INILAH Aneka Resep Masker Alami Hilangkan Kerutan pada Wajah untuk Wanita Usia 30-40 Tahun


Anda ingin wajah dan tubuh Anda terlihat lebih muda? Awet muda dan tetap sehat merupakan impian hampir semua orang terutama wanita karena dengan tampil tetap muda dapat meningkatkan kepercayaan diri plus membuat pasangan hidup semakin sayang dengan Anda.

Usia kadang membuat wanita merasa makin tidak percaya diri, dikarenakan kesegaran kulit wajah mulai pudar dengan timbulnya kerutan-kerutan halus di wajah. Beragam bahan alami berkhasiat dapat membantu memelihara selain aman, penampilan Anda tetap awet muda dan sehat.

Berikut 10 Resep Masker Alami Hilangkan Kerutan pada Wajah di Usia 30-40 tahun:

  • Oleskan minyak zaitun ke wajah sambil dipijat-pijat, lakukan sebelum tidur dan hapus pagi harinya.
  • Hancurkan tomat dengan 1/2 sendok madu dan 1/2 air lemon, aduk rata dan oleskan ke seluruh wajah dan leher, diamkan 20-30menit. Lalu bilas.
  • Campur 1/2 sendok makan madu dicampur dengan 1/2 air lemon, aduk rata dan oleskan keseluruh wajah dan leher, diamkan 30 menit. Lalu bilas.
  • Potong nanas, gosokkan bagian tengah nanas perlahan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
  • Lalu bilas.
  • Jus bayam di campur dengan air es, lalu oleskan rata ke wajah, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas.
  • Ambil 2-3 buah timun ukuran sedang lalu diparut. Tempelkan parutan timun ke wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas. Sebaiknya lakukan sehari sekali. Cara ini mampu mengurangi kerutan sekaligus membuat wajah segar dan awet muda.
  • Ambil 3 buah kapsul vitamin E (boleh merk apa saja) ambil isinya, lalu campurkan. Kemudian tambahkan 2 sdt yogurt, 1/2 sdt madu, 1/2 sdt perasan air lemon, aduk rata, celupkan kapas lalu ratakan ke wajah, diamkan 20menit. Lalu bilas.
  • Pecahkan telur pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putih telur dan oleskan rata ke wajah hingga 20 menit. Lalu bilas.
  • Campur 1/4 cangkir garam dengan jus lemon secukupnya hingga membentuk larutan yang kental. Lumurkan ramuan itu dengan lembut ke bagian wajah dengan menggunakan ujung jari atau kapas. Kemudian, pijat ke seluruh bagian kulit. Hindari bagian mata. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Ramuan tersebut kaya akan asam hidroksi alfa dan vitamin C yang membantu mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dan menghilangkan kerutan-kerutan.
  • Tumbuk 4-6 lembar daun sirih segar yang telah bersih sampai halus, lalu gunakan sebagai bedak kompres agar kulit tetap sehat, bersih, dan segar. Kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan betlephenol, memiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.

Penggunaan masker alami ini juga harus di imbangi dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang menguntungkan bagi kulit wajah anda seperti:

Jangan merokok dan perbanyak minum air putih. Rokok akan mempercepat timbulnya kerutan di wajah. Sedangkan banyak minum air putih membantu menjaga kelembaban kulit

Perbanyak mengonsumsi ikan. Minyak dalam ikan berguna untuk menjaga agar kulit tidak kering dan tetap halus. Selain itu pastikan Anda sudah mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup.

Usahakan agar mengonsumsi vitamin A dalam jumlah yang cukup. Misalnya dengan banyak mengonsumsi wortel, brokoli, ubi serta bayam yang kaya vitamin A.

Jangan lupa pula konsumsi vitamin E, yang membantu menjaga kelenturan kulit.

Gunakan pelembab secara rutin dan jangan lupa juga untuk rutin menggunakan tabir surya setiap hari, terutama bagi Anda yang sering beraktifitas di luar kantor/rumah.

Suami Wajib Tahu, Lima Keadaan Ini Bisa Membuat Istri Merasa Tak Dihargai dan Tak Bahagia

Teruntuk para suami…

Mungkin selama ini istri diam dan tak mempermasalahkan semua kegiatan Anda.

