Inilah Sosok Nita Gunawan Isu Kedekatan dengan Raffi Ahmad Hingga Ujian untuk Gigi


Nama Raffi Ahmad selalu dikaitkan dengan sejumlah wanita cantik hingga kabar yang kurang menyenangkan untuk rumah tangganya bersama dengan Nagita Slavina.

Tak hanya akhir-akhir ini saja, bahkan sejumlah artis pernah dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad meskipun telah berstatus sebagai suami orang.

Meskipun begitu, hingga saat ini baik Raffi Ahmad bersama dengan istrinya Nagita Slavina terlihat masih harmonis dan saling mengisi satu sama lain.

Tak dipungkiri, karir Raffi Ahmad dan kepiawaiannya dalam memandu acara sudah tidak diragukan lagi.

Ia kerap dipercaya memandu acara besar di sejumlah stasiun TV ternama dengan jumlah bayaran fantastis.

Raffi Ahmad beserta istrinya juga membangun sejumlah bisnis melebarkan sayap dan mengembangkannya salah satunya adalah dengan berdirinya RANS Entertainment.

Sayangnya, baru-baru ini Raffi Ahmad kembali dikaitkan dekat dengan seorang wanita bernama Nita Gunawan.

Sebelumnya, kabar kedekatan yang mencuat antara Nita Gunawan dan Raffi Ahmad dimulai saat keduanya membawakan sebuah acara di stasiun televisi ternama.

Nita Gunawan merupakan salah satu pengisi acara di sebuah stasiun TV ternama yang juga dipandu oleh Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo.

Nita Gunawan merupakan wanita kelahiran tahun 1991 saat ini usianya menginjak 30 tahun.

Nita Gunawan memiliki akun Instagram pribadi miliknya yang bernama @nitagunawan09 dengan jumlah pengikut kurang lebih 603 ribu.

Ia juga memiliki akun pribadi lainnya yakni tiktok dengan nama yang sama @nitagunawan09.

Wanita yang merintis karir sebagai MUA, selebgram, model hingga mengisi sebuah acara di stasiun televisi ternama ini berasal dari Kudus, Jawa Tengah.

Di sisi lain, kehadiran Nita Gunawan yang menyedot perhatian publik baru-baru ini adalah paras cantik Nita Gunawan.

Dalam sejumlah foto yang beredar, Nita Gunawan dikatakan mirip penyanyi terkenal asal Indonesia yakni Agnez Monica.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai rumor yang beredar antara Nita Gunawan dengan presenter terkenal Raffi Ahmad.

Sejauh ini, hubungan Raffi Ahmad dan Nita Gunawan sebatas rekan kerja.

Hal ini terlihat dari kehadiran Nita Gunawan di sejumlah acara yang berkaitan dengan RANS Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Suami, Berhati-hatilah Jika Istrimu Ikut Bekerja Menanggung Belanja Rumah Tangga

Pertanyaan:
Assalamualaikum.
Saya ada sedikit kekeliruan tentang nafkah. Semasa di awal perkahwinan, saya pernah memberitahu suami bahawa saya akan membantu suami mengurangkan beban suami.

Kadang-kadang saya turut mengeluarkn uang untuk membeli belanja sehari-hari.

Setelah beberapa tahun menikah, saya dapati pendapatan suami telah meningkat dan saya yakin suami sudah bisa menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Masalahnya adalah, sekarang suami seolah-olah menganggap saya tetap berkewajiban menanggung beban rumah tangga.

Ketika saya memberitahu suami kalau itu adalah tanggung jawabnya sebagai suami, dia akan mengungkit-ungkit bahawa dia telah banyak mengeluarkan uang miliknya.

Apakah hak saya sebagai isteri dalam permasalahan ini? Mintak penjelasan ustaz. Terima kasih.

Jawaban:
Nafkah bagi kehidupan suami-isteri (iaitu belanja-belanja keperluan hidup untuk mereka) adalah tertanggung sepenuhnya di atas bahu suami. Ia adalah kewajiban suami yang ditetapkan Syariat. Sabda Nabi SAW;

“Wajib atas kamu (para suami) menyediakan untuk mereka (yakni isteri-isteri kamu) rezki mereka dan pakaian mereka mengikut kebiasaannya” (Soheh Muslim; 1218. Abu Daud; 1905, dari Jabir bin Abdullah RA).

Menurut ulamak; maksud rezki dalam hadis ialah nafkah hidup merangkumi makanan, pakaian, tempat tinggal dan sebagainya. Hukumnya adalah wajib atas suami.

Berkata Imam an-Nawawi yang terkandung dalam hadis ini, kewajiban (suami) menafkahi isteri dan menyediakan pakaian untuk mereka. Hukum ini telah diijmakkan oleh ulamak”.

Dianjurkan isteri membantu suami, namun itu bukan kewajiban. Para suami perlu menyedari hakikat ini. Tidak harus mereka memaksa isteri untuk turut sama menanggung nafkah keluarga.

Isteri yang ingkar kepada arahan suami dalam perkara tersebut tidak dianggap sebagai nusyuz di sisi Syariat. Dalam hal ini suami tidak boleh memaksa istri untuk ikut bekerja.

Isteri pula jangan keberatan membantu keuangan suami selagi mampu, kerana uang/harta yang dibelanjakan untuk suami dan keluarga akan diberi dua pahala/ganjaran oleh Allah; pahala sedekah dan pahala qarabah. Ini sebagaimana sabda Nabi SAW

“Tatkala baginda ditanya berkenaan isteri yang membelanjai suami dan anak-anaknya; ‘Untuknya dua pahala; pahala qarabah (mengeratkan ikatan keluarga) dan pahala sedekah’.” (Soheh al-Bukhari; 1466. Muslim; 1000).

Apabila suami mengizinkan isteri untuk keluar berkerja, pendapatan isteri adalah milik penuhnya. Tidak harus diambil suami melainkan dengan persetujuannya.

Kecuali jika suami mengsyaratkan sebahagian pendapatan hendaklah digunakan untuk belanja rumah tangga sebagai tukaran kepada keizinan yang diberinya untuk keluar berkerja, ketika itu isteri terikat dengan syarat tersebut. Nabi SAW bersabda;

“Orang Islam terikat dengan syarat (yang dipersetujui) sesama mereka kecuali syarat yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram” (as-Sunan al-Kubra, al-Baihaqi; 11430, dari ‘Amru bin ‘Auf al-Muzani RA).

Tanpa syarat tersebut, kewajiban nafkah keluarga sepenuhnya ditanggung suami.

Wallahu a’lam.