Inі nіh 5 Makanan Ibu Hamil yаng Bisa Bіkіn Kulit Baуі Putіh Bеrѕіh dan Cerdas Sеjаk Dаlаm Kаndungаn


Memiliki bayi dengan kulit yang putih dan bersih juga pintar tentu menjadi idaman bagi setiap orang tua. Walau demikian, terpaut dengan permasalahan ini, aspek utama yang memastikannya yakni aspek genetis.

Orangtua dengan kulit hitam pasti akan susah mempunyai bayi berkulit putih bersih, begitu juga sebaliknya. Supaya kulit bayi putih walaupun bayi dengan kulit putih cukup susah untuk dipunyai orangtua yang dengan dasar gėnetís berkulit gelap, tetapi sebenarnya ada langkah yang dapat dikerjakan supaya kulit bayi putih atau minimum bersih. Cara-cara yang kami maksud yaitu cara-cara yang dilakukan ketika bayi belum lahir atau masih dalam kandungan.

Beberapa makanan berikut ini dapat menjadi pilihan untuk ibu hamil yang ingin mempunyai bayi dengan kulit putih bersih dan cerdas sejak dalam kandungan.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang di konsumsi oleh ibu hamil, baik dalam sajian lalap, sop, tumis, atau sajian yang lain, dapat terbukti efisien melindungi rahim serta plas3nta tetap bersih. Serat alami yang dipunyainya menolong pencernaan ibu hamil jadi lebih lancar, sehingga kėtuban tetap bersih dan kulit bayi bebas kusam.

Walau keterkaitan pada konsumsi sayuran hijau serta pengaruhnya pada kulit bayi yang putih bersih belum pernah di teliti, kami menyarankan anda tidak untuk melewatkan satu haripun tanpa ada makan sayur hijau. Selain mungkin dapat mewujudkan keinginan supaya kulit bayi putih, konsumsi type sayuran ini dapat begitu baik untuk kecukupan vitamin serta mineral bayi anda. Mengenai jenis sayuran hijau yang dapat anda mengkonsumsi misalnya bayam, sawi, atau daun singkong

2. Air Kelapa

Kandungan elektrolit di air kelapa dapat berguna sebagai anti-oksidan alami untuk tubuh. Saat hamil, minum air kelapa banyak disarankan oleh beberapa ahli ginekologi. Selain diakui dapat menjernihkan air kėtuban serta bersihkan rahim, air kelapa termasuk juga jenis minuman sehat untuk ibu hamil terlebih dalam soal mencegah dehidrasi.

3. Kacang Hijau

Meminum air rebusan atau konsumsi bubur kacang hijau juga adalah langkah tepat supaya kulit bayi putih bersih. Riset terkait hal ini memanglah belum banyak dilakukan, tetapi pembuktian yang sudah dilakukan dari generasi ke generasi untuk saya kian lebih cukup untuk membuatnya dapat diakui. Kacang hijau mempunyai protein nabati serta asam folat yang tinggi, selain dapat menjernihkan air ketuban serta bikin kulit bayi putih bersih, ia juga dipercaya dapat jadikan janin cerdas mulai sejak dalam kandungan.

4. Air Putih

Air putih juga berguna dalam sistem pencucian serta penjernihan air ketuban di saat kehamilan. Supaya kulit bayi putih bersih, cukupilah keperluan air putih sebanyak 8 gelas tiap hari. Semakin banyak minum semakin lebih baik, jadi sediakan sebotol air putih di samping anda saat tengah melakukan aktivitas.

5. Jauhi Lemak Daging dan Kulit

Anda tentu sering melihat orangtua yang mempunyai tanda hitam di wajah . Menurut mitos, sinyal lahir tersebut muncul lantaran waktu ia dikandungan, ibunya sangat banyak konsumsi lemak daging serta kulit.

Lemak daging serta kulit ini memiliki kandungan lemak jemu serta cholesterol yang dapat mengendap dibagian tubuh janin serta jadi tanda lahir yang dapat membuat tampilan bayi anda buruk. Oleh karenanya, supaya kulit bayi putih bersih tanpa noda, jauhilah konsumsi lemak daging serta kulit hewan terlebih dari jenis ayam broiler atau ayam potong.

Nah, itulah sebagian makanan yang dapat dikonsumsi supaya kulit bayi putih bersih. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat anda buktikan sendiri.

Wahai Para Suami, Belai Kepala Istrimu Dan Baca Doa Ini Agar Rumah Tangga Penuh Berkah

Sikap romantis dari sang suami untuk istri perlu untuk dilakukan. Hal ini berguna demi kelangsungan rumah tangga yang harmonis. Suasana romantis dapat diciptakan dalam momen-momen apa pun. Baik itu ketika menonton televisi, bersantai di teras rumah atau pun ketika akan menjelang tidur. Yang pasti ketika keduanya sedang berada di tempat dan waktu yang sama. Hal romantis bukan hanya dengan cara mengucapkan kata-kata yang indah saja, tapi menggunakan perilaku juga bisa. (foto cover: ilustrasi)

Salah satunya ialah membelai kepala sang istri. Istri akan merasa senang jika suami membelai kepalanya dengan penuh kelembutan. Ini membuktikan bahwa suami sangat menyayangi dan mencintai istrinya.

