Inilah 8 Penyebab Pasangan Nekat Untuk Berselingkuh

218 views


Selingkuh sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Tapi tetap saja, Anda pasti merasakan banyak rasa sakit jika pasangan Anda memiliki wanita lain.

Berikut beberapa alasan kenapa pasangan nekat selingkuh.

1. Balas dendam

Seseorang melakukan perselingkuhan karena dipicu oleh kemarahan dan ingin membalas dendam.

Pasalnya, pasangan tidak menghabiskan banyak waktu bersamanya. Ini bisa membuat frustasi, stres, atau menjengkelkan.

2. Tergoda dengan orang lain

Karena Anda merasa ada sesuatu yang tidak “sempurna” dengan pasangan Anda dalam beberapa hal, hal itu dapat memicu seseorang untuk jatuh cinta, dan tergoda oleh orang lain.

Dalam hal ini termasuk soal “urusan orang dewasa”.

3. Berubah

Cinta yang dulu meluap, kini semakin terkikis. Mungkin karena sudah tidak ada lagi rasa cinta dengan pasangan, menyebabkan salah satu pihak terpicu untuk mencari yang lain.

4. Kurang perhatian

Dalam membina rumah tangga, saling memberi perhatian akan menentukan keberlangsungan suatu hubungan.

Karena itu, jika salah satu pihak merasa kurang diperhatikan, maka dia bisa terpicu untuk selingkuh.

5. Enggan berkomitmen jangka panjang

Awalnya berjuang untuk bisa berkomitmen pada pasangan jangka panjang setelah menikah.

Namun, seiring berjalannya waktu, upaya tersebut mereda, dan kembali terpicu untuk melakukan pelupaan.

6. Ada kesempatan bertemu orang baru

Ternyata, kesempatan bertemu orang baru, juga bisa menjadi pemicu perselingkuhan.

Apalagi jika orang baru dikenal, juga merespons hubungan emosional yang kemudian berkembang.

Padahal dia tahu, dia sudah punya pasangan.

7. Harga diri rendah

Pasangan selingkuh juga bisa disebabkan karena pasangan merasa harga dirinya rendah.

Mereka juga mencoba menemukan seseorang yang dapat membuat mereka merasa berdaya, menarik, percaya diri, atau sukses.

Dengan meningkatnya harga diri, mereka merasa lebih baik.

8. Ingin variasi

Nah, jika ini adalah perilaku seseorang yang suka berselingkuh.

Ada keinginan untuk lebih banyak variasi. Keinginan untuk mendapatkan variasi, yang sebagian besar terkait dengan “urusan orang dewasa”, juga menjadi pemicu seseorang untuk bermain serong.

Anak Lahir Pagi, Siang atau Malam Hari? Ternyata Kepribadian Anak IkutWaktu Lahirnya

Anda masih ingat waktu kelahiran anak-anak Anda? Coba diingat-ingat lagi. Percaya atau tidak, ada beberapa cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, salah satunya dari waktu lahir. Kepribadian setiap anak BISA JADI akan berbeda dari mereka yang lahirnya pada pagi, siang, sore, atau malam hari. Berikut ini beberapa kepribadian seseorang menurut waktu lahir. (foto cover: ilustrasi bayi cantik, sumber)

00.00 – 02.00

Anak yang lahir di antara waktu tengah malam hingga pukul dua pagi cenderung pendiam. Hal ini disebabkan mereka mencari sebuah keadaan yang sudah nyaman bagi mereka. Zona nyaman sangat dicari oleh orang yang lahir saat tengah malam ini. Meski begitu, ia sangat bersemangat dan membagikan semangat positif pada orang sekitarnya. Keluarga bagi orang yang lahir di jam ini adalah nomor satu.

02.00 – 04.00

Kekhawatiran kerap datang pada anak yang lahir di jam ini. Namun, mereka memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi sehingga kerap kali melakukan berbagai kegiatan yang baru dan belum mereka pahami sama sekali. Orang yang lahir di jam ini cenderung cerdas dan sangat pandai berkomunikasi. Saat besar nanti, hobi yang digeluti biasanya seputar membaca buku, travelling dan menulis.

