Inilah Tanda-tanda Anda Akan Mendapat Rizki Melimpah..smoga yg baca ini mendapat rejeki dari arah yg tidak disangka2..Aamiin…


Tiap orang mempunyai rezeki tiap – tiap setimpal dengan ketetapan allah sampai – sampai kita tidak butuh iri terhadap rezeki yang didapatkan oleh teman . terus menjadi kita bersyukur atas nikmat allah hingga allah hendak membagikan rezeki yang lebih.

ulasan menimpa rezeki besar ini tidak mampu dipisahkan dengan rezeki seret. rezeki seret dipaparkan dalam suatu riwayat yang berkata kalau sebetulnya rezeki yang terhalang pada seorang mampu diakibatkan karna dosa yang telah dikerjakannya.

allah swt hendak menghapuskan dosa – dosa seorang dengan bermacam karena tertentu, sehabis dosa tersebut dihapuskan hingga allah hendak membagikan ridho dan juga cinta pada hamba – nya. dari sinilah rezeki hendak mulai tiba dari arah yang tidak terduga – duga dan juga jadi ciri ciri datangnya rezeki.

suatu riwayat menarangkan kalau tidak terdapat seseorang hamba yang terserang kerasa sakit, kepayahan ataupun keletihan, terserang kesulitan ataupun kesedihan sampai jarum itu menusuk pada badannya kecuali bila allah mensterilkan dosa – dosanya.

perbuatan menipu, memaki, memfitnah, membikin stigma negatif, mendzalimi, mencerca, kurang baik sangka, dan juga sebagian tuduhan jahat lain karna tidak mampu kalah bersaing. kala kita didzalimi oleh teman hingga disitulah dosa – dosa kita menurun.

oleh karna itu, kita wajib berwaspada pada orang yang telah kita dzalimi karna doanya sangat mustajab dan juga bila mereka mendoakan perihal kurang baik pada diri kita hingga allah hendak mengabulkan doanya. buat itu, kita wajib berwaspada dalam berlagak dan juga bertingkah laku supaya tidak menyakiti teman .

dalam suatu riwayat diperintahkan untuk kita buat cemas pada doa orang yang terdzalimi karna tiada satu penghalang juga antara doa orang tersebut dengan allah.

tidak terdapat balasan ataupun hukuman yang hendak mengenai pada orang yang berbuat dzalim melainkan setimpal dengan apa yang dikerjakannya jadi penghambat datangnya rezeki.

sesuatu riwayat menarangkan menimpa persoalan siapakah orang yang bangkrut, setelah itu dijawab kalau orang yang bangkrut pada kalangan kami merupakan orang yang tidak memiliki dirham dan juga tidak pula memiliki harta maupun benda.

sehabis itu, rasulullah bersabda kalau sebetulnya orang yang bakrut dari umat muslim merupakan mereka yang tiba pada hari kiamat tanpa bawa pahala shalat, puasa ataupun zakat.

tetapi, mereka tiba dengan bawa dosa atas kedzalimannya. dia sempat mencela teman , menuduh tanpa terdapatnya fakta, memakan harta teman , menumpahkan darah dan juga memukul orang itu.

buat menebus kedzaliman yang telah dicoba hingga allah hendak membagikan kebaikannya pada orang yang telah didzalimi. apabila kebaikan telah habis di bagikan pada orang yang didzaliminya sebaliknya seluruh kedzlimannya belum ditebus hingga tinggallah kesalahan ataupun kejelakan yang dimilikinya sampai – sampai dia hendak dicampakkan dalam neraka..

bersumber pada uraian di atas, kita ketahui kalau keberkahan rezeki tidak hendak tiba pada mereka yang kerap berbuat maksiat.

kala kita masih mempunyai dosa hingga keberkahan rezeki tidak hendak kita miliki, walaupun rezeki kita banyak tetapi belum tentu seluruh itu memiliki keberkahan. tetapi, allah hendak membagikan rezeki yang begitu luar biasa pada mereka yang sudah dihapuskan dosa – dosanya.

penghapusan dosa ini mampu diakibatkan oleh sebagian perihal, salah satunya jadi korban kedzalima teman , inilah ciri ciri datangnya rejeki besar.

kala kita didzalimi teman hingga kala perhitungan amal, amal baik orang yang mendzalimi kita hendak dikasih pada kita sampai – sampai amal baik kita hendak terus meningkat, sebaliknya mereka yang berbuat dzalim cuma tersisa keburukan aja.

Buat Bahan Renungan Saja artikel ini untuk anda yang muslim wajib share artikel ini bila dirasa bermanfaat.

Bacalah Doa Singkat Ini Sebelum Tidur, Agar Dimudahkan Melunasi Utang

Doa ini adalah salah satu di antara doa yang bisa diamalkan untuk melunasi utang dan dibaca sebelum tidur.

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, dia berkata,

“Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan:

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban. (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Juga dalam hadits di atas diajarkan adab sebelum tidur yaitu berbaring pada sisi kanan.

Semoga bisa diamalkan dan Allah memudahkan segala urusan kita dan mengangkat kesulitan yang ada. (sumber: islamidia)

Bila kamu sudah mengelola uang dengan baik namun tetap susah mencicil utangmu, jangan lupa untuk berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Sebaik apapun usahamu, tetap yang utama adalah andalkan Allah. Lantunkan kumpulan bacaan doa pelunas hutang ini agar usahamu dalam membayar utang dimudahkan.

1. Doa agar usahamu melunasi hutang dimudahkan

Dalam hadis riwayat Muslim, Abu Shalih memerintahkan agar salah seorang yang hendak tidur berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan:

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713).

2. Doa agar bisa melunasi hutang

Dikutip dari buku doa-doa para nabi dan auliya, doa ini bisa dibaca untuk memudahkan melunasi utang. Doa ini hendaknya dibaca pada hari Jumat namun kamu juga dapat membacanya pada hari-hari lainnya.

Bismillahir rahmanir rahim

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ali Muhammad

Allahummaghnini bihalalika ‘an haramika

wagbnini bifadblika ‘amman siwaka, ya hayyu ya qayyumu

Artinya:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

Ya Allah limpahkanlah salawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad

Ya Allah, cukupi aku dengan (hal-hal) yang engkau haramkan

Dan cukupi aku dengan bantuan-Mu sebagai ganti (bantuan) dari (meminta kepada) selain-Mu. Wahai yang Maha hidup dan Maha Berdiri Sendiri.”

3. Lakukan ikhtiar atau upaya semaksimal mungkin sebelum kenyataan tiba

Ingat, jangan hanya berdoa tapi juga lakukanlah ikhtiar atau upaya semaksimal mungkin untuk memudahkanmu mencapai tujuan.

Kalimat “Hasbiyallāhu wa ni’mal wakīl,” cukup terpuji bila seseorang mengerahkan upaya maksimal sebelum kenyataan tiba.

Adapun seseorang menjadi tercela menurut agama, kalau hanya mengandalkan kalimat tersebut tanpa didahului oleh upaya maksimal/ ikhtiar.

Itulah kumpulan bacaan doa pelunas hutang yang bisa kamu lantunkan agar mudah melunasi utangmu.