Inilah “MEREK” Kosmetik & Perhiasan Muslimah yang Paling Halal, Bahkan Dianjurkan!


Inilah “MEREK” Kosmetik & Perhiasan Muslimah yang Paling Halal, Bahkan Dianjurkan!

Dalam islam, seorang wanita begitu dimuliakan. Tak hanya dari fisik saja, tapi juga perbuatan dan ibadahnya semua sudah diatur. Begitu juga soal dandan.

Rasulullah SAW bersabda kepada Umar ibnul Khaththab radhiallahu’anhu,“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud).

Untuk menjadi cantik, wanita bisa menggunakan perhiasan atau makeup, namun untuk wanita muslimah ternyata ada kosmetik khusus, yang sudah pasti halal bahkan dianjurkan. Seperti yang dikutip dari satumedia.

1. Bedak merek “Wudhu”

Jika kita ingin wajah kita bersinar, sedap dipandang, pakailah bedak merek ini paling tidak 5 kali sehari. Semakin banyak memakainya semakin bersih dan bersinar, karena bedak yang bermerek “Wudhu” ini tidak mengandung zat kimia.

2. Kalung merek “Istigfar”

Jika gunakan kalung merek lain banyak orang mengincar wanita, atau jika wanita lupa memakainya, wanita akan dibuat pusing. Tapi jika wanita memakai kalung istighfar maka ia akan mendapatkan banyak manfaat di dalamnya. Karena dengan memakai kalung ini tak akan ada orang yang mengincar. Semakin sering memakainya, maka dosa kita semakin luntur.

3. Gelang Tangan merek “Shodaqoh”

Sungguh aneh gelang yang satu ini, semakin sering kita memakainya, semakin banyak mendapatkan rizki.

4. Lipstik merek “Subhanallah”

Semakin kita gunakan dibibir kita lipstik ini, jika kita melihat makhluk Allah SWT yang menakjubkan, maka bibir kita akan terhindar dari isu dan ngrumpi.

5. Jilbab merek “Tawakal”

Bukan sekedar menutup aurat, tapi rambut jg mahkota. Jilbab merek “Tawakal” ini membuat kita percaya diri dalam menerima suatu keputusan setelah kita berusaha.

6. Anting merek “Sami’na Wa Atho’na”

Artinya, ini membuat kita menjadi wanita sholehah, karena jika kita pakai, kita akan ta’at kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Rasulullah ﷺ , suami dan orang tua.

7. Cincin merek “Tasbih”

Jemari kita yang lentik akan semakin indah dan asyik bila melingkar dijari kita merek “tasbih” ini, bahkan cincin ini adalah pembuka rizki bagi kita.

8. Gaun merek “Taqwa”

Gaun ini akan melindungi kita dari segala cobaan yang ada di dunia, bahkan mampu melindungi diri kita dari kobaran api neraka, bahkan surga diam-diam merindukan wanita yang sering memakai gaun ini.

9. Kacamata merek “Mahabbah”

Biasanya jika orang melihat sesuatu yang dia tak suka, maka ia akan memalingkan wajahnya atau tidak mau melihat. Tapi kita coba kacamata ini, Insya Allah sifat dengki, dendam yang ada pada diri kita akan hilang karena kacamata ini dianjurkan oleh Rasulullalh.

10. Parfum merek “Akhlaqul Karimah”

Parfum ini tidak mengandung alkohol dan tidak pernah hilang wanginya walaupun kita sudah tiada. Semakin banyak kita menggunakan parfum ini, semakin banyak teman yang cinta kepada kita. parfum ini langsung didatangkan dari Rasulullah.

Ingatlah, Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhuma meriwayatkan Rasulullah ﷺ pernah bersabda, “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim).

======

Inilah Manfaat Buah Kawista untuk Kesehatan

Banyak orang yang masih asing dengan buah kawista. Padahal, ada banyak manfaat buah kawista yang sayang untuk dilewatkan. Buah yang tinggi khasiat ini bahkan sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan herbal India.

Buah kawista (Aegle marmelos) banyak ditemukan di Pakistan, India, dan sebagian besar negara Asia Tenggara. Buah ini berukuran seperti buah jeruk dengan kulit yang keras berwarna kuning keabu-abuan, daging berwarna oranye muda atau cokelat karamel, dan aroma yang harum seperti pisang.

