Ini balasan Andika Mahesa sindir balik aksi Tri Suaka dan Zidan, warganet: Ngena banget


Aksi musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang meng-cover dan meniru gaya bernyanyi Andika Kangen Band rupanya tengah menjadi sorotan.

Bahkan dihimpun dari berbagai sumber, Tri Suaka dan Zinidin Zidan terancam disomasi serta didesak untuk meminta maaf kepada Andika Kangen Band dalam waktu tiga hari.

Apabila tidak melakukan permohonan maaf kepada Andika Kangen Band, maka Tri Suaka dan Zinidin Zidan diharuskan membayar royalti yang angkanya pun tidak sedikit yakni mencapai miliaran.

Menanggapi video Tri Suaka dan Zidan yang viral, Andika rupanya berbalik menyindir kedua penyanyi yang viral karena kerap meng-cover lagu tersebut.

Hal ini terungkap dari potongan video yang beredar di media sosial dan diunggah ulang oleh akun Instagram @insta_julid pada Sabtu, 23 April 2022.

Tampak dalam video itu ada dua orang pria yang sedang bernyanyi layaknya adegan ulang seperti saat Tri Suaka dan Zidan yang tengah meng-cover lagu Andika kangen band.

Namun, di tengah aksi mereka bernyanyi tetiba Andika masuk dan langsung mengucap sebuah kalimat yang terkesan memberikan sindiran.

“Cover…cover udah minta ijin sama yang punya apa belum,” kata Andika dikutip Hops.ID dari @insta_julid pada 23 April 2022.

Kedua pria yang tadinya tampak asyik sedang bernyanyi pun seketika langsung tertawa dan tersenyum saat disindir langsung oleh Andika.

Aksi Andika Mahesa yang seolah menyindir balik Tri Suaka dan Zindin Zidan lewat video yang dibuatnya dan viral di media sosial ini pun langsung mendapat banyak respon dari warganet.

“Cover tanpa ijin? Ngena langsung hatinya berubah warna hijau menjadi pahit,” tulis netizen.

“Ngena banget langsung ke ulu jantung,” tulis netizen lainnya.

Sebagai informasi Tri Suaka dan Zindin Zidan adalah penyanyi dan musisi yang viral karena kerap meng-cover banyak lagu hingga trending di YouTube.***

Anggap tak punya masalah dengan Andika Kangen Band, Zinidin Zidan: Ngapain minta maaf kan?

Nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan baru-baru mencuat ke muka publik karena sering membawakan ulang berbagai lagu dengan suara mereka yang khas.

Namun sayangnya, kali ini mereka menjadi viral karena video parodi yang sempat mereka buat.

Sebelumnya, diketahui bahwa terdapat sebuah potongan video yang memperlihatkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan menirukan gaya bernyanyi dari Andika Kangen Band sambil tertawa.

Video tersebut pun menuai berbagai hujatan dari netizen. Pasalnya, Tri Suaka dan Zinidin Zidan dinilai telah berlebihan saat memparodikan gaya dari Andika saat bernyanyi hingga disebut menghina senior mereka.

Netizen pun menilai kalau video yang mereka buat ini sudah sangat melecehkan penyanyi asli dari lagu tersebut. Kini, penyanyi yang terkenal karena lagu-lagu cover ini pun akhirnya memberikan sebuah video klarifikasi.

Zinidin Zidan membuat video siaran langsung yang mengatakan bahwa ia tidak memiliki masalah apa pun dengan Andika Kangen Band.

Zidan kembali mempertegas jika dirinya dan Andika Bangen Band selama ini baik-baik saja, dan hal ini menjadi sebuah masalah dikarenakan netizen yang terlalu membesar-besarkan.

“Aku sama ka Andika Kangen Band enggak ada masalah,” ujar Zidan.

Mengingat tidak adanya masalah di antara mereka, Zidan pun mempertanyakan untuk apa ia meminta maaf kepada pelantun dari lagu “Yolanda” tersebut.

“Karena kami enggak ada apa-apa, ya sudah ngapain minta maaf kan? Aman-aman aja,” ujar Zidan dalam video yang viral di TikTok dan diunggah di akun @duniahulala, pada hari Sabtu 23 April 2022.

Penyanyi 22 tahun itu pun menambahkan jika di antara dirinya dan Andika Kangen Band pun saling memberikan dukungan satu sama lain.

“Kami kan saling support,” imbuh penyanyi asal Sulawesi Tengah tersebut.

