Hati Hati Dalam Memberi Nama Anak : Inilah 6 Nama-Nama Anak yang Paling Terkenal Tapi Disukai Jin No. 3 Banyak Digunakan..


Dalam program TV Tanyalah Ustaz, di TV9, Ustaz Sharhan Shafie seorang pengamal perubatan Islam menyatakan nama-nama berikut merupakan antara nama-nama anak Jin dan disukai JIN.
Awas!! Inilah 6 Nama-Nama Anak yang Paling Terkenal Tapi Disukai Jin!! No. 3 Banyak Digunakan Diindonesia

Walaupun sebutan nama-nama ini sedap didengar dan maknanya elok, menurut pengalaman beliau yang banyak mengubat pesakit-pesakit berkaitan sihir dan gangguan makhluk halus, nama-nama ini boleh mendatangkan penyakit misteri kepada seseorang yang menggunakan nya.
Eloklah TIDAK mengambil nama-nama di bawah ini untuk dinamakan pada anak-anak anda semua:

1. Balqis
2. Qistina/Kistina
3. Najwa
4. Zaquan/Zakuan
5. Batrisya
6. Erisya

Peringatan daripada Ustaz Sharhan Shafie, kepada mereka yang mempunyai nama-nama seperti di atas TIDAK perlu menukar nama, tetapi cukuplah dengan menukar nama panggilan.

Sebagai contoh, nama NUR NAJWA. Kalau sebelum ini nama panggilan adalah Najwa, elok ditukarkan kepada Nur saja.
Namun, sesungguhnya segala macam penyakit sama ada sakit biasa atau misteri, semuanya datang dari Allah SWT. Bukan dari nama seseorang, semuanya ketentuan-Nya…
Cuma apa yang Ustaz Sharhan mahu sampaikan ialah, banyak kes pesakit yang datang untuk mendapatkan rawatan, pesakit itu namanya sama seperti nama-nama anak jin di atas.
Sebab itulah Ustaz Sharhan menasihatkan, elakkan memberi nama anak seperti nama anak yang selalu ‘dipakai’ jin.
Walau bagaimanapun, tidaklah salah atau berdosa jika sekiranya Anda Semua menggunakan nama tersebut…
Wallahu a’lam…

5 Tanda Anda Menyakiti Orang Tua Tanpa Sengaja

Walau tidak disengaja, Anda bisa saja melukai hati orangtua dengan banyak cara. Mungkin Anda mengasihi orangtua, tapi bagaimana mereka tahu jika tidak Anda tunjukkan? (foto cover: ilustrasi, sumber)

Anak yang telah dewasa kadang sibuk dengan pekerjaan dan keluarga mereka sendiri sehingga melupakan orangtua tanpa sadar.
Tetapi orangtua merasa dilupakan. Mereka membutuhkan pernyataan kasih sayang Anda. Perhatikan apakah Anda melakukan hal-hal berikut ini untuk memastikan bahwa Anda tidak melukai hati orangtua.

1. Jarang Menelepon
Bayangkan senyum lebar yang mengembang di wajah orangtua ketika menerima telepon Anda. Mata mereka akan berbinar mengetahui mereka tidak dilupakan.

Ceritakan kabar baik yang terjadi pada diri Anda. Jika Anda mengalami kesulitan, mereka tentu juga ingin tahu, siapa tahu mereka dapat menjadi tempat curahan hati.

Biarkan mereka masuk dalam hidup Anda. Suatu hari bila Anda berada dalam posisi mereka, barulah Anda dapat merasakannya.

Hormati nasehat mereka yang sudah banyak makan asam-garam kehidupan. Bukan berarti Anda harus mengikutinya, cukup dengarkan dan pertimbangkan dengan hormat.

Jika Anda tidak menelepon karena khawatir akan mendengar keluh-kesah mereka, seharusnya Anda malu. Mereka perlu berbagi dengan seseorang yang mengasihi mereka tentang apa yang terjadi dengan mereka.

Anda mungkin tidak dapat memperbaiki segalanya, tetapi cukup dengan mendengarkan saja akan membuat mereka merasa jauh lebih lega.

2. Merasa Berhak Atas Uang Mereka
Perhatikan: ANDA TIDAK BERHAK SAMA SEKALI! Anda salah bila terus-menerus merongrong mereka. Mereka bekerja keras sehingga memiliki banyak hal untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri, bukan Anda.

