Hapus Bintik Hitam Di Wajahmu Selamanya Dengan Mudah Hanya Perlu 2 Bahan Dapur ini Saja


Harí íní kíta akan menunjukkan cara mempersíapkan beberapa resep yang akan menghílangkan bíntík hítam serta noda darí wajah Anda. Penyembuhannya benar-benar alamí, jadí Anda tídaklah perlu cemas dengan resíkonya yang merugíkan.

Kentang dan Lemon Jus

Bahan-bahan :

  • 1 kentang
  • Juíce lemon (darí ½ lemon)

Persíapan serta pemakaían

Jus kentang lebíh dahulu, lalu peras 1/2 lemon dí dalamnya lalu aduk híngga Anda memperoleh kombínasí yang telah menyatu. Sesudah selesaí, oleskan pasta dí wajah serta píjat dalam pergerakan melíngkar, lalu bíarlah selama 20 menít sebelumnya membílasnya dengan aír. Baík kentang serta lemon yaítu pemutíh alamí yang bísa dengan mudah memutíhkan kulít Anda.

Kentang dan Bawang

Bahan-bahan:

  • ½ bawang bombay
  • 1 kentang

Persíapan dan pemakaían

Persíapan untuk masker íní mudah – cukup campur bahan dalam jus, lantas oleskan kombínasí dí wajah Anda. Bíarlah masker pemutíh ku4t bekerja selama 15 menít, lantas basuh dengan aír díngín selanjutnya.

Kentang dan Mentímun

Bahan-bahan:

  • ½ mentímun
  • 1 kentang

Persíapan dan pemakaían

Campur sayuran dalam jus híngga Anda memperoleh kombínasí yang telah berbentuk. Setelah ítu bersíhkan wajah Anda dengan baík serta beríkan kombínasí dí muka Anda, lalu gosok dengan gerakan melíngkar lembut. Bíarlah obatnya bekerja selama 25 menít serta basuh dengan aír díngín pada akhírnya.

Kentang dan Wortel

Bahan-bahan:

  • ½ wortel
  • 1 kentang

Persíapan dan pemakaían

Sepertí masker sebelumnya, cukup campur ramuannya dalam jus híngga Anda memperoleh tekstur halus yang bagus. Oleskan masker dí wajah Anda, lalu gosok perlahan-lahan serta bíarlah sampaí 20 menít sebelum dícucí dengan aír.

======

18 Manfaat Ampuh Kulit Jeruk yang Tidak Kita Tahu

Inilah 18 Manfaat Ampuh Kulit Jeruk yang Tidak Kita Tahu :

1) Mencegah mabuk perjalanan. Satu jam sebelum naik mobil, ambilah secuil kulit jeruk yang segar terus dekatkan ke hidung anda dan hiruplah aroma jeruk di kulitnya. Setelah naik mobil, terus menghirup minyak kulit jeruk itu untuk mencegah mabuk perjalanan.

2) Mencegah frostbite (radang dingin). Bakarlah beberapa kulit jeruk dan giling sampai menjadi bubuk, campurkan dengan minyak sayur dan oleskan ke daerah yang bengkak karena cuaca dingin tersebut.

3) Mengobati bronchitis (radang pada saluran paru-paru) kronis. Taruhlah 5 sampai 15 gram kulit jeruk kedalam sebuah gelas, tambahkan air yang mendidih untuk membuat segelas “teh kulit jeruk”. Minumlah sesering mungkin .

4) Mengobati batuk. Taruhlah 5 gram kulit jeruk kering kedalam 2 gelas air dan rebus selama 10 sampai 15 menit kemudian tambahkan beberapa jahe dan gula merah. Minumlah selagi hangat.

5) Mengobati konstipasti (sembelit/ susah buang air besar). Rebus 12 gram kulit jeruk segar atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air untuk 10 sampai 15 menit. Minumlah 2 kali sehari untuk mencegah sembelit (susah buang air besar).

6) Mengobati hangover (perasaan sakit pada waktu bangun pagi setelah minum minuman keras terlalu banyak). Rebuslah 30 gram kulit jeruk segar dengan air untuk 15 sampai 20 menit, tambahkan sedikit garam dan minumlah.

7) Mengobati sakit geraham. Taruhlah sepotong kecil kulit jeruk yang segar ke dalam mulut anda selama 10 menit sebelum anda tidur. Tetaplah biarkan di dalam sampai anda merasa kurang nyaman.

8) Merawat dan mengobati gigi yang sensitif. Apakah gigi anda menjadi terasa sensitif setelah makan jeruk? Taruhlah kulit ke dalam gelas dan tambahkan air mendidih, tutup gelasnya selama 5 sampai 10 menit kemudian minumlah.

