Ini Penampakan Joddy, Sopir Vanessa Angel saat Dijebloskan ke Penjara

307 views


Ini Penampakan Joddy, Sopir Vanessa Angel saat Dijebloskan ke Penjara

Tubagus Mohammad Joddy, sopir artis Vanessa Angel hari ini disebut telah membaur dengan tahanan lain di Mapolres Jombang, Jawa Timur. Ia dikumpulkan dengan tahanan pidana umum lainnya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, Polres Jombang telah menahan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy sejak Kamis malam, (11/11) sekitar jam 20.00 Wib.

Ia menghuni Rutan Polres Jombang, setelah berkas persyaratan administrasi penahanannya dinyatakan lengkap oleh Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Jombang.

Berdasarkan foto yang beredar, nampak Joddy telah mengenakan baju tahanan dengan nomor 4 di bagian pundak. Rambutnya pendek, tidak seperti di unggahan foto terakhirnya di akun instagram yang terlihat keriting.

Terlihat di foto, Joddy tengah menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menjadi penghuni rutan Polres Jombang.

Nampak, beberapa penyidik mendampinginya. Berbeda dengan Gala Sky, anak Vanessa Angel yang mengalami luka di bagian kiri wajahnya, Joddy tidak nampak luka luar sedikit pun.

Agung Setyo menjelaskan berkas persyaratan adminstrasi itu seperti surat perintah penahanan, surat keterangan sehat, surat keterangan hasil swab bebas Covid-19 serta keterangan riwayat penyakit dari klinik atau rumah sakit.

“Setelah administrasinya lengkap, tersangka dilakukan penahanan di Polres Jombang,” katanya, Jumat (12/11)

Agung mengungkapkan, kondisi kesehatan Tubagus Joddy saat ini cukup sehat. Di dalam penjara Polres Jombang, ia membaur dengan tahanan kasus lain. Tidak ada tempat khusus bagi Tubagus Joddy.

“Saat ini tersangka kondisinya membaik, bagus dan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannnya. Tidak kita beda-bedakan, (Tubagus Joddy) jadi satu dengan tahanan lainnya,” ungkapnya.

Joddy sudah menyandang status tersangka dengan jeratan pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

======

Jadi Tersangka dalam Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suami, Joddy Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Jadi Tersangka dalam Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suami, Joddy Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Sopir mobil Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan maut di Tol Jombang pada 4 November 2021 yang menewaskan keduanya kini dicantumkan status tersangka oleh Kepolisian.

Penetapan status tersangka pada Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya, 24, ini berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirimkan polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, dan diterima pada Rabu (10/11/2021), melansir jatim.inews.id.

“Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Baru satu orang yang jadi tersangka,” Kepala Kejari Jombang, Imran, membenarkan.

Adapun Joddy akan disangkakan dengan Pasal 310 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dimana, ancaman pidananya paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.

Namun untuk penyebab kecelakaan yang menewaskan mendiang Vanessa dan Bibi, hal ini masih belum dapat disimpulkan.

“Kami masih akan mempelajari dahulu berkas perkara itu,” kata Imran.

Sementara berdasarkan hasil olah TKP, polisi tidak menemukan adanya bekas pengereman di lokasi kecelakaan.

“Dari hasil olah TKP didapati hasil kalau kecelakaan bisa separah ini karena sopir (Joddy) tidak berusaha menginjak rem sama sekali. Dari penyelidikan tak ada bekas upaya rem,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman.

======

Dituding Pansos Usai Angkat Peti Jenazah Vanessa Angel, Billy Syahputra Buka Suara

Dituding Pansos Usai Angkat Peti Jenazah Vanessa Angel, Billy Syahputra Buka Suara

Kehadiran Billy Syahputra pada prosesi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah baru-baru ini menjadi sorotan.

Alih-alih mendapat tanggapan positif dari netizen,

Billy justru menuai cibiran karena kedatangannya di acara pemakaman Vanessa dan Bibi dianggap sebagai aksi panjat sosial.

Sampai-sampai ada yang netizen yang berkomentar kalau Billy Syahputra ikut menggotong peti jenazah Vanessa Angel agar diundang ke TV.

“Biar diundang TV nih jadi kelihatan baik,” tulis sorang netizen.

Terkait komentar tersebut, Billy pun tak langsung naik pitam.

Dengan bijak, adik dari almarhum Olga Syahputra itu pun menjelaskan alasannya mendatangi prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi.

“Siapa pun yang meninggal, tetangga mana pun yang meninggal.

Alangkah baiknya kita antarkan dari masjid/mushola ke peristirahatan terakhirnya,” ucapnya pada Denny Cagur dan istrinya di channel YouTube.

“Dimana keringatnya aja kita yang bopong, yang jalan. Itu keringatnya saja kita dapat pahala,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Billy memang seringkali hadir dalam prosesi pemakaman beberapa publik figur.

