Hanya Rp 1.500, Bersíhkan Kamar Mandí Gak Pake Ribet

395 views


Bagí Anda yang tídak memílíkí asísten rumah tangga, bíasanya jadwal membersíhkan kamar mandí jadí agenda menyebalkan dí akhír pekan. Pasalnya, membuat kolam atau lantaí kamar mandí jadí kínclong kembalí cukup menantang juga.

Kadang sudah dísíkat dan dípakaíkan bahan kímía yang ada dííklan TV tapí ternyata gak ampuh. Sakíng kerasnya menyíkat sampaí encok segala.

Nah kamu gak perlu pusíng lagí. Apalagí buat yang kamar mandí atau kolamnya sudah ‘bedagel’ alías kotorannya sudah menumpuk dan bandel.

Caranya tínggal belí sítrun/cítrun/cítríc acíd dí warung-warung terdekat. Murah kok cuma Rp 1.500 aja sebungkus. Setelah ítu basahkan permukaan kamar mandí atau kolam yang akan díbersíhkan. Kemudían taburkan sítrun secukupnya.

Tunggu sekítar 15-20 menít. Síkat dengan sabun sekedarnya supaya kotoran yang masíh nempel jadí rontok. Síram dengan aír. Dan kamar mandí jadí kínclong kembalí.

Kamu gak perlu pakaí ‘ngegas’ waktu menyíkatnya karena setelah dítabur sítrun dan dídíamkan, kotoran-kotoran tersebut sebenarnya sudah rontok. Penyíkatan kembalí bertujuan supaya bersíhnya lebíh parípurna aja.

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna, Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí dímasa yang akan datang.

Sílahkan mencoba

======

Cobalah Resep Air Jamu Untuk Bersihkan Rahim Selepas Datang Bulan Untuk Cegah Kumpulan Darah Kotor Yang Tersumbat

Cobalah resep air jamu untuk bersihkan rahim selepas datang bulan untuk cegah kumpulan darah kotor yang tersumbat lho. Air jamu ini sangat bagus untuk membersihkan rahim selepas haid, bertindak untuk membuang angin dan memecah lemak serta mengatasi masalah bau badan dan kumpulan darah kotor.

Orang tua selalu pesan supaya anak-anak perempuannya menjaga bahagian dalaman terutama sekali bahagian yang paling intim itu. Sebabnya di situlah juga terletak rahsia kebahagiaan rumah tangga.

Kalau mahu mantapkan dalaman, amalan sejak dahulu tentunya minum air jamu dan salah satu yang boleh kita praktikkan adalah minuman air jamu selepas haid.

Tak perlu beli kerana minuman ini boleh dibuat sendiri saja. Cukup mudah tapi khasiat untuk dalaman wanita tidak boleh dispelekan. Sebab khasiatnya itu lah jamu ini jadi jamu turun menurun dari satu generasi ke satu generasi.

Jamu Pasca Haid

Minum air rebusan ini setelah habis masa Haid

👉 Jahe (sebesar ibu jari)

👉 Kunyit (sebesar ibu jari)

👉 Serai (2 btg)

👉 Daun Pandan (2 helai)

👉 Madu (sesuai selera)

👉 Air 3 gelas

Tambahan (jika perlu)

👉 Sirih (2 helai) – utk masalah keputihan

👉 Manjakani (1 biji) – utk merapat miss v – (x sesuai utk anak dara)

👉 Rebus semua bahan hingga menjadi 1 cangkir air minum hangat-hangat

hanya minum sebulan sekali saja setelah datang bulan (haid)

Khasiatnya :

  • Membersihkan rahim selepas haid
  • Mengeluarkan angin dalam tubuh
  • Memecahkan lemak-lemak di perut
  • Mengurangkan masalah bau badan

Catatan:

Amalkan air ini sebulan sekali dan ingin diingatkan, air ini tidak sesuai untuk ibu mengandung. Air jamu ini tidak pahit bahkan harum. Cuma jika ditambah biji manjakani akan menjadi sedikit pahit. Jangan amalkan berlebihan kerana sirih dan kunyit berlebihan akan menyebabkan cepat putus haid. Selamat mencoba. Semoga artikel di atas bermanfaat.

======

Ini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Tak Perlu Makan Obat

Apakah anda suka mual dan mabuk saat naik mobil? Tak perlu makan obat lho. Mabuk saat Naik Mobil atau Mabuk perjalanan dalam dunia medis disebut dengan motion sickness yaitu suatu kondisi di mana seseorang merasa pusing, kembung, mual dan muntah selama perjalanan. Hal ini terjadi ketika ada perbedaan informasi yang diterima antara mata dan bagian dalam telinga tempat kendali keseimbangan berada.

Ini menyebabkan otak menerima informasi yang berbeda sehingga dapat memicu perasaan pusing, kembung, mual dan muntah. Hal ini dapat dirasakan pada perjalanan darat, laut maupun udara. Dalam masyarakat, diperkirakan bahwa setiap 3 dari 10 orang memiliki kerentanan untuk mengalami mabuk perjalanan.

