Inilah 10 Tanda-Tanda Tipe Suami yang Tidak Menghargai Sang Istri

305 views


Sebagai seorang manusia pada dasarnya kita ingin dihargai, bukan? Ya, begitu pula yang dirasakan oleh seorang istri pada suaminya. Sang istri juga ingin dihargai oleh suami.

Tapi sayang, tidak semua suami melakukan hal itu. Banyak dari kita yang memiliki suami tidak menghargai istri.

Nah, untuk itu mengenal tanda suami yang tidak menghargai istri juga perlu kita ketahui lho! Lantas, apa saja tanda-tanda suami yang tidak menghargai istri?

1. Merasa “Laki-laki”

Merasa superior hanya karena dia laki-laki. Padahal tak seorang pun tahu akan lahir sebagai laki-laki atau perempuan. Yang itu artinya, siapa pun tidak berhak merasa sombong. Semuanya karena Allah.

2. Tidak memberi nafkah padahal mampu

Kewajiban suami memberi nafkah keluarga sesuai kemampuan adalah wajib. Jika dalam kondisi pas-pasan saja laki-laki harus bertanggung jawab menafkahi keluarga, apalagi kalau berlebih. Ingatlah,

“Hak-hak wanita atas kalian (para suami) ialah memberi nafkah, menyediakan sandang dengan cara yang baik,” (HR. Abu Dawud).

Maka, suami yang tidak mau memberi nafkah padahal mampu bukanlah suami yang menghargai istrinya lebih-lebih dirinya sendiri. Na’udzubillah.

3. Membandingkan Istrinya Dengan Istri Orang Lain atau Mantannya

Bagi seorang istri yang perasaannya begitu halus kata-kata suami yang membandingkannya dengan istri orang lain adalah t4mp4r4n.

Istri merasa tidak dihargai padahal sudah berusaha memberikan yang terbaik. Bila pun ingin memberi masukan ke istri seharusnya tidak perlu membawa nama-nama pihak ketiga.

4. Selalu Berkata, “Itu kan Memang Tugasmu!” Alias Tidak Mau Tahu

Suami dan istri adalah tim yang solid. Harusnya saling mengisi dan memahami. Dan bukan bersikap bodo amat “pokoknya aku udah ngerjain tugasku, udah titik!”

5. Tidak Menjaga Diri dan Hati

Foto-foto selfie berdua begitu akrab dengan wanita lain, balas-balasan pesan dengan menggunakan kata-kata mesra, bahkan sampai jalan bareng berdua dengan lawan jenis padahal tidak ada urusan apa-apa.

Beberapa hal tersebut adalah contoh suami yang tidak bisa menjaga diri dan hati, tidak menghargai istri. Padahal, tidak hanya istri saja yang harusnya dituntut untuk menjaga diri, tapi juga suami.

6. G4l4k Pada Istri, Baik dan Perhatian Dengan Orang Asing

Padahal logikanya kalau dengan orang lain saja harus baik, apalagi dengan istri. Ya, kan?

7. Mengungkit-ungkit Pemberiannya Pada Istri

Kita sadar, suamilah yang memberi nafkah. Suami yang tak hargai istri seringkali mengungkit-ungkit apa yang telah diberikan. Padahal, kita juga harus ingat, semua hanya titipan.

Kenapa sombong hanya karena diberi kesempatan lebih. Bagaimana jika kondisi beberapa tahun ke depan berbalik, suami bangkrut, istri berjaya. Apa sang suami tidak malu?

8. Tidak Mau Bekerja, Pemalas dan Membebankan Semua Urusan ke Istri

Mengurus anak, tugas istri. Mengurus rumah tangga, tugas istri. Bahkan, mencari nafkah juga dilimpahkan pada istri. Lha, suami ngapain?

“Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil. Barangsiapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujah1d di jalan Allah Azza wajalla,” (HR. Ahmad).

9. Melakukan K3k3r4s4n F1s1k dan Ps1k1s

Dua hal ini jelas-jelas bisa berakibat fatal. Bila k3k3r4s4n f1s1k mungkin masih bisa segera hilang, namun tidak dengan ps1k1s. Trauma luka akibat k3k3r4s4n psikis tidak bisa dengan mudah hilang dalam sekejap. Bahkan bisa berimbas ke anak.

10. Tidak Membiarkan Istrinya Maju, Mer3m3hkan Istri

“Bang, aku mau ikut kelas online ya?”
“Emang kamu bisa?”
“Mas kalau begini gimana?”
“Udahlah, diem aja. Kamu tahu apa, sih,”

Nah, gimana. Pantas tidak sih suami ber-attitude seperti itu? Selama yang dilakukan istri positif dan demi kebaikan keluarga, harusnya suami mendukung.

======

Suntik Botox, Ketahui Manfaat dan Efek Sampingnya

Suntik botox telah lama dimanfaatkan dalam dunia kecantikan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan botox, ketahui dulu keamanan dan efek sampingnya.

