Dulu Sering Jadi Bahan Ejekan, Siapa Sangka Harga uang-uang Jadul ini Selangit Lho! No. 6 Punya 10 Lembar Saja Sudah Bisa Beli 2 Buah Sepeda Motor


Tak ada yang menyangka bahwa ternyata harga tukar uang-uang jadul itu kini bisa mencapai harga yang fantastis!
Dalam ilmu ekonomi uang adalah alat pembayaran atau alat tukar yang dapat diterima secara umum. Tak hanya berfungsi sebagai alat tukar, uang juga digunakan sebagai satuan hitung, karena uang bisa menunjukkan nilai berbagai macam barang/jasa yang diperjual belikan, menunjukkan sebuah kekayaan hingga untuk menghitung besar kecilnya pinjaman.

Selain itu, uang juga berfugsi sebagai alat penyimpanan nilai karena dapat digunakan untuk mengalihkan daya beli dari masa sekarang hingga masa yang akan datang. Uang yang beredar di Indonesia terdiri dari 2 jenis, yakni uang kartal dan uang giral.

Uang kartal adalah alat pembayaran yang sah dan wajib digunakan oleh masyarakat saat melakukan transaksi jual beli sehari-hari. Sedangkan uang giral adalah uang yang dimiliki masyarakat dalam bentuk simpanan/ deposito yang dapat ditarik sesuai kebutuhan.

Dari bahannya, uang dibedakan menjadi dua yaitu uang logam dan uang kertas. Uang yang beredar di Indonesia dicetak dan diterbitkan oleh Bank Indonesia. Nah, uang yang beredar ini sudah berganti beberapa kali desain. Namun, desain uang-uang jadul yang pernah beredar sebelumnya nampaknya tak akan hilang dari ingatan masyarakat Indonesia begitu saja.

Dulu mungkin sering diremehkan atau dibuat bercandaan, namun tak ada yang menyangka bahwa ternyata harga tukar uang-uang jadul itu kini bisa mencapai harga yang fantastis lho.

1. Uang koin seribu rupiah bergambar kelapa sawit

Uang yang awalnya memiliki nilai seribu rupiah ini beredar sejak tahun 90-an. Namun dari sebuah toko online uang ini sekarang dihargai paling tinggi 300 ribu rupiah lho. Bisa kebayang kan yang dulunya cuma seribu bisa jadi tiga ratus ribu.

2. Uang kertas sepuluh ribu bergambar Cut Nyak Dhien

Uang yang beredar di Indonesia sejak tahun 1998 ini, memang sekarang sudah tidak berlaku lagi sebagai sebuah alat pembayaran. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia Nomor10/33/PBI/2008 tanggal 25 November 2008. Namun, siapa yang menyangka uang yang awalnya hanya bernilai sepuluh ribu rupiah ini jika dijual bisa mencapai 600 ribu rupiah per lembarnya. Ehm, kebayangkan kalau punya uang ini 5 lembar aja pasti sudah bisa dibuat beli smartphone ya.

3. Uang kertas seratus rupiah (merah) bergambar perahu layar

Uang ini dari dulu emang udah diremehkan karena nilainya yang kecil. Mungkin waktu itu masih bisa sih dibuat untuk membeli sebuah permen, namun kalau sekarang mungkin uang seratus rupiah meski sudah ada desain barunya kadang tak bisa dibuat membeli sesuatu. Uang bergambar perahu yang beredar sejak tahun 1992 ini kini sudah tak bisa digunakan untuk transaksi pembayaran saat jual beli. Dan jika dijual harga ini bisa mencapai satu juta rupiah lho. Wah, kebayang dong kalo punya uang ini 10 lembar aja, kamu pasti bisa jadi jutawan dadakan nih.

4. Uang kertas lima ratus rupiah bergambar monyet

Mungkin uang ini adalah uang yang tak bakal hilang dari ingatan masyarakat Indonesia, khususnya generasi 90-an. Bagaimana tidak, uang bergambar monyet ini sering banget dijadikan bahan guyonan anak-anak pada jaman itu. Namun, jika uang ini kamu jual sekarang harganya bisa mencapai 1,5 juta lho. Wow, uang dulunya jadi bahan ejekan sekarang harganya begitu fantastis ya. Ehm, masih berani jadikan uang sebagai bahan lelucon kamu? Awas nyesel ya.

5. Uang kertas lima puluh ribu rupiah bergambar Wage Rudolf Supratman

Uang yang beredar sejak tahun 1992 ini, harga jualnya sekarang bisa bikin kamu syok lho. Bagaimana tidak, uang yang dulunya hanya bernilai lima ribu rupiah ini, sekarang jika dijual bisa mencapai tiga juta rupiah per lembarnya lho. Tapi sayangnya, uang ini memang langka banget. Bukan hanya sekarang tapi jaman dulu uang ini juga sulit ditemukan lho.

======

Wanita Itu Tidak Suka Disaingi, Maka Jangan Bandingkan Dia Dengan Seseorang di Masa Lalumu !