9) Mengobati mastitis (payudara terasa bengkak saat produksi ASI berlebih). Rebuslah 30 gram kulit jeruk yang segar dan 6 gram licorice (akar manis) dengan air. Minumlah dua kali sehari.

10) Menghilangkan bau mulut. Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk yang segar dapat menghilangkan bau mulut.

11) Menghilangkan gejala alergi sehabis makan ikan dan kepiting. Rebuslah beberapa potong kulit jeruk segar dengan air dan minumlah.

12) Menghentikan muntah dan mengobati perut yang sakit. Rebus beberapa potong kulit jeruk dengan jahe yang segar bersama air dan minumlah.

13) Mencegah sesak di dada (sesak napas). Tambahkan air didih ke dalam gelas yang berisi kulit jeruk segar, tutuplah selama 10 menit, dan tambahkan gula sebelum kamu meminumnya, ia dapat menghentikan rasa sesak di dada dan radang tenggorokan.

14) Mengobati masalah pencernaan. Rendam 50 gram kulit jeruk dengan wine putih untuk kurang lebih selama 20 hari, ini sangat baik buat pencernaan, pusing dan muntah. Jika kamu makan terlalu banyak makanan berlemak dan merasa panas dalam, cobalah cara ini.

15) Menghilangkan dahak di dalam paru paru. Rendamlah sepotong kulit jeruk ke dalam wine putih untuk kurang lebih 20 hari dan minumlah, semakin lama direndam, hasilnya akan semakin baik.

16) Mengatasi kedinginan. Rebus beberapa kulit jeruk dan jahe segar di dalam air untuk kurang lebih 15 sampai 20 menit, tambahkan gula merah, dan minumlah seperti teh. Cara ini dapat mengobati kedinginan, flu, muntah dan batuk.

17) Mengembalikan nafsu makan yang kurang. Ambillah kulit jeruk yang segar dan jemurlah sampai kering. Campurkan kulit jeruk itu dengan daun teh. Ketika kamu sedang tidak punya nafsu makan, tambahkan air yang masak ke dalam dan aduklah bikinlah segelas “teh kulit jeruk”. Cara ini dapat mengembalikan nafsu makan kamu yang hilang.

18) Mengobati radang pankreas. Rebus 30 gram kulit jeruk dan 10 gram licorice (akar manis) dengan air.

======

RESEP PENGOBATAN TRADISIONAL MENGGUNAKAN MADU

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan Madu, untuk menambah pengetahuan kita semua saya aka share beberapa resep penggunaan madu yang digunakan untuk penyembuhan maupun sebagai imunitas dan vitalitas tubuh kita.

Agar madu ini bisa dimaksimalkan khasiatnya maka pada artikel ini saya akan meberikan resep tradisional yang sudah terbukti ampuh dalam menangani berbagai macam penyakit ataupun gangguan kesehatan lainya.

Madu memiliki kekuatan menyembuhkan yang luar biasa. Berikut ini adalah resep tradisional turun temurun dimana madu dimanfaatkan manusia untuk menjaga maupun untuk memulihkan kesehatan

KERONTOKAN RAMBUT

Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.

INFEKSI KANDUNG KEMIH

Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

SAKIT GIGI

Buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu.

KOLESTEROL

Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

PILEK

Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

MANDUL

Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.
Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

SAKIT PERUT

Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

KEMBUNG

Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

BAU NAPAS

Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas dapat membuat nafas tetap segar sehari penuh. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut di pagi hari.

SAKIT KEPALA SINUS

Minum campuran madu dan juice jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.

KELELAHAN

Studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugi-kan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukur-an sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitali-tas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

KANKER

Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.

KELEBIHAN BERAT BADAN

Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi ½ jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

INFLUENZA

Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.

JERAWAT

Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

INFEKSI KULIT

Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.

MENCEGAH PENUAAN

Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti mem-buat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta men-cegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah

ARTHRITIS (radang sendi / Encok)

Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam-suam kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam-suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat ke bagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam.

Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan ½ sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit.

PENYAKIT JANTUNG

Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Panti Wredha (jompo) di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia, dengan ramuan tersebut.

ANEMIA

Bahan : 100g nanas, 75g seledri, 200cc susu segar, 1 sdt madu. Blender seledri yang sudah dicuci bersih dan potongan nanas hingga lumat. Masukkan susu segar dan madu, aduk hingga rata. Minuman ini cocok pula untuk penderita yang cepat lelah, letih, lemas, jantung berdebar dan sering lupa.