Namun sejatinya, ada beberapa hal yang membuat istri merasa tidak dihargai dan membuat hatinya sedih.

Mulai sekarang, belajarlah untuk tidak melakukan hal-hal yang sering dianggap sepele ini kepada istri Anda!

Para suami tentu perlu memahami hal ini. Pada kenyataannya memang ada perbedaan persepsi akan kebutuhan perhatian ini antara suami dan istri.

Karena itu, suami perlu mengetahui kebutuhan istri dalam masalah perhatian ini, dan berusaha untuk mewujudkan apa yang diharapkan istri.

Berikut beberapa hal yang membuat istri merasa diabaikan oleh suami, seperti dikutip dari ruangmuslimah.com, dan tentunya suami harus tahu.

1. Suami lebih sibuk dengan gadgetnya, apalagi saat pulang kerja atau pulang dari tugas luar.

Istri yang menunggu penuh rindu, ingin bercerita dan mendengarkan cerita suami, tentu merasa diabaikan jika suami setiba di rumah langsung membuka gadgetnya, meskipun suami duduk di samping istri.

Begitu juga bila makan bersama, namun mata tidak lepas dari gadgetnya. Istri merasa tidak dihargai keberadaannya.

2. Suami sering menjalin komunikasi dengan perempuan lain.

Baik teman kantor, teman lama apalagi hanya teman di dunia maya, baik langsung maupun via social media.

Apalagi ketika hal yang dibicarakan bukan hal yang penting, sekedar say hello, bertanya hal sepele, apalagi hal-hal sensitive seperti curhat tentang masalahnya atau bahkan pasangan hidupnya.

3. Suami banyak menghabiskan waktu liburnya dengan aktivitas bersama teman-temannya.

Istri merasa suami mengabaikannya dan juga anak-anak ketika suami jarang atau bahkan tidak pernah bersantai dengan keluarga meski hanya sebentar.

Kebersamaan ini sangat dibutuhkan, apalagi kedekatan anak dengan ayahnya juga merupakan salah satu kebutuhan penting anak.

4. Suami tidak memperhatikan kebutuhan istri

Istri merasa diabaikan ketika suami tidak peduli dengan penampilan istri. Suami tidak peduli akan baju yang sudah lusuh, sandal yang sudah usang, atau tas yang sudah sangat kusam.

Barangkali suami berpikir istri tidak mebutuhkannya karena istri tidak memintanya.

Ingatlah, banyak istri yang takut dan sungkan meminta pada suami, meski itu dalam cakupan tanggung jawab suami karena khawatir termasuk istri yang tidak bersyukur pada suami, atau istri yang meminta sesuatu yang tidak mampu dipenuhi oleh suami.

5. Suami lebih memperhatikan keluarga besarnya.

Setiap orang pasti ingin memperhatikan keluarga besarnya, apalgi orangtuanya.

Bagi seorang perempuan, ada keterbatasan dalam memberikan perhatian ini ketika ia sudah menikah.

Misalnya, Istri harus mendapatkan ijin suami ketika ingin berkunjung ke rumah orang tuanya.

Demikian juga ada keterbatasan finasial yang dihadapi istri, apalagi bila istri tidak bekerja.

Istri merasa diabaikan ketika suami memberikan perhatian yang tidak seimbang antara keluarga besar suami dan keluarga besarnya.

Karena itu, para suami perlu memperhatikan ke lima hal tersebut, agar istri selalu merasa nyaman dan bahagia.

Para suami hendaknya memahami, bahwa sesungguhnya seorang istri shalihah senantiasa ingin menjadi istri yang bersyukur dan qanaah atas semua pemberian suami. Perhatian suami padanya tentu sangat disyukurinya dan membahagiakan hatinya.

Sebaliknya jika apa yang diinginkan belum terwujud, sebagai istri shalihah tentunya akan selalu memohon Rabb Nya agar sabar dan ridha dengan keadaan suaminya.

Tetap menjalankan tugasnya sebagai istri dan ibu dengan penuh amanah, dengan mengharap keridhaan Allah.

Demikian, semoga bermanfaat!

Tags: #hilangkan kerutan wajah #keadaan istri merasa tidak bahagia #keadaan istri merasa tidak dihargai #resep masker alami