Keromantisan diperlukan dalam hubungan rumah tangga demi menjaga keharmonisan. Romantis bisa diciptakan baik melalui suasana maupun perlakuan suami kepada istrinya.

Salah satu contohnya adalah dengan membelai kepala istri di waktu santai. Dengan begitu, istri menjadi nyaman dan semakin sayang pada suami.

Agar mendapatkan keberkahan, dianjutkan membaca doa ini. Insya Allah, ikatan cinta pasangan suami istri dapat langgeng.

Doa mengusap kepala istri

Allahumma inni as-aluka khairaha wa khaira ma jabaltaha ‘alaihi, wa a’udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaih

Artinya:

“ Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.”

Seperti itulah doa yang dapat dibaca oleh suami ketika membelai kepala sang istri. Dengan begitu, keromantisan yang diciptakan di antara keduanya akan terasa penuh berkah karena didasari atas cinta karena Allah.

Segala sesuatunya diserahkan kepada Allah. Sehingga, insya Allah rumah tangga yang seperti inilah yang akan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Wallahu ‘alam.

Wahai Ibu, Semoga Semua Keluh Kesah Dan Lelahmu Berbuah Syurga…

Tugas utama seorang istri adalah taat dan memenuhi kewajibannya kepada seorang suami. Mematuhi segala perintah baiknya, menjauh segala larangannya. Melayani semua kebutuhannya, baik kebutuhan biologisnya ataupun kebutuhannya dalam sehari-hari. Seperti halnya, menyiapkan makanan, mencuci pakaiannya dan menenangkannya ketika dalam keadaan ringkih.

Dan tanggung jawab baru akan muncul ketika ia sudah dikarunia seorang anak oleh Allah SWT. Perannya akan lebih berat dari sebelumnya, karena ia telah menjadi seorang ibu, dia harus bisa membagi waktu untuk selalu bijak dalam mengurus keduanya.

Maka pantas saja jika beberapa istri kadang selalu berkeluh kesah dalam mengurus rumah tangganya, karena mengurus rumah tangga memang bukan perkara mudah. Butuh tanggung jawab ekstra agar semua kewajibannya dapat terpenuhi sesuai dengan porsinya.

Bersabarlah Letih Dan Lelahmu Adalah Ladang Pahalamu

Bersabarlah wahai para muslimah yang sudah mempunyai dua peran ini dalam hidupmu, jadikanlah lelah dan letihmu sebagai ladang pahala. Karena dengan terus bersabar itulah Allah akan selalu limpahkan rahmat-Nya kepadamu. Maka jangan sesekali kamu mengeluh atau bersedih hati hanya karena lelahmu terkadang membuatmu jenuh. Sebab disaat itulah Allah tengah membangun kebahagiaanmu disyurga.

Muliamu Tercipta Saat Dirimu Mampu Bersifat QONA’AH Dalam Menjalankan Tugas-Tugasmu

Karena kemuliaanmu tercipta saat dirimu mampu bersifat qona’ah dalam menjalankan tugas-tugasmu sebagai seorang istri ataupun seorang ibu bagi anak-anakmu. Berlapang dadalah saat yang kamu lakukan terkadang tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, sebab memang tak ada pekerjaan rumah tangga indah tanpa dilalui perjuangan dan usaha terlebih dahulu.

Derajatmu Akan Allah Tinggikan Ketika Kamu Mampu Meninggikan Allah Dalam Setiap Lelahmu

Allah akan meninggikan derajatmu, ketika dirimu mampu meninggikan Allah dalam setiap lelahmu. Allah akan memberimu hadiah sebuah derajat yang mulia saat kamu merujukkan semua yang kamu alami dalam hidup hanya kepada Allah. Jadikanlah kesibukanmu dalam memenuhi kewajibanmu dalam mengurus tangga sebagai bentuk ibadah kepada Allah, agar tercipta hati yang ikhlas dalam melakukannya.

Ubahlah Kata Lelahmu Menjadi LILLAH, Agar Ketenangan Selalu Menyandingmu

Mulai sekarang ubahlah kata lelahmu menjadi lillah, karena ketika kamu meniatinya karena Allah saat melakukan kewajibanmu dalam mengurus suami dan anak-anakmu, Allah akan menghadirkan ketenangan dalam hatimu. Sehingga lelah dan letihmu takkan kamu rasakan lagi, sebab bahagia yang didapat dari ketenangan itu membuat semuanya terasa mudah untukmu.

Tidak Usah Mengeluh Kepada Selain Allah Agar Syurga Menjadi Pengobat Lelahmu

Maka jangan mengeluhkan rasa lelah dan letihmu kepada selain Allah, sebab kebanyakan para istri merasa kurang puas jika tak menceritakannya terlebih dahulu kepada manusia. Padahal yang paling memuaskan adalah saat kita mengadukannya kepada Allah didalam sujud panjang kita, karena saat kita hanya mengahdirkan Allah dalam keluh kesah kita, Allah akan sediakan kita pahala syurganya.

Tags: #belai kepala istri agar rumah tangga berkah #bisa bikin cerdas dalam kandungan #bisa bikin putih kulit bayi #keluh kesah dan lelah ibu #keluh kesah dan lelah ibu berbuah surga #makanan ibu hamil