Heboh Pengantin Wanita Pakai Perhiasan Emas 60 Kg, Para Tamu Malah Kasihan Melihatnya


Pengantin wanita pasti akan memakai busana dan aksesori yang mewah di acara resepsi pernikahannya.

Hanya saja perhiasan yang dikenakan pengantin wanita biasanya bentuknya minimalis tapi terlihat manis dan terkesan mewah.

Namun tidak demikian dengan pengantin wanita dari China berikut ini, yang justru seperti toko emas berjalan di hari pernikahannya.

Sebuah video viral baru-baru ini memperlihatkan pengantin wanita mengenakan perhiasan emas yang berat totalnya lebih dari 60 kilogram.

Pernikahan viral yang digelar di Kota Tianmen, Hubei, pada 30 September berawal ketika pengantin wanita turun dari mobil, bersiap memasuki rumah sang suami untuk melangsungkan upacara pernikahan.

Mengenakan gaun putih dengan sebuket bunga di tangan, pengantin wanita tersebut terlihat sangat cantik.

Sementara di sebelahnya pengantin pria memakai setelan jas lengkap berwarna hitam tampak sangat gagah.

Keduanya berjalan berdampingan sambil berpegangan tangan dengan mesranya. Terkadang pengantin pria membungkuk untuk membantu pengantin wanita mengangkat gaunnya.

Namun yang paling menarik perhatian adalah perhiasan emas yang menggantung di leher dan lengan pengantin wanita.

Tidak seperti umumnya, perhiasan emas berupa kalung dan gelang yang dikenakan pengantin wanita ukurannya besar dan tebal.

Beratnya bukan hanya satu atau dua kilogram. Pengantin wanita tersebut mengenakan total 60 kalung emas di lehernya.

Tak hanya itu, kedua tangan mempelai wanita juga mengenakan dua buah gelang emas pada masing-masing lengannya.

Menurut informasi keluarga mempelai wanita, perhiasan emas tersebut merupakan mahar keluarga mempelai wanita dan hadiah pernikahan keluarga mempelai pria.

Setiap perhiasan emas berupa kalung dan gelang itu beratnya sekitar 1 kg. Jika ditotal, pengantin wanita memakai lebih dari 60 kg emas pada hari pernikahannya.

Terlihat dalam video beratnya perhiasan emas yang dipakai membuat pengantin wanita tampak kesulitan berjalan.

Bukannya membuat kagum dan takjub, rombongan yang hadir di hari pernikahan itu justru merasa kasihan dengan pengantin wanita.

Sesekali pengantin wanita harus meminta bantuan pengantin pria dan orang di dekatnya untuk membantunya berjalan.

Bahkan seseorang yang berdiri di dekatnya mencemaskan keadaan pengantin wanita itu yang ‘memikul’ perhiasan emas seberat lebih dari 60 kg.

Namun pengantin wanita itu hanya tersenyum lembut. Dia kemudian menjawab bahwa dirinya baik-baik saja dan dapat melanjutkan pernikahan.

Duong, sepupu pengantin wanita, mengatakan bahwa pengantin pria, yang bekerja di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, baru-baru ini kembali ke Tianmen untuk menikah.

Menurutnya, kedua mempelai memiliki pekerjaan yang stabil dan penghasilan yang tinggi. Sehingga dapat dimaklumi jika mempelai wanita memakai begitu banyak perhiasan emas.

Calon Suami Tak Bisa Jawab Perkalian 2, Pengantin Wanita Batalkan Pernikahan
Menurut kepercayaan warga lokal, emas merupakan simbol keberuntungan, simbol status dan dapat mengusir roh jahat atau nasib buruk.

======

Inilah 5 Manfaat Daun Kale yang Penting untuk Diketahui

Manfaat daun kale bagi kesehatan telah dikenal sejak ribuan tahun silam di Eropa. Berkat kandungannya, daun yang memiliki banyak khasiat ini bahkan sudah digunakan secara turun-menurun sebagai obat tradisional di sana.

Daun kale merupakan salah satu sayuran yang berasal dari keluarga kubis, bersama dengan brokoli, kembang kol, dan sawi. Makanan yang dijuluki superfood dan makanan nabati paling bergizi ini memiliki segudang manfaat yang tak perlu diragukan lagi.

Ada banyak jenis kale, tapi yang paling sering ditemui pada makanan adalah jenis kale berdaun keriting, berwarna hijau gelap, serta memiliki batang yang keras dan berserat.

