‘Gila Sejahat Itu’ Tangis Greta Baca Chat Gaga ke Laura Anna Minta Bayarin Diamond: Kan Cuman 800k


Greta Irene kecewa berat dengan Gaga Muhammad ketika membaca percakapan chat Laura Anna dengan sang mantan di hp.

Isi percakapan antara Gaga Muhammad dan Laura Anna lantas diungkap Greta Irene melalui media sosial.

Dalam bukti yang ia ungkapnya, terbongkar bagaimana Gaga bersikap pada Laura Anna semasa hidup.

“Kaget enggak? Kaget sih, cuma ya aku udah tahu itu semua, udah dari lama. Makanya yang aku omongin itu, ya itu bukti-buktinya kenapa aku bisa ngomong,” kata Greta Irene usai sidang Gaga Muhammad, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Greta tidak kuat menahan tangis ketika membaca isi percakapan chat Laura dan Gaga.

“Saya melihat aja chatnya, ternyata sejahat itu. Yang benar-benar saya bacanya aja sampai nangis-nangis, saya nge-share itu sampai nangis-nangis,” ucapnya.

Greta mengakui dirinya memberanikan diri membuka handphone Laura.

Sebab, ia meyakini banyak sekali bukti dan kenangan mereka berdua di handphone tersebut.

“Iya, udah ada buktinya kan semua, yang minta aja siapa,” ungkapnya.

Diketahui, bukti pertama yang dibeberkan Greta Irene menunjukkan Gaga Muhammad pergi dugem dua bulan setelah kecelakaan.

Greta melampirkan foto yang bisa dijadikan bukti terkait itu.

“Bukti apa nichh. Ini adalah bukti saat dia pergi dugem. Di foto HP-nya itu tanggal 27 Desember 2020 ,karena di tanggal itu baru Laura ketahui ternyata pada tanggal 9 Februari dia pergi dugem diam-diam. Di saat Laura sudah sakit yaa dan kecelakaan tanggal 8 Desember 2019,” tulisnya.

“Gak mau tanggung jawab dari awalnya kebukti kan? Apakah ini contoh orang yang menyesal dan memiliki iktikad baik?”

“Baru juga beberapa minggu sudah bisa mabuk-mabukan lagi. Lauranya ngapain? Dia cuma bisa terbaring di kasur dengan percaya kalau si Gayung lagi di rumah tertidur,” lanjut Greta Irene.

Greta Irene memperlihatkan percakapan Laura Anna dan Gaga Muhammad pada unggahan berbeda.

Di situ tampak bahwa Gaga tak mau mengaku bahwa ia memang pergi dugem pada Februari 2020.

Greta Irene, lewat unggahan berikutnya, menunjukkan bukti bahwa Gaga Muhammad masih saja menghabiskan uang Laura Anna.

Padahal, yang tengah sakit dan butuh biaya besar adalah Laura, sementara Gaga dan keluarga tak pernah membantu secara finansial.

Kala itu diduga Gaga Muhammad minta dibelikan mata uang digital di Mobile Legends: Bang Bang! alias Diamond seharga Rp 800 ribu.

“Nih bukti dia minta beliin Diamond ke Laura,” tulis Greta Irene.

Selain minta dibelikan Diamond, Gaga Muhammad juga minta dibayari ongkos pulang pergi ke rumah Laura Anna.

Itu tampak dari percakapan mereka di aplikasi berbalas pesan pada Mei 2020.

“Boleh minta tolong gak Bubuu. Peseniin biar tauuu kamunya jugaa,” demikian chat Gaga Muhammad yang tengah minta kepada Laura Anna untuk dipesankan taksi online.

Saat itu, Laura Anna menyanggupi untuk memesankan, namun ia meminta Gaga Muhammad untuk membayarnya sendiri menggunakan uang tunai.

Gaga pun mengaku tak memegang uang.

Kemudian, Laura Anna menumpahkan perasaan terkait ia yang begitu kerap membayari ongkos Gaga Muhammad.

Ia bahkan sempat meminta maaf karena tak ingin menyinggung perasaan Gaga.

“Ya sudah minta mama kamu. Apa-apa kan aku. Coba sendiri dongg kalau mau ke sini effort-nya ada gitu… Jangan apa-apa aku By, pulang aku yang bayar, ke sini aku yang bayar. Boncos akunya juga di uang. Iya akunya juga boros banget By. Gocar kamu sehari bisa Rp 120 ribu. Kaliin deh 30 kali. Sebulan. Rp 3,6 juta. Bubu kan juga punya uang maksudnya aku Bubu juga pakai dong buat ke aku jangan cuma buat motor kamu doang huhu. Maaf ya By,” demikian chat Laura Anna.

Percakapan itu membuat Greta Irene tak bisa menahan emosinya. Ia menangis sejadi-jadinya.

Makanya, Greta merasa puas setelah mengetahui Gaga Muhammad divonis4 tahun 6 bulan penjara.

“Puas sih, semoga ajah dia (Laura Anna) sekarang udah bisa tenang karena sudah selesai keputusan semoga dia bisa tenang,” ujae Greta Irene.

Greta Irene Ungkap Alasan Bongkar Chat Gaga dan Laura Anna

Beberapa waktu lalu, kakak dari mendiang Laura Anna, Greta Irene mengungkap percakapan adiknya dengan Gaga Muhammad. Dalam percakapan itu, Greta Irene membuka semua bukti dari perkataan pihaknya selama ini.

Greta Irene mengaku, sudah lama mengetahui masalah ini. Hanya saja, kini ia ingin publik tahu beserta bukti yang tidak bisa lagi dibantah.

“Kaget? Enggak kaget sih, cuma ya aku udah tahu itu semua, udah dari lama, makanya yang aku omongin itu, ya itu bukti-buktinya kenapa aku bisa ngomong,” kata Greta Irene saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 19 Januari 2022.

Greta Irene tidak mau ada pihak yang menuduhnya hanya bicara tanpa bukti. Sebagai kakak, Greta Irrne tidak sanggup membayangkan apa yang terjadi kepada adiknya saat itu.

Greta Irene dengan berat hati membagikan isi percakapan tersebut. Ia bahkan tidak kuasa menahan air mata saat harus mengunggahnya.

“Saya melihat aja chattnya, ternyata sejahat itu. Yang benar benar saya bacanya aja sampai nangis-nangis, saya ngeshare itu sampai nangis-nangis,” ujarnya.

Selain itu, sebelumnya pihak mendiang Laura meminta ganti rugi sebesar Rp12,5 miliar kepada Gaga Muhammad. Jumlah tersebut diminta pihak keluarga Laura bukan asal-asalan. Kakak mendiang Laura, Greta Iren menjelaskan tuntutan itu telah diperhitungkan dengan matang.

“Rp12 miliar itu kita enggak asal hitung,” ucap Greta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, hakim telah menjatuhkan hukuman penjara kepada Gaga Muhammad selama 4 tahun 6 bulan. Ada kemungkinan Gaga akan mengajukan banding.