Wanita, wanita hamil dan anak-anak usia 3-12 tahun termasuk kelompok yang rentan mengalami mabuk perjalanan. Jadi, bagaimana cara mengatasinya ketika Anda atau orang terkasih tetap harus melanjutkan perjalanan?
Beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala mabuk perjalanan merupakan usaha yang berkaitan dengan menjaga agar mata dan kendali keseimbangan dalam telinga dalam untuk tetap dalam kondisi stabil.

Tips dan trik tersebut adalah:

[1] Usahakan agar gerakan tubuh dan kepala dijaga seminim mungkin.
Menggunakan ganjalan leher atau bantalan kepala dapat membantu agar kepala Anda tidak terlalu banyak bergerak.

[2] Pastikan agar pandangan mata terfiksasi pada obyek yang stabil.
Hindari membaca tau bermain karena dapat membuat gejala semakin parah.
Menutup mata juga dapat membantu mengurangi gejala.

[3] Bernapaslah menggunakan udara segar.
Membuka jendela atau mencari udara segar ke dek kapal akan membantu mengurangi gejala.

[4] Hindari udara yang terlalu panas atau terlalu dingin.
Relaksasi.
Mendengarkan musik atau menenangkan diri dengan teknik bernapas dalam juga dapat membantu.
Hindari makan terlalu kenyang atau minum terlalu banyak.

[5] Tetap tenang dan rencanakan perjalanan Anda sejak jauh hari agar Anda terhindar dari kekuatiran atau hiruk pikuk perjalanan yang terlalu terburu-buru dan tidak terencana.
Jika Anda atau orang terkasih termasuk dalam kelompok orang yang sering mengalami mabuk perjalanan yang berat maka sebaiknya Anda mengkonsumsi obat-obatan yang dianjurkan dokter.

Namun, perlu diingat bahwa penyerapan obat-obatan tidak akan baik bila Anda sudah mengalami gejala karena saat tersebut proses pencernaan sedang terganggu. Pastikan Anda sudah mengkonsumsi obat-obatan tersebut sebelum memulai perjalanan. Obat-obatan tersebut perlu dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai.
Dan, karena sebagian besar obat-obatan tersebut biasanya menyebabkan rasa kantuk dan berkabut maka sebaiknya mereka yang mengemudi tidak mengkonsumsi obat-obatan ini.

Selain obat-obatan, jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa mual muntah yang dialami Berbagai produk jahe dapat dikonsumsi untuk memberikan rasa nyaman dan mengurangi gejala. Selamat mencoba. Semoga artikel di atas bermanfaat.

======

Buktikan, 3 Khasiat Minum Air Rebusan Bawang Putih Untuk Tekanan Darah

Selain menjadi bumbu masakan, bawang putih juga sudah dikenal khasiatnya sebagai obat herbal.

Bawang putih memiliki antioksidan yang banyak. Kehadiran senyawa allicin di dalamnya, membuat bawang putih memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Bawang putih juga dikenal untuk memperbaiki sistem pencernaan. Minyak atsiri yang ada dalam bawang putih meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami dan mencegah risiko penyakit jantung.

Selain lewat masakan, Anda bisa mendapatkan manfaat dari bawang putih dengan cara membuat minuman. Rebusan air atau ramuan bawang putih adalah minuman detoksifikasi.

Salah satu manfaat kesehatan yang sangat menonjol dari bawang putih adalah kemampuannya untuk mengatur tekanan darah tinggi.

Caranya, bawang putih paling bermanfaat ketika dikonsumsi segar, walaupun rasanya super pedas. Untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali, Anda bisa menyeduhnya menjadi teh.

Membuat air rebusan bawang putih, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa siung bawang putih dan air. Ambil panci, tambahkan 3 gelas air dan 3 siung bawang putih. Didihkan. Diamkan selama 3-4 menit. Lalu tambahkan 2 sendok makan madu ke dalam teh dan aduk rata. Tambahkan juga sedikit jus lemon segar untuk meningkatkan kandungan antioksidan.

Minumlah air rebusan atau ramuan bawang putih hangat maksimal dua cangkir dalam sehari.

Maka ada tiga khasiat atau alasan mengapa teh bawang putih baik untuk mengatur tekanan darah. Apa saja?

1. Allicin Turunkan Tekanan Darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana kekuatan darah terhadap dinding arteri lebih tinggi dari normal.

Jika dibiarkan tidak terkendali, hipertensi dapat menyebabkan serangan jantung atau kematian. Allicin hadir dalam bawang putih dikatakan memiliki efek penurunan tekanan darah yang sangat besar.

2. Turunkan Risiko Stroke

Menurut buku, ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, belerang dalam bawang putih merangsang produksi oksida nitrat dalam pembuluh.

Ini melemaskan dan meningkatkan elastisitasnya, membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke dan aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah).

3. Stabilkan Tekanan Darah Sistolik

Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition, orang-orang yang mengonsumsi 480 mg hingga 960 mg bawang putih, menunjukkan penurunan tekanan darah sistolik yang signifikan.

Tags: #bersihkan kamar mandi tidak pakai ribet #khasiat air rebusan bawang putih #mengatasi mabuk perjalanan tanpa obat #resep air jamu bersihkan rahim