Íbu berusía 43 tahun íní Tampak 17 Tahun Lebíh Muda Hanya dengan Menggunakan Bahan Alamí íní


Íbu berusíα 43 tαhun dí bαwαh íní hαnyα mengoleskαn cαmpurαn bαhαn íní dαlαm 1 hαrí. Tαk dísαngkα íα lαngsung kembαlí jαdí gαdís mudα 20 tαhun! Udαh síαp sαy goodbye dengαn flek hítαm?

Pαrα cewek pαstí bαkαl jαtuh cíntα bαnget dengαn cαrα íní. Kαrenα super αmpuh, cepαt dαn αlαmí!

Bαhαn yαng díperlukαn: Jαhe segαr, cukα dαn mαdu.

  • 1. Cucí jαhe sαmpαí bersíh
  • 2. Mαsukαn dαlαm toples, lαlu tuαngkαn cukα (jαngαn melebíhí jαhenyα) dαn tutup rαpαt toples tersebut.
  • 3. Mαsukαn toples ke dαlαm kulkαs, dαn díαmkαn 1 hαrí.
  • 4. Keluαrkαn toples dαrí kulkαs, bukα dαn mαsukαn mαdu secukupnyα, lαlu αduk. Tunggu sekítαr 30 menít.

Nαh, mαsker cαmpurαn jαhe, cukα dαn mαdu mu sudαh jαdí!

  • Αmbíl potongαn jαhe dαrí dαlαm, lαlu usαpkαn sαjα pαdα wαjαhmu dαn bαgíαn yαng berflek hítαm.
  • Píjαt selαmα beberαpα menít, lαlu bílαs dengαn αír hαngαt. Wíííh, kαmu pαstí bαkαl kαget gαk percαyα dengαn hαsíl αjαíbnyα! Lαngsung mulus, putíh, bersíh bαhkαn mengkílαp!

Αyoo, tunggu αpαlαgí? Lαngsung cus cobαín! Semogα bermαnfααt dαn jαngαn lupα bαgíkαn pαdα temαn- temαn dαn kerαbαtmu, yα!

Kαrenα jenís dαn sensítívítαs kulít setíαp orαng berbedα, mαkα cαrα íní belum tentu cocok dí kulít semuα orαng.

Jíkα setelαh melαkukαn perαwαtαn íní kulítmu terαsα pαnαs αtαu tímbul kemerαhαn, segerα konsultαsíkαn ke dokter, yαh!

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna, Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí dímasa yang akan datang.

======

Atasi Jerawat Hingga Cerahkan Wajah, Ini 8 Jenis Rempah yang Bermanfaat Untuk Kecantikan

Selain mudah didapatkan, perawatan dengan rempah alami juga aman untuk kulit dengan harga yang lebih terjangkau. Masalah kecantikan seperti penuaan dini, rambut rontok, ketombe, kulit kusam, hingga jerawat bisa diatasi dengan rempah-rempah tradisional seperti yang ada dalam artikel Mommyasia berikut ini.

Perawatan kecantikan dengan bahan alami atau rempah tradisional memang yang paling aman, moms. Selain aman, tentu akan memberikan efek yang baik untuk kecantikan mulai dari bibir, kulit wajah, hingga rambut. Masalah kecantikan seperti penuaan dini, rambut rontok, ketombe, kulit kusam, jerawat, dan lain-lain, bisa diatasi dengan rempah-rempah tradisional di bawah ini.

Buah Pala

Buah pala dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus mengatasi masalah kulit seperti jerawat, warna kulit tidak merata, mengurangi produksi minyak berlebih, dan menyamarkan flek hitam di wajah. Buah pala juga bisa membuat wajah lebih glowing dengan cara mencampurkan bubuk buah pala dengan air santan alami, lalu aduk, kemudian balurkan ke wajah yang sudah dibersihkan.

Kemiri

Rempah tradisional ini mengandung linoleic acid yang bermanfaat melembabkan kulit, menghindari kulit kusam serta mengatasi keriput sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar. Selain linoleic acid, kemiri juga mengandung saponin, vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kanker, menangkal radikal bebas, serta meremajakan kulit.

Lada

Lada sangat aman digunakan untuk scrub wajah sekaligus bahan alami ini berkhasiat mengangkat sel kulit mati, debu, kotoran, dan mengecilkan pori-pori. Anti-bakteri pada lada mampu mengatasi masalah jerawat. Tak hanya baik untuk kulit wajah, lada juga bermanfaat menghilangkan ketombe, membersihkan kotoran pada kulit kepala, dan mengobati peradangan di kulit kepala. Lada juga bisa dijadikan bahan alami untuk program diet karena dapat melunturkan lemak di dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Merica

Rambut menipis karena terjadinya kerontokan bisa membuat moms tidak percaya diri bukan? Moms mungkin merasa tidak cantik lagi. tapi tenang saja, mom, rambut rontok dan masalah kecantikan lainnya bisa diatasi dengan merica. Merica dapat mencegah kerontokkan pada rambut dan memperkuat akar rambut.

