Hati Hati! 7 Makanan ini Dianggap Pemicu Tumor Otak seperti yang Diderita Agung Hercules, Salah Satunya Paling Sering Kita Makan


Percaya atau tidak, hampir semua sumber penyakit berasal dari makanan. Terlebih lagi teruntuk makanan tidak sehat, seperti contohnya ketujuh makanan di bawah ini. Jika dikonsumsi secara terus-menerus, makanan ini diyakini memicu tumbuhnya penyakit glioblastoma atau tumor otak, yang kini tengah diderita pesinetron Agung Hercules.

Seperti diketahui, pria yang identik dengan penampilan bertubuh kekar dan berambut panjang ini tengah berjuang melawan penyakitnya yang sudah memasuki stadium 4. Agung masih dirawat di RSUD Kota Tangerang, dengan kondisi fisik yang amat memprihatinkan, di mana tubuhnya mengurus dan kepalanya botak.

Meninggalkan pembahasan tersebut, lantas inilah tujuh makanan yang bisa memicu tumor otak, dilansir dari Warta Kota.

1.Produk Daging Olahan

Bahan pengawet yang terdapat dalam produk daging olahan lah yang menjadi pemicu tumor otak. Untuk itu hindari makan tidak sehat ini. Jikalaupun tetap ingin mengkonsumsinya, pilihlah produk daging dan olahannya yang tidak diawetkan.

2.Makanan dan Minuman Diet

Makanan dan minuman diet, termasuk soda diet mengandung pemanis buatan aspartame dengan jumlah tinggi. Hal ini bisa meningkatkan risiko kanker bahkan menyebabkan cacat lahir.

3.Gula Halus

Bahan yang kerap digunakan untuk membuat kue ataupun makanan instan lainnya ini juga menjadi salah satu makanan pemicu tumbuhnya sel kanker.

4.Minuman Berkarbonasi

Efek bahaya dari minuman berkarbonasi jangan ditanyakan lagi. Gula, pewarna, pengawet serta bahan kimia dalam minuman ini dapat memberi efek mengerikan bagi kesehatan. Bahkan meningkatkan tingkat keasaman tubuh dan menyuburkan sel-sel kanker.

5.Popcorn Instan

Makanan ini mungkin tidak pernah absen saat menonton film. Tapi tahukah kamu bahwa ada bahaya yang mengintai jika kamu memakan popcorn. Ya, dalam lapisan kantong popcorn mengandung zat karsinogen, yang dimana menjadi pemicu tumor.

Tidak hanya itu, bahan kimia diacetyl yang digunakan dalam popcorn juga bisa menyebabkan kerusakan paru-paru.

6.Alkohol

Sama seperti halnya minuman bersoda, minuman yang mengandung alkohol juga menyimpan banyak bahaya bagi kesehatan, bahkan memicu kanker.

7.Makanan yang Digoreng

Nah ini adalah makanan pemicu tumor otak yang justru banyak dikonsumsi masyarakat. Makanan yang digoreng memang nikmat dan dapat membangkitkan selera makan. Tapi sayangnya dibalik kenikmatan itu, makanan yang digoreng justru membantu pertumbuhan sel kanker.

Itu karena kadar lemak meningkat berkali-kali lipat. Selain makanan yang digoreng, kamu juga harus menghindari makanan yang dibakar.

Orang Yang Suka Bangun Kesiangan Lebih Cepat Meninggal

Sudah bukan rahasia umum, kalau orang-orang di era sekarang khususnya anak muda menerapkan pola tidur buruk ini.

Hal ini kian diperparah dengan adanya game online.

Mereka yang kecanduan game online biasanya akan menghabiskan waktu panjang mereka untuk bermain game hingga tanpa disadari sudah melewati waktu tidur.

Selain karena hal tersebut, beberapa orang tidur terlalu larut juga bisa karena desakan pekerjaan, tugas kuliah dan lain sebagainya.

Akibatnya, hal ini membuat mereka bangun kesiangan.

Tentu saja kebiasaan buruk seperti ini memiliki dampak mengerikan bagi kesehatan, bahkan nyawa sendiri.

Ya, berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan dalam the journal Chronobiology International, yang dilansir dari Liputan6.com, orang yang cenderung aktif di malam hari mengalami peningkatan risiko kematian sebanyak 10 persen, dibandingkan dengan mereka yang memiliki pola tidur normal.

Hal ini bersangkutan dengan penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk tersebut.

Seperti, penyakit diabetes, kardiovaskular, pencernaan, pernapasan, saraf, dan jenis kanker tertentu, seperti kanker payudara dan prostat.

5 Manfaat Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong, Jangan Remehkan Kebiasaan Sepele Ini

Faktanya, ada banyak hal sederhana yang diabaikan oleh orang-orang di pagi hari, namun sebenarnya memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Minum air hangat, misalnya.

Tak dipungkiri, saat terbangun dari tidur, biasanya orang-orang langsung mengisi perut dengan santapan-santapan yang terhidang atau langsung memutuskan untuk mandi. Padahal, ada sebuah kebiasaan baik yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatannya.