04.00 – 06.00

Sosok penjaga menjadi tipe orang yang lahir pada jam ini. Anak yang lahir pada waktu ini sangat peduli akan masa depan sehingga cenderung menjaga apa yang dimiliki saat ini. Berbagi kepada orang-orang di sekitar menjadi hal yang senang dilakukan oleh anak yang lahir di jam ini. Meski agak sedikit keras kepala, ia juga merupakan tipe yang romantis.

06.00 – 08.00

Tingkat kreativitas dan imajinasi anak yang lahir di jam ini sangatlah tinggi. Selain itu, ia juga merasa bahwa dirinya adalah sosok yang penting dan kerap menuntut diri sendiri untuk lebih baik. Sikap tadi membuat anak yang lahir di pagi hari ini kelak menjadi sosok pemimpin meskipun terkadang memiliki sikap yang terlalu bossy.

08.00 – 10.00

Anak yang lahir di jam ini cenderung lebih merasa sensitif dan sangat menyukai kegiatan yang menyendiri seperti meditasi atau kegiatan yang membuat diri merasa damai. Maka tak heran anak yang lahir di jam ini mungkin lebih senang sendirian. Selain itu, ia juga kerap memberikan rasa damai kepada orang di sekitarnya.

10.00 – 12.00

Sosok yang ramah ada di dalam kepribadian anak yang lahir di jam ini. Ia cenderung memilih berteman dengan orang yang memang memiliki kesamaan dan mampu untuk menyatukan beberapa orang menjadi satu kelompok. Anak yang lahir di jam ini selalu mencari teman dan pengalaman baru.

12.00 – 14.00

Anak yang ambisius ada pada orang yang lahir di jam ini. Ia cenderung mampu bertanggung jawab akan apapun tugas yang diberikan. Ia juga pandai bekerja sama dengan orang lain sehingga memiliki kerja tim yang baik.

14.00 – 16.00

Menjadi sosok yang pemberani dan tak kenal takut jadi kepribadian anak yang lahir di jam ini. Anak cenderung bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja sehingga kerap mencari pengalaman yang baru. Eksplorasi dan mencari sesuatu yang berbeda menjadi hobi yang dimiliki anak yang lahir pada jam ini.

16.00 – 18.00

Energik jadi kepribadian yang dimiliki anak yang lahir pada sore hari ini. Ia cenderung senang mencoba untuk menyelesaikan sesuatu. Meski memiliki semangat yang positif, anak kadang kali takut untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan terbuka kepada orang di sekitarnya.

18.00 – 20.00

Kemampuan untuk berempati menjadi kepribadian yang banyak dialami oleh anak yang lahir pada waktu ini. Mereka mampu memahami perasaan yang dirasakan oleh orang lain. Ia sangat menghindari berkonflik dengan orang lain dan tidak terlalu banyak protes ataupun bertanya.

20.00 – 22.00

Anak yang lahir di jam ini akan selalu mendukung orang di sekitarnya. Menolong menjadi sesuatu yang dibanggakan dan diinginkan oleh anak. Meski begitu, kepribadian anak yang lahir di jam ini cenderung perfeksionis dan berusaha untuk menghindari kesalahan.

22.00 – 00.00

Memiliki cita-cita yang pasti adalah hal spesial yang dimiliki anak yang lahir di jam ini. Anak akan memiliki daya juang yang tinggi untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Dengan kreativitas dan kemampuan untuk mendapatkan perhatian orang di sekitarnya, anak akan mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Benar atau tidaknya Wallahu’alam… menurut hasil penelitian Terdapat dua faktor besar yang dapat mempengaruhi kepribadian seseorang dalam hidupnya , yaitu:

1) Faktor Internal, adalah faktor yang berasal dari dalam diri orang itu sendiri. Faktor internal ini biasanya merupakan faktor genetis atau bawaan. Faktor genetis maksudnya adalah faktor yang berupa bawaan sejak lahir dan merupakan pengaruh keturunan dari salah satu sifat yang dimiliki salah satu dari kedua orang tuanya atau bisa jadi gabungan atau kombinasi dari sifat kedua orang tuanya. Misalnya ayah yang pemarah, maka kemungkinan anaknya akan menjadi anak yang mudah marah.

2) Faktor Eksternal, adalah faktor yang berasal dari luar orang tersebut. Faktor eksternal ini biasanya merupakan pengaruh yang berasal dari lingkungan seseorang mulai dari lingkungan terkecilnya, yakni keluarga, teman, tetangga, sampai dengan pengaruh dari berbagai media