Anda sudah dewasa dan mampu mencari uang sendiri. Jika Anda pernah berutang kepada mereka, lunaskan segera. Mereka perlu tenang mengetahui punya cukup uang untuk memenuhi pengeluaran tak terduga yang banyak terjadi di masa tua.

Mereka juga layak menikmati hari tuanya. Bantulah mewujudkannya dengan cara menjauhkan tangan Anda dari dompet mereka.

3. Tidak Mengulurkan Bantuan
Makin lanjut usia, mereka makin butuh bantuan, seperti membersihkan halaman atau rumah. Mampirlah ke rumah mereka dan tawarkan bantuan apa saja.

Ini merupakan hadiah menyenangkan bagi orangtua. Mereka tidak lagi segesit dulu, daya ingat pun mundur. Tanyakan apakah mereka perlu bantuan dalam mengurus keuangan. Jangan memaksa.

4. Lupa Mengundang ke Hari Penting Keluarga Anda
Ingatlah untuk mengundang mereka di hari ulang tahun anak atau perayaan lulus sekolah. Selain itu undanglah mereka untuk makan bersama paling tidak seminggu sekali.

5. Jarang Menyatakan Sayang
Orangtua ingin sekali mendengar, “Saya sayang Ayah/Ibu.” Bagi orangtua, perkataan ini seperti sinar matahari yang menerangi jiwa mereka. Jika Anda tidak biasa mengucapkannya, mulailah sekarang juga.

Tidak sekadar mengatakan “Saya sayang Mama,” di akhir pembicaraan di telepon. Ucapkanlah dengan hangat dan penuh makna. Ucapan ini akan tersimpan dalam hati mereka selamanya.

10 Cara Membersihkan Alat Dapur yang Berkarat, Noda Hilang Tanpa Bekas

Melihat peralatan memasak timbul noda berkarat rasanya kesal sendiri. Karat bisa disebabkan banyak hal, seperti cara menyimpan yang salah, kurang bersih saat mencuci, atau memang bahan bakunya yang gak berkualitas.

Jangan buru-buru dibuang, noda karat pada alat memasak bisa dihilangkan dengan mudah, lho. Cukup menggunakan bahan-bahan alami, nodanya dijamin hilang.

Apa saja kira-kira? Berikut bahan-bahan dan cara membersihkan alat dapur dari noda berkarat.

1. Baking soda mengandung antimikroba yang bisa memulihkan logam jadi bersih lagi. Campur dengan air dan baluri ke bagian yang berkarat, lalu gosok hingga bersih

2. Cuka apel juga bisa menghilangkan karat pada alat dapur dengan mudah. Tuang ke dalam mangkuk, lalu rendam seluruh alat dapur yang berkarat dan diamkan semalaman

3. Karat yang menempel bakal luruh dengan mudah dengan bantuan lemon. Caranya gampang, tinggal peras airnya dan rendam alat dapur yang berkarat. Gosok sampai bersih

4. Gak banyak yang tahu, kentang mampu menghilangkan noda karat, lho. Parut kentang dan baluri ke bagian yang berkarat, tambahkan sedikit cuka biar lebih bersih

5. Kandungan asam pada air soda juga ampuh membasmi noda karat pada alat dapur. Cukup basahi kain dengan air soda, lalu gosok perlahan ke bagian yang berkarat sampai bersih

6. Garam tak hanya ampuh untuk memberi rasa pada masakan, tapi juga menghilangkan karat. Campurkan dua sendok makan garam dengan cuka, lalu oles pada noda karat dan diamkan

7. Membersihkan karat pada alat dapur dengan campuran pemoles logam dan sabun cuci piring bakal berhasil. Gosok larutan tersebut ke bagian berkarat dengan kain lembut

8. Gunakan pula saus tomat. Oleskan ke bagian yang berkarat secara merata, lalu diamkan selama sejam dan cuci dengan sabun sampai bersih

9. Cara ampuh lainnya dengan menggunakan asam sitrat yang bisa ditemukan di toko kue. Campur dengan air hangat, lalu rendam alat dapur berkarat selama sejam dan gosok perlahan

10. Amplas sudah gak asing lagi untuk membasmi karat pada besi. Gosok sampai karatnya memudar, lakukan perlahan agar tidak merusak alat dapur

Itulah beberapa cara jitu dan ampuh untuk menghilangkan noda karat pada alat dapurmu. Dijamin jadi bersih bersinar lagi tanpa harus beli baru, deh.