Botulinum toxin atau botox adalah obat yang terbuat dari bakteri Clostridium botulinum, yaitu bakteri yang dapat menyebabkan botulisme. Selain untuk kecantikan atau estetika, botox juga kerap digunakan untuk mengatasi kondisi medis tertentu, misalnya gangguan saraf.

Di Indonesia, botox sudah terdaftar resmi sebagai obat pelemas otot dengan kategori obat keras yang hanya dapat dibeli dengan resep dokter. Pemakaian obat ini juga harus dalam pengawasan dokter.

Cara Kerja Suntik Botox

Botox bekerja dengan cara memblokir aktivitas saraf dan otot, sehingga otot akan melemah dan lumpuh untuk sementara waktu. Inilah yang membuat keriput atau kerutan di kulit sekitar lokasi penyuntikan tampak berkurang atau bahkan hilang.

Efek botox biasanya baru dirasakan beberapa hari setelah obat disuntikkan dan akan bertahan selama 3–6 bulan. Setelah itu, lambat laun otot akan berkontraksi lagi dan kerutan di kulit bisa muncul kembali. Meski begitu, kerutan tidak separah sebelumnya karena otot akan mengerut setelah lama dilumpuhkan.

Dosis pemberian botox dan area kulit yang perlu disuntik tergantung pada kondisi kesehatan dan respons tubuh terhadap obat tersebut.

Manfaat Suntik Botox untuk Kecantikan dan Kesehatan

Suntik botox lebih dikenal untuk perawatan kecantikan, terutama perawatan antipenuaan. Padahal, botox juga memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan. Berikut ini adalah manfaat suntik botox di berbagai bidang:

Bidang kecantikan

Dalam dunia kecantikan atau estetik, manfaat suntik botox adalah untuk:

  • Mengurangi atau menghilangkan garis halus dan kerutan di sudut luar mata, antara alis, dan dahi
  • Membentuk atau memperbaiki penampilan wajah
  • Mengatasi rambut bercabang, tipis, dan rusak

Bidang kesehatan

Dalam bidang medis atau kesehatan, suntik botox sering kali dimanfaatkan untuk mengobati kondisi berikut ini:

  • Kandung kemih terlalu aktif
  • Inkontinensia urine pada orang dewasa
  • Sakit kepala pada penderita migrain kronis
  • Otot kaku di area siku, pergelangan tangan dan kaki, serta jari tangan dan kaki
  • Nyeri leher dan posisi kepala yang tidak normal pada penderita distonia serviks
  • Masalah mata, seperti mata juling dan blefarospasme
  • Keringat berlebih (hiperhidrosis), terutama di area ketiak
  • Mata malas
  • Gangguan saraf tertentu, seperti cerebral palsy

Efek Samping Botox

Umumnya, suntik botox tergolong aman jika dosisnya tepat dan dilakukan oleh dokter yang berpengalaman. Meski demikian, suntik botox juga dapat menimbulkan beberapa efek samping berikut ini:

  • Nyeri, bengkak, atau memar di lokasi suntikan
  • Sakit kepala
  • Demam
  • Kedinginan
  • Kelopak mata turun atau alis miring
  • Bibir tampak miring dan keluar air liur
  • Mata kering atau keluar air mata secara berlebihan

Sebelum Memutuskan untuk Suntik Botox

Bila Anda ingin suntik botox, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan:

  • Biayanya cukup mahal.
  • Hasilnya tidak bersifat permanen.
  • Cari referensi dokter yang memiliki kompetensi untuk melakukan prosedur ini.
  • Ketahui jenis dan merek botox yang akan digunakan.
  • Cek apakah alat suntik dan vial botox yang digunakan masih dalam kondisi baru dan tersegel.
  • Ketahui apa saja efek samping suntik botox.

Selain itu, suntik botox tidak boleh dilakukan jika Anda sedang mengalami kondisi berikut ini:

  • Berencana hamil, sedang hamil, atau sedang menyusui
  • Mengalami pembengkakan atau infeksi kulit di sekitar area yang akan disuntik botox
  • Memiliki gangguan otot, seperti lemah otot atau kelumpuhan
  • Memiliki alergi terhadap botox
  • Menjalani pengobatan tertentu

Selama beberapa waktu setelah suntik botox, hindari berkendara atau melakukan aktivitas apa pun yang memerlukan penglihatan dan konsentrasi. Selama 3 hari setelah disuntik botox, hindari memijat atau menggosok wajah, melakukan olahraga berat, berjemur, atau melakukan sauna.

Jika setelah suntik botox Anda mengalami efek samping, seperti sulit berbicara, sulit menelan, sesak napas, kelopak mata turun, atau gangguan penglihatan, segera periksakan diri ke dokter.

Tags: #efek suntik botox #manfaat suntik botox #tipe suami yang tidak menghargai istri