Lelaki harus tahu, wanita itu tidak suka disaingi, wanita itu tidak suka dibanding-bandingkan dengan wanita lain, walau yang menjadi perbandingannya adalah kenangan di masa lalumu. Untuk itu, jika kamu bersama dengan wanitamu yang sekarang, tutup lembaran kisah tentang masa lalumu, jangan pernah kamu membahasnya di depannya, apalagi menyengaja membanding-bandingkan kebaikannya. (Foto cover: ilustrasi, sumber)

Jaga Dengan Baik Perasaan Wanitamu, Jangan Pernah Sekali-kali Membicarakan Kebaikan Wanita yang Pernah Dulu Singgah di Hatimu

Wanita memiliki hati lebih lembut dari seorang lelaki, maka jaga dengan baik perasaan wanitamu, jangan pernah kamu tega hati membicarakan masa lalumu hanya untuk membuat sebuah perbandingan beaka.

Jangan pernah sekali-kali membicarakan kebaikan wanita yang pernah dulu singgah di hatimu, karena bagaimanapun istrimu atau wanitamu pasti akan merasa cemburu dan terbesit rasa tidak suka.

Terkadang Wanita Memang Sok Baik Ingin Mendengar Kisahmu di Masa Lalu, Tapi Pada Akhirnya Dia Akan Kesal Sendiri

Tapi terkadang memang wanita yang memulai mencari gara-gara terlebih dulu, terkadang wanita yang memang sok baik ingin mendengarkan kisahmu di masa lalu, dan pada akhrinya dia akan merasa kesal sendiri kepadamu.

Karenanya, jika istrimu bertanya tentang masa lalumu maka lebih baik kamu diam, jangan turuti maunya yang demikian, sebab ujung-ujungnya kamu juga yang akan disalahin.

Simpan Semua Cerita di Masa Lalu Untukmu Sendiri, Karena Tidak Ada Wanita yang Benar-benar Senang Mendengar Cerita Cintamu di Masa Lalu

Intinya simpan semua cerita di masa lalu hanya untukmu sendiri, sekalipun pasanganmu meminta untuk bercerita bagaimana hubunganmu dengan seseorang sebelumnya.

Sungguh tidak ada wanita yang benar-benar senang mendengar cerita cintamu di masa lalu, terkadang tujuannya hanya memastikan rasamu mash tertinggal atau tidak, dan jika kamu tidak hati-hati maka pasti akan berakhir dengan keadaan yang tidak mengenakkan.

Sekalipun Benar Wanitamu yang Sekarang Tidak Sebaik Wanitamu yang Dulu, Jangan Sampai Kamu Membanding-bandingkannya

Kamu pun harus lebih bijaksana menyikapi wanitamu, sekalipun benar wanitamu yang sekarang atau istrimu tidak sebaik wanitamu yang dulu, jangan sampai kamu tega hati membanding-bandingkannya.

Terimalah dia apa adanya dengan segala kekurangannya, karena bagaimanapun tidak baiknya dia di matamu tetap ingatlah bahwa dialah seseorang yang Allah ridhoi menjadi partner terbaik dalam hidupmu.

Hargai Dirinya Seutuhnya, Karena Bagaimanapun Kurangnya Dia, Allah Memilihkannya Untukmu Sebagai Penyempurna Terbaik

Jangan egois, hargi dirinya seutuhnya, hargai perasaannya dengan baik, karena bagaimanapun kurangnya dia Allah telah memilihkannya untukmu sebagai penyempurna terbaik.

Mungkin benar, menurutmu dia tidak sesempurna seseorang yang dulu pernah singgah dalam hatimu, tapi percayalah dia tetap lebih baik darinya, karena dia adalah jodoh pilihan Allah.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Sumber: humairoh

Berikut cara menjaga keharmonisan keluarga:

1. Jangan menyalahkan satu sama lain.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan membicarakannya berdua dan menerima bahwa segala sesuatu tidak selalu berjalan sesuai kehendak kita.

2. Saling mendengarkan satu sama lain

Dengan saling mendengarkan anda dan pasangan dapat lebih mengetahui perasaan dan memahami apa yang pasangan pikirkan.

3. Ungkapkan perasaan Anda

Dengan mengungkapan perasaan, anda dan pasangan akan dapat merasa sedikit lega dan mengurangi risiko pengambilan keputusan yang salah seperti perceraian.

4. Saling memaafkan dan melupakan kesalahan

Jangan biarkan rasa dendam memenuhi hati anda dan pasangan, ingatlah bahwa ia adalah orang yang pernah anda minta dari orangtuanya.

5. Tentukan tujuan yang tepat dalam rumah tangga anda

Dengan begitu anda dan pasangan akan kompak dan berusaha untuk mewujudkannya bersama.

Dilansir dari realhappymom.com, lakukan hal-hal berikut agar keluarga harmonis:

1. Makan bersama

2. Bersenang-senang bersama

3. Jaga hubungan komunikasi

4. Jangan sungkan beri pujian

5. Ajarkan hal baru pada keluarga

Komunikasi sangat penting untuk membina hubungan yang harmonis. Komunikasi yang konsisten dapat mewujudkan hubungan keluarga yang harmonis antara suami, istri dan anak.

Selain itu memberi kepercayaan juga jadi faktor penting dalam mewujudkan hubungan keluarga yang harmonis.

Saling percaya dapat mengurangi adanya kesalahfahaman diantara anggota keluarga.

Tags: #uang jadul harga selangit #wanita tidak suka disaingi