Kandungan Nutrisi Daun Kale

Manfaat daun kale untuk kesehatan tak lepas dari kandungan nutrisinya yang melimpah. Dalam 70 gram daun kale mentah terdapat sekitar 33 kalori dan beragam nutrisi penting lainnya, meliputi:

  • 6 gram karbohidrat
  • 3,5 gram serat
  • 3 gram protein
  • Hampir 700% dari kebutuhan harian vitamin K
  • Lebih dari 200% dari kebutuhan harian vitamin A
  • Lebih dari 100% dari kebutuhan harian vitamin C
  • Mineral, termasuk kalsium, kalium, magnesium, zat besi, dan fosfor

Tak hanya itu, daun kale juga mengandung asam lemak omega-3, mangan, thiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), dan niasin (vitamin B3), serta berbagai senyawa antioksidan, seperti beta karoten, flavonoid, dan polifenol. Salah satu jenis flavonoid unik yang ditemukan dalam jumlah besar adalah senyawa quercetin dan kaempferol.

Ragam Manfaat Daun kale

Mengingat banyaknya kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya, tak heran jika daun kale disebut sebagai salah satu makanan padat nutrisi yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah beragam manfaat daun kale yang bisa Anda peroleh:

1. Melawan penyakit kanker

Daun kale memiliki potensi sebagai antikanker yang baik. Manfaat kale ini didapat dari kumpulan senyawa bioaktif di dalamnya yang terbukti dapat meningkatkan proses detoksifikasi tubuh dan melindungi sel dari kerusakan DNA, sehingga dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Terlebih lagi, kandungan vitamin C pada daun kale yang melimpah juga dapat mengurangi peradangan, memperkuat sistem kekebalan, dan mencegah bahaya oksidasi dalam tubuh. Khasiat ini juga dapat berkontribusi dalam melindungi tubuh Anda dari penyakit kanker.

2. Menyehatkan jantung

Daun kale bisa menjadi pilihan makanan yang tepat bagi Anda yang menderita atau ingin mencegah penyakit jantung. Pasalnya, daun kale mengandung berbagai zat yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol darah, sekaligus mampu membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri.

Manfaat kale yang satu ini telah dibuktikan oleh riset yang menemukan bahwa konsumsi jus kale setiap hari selama 12 minggu mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) hampir 30% dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebesar 10%.

Bahkan, sebuah studi menunjukkan bahwa kale yang dikukus memiliki potensi yang sama dengan cholestyramine, yaitu obat penurun kolesterol tinggi.

3. Menjaga kesehatan mata

Gangguan pada penglihatan merupakan salah satu tanda penuaan yang tak bisa dipungkiri. Untungnya, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan mata. Salah satunya adalah rutin mengonsumsi daun kale.

Khasiat daun kale ini ada berkat kuatnya kandungan antioksidan zeaxanthin dan lutein yang mampu melindungi retina dan lensa mata Anda dari penyakit mata yang umum terjadi, seperti degenerasi makula dan katarak.

4. Mendukung kerja sistem pembekuan darah

Daun kale merupakan salah satu sumber vitamin K yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin ini memiliki peran penting dalam proses pembekuan darah. Jika proses ini terganggu, tubuh bisa mengalami perdarahan berlebih.

5. Mencegah diabetes

Kandungan mangan dan magnesium pada daun kale diketahui mampu mengurangi risiko resistensi insulin. Hal ini membuat gula darah lebih mudah terkontrol, sehingga risiko Anda untuk terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung akan lebih rendah.

Kini Anda sudah mengetahui apa saja manfaat kale untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mulai mengonsumsinya dengan berbagai cara sederhana, seperti menambahkan kale ke dalam salad, smoothie, oatmeal, atau sup.

Selain mengonsumsi kale, jangan lupa untuk tetap melengkapi kebutuhan nutrisi Anda dengan mengonsumsi berbagai sayur, buah, serta sumber protein dan lemak sehat yang tidak kalah pentingnya. Bila perlu, berkonsultasilah dengan dokter mengenai pola dan menu makan yang baik untuk kondisi kesehatan Anda.