BATUK

Bahan : 150g madu, 50g gliserin, 2 buah jeruk lemon (diambil sarinya). Semua bahan dicampur rata menjadi obat batuk yang bisa disimpan dalam botol tertutup rapat. Resep lain :
Campurkan 2 sdt madu dan 2 sdt air jahe.
Campurkan 2 sdm air jeruk nipis, 1 sdm madu murni, dan 2 tetes minyak kayu putih, aduk rata dan minum 2 hari sekali.

BOROK AKIBAT DIABETES

Olesi borok dengan madu sekali sehari, tutup dengan kain kasa

DARAH TINGGI

Campur 1 sdt bawang putih halus dengan 2 sdt madu menjaga tekanan darah tetap stabil.

DEMAM BERDARAH

Campur 1 sdm (untuk orang dewasa) dan 1 sdt (untuk anak-anak) madu ke dalam segelas air 200ml, diminum 4-5 kali sehari.

LUKA ATAU LECET & LUKA BAKAR

Olesi dengan rata luka / luka bakar dengan madu dan tutup dengan perban. Cara ini akan mendinginkan, menghilangkan rasa sakit, dan membantu proses penyembuhan luka dengan cepat dan tanpa menimbulkan bekas luka. Cara ini tidak akan menyebabkan luka menempel pada perban.

MEMPERBAIKI PENGLIHATAN

Tambahkan 2 sdt madu pada jus wortel, konsumsi yang teratur akan meningkatkan penglihatan, terlebih untuk mereka yang banyak bekerja di depan komputer.

MENYEHATKAN LAMBUNG

Ambil 3 sdt madu tanpa air, diminum setiap pagi sebelum sarapan pagi. Setelah kira-kira 15 menit, minum satu gelas air hangat.

MELANCARKAN BUANG AIR BESAR

Bahan : 1 sdm madu & 1 sdt cuka apel. Masukkan madu dan cuka apel dalam air secukupnya sampai terasa enak. Diminum untuk melancarkan buang air besar, minuman madu – vinegar ini juga sangat baik untuk mengatasi keluhan sakit tulang dan persendian.

MENGURANGI MUAL PADA KEHAMILAN MUDA

Satu gelas jus wortel dicampur 1 sdm madu dan 1 sdt air jeruk nipis, diminum pagi hari sebelum sarapan.

MEMPERLANCAR BUANG AIR KECIL

Segelas sari mentimun dicampur 1 sdt madu dan 1 sdt air jeruk nipis, diminum 2x sehari.

MENINGKATKAN GAIRAH S*KSUAL

Bahan : 2 sdm air jeruk nipis, 1 kuning telur ayam kampung, ¼ sdt lada hitam, 1 sdm madu. Semua bahan diaduk rata, minum 3 hari sekali.

NGOMPOL

Satu sendok teh madu sebelum tidur membantu mengurangi ngompol pada anak.

NORMALISASI ORGAN TUBUH & MENYEGARKAN URAT SYARAF

Campur 1 ½ sdm madu dengan ¾ gelas air hangat, aduk dan minum. Lakukan setidaknya satu sampai dua kali sehari. Usahakan diminum sebelum makan atau paling tidak dua jam setelah makan.

OSTEOPOROSIS (TULANG KEROPOS)

Satu sendok teh madu setiap hari akan membantu penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah tulang keropos. Penting untuk usia 50 tahun keatas.

NYERI SYARAF (NEURALGIA), TEKANAN DARAH TINGGI, PENGERASAN PEMBULUH DARAH, MENURUNKAN KOLESTEROL, HEPATITIS DAN MENCEGAH PENYAKIT KANKER

Bahan : 100g asparagus, 200g wortel, 1 buah jeruk lemon, 100g seledri, 2 buah apel, madu dan air secukupnya. Potong semua bahan tsb dan blender hingga lumat, beri sedikit air, tambahkan madu dan beri air perasan jeruk lemon.

SAKIT TENGGOROKAN

Bahan : 150g madu, 50g gliserin, 2 buah jeruk lemon (ambil sarinya). Campur semua bahan, simpan dalam botol bersih dan tutup rapat. Minum jika anda terserang sakit tenggorokan.

PELURUH KENCING

Bahan : 30g kacang hijau, 30g daun sendok, 400cc air dan madu secukupnya. Rebus kacang hijau dan daun sendok bersama air hingga mendidih. Sesudah dingin, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur sampai kencing tidak tersendat-sendat lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi ramuan-ramuan tradisional yang berbahan dasar madu untuk dijadikan sebagai penyembuh penyakit maupun unutk menjaga agar tubuh kita tetap fit.

Tags: #bahan alami hapus bintik hitam di wajah #hapus bintik hitam di wajah #manfaat ampuh kulit jeruk #pengobatan tradisional menggunakan madu