Hati-hati Dengan 7 Makanan Ini, Karena Jadi Pemicu Terjadinya Keputihan

198 views


Menjaga ara kewanitaan memang sangatpenting, dan kamu harus menghiindari mengkonsumsi beberapa makanan yang menjadi penyebab dari keputihan.Makanan yang kamu konsumsi rupanya dapat memengaruhi kondisi kesehatan pada area kewanitaanmu, yuk makanan apa saja yang menjadi penyebab terjadinya keputihan.

1. Minuman Beralkohol
Minumal yang beralkohol dapat membuat kamu dehidrasi dan kekurangan cairan, kondisi ini mendorong vagina untuk memproduksi cairan lebih banyak.
Selain mebabukan konsumsi alkohol juga dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Makanan dan Minuman Dengan Kadar Gula Tinggi
Makanan dan minuma apapun jika itu mengandung kadar gula dan tinggi dan pemanis buatan dapat menyebabkan virus dan bakteri di area vagina berkembang dengan pesat, hal ini yang menjadi penyebab keputihan.

3. Nanas
Siapa samhka jika nanas menjadi salah satu makanan yang menyebabkan terjadinya keputihan, jika terlalu banyak mengkonsumsi nanas dapat meningkatkan jumlah keputihan yang keluar dari organ intim, bahkan beresiko keguguran pada perempuan hamil.

4. Makanan Karbohidrat Olahan
Mengonsumsi makanan karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti, dapat meningkatkan risiko bakterial vaginosis atau infeksi jamur.Hal ini terjadikarena makanan dapat meningkatkan gula darah, yang memberikan bakteri lingkungan baik untuk berkembang dengan pesat.

5. Makana Berminyak atau Sejenis Gorengan
Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat meningkatkan risiko bakterial vaginosis, karena bakteri menjadi penyebab infrksi vagina dan memunculkan gejala seperti keputihan cair.

6. Keju
Jika kamu merupakan penikmatu keju, mulai sekarang di kurangi ya, soalnya terlalu banyak mengkonsumsi keju apat menyebabkan vagina mengeluarkan banyak keputihan serta terjadinya infeksi jamur.

7. Timun
Timun inni memang sangat trkenal bahwa emang tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi.

Karena timun mengandung zat yang dapat mendorong produksi hormon estrogen yang meningkat sehingga organ intim memproduksi keputihan lebih banyak dari biasanya.\

Hubungan Nanas dan Asam Urat, Jadi Obat atau Justru Pemicu Sih?

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang sendi. Penyebab penyakit ini adalah konsumsi zat purin yang berlebihan. Daging, jeroan, ikan teri, sarden, dan kerang adalah beberapa makanan yang mengandung banyak zat purin. Penderita asam urat akan mencari obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakitnya itu. Buah nanas disebut-sebut bisa mengobati asam urat. Yuk Moms cari tahu apakah nanas bisa menyembuhkan asam urat?

Gejala Asam Urat

Asam urat menyerang sendi. Gejalanya sendi akan tampak memerah, mengkilat, bengkak, kulit diatasnya terasa panas, nyeri dan sulit digerakkan. Gejala lain adalah demam, kepala terasa sakit, nafsu makan berkurang, dan jantung berdebar.

Serangan pertama asam urat pada umumnya terjadi pada pangkal ibu jari kaki. Namun, serangan asam urat bisa terjadi pada sendi lain seperti tumit, lutut dan siku.

Nanas Obat Asam Urat Alami

Nanas termasuk buah-buahan yang mengandung purin. Setiap satu buah nanas mengandung 0-5 mg. Namun menurut penelitian University of Maryland Medical Center, Amerika Serikat, nanas mengandung bromelain.

Bromelain merupakan enzim proteolitik yang ditemukan pada batang dan buah nanas yang bisa menghambat protein berubah menjadi asam urat tambahan di dalam tubuh. Enzim ini memiliki sifat anti peradangan sehingga mampu mencegah terjadinya serangan asam urat.

Jus Nanas untuk Obat Asam Urat

Agar asam urat tidak menyerang kembali, dianjurkan untuk hidup sehat. Olahraga rutin dan makan makanan yang sehat serta tidak mengandung zat purin. Konsumsi jus buah seperti buah nanas bisa mengobati asam urat.

Nanas, Lobak, dan Kemiri untuk Obat Asam Urat

Lobak mengandung antioksidan dan vitamin yang bermanfaat mengatasi asam urat. Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat memecah protein pada susu, daging dan gelatin sehingga tidak berubah menjadi asam urat. Sementara kemiri sudah dikenal sebagai obat tradisional yang bermanfaat menurunkan asam urat.

Karena manfaatnya itu, lobak, nanas dan kemiri merupakan perpaduan yang efektif untuk menyembuhkan asam urat. Karena dari bahan-bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan kimia.

Nanas Penyebab Asam Urat

Nanas yang masuk dalam sistem pencernaan akan terfermentasi dan berubah menjadi alkohol. Alkohol memperburuk asam urat karena bisa meningkatkan purin dengan cepat. Namun, dalam penelitian mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jombang, buah nanas bisa menyembuhkan asam urat.

Penelitian itu dilakukan di panti jompo Werdha Mojopahit Mojokerto. Semua lansia diberi jus nanas. Dari hasil penelitian separuh lansia mengalami penurunan kadar asam urat.

Membingungkan ya? Coba saja konsumsi jus nanas untuk beberapa kali jika kondisinya memburuk sebaiknya hentikan. Tapi jika kondisinya semakin membaik sebaiknya dilanjutkan hingga asam urat benar-benar sembuh.

Tags: #makan pemicu keputihan #makanan pemicu keputihan #pemicu keputihan