Merica juga dapat membuat rambut berkilau, lembut, moms cukup campurkan merica yang sudah dihaluskan dengan jeruk nipis, oleskan ke seluruh rambut, diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Merica bermanfaat pula untuk mengangkat sel kulit mati, menyembuhkan vitilingo, mencegah dan mengatasi jerawat.

Jahe

Masalah kulit seperti sunburn karena terpapar langsung sinar matahari bisa menyebabkan kulit terasa panas dan perih. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunkan jahe yang mengandung nutrisi baik untuk kesehatan kulit seperti vitamin B kompleks, vitamin C, antioksidan, dan mineral. Sehingga masalah kulit lainnya bisa diatasi seperti jerawat, minyak berlebih, kulit kering, penuaan dini, dan lain-lain.

Cengkeh

Cengkeh dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit dan rambut. Cengkeh bersifat anti-mikroba yang membantu mengatasi masalah jerawat. Rempah tradisional ini juga mampu melembutkan kulit dan menyamarkan noda. Cengkeh juga bisa dijadikan kondiioner rambut serta menjaga kekuatan rambut agar tidak cepat rontok.

Kayu Manis

Kayu manis bisa dijadikan lip balm alami, lho, moms. moms cukup mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak kelapa, kemudian oleskan pada bibir. Alhasil masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa teratasi. Bibir akan jauh terlihat lebih sehat dan lembap.

Asam Jawa

Moms yang menginginkan kulit halus dan cerah, wajib mencoba asam jawa sebagai bahan alami perawatan kulit. Selain itu, asam jawa cocok digunakan oleh moms yang mengalami kulit muncul kerutan. Dengan asam jawa, sel-sel kulit mati akan terangkat, masalah rambut rontok juga akan teratasi.

======

Tekan 5 Titik Pada Tubuh Ini, Tekanan Darah Tinggi dan Sakit Kepala pun Akan Reda

Tekanan darah tinggi memang kerap menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengganggu. Dan masalah ini dapat menyerang secara tak terduga menyebabkan pening, ketidaknyamanan yang parah hingga mengacu pada risiko penyakit jantung dan stroke.

Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda atau orang terdekat sedang kelelahan, cemas, atau sakit kepala?
Dilansir dari Brightside, Anda dapat menemukan 5 titik ini untuk menekan dan memijatnya:

1. Liver 3 (LV 3)

Titik antara jempol kaki ini tidak boleh diabaikan dalam perawatan hipertensi. Anda hanya harus menekannya selama satu menit untuk meredakan beberapa permasalahan mulai dari tekanan darah hingga nyeri haid dan kecemasan.

Secara umum, kaki Anda memiliki berbagai titik tekanan, yang ketika dipijat, dapat membawa peningkatan besar bagi kesehatan Anda.

2. Large Intestine 4 (LI 4)

Titik ini sangat mudah dijangkau dan ditemukan. Anda dapat menekannya dengan ibu jari tangan yang lain untuk beberapa waktu. Memberi tekanan di titik ini dapat mengobati rasa sakit kronis dan meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Pericardium 6 (PC 6)

Titik ini berada di lengan Anda bagian bawah. Ia berada pada jarak 3 lebar jari dihitung dari pergelangan tangan.
Dengan memberi tekanan pada titik ini, maka dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya itu, ia juga dapat meredakan mual, sakit kepala, dan mabuk perjalanan.

4. Gallbladder 20 (GB 20)

Anda perlu menekan 2 titik di leher Anda pada kedua sisi ini selama sekitar satu menit. Pertahankan tangan Anda dalam posisi stabil dan jangan campur aduk dengan gerakan lain. Ketika melakukannya untuk diri sendiri, gunakan jempol Anda. Ini dapat melepaskan ketegangan leher.

5. Governing Vessel 20 (GV 20)

Titik ini terdapat pada bagian atas kepala Anda. Anda dapat menemukannya di bagian tengah kepala Anda dengan membayangkan sebuah garis dari telinga ke telinga. Anda bisa memijat atau menekan titik ini untuk menurunkan tekanan darah, mengobati pusing, atau sekadar untuk mencari keadaan rileks.

Tags: #bahan alami bikin awet muda #rempah bermanfaat untuk kecantikan #titik pada tubuh agar sakit kepala reda #usia 43 tampak 17 tahun lebih muda