Gala Merengek Tiap Malam Cari Ortu, Fuji Heran Dengar Perubahan Panggilan ke Vanessa-Bibi: Kok Beda


Adik bungsu Bibi Ardiansyah, Fuji beber kondisi terkini dari Gala Sky. Ia menyebut keponakannya itu merengek setiap malam mencari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Gala Sky menjadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan yang menewaskan orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Mereka mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto arah Surabaya KM 672+400A, Jawa Timur pada Kamis, 4 November 2021 lalu. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah telah dikebumikan di Taman Makam Islam Malaka.

Sementara Gala Sky kini sudah berkumpul dengan keluarga Bibi. Luka di mata Gala pun berangsur membaik. Kendati demikian, bocah berusia 1 tahun 4 bulan itu mulai mencari sosok orangtuanya.

Hal itu diungkap adik bungsu Bibi, Fuji. Fuji menyebut Gala kini suka memanggil mama papa. Ia pun heran. Pasalnya, selama ini Gala memanggil sang ayah dengan panggilan nama.

“Biasanya dia manggil abangku tuh Bibi jadi Bi Bi. Tapi sekarang tiap malam, tiap aku gendong, dia suka merengek gitu ‘Papa mama’.

Aku bingung kok tiba-tiba manggilnya beda,” beber Fuji seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube TRANS TV Official, Jumat 12 November 2021.

Fuji pun berusaha menenangkan Gala. Ia sempat memperlihatkan foto Bibi dan Vanessa kepada keponakannya tersebut. “Kadang aku nunjukkin foto terus dia ‘Papa mama’ gitu.

Aku sedih, aku enggak bisa jawab,” lanjutnya. Fadly, adik kedua Bibi turut membeberkan kondisi Gala yang masih trauma. Namun, ia bersyukur Gala mulai mau jalan sendiri.

“Cuma bisa kita gendong-gendong aja, dia bahkan ditaruh di tanah masih belum mau kadang. Baru kemaren alhamdulillah udah mau jalan sendiri. Tapi kalau ketemu orang belum bisa, masih nangis,” terang Fadly.

“Cuma mau digendong aku, Fadly, dan Ida (asisten rumah tangga). Digendong yang lain dia enggak mau, dia bakal nangis kencang,” imbuh Fuji.

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat. Tak ada yang menyangka keduanya akan pergi begitu cepat. Apalagi putra mereka, Gala Sky masih berusia balita.

Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya sekaligus sahabat Bibi mengutarakan niatnya untuk menjamin masa depan Gala. Tak berhenti di situ, Tom juga berjanji akan membimbing adik-adik Bibi menjadi pengusaha.

Ia pun sudah berjanji kepada ayah Bibi, Faisal mengenai niat baiknya itu. Bagi Tom, keluarga Bibi telah ia anggap seperti keluarga sendiri.

Hal tersebut terkuak lewat unggahan di Instagram Story. Tom terlihat memposting kebersamaannya dengan keluarga Bibi.

Tampak kedua orangtua dan ketiga adik-adik Bibi yakni Frans, Fadly, dan Fuji. “Janji saya kepada om Faisal akan mementori @fransfaisal @fadlyfsl @fuji_an untuk jadi pengusaha atau apapun itu sesuai kapasitas saya.

Tanpa ada batasan waktu (karena keluarga beliau sudah saya anggap sebagai keluarga saya).

Dan tentunya dengan kekuatan finasial dari bisnis, maka masa depan Gala tentu terang benderang,” tulis Tom seperti dikutip TribunStyle.com dari Instagram, Selasa 9 November 2021.

Tom pun enggan banyak berjanji. Ia memilih membuktikan hal tersebut. “Saya gak akan banyak janji karena saya berorientasi pada kerja nyata dan hasil,” tandasnya.

Postingan Tom kemudian direspost oleh Fuji. Adik bungsu Bibi Ardiansyah itu menyambut baik niat Tom.

“Bismillah ya pelan-pelan,” ungkap Fuji.

======

Gala Sky Sudah Tidak Sedih Lagi, Kini Bisa Bercanda dan Tidur Nyenyak

Anak mendiang Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah kini sudah bisa tertidur nyenyak. Tidak hanya itu, Gala juga sudah bisa bercanda dengan orang sekitar.
Hal tersebut diutarakan Fuji yang tak lain adalah adik dari mendiang Bibi Ardiansyah. Ia mengatakan jika saat ini kegiatan Gala Sky sudah seperti biasa.

“Tidur bercanda, tidur bercanda. Bayi koala kuat,” ungkap Fuji dalam Instagram Stories miliknya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, sebelumnya Fuji juga selalu memberikan perkembangan terkini soal Gala lewat Instagram Stories miliknya. Seperti saat dirinya berada di rumah sakit.

“Ai ai, itu dino pukul pukul,” ungkap Fuji.

“Aku siapa?” tanya Fadly Faisal.

Tak lama kemudian, Gala Sky terlihat memukul dan bercanda bareng Fadly dan Faisal. Tidak ada lagi tangisan Gala Sky. Anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu kini sudah tersenyum lagi.

Sahabat Vanessa Angel dan Bibi, Marissya Icha juga menjemput Gala Sky di bandara. Ia pun memperlihatkan bagaimana Gala Sky kuat usai kejadian maut yang menimpanya.

“Anak bunda Icha kuat,” ujar Marissya Icha dalam Instagram Stories miliknya.