Ya, meminum air hangat di pagi hari sedikitnya memberi 12 manfaat tak terduga bagi kesehatan kamu. Nah lima diantaranya berikut ini, dilansir Intisari.grid.id.

1.Membantu menurunkan berat badan
Ini adalah manfaat pertama dari kebiasaan sepele ini, yang tentunya menjadi kabar bahagia para wanita. Air hangat sendiri dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta membantu memecah jaringan lemak adiposa yang ada di bawah kulit.

Dengan begitu, berat badan pun akan turun secara perlahan. Bisa dibayangkan bukan jika kebiasaan ini dilakukan setiap hari. Maka semakin banyak lemak adiposa yang terbuang.

2.Melancarkan pencernaan
Ketika kamu minum air hangat di pagi hari, cairan tersebut akan menguraikan makanan dan memecah partikel di usus sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

3.Membuang racun dalam tubuh
Air putih hangat ternyata juga bisa menjadi detoks (pengeluaran racun dari dalam tubuh) alami lho. Ini karena ketika kamu minum air hangat, suhu tubuh kamu akan meningkat dan menyebabkan keringat, yang merupakan salah satu tanda bahwa proses detoksifikasi sedang berjalan.

4.Mencegah penuaan dini
Ini kelebihan yang akan kamu dapatkan dari melakukan kebiasaan ini. Dimana kulit kamu akan terhindar dari penuaan dini. Ini karena air hangat membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit kamu.

5.Meringankan nyeri haid pada wanita
Terakhir, air hangat bisa membantu meredam rasa nyeri serta kram saat haid. Hal ini terjadi karena air hangat dapat membantu memperlancar sirkulasi kapiler dan membuat otot perut menjadi lebih rileks.

8 Ciri Wanita yang Mudah Tergoda Untuk Selingkuh dari Pasangannya

Sebagai manusia yang dibekali hawa nafsu, tidak heran rasanya bila sebagian orang gampang tergoda untuk melakukan hal-hal buruk, seperti selingkuh.

Meski pun di samping itu seseorang telah menemukan pendamping hidup yang baik, sesuai dengan kriterianya.

Nah, ternyata ada banyak hal yang menyebabkan seseorang khususnya kaum wanita tergiur untuk berselingkuh. Melansir Intisari.grid.id, berikut daftarnya:

1.Tidak dipedulikan pasangannya
Sakit memang bila harus merasakan dan menjalani hari-hari tanpa diperdulikan pasangan. Sebagian mungkin ada yang memutuskan untuk tetap bertahan, tapi tak sedikit juga wanita yang berpikiran pendek untuk mencari seseorang yang bisa membuatnya merasa dicintai atau diperdulikan.

2.Tidak mendapatkan kepuasan
Seperti yang telah dikatakan sebelum-sebelumnya, bahwa manusia tidak pernah merasa puas. Meski mereka telah mendapat apa yang diinginkan. Nah celakanya, bila hal ini turut berdampak pada kepuasan hasrat.

Mereka mungkin akan terus mencari pria-pria yang bisa memenuhi hasratnya. Tapi, tentu saja kebutuhan wanita bukan semata-mata untuk seksual belaka, kamu pasti tahu sifat wanita.

3.Punya rekam jejak sering berselingkuh
Ini menjadi salah satu penyebab seorang wanita bisa berselingkuh. Rekam jejak selingkuh terdahulunya membuatnya seperti merasa ketagihan, meski sering ketahuan pasangannya. Tak jarang, drama dilakukan wanita tipe ini untuk membuat pasangannya luluh dan kemudian memaafkannya.

4.Pernah diselingkuhi
Jika sebelumnya dirinya sendiri yang kerap berselingkuh, maka berikut ini penyebabnya karena sering diselingkuhi.

Hal ini dapat terjadi bukan karena semata-mata untuk balas dendam, tapi cara untuk memperbaiki perasaan ‘dianiaya’ setelah disakiti oleh pasangannya.

6.Pembosan
Nah, ini juga menjadi salah satu pemicu wanita bisa tega mengkhianati pasangannya. Ketika rasa bosan yang disertai muak terhadap pasangan, ini bisa menjadi ‘peluang’ kehadiran orang ketiga di tengah-tengah hubungan.

7.Punya problem komunikasi
Komunikasi menjadi bagian penting dalam suatu hubungan. Tetapi apa yang terjadi ketika komunikasi tidak ada jalan keluarnya pada diri pasangannya?

Nah, inilah yang dapat menyebabkan wanita mencari komunikasi di tempat lain.

8.Lebih sukses daripada pria
Ketika seorang wanita merasa dirinya sudah memiliki segalanya dan lebih atas dari pasangannya, hal ini bisa saja membuat ia ingin memiliki pasangan yang setara atau lebih dari dirinya.

Dalam hal ini, menjadi pria yang mapan juga sangat penting untuk kesetiaan pasangan.

Tags: #manfaat minum air hangat setiap hari #orang bangun kesiangan cepat meninggal #pemicu tumor otak #penyebab tumor otak