Terkait hal tersebut, netizen pun memberi berbagai macam komentar.

“Jujur Billy ada disetiap temen-teman artis meninggal dia inget pesen kakaknya,” komentar netizen.

“Jangan dengerin mulut netizen bang Billy…

. Yang penting Billy Ida niat baik dan selalu ada disaat terakhir sahabat2nya… Karna dulu dia tau rasanya kehilangan (alm. Olga),” dukung netizen lainnya.

======

Adik Bibi Andriansyah Tak Kuasa Menahan Tangis, Dituding Pakai Uang Masa Depan Gala Sky

Adik Bibi Andriansyah Tak Kuasa Menahan Tangis, Dituding Pakai Uang Masa Depan Gala Sky

Baru saja ditimpa musibah dan berduka, hingga mengemban amanah untuk mengasuh keponakannya di usia yang masih belia, dua adik Bibi Andriansyah yakni Fadly Faisal dan Fujianti kembali harus dihadapkan dengan hal menyakitkan.

Entah dimana hati dan akal sehatnya, seorang pengguna Instagram atas nama Adam Deni menyindir keduanya yang sudah memakan uang duka mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, untuk senang-senang, bukan untuk masa depan putra mendiang keduanya, Gala Sky.

Terang saja, sebagai pihak yang disudutkan, baik Fadly maupun Fuji angkat bicara.

“Saya mau bilang tolong kurang-kurangin berspekulasi negatif karena suuzon mengganggu pikiran kita. Banyak hal yang harus kita urus,” kata Fadly, dilansir today.line.me.

Sementara Fuji, sambil menangis ia berkata;

“Aku pengen nanya. Aku harus apa abis ini? Kalau untuk Gala aku janji aku akan jaga sampai gede. Tapi satu pertanyaan aku harus apa abis ini tanpa mereka? Karena aku belum siap.”

Warganet yang iba dengan mereka lantas memberikan dukungan.

“Bukan siapa2… Tp pengen meluk yg erat… Trus bilang kamu kuat kamu hebat, kamu bisa,” ujar warganet.

“Dipaksa tua karena keadaan,” sambung warganet prihatin.

“Dia masih kecil dan udah ngerasa bertanggung jawab atas anak kakaknya krn dia sayang sm kakak2nya, dia sayang sm ponakannya pdhl dia gatau hrs apa,” kata warganet.

======

Viral! Presenter Pria itu Tak Kuasa Menahan Tangis saat Wawancara Penyelamat Gala Anak Vanessa Angel

Viral! Presenter Pria itu Tak Kuasa Menahan Tangis saat Wawancara Penyelamat Gala Anak Vanessa Angel

Aris, sosok yang melakukan aksi penyelamatan terhadap Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di lokasi kecelakaan membuat sosoknya kini jadi sorotan dan bahan perbincangan.

Terbaru, ia menjadi narasumber dalam acara berita iNews, yang dipandu oleh Abraham Silaban.

Dalam sesi wawancara virtual, Aris pun menceritakan detail demi detail dirinya menyelamatkan balita 1 tahun lebih tersebut.

Tetapi yang terjadi sesaat setelahnya bikin terkejut dan penuh haru. Tiba-tiba saja, Abraham yang semulanya serius dan tegang, mendadak menangis.

Suara Abraham terdengar sengau, dan bicaranya juga mulai terbata-bata sebelum akhirnya membuka kacamata untuk mengusap air matanya.

Ternyata, Abraham juga termasuk salah satu pihak yang tak bisa menahan tangis memikirkan nasib Gala. Itu karena ia juga berada di posisi yang sama, seorang ayah yang memiliki anak bayi, seperti dilansir today.line.me.

Abraham pun lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aris, yang disebutnya sosok kiriman Tuhan.

“Terima kasih pak, bapak tidak kebetulan ada di situ, terima kasih atas pertolongan bapak, menyelamatkan anak ini, saya bisa merasakan bahwa apa yang bapak lakukan mewakili apa yang mungkin saya lakukan juga ketika saya ada di lokasi,” tutupnya.

@adzhlanshah: “Kalau cowok menangis, pertanda mempunyai perasaan yang lebih, dan juga tulus”

@debytaq95: “Mas, nangisnya nular sampe sini. Suaranya sampe bergetar dan nggak fokus. Hatinya pure sekali saudara-saudara”

@anggunsenj: “Kalau urusan anak pasti mang beda. Kadang anak gimana dikit aja sakitnya masyaAllah”

Tags: #adik bibi adriansya dituding pakai uang masa depan gala sky #billy syahputra pansos saat angkat peti jenazah vanessa angel #joddy terancam 6 tahun penjara #penampakan joddy saat dijebloskan ke penjara #pria presenter tak kuasa menahan tangis saat wawancara penyelamat gala