Keluarga mendiang Bibi Ardiansyah dan juga Vanessa Angel saat ini tidak mau terlalu memusingkan banyak tudingan miring tentang uang duka.

Mereka pun sudah menegaskan berkali-kali jika uang tersebut memang untuk kebutuhan Gala Sky. Bahkan pihak keluarga mengatakan bakal membuat yayasan untuk Gala.

Kepada detikcom, adik-adik mendiang Bibi Andriansyah bicara soal yayasan yang rencananya akan dibuat untuk Gala Sky. Saat ini, yayasan tersebut sedang dalam proses.

Fadly Faisal, adik mendiang Bibi Andriansyah menegaskan yayasan tersebut akan dikelola oleh dua keluarga. Tentunya keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

“Nantinya yayasan untuk Gala bakal dikelola sekaligus diawasi langsung oleh keluarga pastinya. Baik dari keluarga Kak Vanes dan keluarga kita,” kata Fadly Faisal di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Fadly Faisal menegaskan yayasan itu dibuat untuk mengelola keuangan Gala Sky Andriansyah. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari penggelapan dana.

“Tujuannya biar lebih transparan dan menghindari penggelapan dana,” tegas adik mendiang Bibi Andriansyah itu.

======

Ini Orang Pertama yang Ditelepon Joddy setelah Vanessa Angel-Bibi Kecelakaan

Selain Fuji dan Fadly, ada satu adik tertua Bibi Adriansyah, yaitu Frans. Frans ternyata jadi orang pertama yang ditelepon Tubagus Joddy setelah kecelakaan di Tol Jombang terjadi.

Frans adalah adik pertama Bibi. Dirinya yang selama ini mendamping Bibi dan Vanessa Angel mengembangkan bisnis. Frans menceritakan ketika Tubagus Joddy menelepon dirinya setelah kecelakaan yang membuat Vanessa Angel dan Bibi meninggal terjadi.

“Waktu itu aku ditelepon sama Joddy. Yang pertama ditelepon tuh aku jam 12.20-an. Joddy bilang, ‘Frans, Frans, tolong Frans,’ ditelepon. ‘Abang lu nih.’ Dia bilang, ‘Gala nih, Gala nih, masih bisa napas. Gala masih bisa napas,'” cerita Frans, adik mendiang Bibi, saat menjadi bintang tamu Rumpi: No Secret di Studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Frans menceritakan apa yang diucapkan Tubagus Joddy saat mengabarkan kecelakaan yang dialaminya bersama dengan Vanessa Angel, Bibi, Gala Sky, dan Siska, pengasuh Gala. Saat itu Frans juga bertanya soal kondisi Vanessa Angel, Bibi, dan Siska.

“Terus aku tanya, ‘Abang gue gimana? Sama Kakak gue gimana?’ Dia jawab, ‘Nggak tahu. Gue fokus Gala saja. Siska masih sadar dikit. Pokoknya gue fokus Gala, fokus Gala. Tolong Frans, tolong.’ Mati teleponnya, aku langsung telepon Mamaku, Papaku, adik-adikku,” bebernya.

Saat menghubungi kedua orang tuanya, Frans memilih untuk tidak berspekulasi perihal kondisi Vanessa Angel dan Bibi. Meski dari ucapan Tubagus Joddy, Frans sudah merasa kedua kakaknya tidak selama dalam kecelakaan tersebut.

“Aku bilang, yang pasti aku nggak bilang mereka meninggal atau gimana. Padahal dari omongannya (Joddy) Gala masih nangis, tapi abangku nggak diurusin, berarti kayak aku sudah punya feeling,” ungkap Frans.

“Aku bilang ke papaku, abangku kecelakaan di Surabaya di Nganjuk. Sama mamaku, adikku (bilang hal yang sama). Habis itu aku cari tiket pesawat ke Surabaya nggak ada sama sekali,” tukas Frans.

Beberapa hari lalu, Fuji, adik bungsu mendiang Bibi juga menceritakan saat dirinya emosi dan menuliskan komentar ‘Lo Jahat’ di kolom komentar akun Instagram Tubagus Joddy.

Saat itu Fuji mengaku Tubagus Joddy sama sekali tidak merespons teleponnya. Tubagus Joddy hanya membalas WhatsApp menggunakan pesan suara. Pesan suara itu membuat Fuji sakit hati.

“Sampai sekarang pun aku sakit hati. (Waktu kecelakaan) aku hubungi dia tapi nggak dijawab. Dia nggak angkat telepon. Dia balas WA cuma voice note,” kata Fuji.

Pesan suara yang dikirim Tubagus Joddy, menurut Fuji tidak menjawab apa yang jadi kekhawatirannya. Saat itu, Fuji mempertanyakan kondisi Bibi Ardiansyah karena belum mendapatkan kepastian soal hal itu.

“(Isi voice note) bilang Gala masih selamat. Tapi, dia nggak bilang Abangku sudah nggak ada. Aku nyariin. Abangku gimana? Abangku di mana?” ucap Fuji menangis.

“Itu melampiaskan kekesalanku (komentar di Instagram Joddy ‘Lo Jahat’). Jadi aku hapus komen itu. Nggak ada gunanya juga,” tukas Fuji.

Tags: #gala merengek tiap malam mencari ortu #gala sudah tidak sedih lagi #orang pertama yang ditelepon joddy setelah kecelakaan