Malah menurut Zidan, warganet yang justru terlalu mempermasalahkan hal yang sebenarnya tidak menjadi sebuah masalah.

“Kalian aja yang.. Apa ya? Aku aneh sama kalian ini,” ucapnya seraya terheran-heran.

Sambil melemparkan senyuman, Zidan pun turut membandikan dirinya dengan warganet. Ia yang mengaku telah memiliki karya, balik bertanya pada orang-orang yang nyinyir dengan dirinya.***

Dibikin parodi, Andika Kangen Band sebut Tri Suaka dan Zinidin Zidan telah merendahkan: Kudoain semoga cepat..

Andhika Mahesa atau yang lebih dikenal dengan Andika Kangen Band akhirnya buka suara terhadap parodi atas dirinya yang dilakukan artis penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Andika yang juga sering disapa Babang Tamvan ini menilai apa yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan telah merendahkan. Bukan merendahkan Andika yang juga vokalis Kangen Band tetapi merendahkan diri para pembuat parodi itu sendiri.

“Itu buat gue? Kirain itu bercanda. Kalo buat gue, ya gue sih enggak marah. Lebih apa sih mereka itu ngehina diri mereka sendiri. Iya dong, merendahkan. Karena ketika mereka mem-publish itu mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik,” kata Andika seperti dikutip Hops.ID dari akun Instagram @viral62com pada Sabtu, 23 April 2022.

Andika sebut parodi itu merendahkan diri sendiri

Andika menerangkan hal itu ketika ditanya oleh salah satu host di program stasiun TV swasta. Dia menerangkan perasaanya ketika ada orang atau artis pendatang baru memparodikan gaya bernyanyi masa lalunya.

Andika pun mengatakan jika apa yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan adlah cerminan dari perilaku mereka. “Artinya menunjukkan mereka seperti itu, gitu kan,” ujarnya.

giselBaca Juga: Gisel minta maaf setelah ditangkap polisi di Subang usai video joget mengarah pornografi di sebuah hotel viral

Selain tak ada waktu untuk meladeni hal itu, Andika juga mengungkapkan jika dirinya sama sekali tidak marah atas apa yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

“Jadi, gue tuh nggak waktu buat ngeladenin. Gua nggak marah, buat anak-anak (Tri Suaka dan Zinidin Zidan),” tuturnya.

Mendoakan agar cepat sadar

Namun, Andika melontarkan sindiran dengan doa agar Tri Suaka dan Zinidin Zidan cepat sadar. “Lebih baik kita doain semoga mereka cepet sadar,” jelasnya.

Sebelumnya ramai di media sosial video Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang memparodikan gaya bernyanyi Andika. Dengan membawakan dua lagu mereka bernyanyi dengan gaya dan suara seolah-olah seperti Andika.

Hal itu membuat banyak netizen melontarkan cibiran. Mereka dianggap tidak menghargai Andika yang lebih senior dan punya banyak karya lagu yang sering mereka bawakan sebagai musisi cover.

Tiru gaya Andika Kangen Band sambil tertawa, Tri Suaka dan Zidan tuai cibiran netizen: penyanyi baru sombong

Tri Suaka dan Zidan dihujat netizen usai memparodikan cara bernyanyi Andika Kangen Band.

Potongan video Tri Suaka dan Zidan membawakan lagu Buih Menjadi Permadani dengan gaya khas Andika Kangen Band viral di media sosial.

Tri Suaka dan Zidan meniru mimik, gestur, dan cara produksi suara dari Andika Kangen Band.

Tri Suaka dan Zidan tak bisa menahan tawa dalam membawakan lagu asal Negeri Jiran itu.

Dalam potongan video itu, Zidan menyanyi sebagai suara 2.

Potongan video itu diunggah oleh akun akun gosip @pakde.brengos.

“Yang lagi rame gaes. Gimana menurut kalian gaes,” tulis akun gosip @pakde.brengos.

Potongan video menuai cibiran netizen yang dialamatkan pada Tri Suaka dan Zidan.

“Penyanyi baru udah sombong begini tingkahnya,” kata seorang netizen.

“Setidaknya babang Tamvan berkarya dengan lagu-lagu ciptaannya yang hits,” kata netizen lain.

“Suara dipaksa mendayu-dayu,” kata netizen lain.

Terkait video parodi yang dibuat oleh Tri Suaka dan Zidan, Andika Kangen Band belum bereaksi apa pun. ***