Buah kawista yang sudah matang dinilai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Biasanya buah kawista dinikmati secara langsung atau dicampur dengan gula aren, dibuat menjadi jus, diiris dan dikeringkan untuk dijadikan teh herbal, serta diolah menjadi selai.

Kandungan Nutrisi Buah Kawista

Manfaat buah kawista untuk kesehatan berasal dari kandungan nutrisinya yang melimpah. Dalam 100 gram buah kawista terkandung:

  • 0,2–0,4 gram lemak
  • 28–32 gram karbohidrat
  • 1,8–2,6 gram protein
  • 3 gram serat
  • 22,5 gram vitamin C
  • 85 miligram kalsium
  • 50 miligram fosfor
  • 600 miligram kalium

Buah kawista juga mengandung vitamin B, magnesium, zinc, tembaga, dan zat besi. Tak hanya itu, buah kawista juga diketahui memiliki senyawa bioaktif, seperti beta karoten, fenolat, alkaloid, flavonoid, terpenoid, dan antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan melawan berbagai penyakit.

Beragam Manfaat Buah Kawista

Dengan kandungan berbagai nutrisi dan senyawa aktifnya, buah kawista menawarkan beragam manfaat untuk kesehatan
tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat buah kawista yang bisa diperoleh:

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah kawista diketahui bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan senyawa aktif dalam ekstrak buah ini terbukti dapat memberikan efek perlindungan terhadap infeksi bakteri berbahaya di saluran pencernaan, terutama bakteri Shigella dysenteriae penyebab diare, demam, dan sakit perut.

Selain itu, kandungan serat yang cukup tinggi pada buah kawista mampu meningkatkan jumlah bakteri baik atau probiotik di usus dan melancarkan kerja usus dalam mencerna makanan, sehingga mengurangi risiko terjadinya berbagai masalah pencernaan, misalnya sembelit.

2. Menangkal radikal bebas

Teh herbal dari buah kawista kering diketahui kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas atau stres oksidatif.

Rutin mengonsumsi teh herbal dari buah kawista dinilai bisa membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Dengan begitu, teh ini juga dapat mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh stres oksidatif.

3. Menurunkan kadar gula darah

Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa teh herbal buah kawista dapat menurunkan kadar gula darah. Meski hasilnya belum signifikan, teh herbal ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda konsumsi sebagai upaya menjaga kesehatan, terutama jika Anda memiliki diabetes tipe 2.

4. Menurunkan tekanan darah

Buah kawista juga dinilai berpotensi untuk menurunkan tekanan darah. Ekstrak buah ini diketahui bisa meningkatkan pembuangan cairan tubuh yang berlebih melalui buang air kecil.

Cara kerja ini sama dengan cara kerja salah satu jenis obat penurun tekanan darah diuretik yang umum dipakai. Jadi, buah kawista mungkin bisa menjadi pilihan buah yang baik untuk penderita hipertensi.

5. Membuat kulit lebih sehat

Manfaat buah kawista selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena buah kawista mengandung banyak vitamin C, yaitu vitamin yang dapat merangsang pembentukan kolagen di kulit.

Selain itu, antioksidan dalam buah ini juga dapat melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Perlindungan ini dapat mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat sinar matahari, penuaan dini, melasma, dan kanker kulit.

6. Menurunkan demam

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah kawista memiliki potensi untuk meredakan demam dan peradangan. Meski khasiat yang sama belum ditemukan pada konsumsi buah kawista secara langsung, tidak ada salahnya mengonsumsi buah ini sebagai sumber nutrisi dan antioksidan ketika demam.

Manfaat buah kawista memang belum banyak dikenal dan efeknya sebagai obat herbal masih perlu diteliti lebih lanjut. Namun, yang pasti adalah buah ini mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya menyertakan buah ini dalam menu makanan Anda sehari-hari.

Bila Anda ingin mengambil manfaat buah kawista untuk mengobati penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui efektivitas dan keamanannya terhadap kondisi yang Anda alami, serta interaksinya dengan obat-obatan yang sedang Anda konsumsi.

Tags: #manfaat buah kawista untuk kesehatan #merk kosmetik yang paling halal bagi muslimah