupanya tidak main-main terkait keinginannya memindahkan makam mendiang putrinya.

Dalam penjelasannya, Doddy Sudrajat memastikan bahwa rencananya tersebut tetap akan dilakukan meski menuai kritikan dari publik.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (12/12/2021).

Namun begitu, Doddy mengaku masih mencari waktu yang tepat untuk bisa memindahkan makam Vanessa Angel.

“Pemindahan makam sudah pasti. Tapi kita akan mencari waktu yang tepat,” terang Doddy Sudrajat.

“Karena dari keluarga almarhum istri saya jauh di Surabaya. Jadi kita harus cari waktu yang tepat,” paparnya.

Tak sedikit pihak yang tidak setuju dengan rencana Doddy Sudrajat, termasuk keluarga Bibi Ardiansyah, suami Vanessa Angel.

Akan tetapi, Doddy sama sekali tak mau ambil pusing.

Ia juga merasa tak perlu meminta izin kepada keluarga Bibi Ardiansyah.

“Saya rasa mereka udah dengar. Ya hak mereka (kalau tidak setuju),” ucap Doddy.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui meninggal dunia pada Kamis (4/11/2021).

Keduanya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang arah Surabaya, Jawa Timur.

Seperti yang diketahui, mobil Pajero Sport warna putih yang ditumpangi Vanessa dan Bibi mengalami kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya KM 672.

Akibat kecelakaan ini, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya yakni sopir, pembantu, anak Vanessa Angel selamat dan mengalami luka

Dituding Donasi yang Dilakukan Salah, Marissya Icha Sebut Doddy Cari Kesalahan

Marissya Icha, sahabat mendiang Vanessa Angel tak pernah gentar untuk terus dapat membelikan rumah bagi Gala Sky Andriansyah. Berbagai usaha pun telah dikerahkannya agar segera dapat membeli rumah untuk anak mendiang sahabatnya itu.

Pada saat ditemui, Marissya Icha mengatakan bahwa sudah menemukan rumah dengan harga Rp 2,8 miliar. Sementara itu uang donasi yang telah dikumpulkan sebanyak Rp 2,6 miliar.

“Kemarin rumah udah dapat sekitar harga 2,8 miliar. Kemungkinan nanti ada yang bantu semua teman-teman dekat supaya kebeli rumah tersebut. Tapi udah kebantu banget dengan adanya donasi,” ucap Marissya Icha saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jumat (17/12).

“Rumahnya 2,8 buka harganya, cuma aku nggak tahu nannti dealnya berapa karena minggu-minggu ini aku lumayan sibuk jadi nggak terlalu update. Aku akan terima hasilnya aja rumahnya berapa, mana rumahnya yang dimau, kalau aku setuju, pastinya papa dan mama juga setuju kan. Ya udah tinggal nanti di payment aja,” lanjutnya.

Rumah tersebut menjadi pilihan lain, lantaran rumah yang saat ini ditempati Gala tidak dijual, seandainya dijual pun harganya cukup fantastis. Mempertimbangkan dari segala hal, Marissya Icha dan teman-teman yang lain pun memutuskan untuk mencari rumah yang lain.

Meski ia sudah melakukan segala daya dan upaya, namun pihak keluarga Doddy Sudrajat justru menuding apa yang dilakukan oleh Marissya Icha salah. Marissya Icha dianggap tidak memikirkan mental Gala kedepannya. Marissya Icha pun memberikan jawaban menohok terkait tudingan tersebut.

“Ini yang harus aku beri tahu ke keluarga yang disana, kemarin pun aku sempat bicara sama bang Milano. Bang Milano bilang ‘apa salah saya membuat donasi?’ saya tanya. Dia takut apabila Gala udah dewasa nanti dia akan digunjing kepada teman-temannya kalau dia hidup dengan belas kasihan orang lain, dari donasi orang lain. ‘Oh ya udah kalau abang beserta keluarga disana memang kasihan dengan jiwanya Gala yang nantinya memang dapat hujatan, yang nantinya mental Gala rusak. Kenapa keluarga sana bilang kalau Gala hamil diluar nikah. Vanessa kan udah klarifikasi kalau dia udah nikah siri,” beber Marissya Icha.

“Lebih merusak mentalnya Gala ketimbang donasi ini. Jadi nggak usah mencari-cari kesalahan orang. Yang kedua, dengan keluar foto-foto pada saat kemarin 40 hari, suap-suapan dengan laki-laki lain menurut kau itu jauh lebih merusak mentalnya Gala disbanding donasi saya. Jadi kalau dia bilang donasi saya kesalahannya takutnya dapat merusak mentalnya Gala saat dewasa, coba nggak usah cari-cari kesalahan orang perhatikan aja dulu apa yang udah kalian lakukan,” sambungnya.

Penggalangan donasi yang dilakukan Marissya Icha dianggap tak resmi dan telah menyalahkan aturan. Marissya Icha pun tak gentar mendapat tudingan tersebut. Baginya, apa yang dilakukannya telah benar untuk membantu anak Vanessa Angel itu.

“Nggak lah, ini kan donasi yang kita buat. Saya jelaskan kembali, pada saat kemarin kejadian, banyak sekali orang yang mau mengirimkan sesuatu untuk Gala, sampai saat ini masih pada minta alamat. Saya memberikan sarana, apabila ingin mengirimkan sesuatu untuk Gala, saya kasi sarana. Sesuatu yang memang dibutuhkan untuk Gala justru akan bismillah jadi pahala jariyah,” tuturnya.

Marissya Icha pun menegaskan bahwa penggalangan dana yang dilakukannya bukanlah abal-abal. Ia menyebut Doddy Sudrajat hanya mencari-cari kesalahan saja.

“Kemarin kan belum ada rekening yayasan, akhirnya saya pakai rekening pribadi saya dulu. Saya pun juga nggak tahu kalau antusiasnya sebanyak ini. Ya udah akhirnya aku pindahkan lah ke yayasan, karena sudah ada rekening yayasan,” terang Marissya Icha.

“Iya kan yayasan namanya banyak mbak. Ada semua nama-nama beberapa artis juga di dalam, jadi insyaallah aman lah. Nggaj usah mencari-cari kesalahan orang lain lah, kita udah berbuat baik masih dicari-cari kesalahan,” pungkasnya.