======

Cara Tetap Nyaman Saat Bumil Lebih Sensitif terhadap Bau

Aroma parfum kesukaan atau masakan favorit yang dulu Bumil sukai mungkin kini tercium lebih menyengat dan terasa mengganggu. Nah, jangan khawatir, ada berbagai cara agar Bumil tetap nyaman meski sensitif terhadap bau.

Menjadi sangat peka terhadap bau atau hiperosmia merupakan salah satu tanda awal kehamilan. Kondisi ini biasanya dapat memicu sakit kepala, mual, muntah atau morning sickness selama kehamilan trimester pertama.

Agar Bumil bisa beraktivitas dengan lancar, penting untuk mengetahui cara tetap nyaman walaupun indra penciuman menjadi lebih sensitif.

Penyebab Penciuman Jadi Lebih Sensitif Saat Hamil

Secara medis, alasan pasti ibu hamil lebih sensitif terhadap bau hingga saat ini belum ditemukan. Akan tetapi, pemicu utama gejala ini diduga terkait dengan 2 hal berikut:

Perubahan kadar hormon

Tidak hanya mual dan muntah, perubahan kadar hormon estrogen dan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) di trimester pertama diduga juga dapat memengaruhi persarafan yang bertugas untuk menghantarkan sinyal bau ke otak.

Kondisi inilah yang membuat penciuman ibu hamil menjadi lebih sensitif terhadap bau tertentu.

Kemampuan alami ibu hamil

Selain karena perubahan kadar hormon, penciuman yang lebih sensitif juga diduga merupakan sebuah “bawaan alami” seorang calon ibu untuk melindungi janinnya yang masih lemah di kehamilan trimester pertama.

Teori ini diperkuat dengan adanya penelitian yang menyebutkan bahwa penciuman ibu hamil bereaksi keras terutama terhadap bahan-bahan yang dapat membahayakan kehamilan, seperti alkohol, rokok dan kafein.

Tetap Nyaman dengan Penciuman Sensitif

Salah satu cara mengelola sensitivitas terhadap bau sebenarnya adalah dengan menghindari aroma yang bisa memicu mual dan muntah atau melakukan hal yang bisa mengurangi gejala tersebut. Contohnya adalah seperti berikut:

1. Hindari dapur

Jika memungkinkan, hindari dulu masuk ke dapur. Aneka bumbu dengan aroma kuat, seperti bawang putih, mungkin akan terasa mengganggu. Bumil bisa meminta orang lain untuk memasak atau hanya memasak makanan yang aromanya tidak terlalu menyengat. Biarkan jendela terbuka untuk menghilangkan bau masakan.

2. Beralih ke deterjen tanpa aroma

Jika wangi deterjen, pelembut, atau pewangi pakaian membuat Bumil mual, cobalah untuk beralih sementara menggunakan deterjen tanpa aroma. Selain itu, Bumil juga bisa memilih aroma yang lebih lembut, seperti lemon atau mint yang mungkin masih bisa diterima dan membantu meredakan mual.

3. Gunakan aroma yang menenangkan

Teteskan minyak esensial dengan aroma yang Bumil sukai pada sapu tangan. Gunakan sapu tangan ini untuk menutup hidung saat mencium aroma yang menyengat atau membuat tidak nyaman. Dengan begitu, mual akan lebih berkurang saat mencium bau tersebut.

4. Makan sering dalam porsi kecil

Untuk mengurangi efek mual dan muntah saat mencium bau tertentu, Bumil disarankan untuk mengonsumsi makanan ringan sebelum bangun dari tempat tidur di pagi hari. Misalnya, mengonsumsi biskuit atau minum teh jahe. Selain itu, Bumil disarankan untuk makan dalam jumlah sedikit-sedikit tapi lebih sering.

Meski bau yang menyengat bisa sangat mengganggu, jangan keburu sebal ya, Bumil. Sensitif terhadap bau biasanya akan mereda di kehamilan trimester kedua dan kembali normal menjelang akhir masa kehamilan atau setelah persalinan. Ingat juga bahwa ini datang bersamaan dengan anugerah yang sedang Bumil kandung.

Namun, jika sensitif terhadap bau dirasa sangat mengganggu dan berbagai cara masih tidak bisa membantu mengatasi mual dan muntah atau pusing yang disebabkannya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar Bumil mendapat penanganan.

Tags: #cara bumil agar lebih sensitif terhadap bau #manfaat daun kale bagi kesehatan #pengantin pakai emas 60 kg #tamu malah kasihan melihatnya