Innalillahi, Dulu Bikin Geger Gegara Pacari Personil Cherrybelle, Penyanyi Muda ini Kini Terbaring Lemas di Rumah Sakit dan Singgung Soal Operasi, Ada Apa?


Sosok penyanyi muda ini dulu bikin geger usai pacari personil Cherrybelle.

Dulu bikin geger usai pacari personil Cherrybelle, penyanyi muda ini kini terbaring lemas di rumah sakit.

Tak hanya itu, penyanyi muda mantan kekasih salah satu personil Cherrybelle ini juga singgung soal operasi.

Kalian pasti sudah tak asing dengan sosok penyanyi muda satu ini.

Bagaimana tidak, penyanyi muda ini dulunya kerap wara-wiri di layar kaca dengan anggota boy bandnya.

Ya, namanya mulai melambung usai tergabung dalam boy band SMASH.

Sosoknya dulu digandrungi banyak wanita Tanah Air karena paras tampannya.

Selain sebagai boy band SMASH, namanya juga dikenal sebagai presenter hingga aktor Tanah Air.

Namun kini sosoknya bak hilang ditelan bumi dan jarang tampil di layar kaca Tanah Air.

Sosok penyanyi muda ini adalah Rafael Tan.

Rafael Tan dulu sempat bikin geger publik gegara pacari salah satu personil Cherrybelle yang bernama Steffy.

Melansir dari Grid.ID, keduanya pernah berpacaran pada tahun 2009 silam.

Namun sayangnya hubungan Rafael Tan dan Steffy harus kandas di tengah jalan.

Sempat balikan di tahun 2015, asmara mereka kembali kandas di tahun 2016.

Meski telah putus, hubungan Rafael Tan dan Steffy masih terjalin baik sampai sekarang.

Bahkan, personil SMASH itu sempat jadi pengiring Steffy saat menikah.

Lama tak muncul di layar kaca, Rafael Tan mendadak bagikan kabar sedih.

Bagaimana tidak, mantan kekasih Steffy itu kini terbaring lemas di ranjang rumah sakit.

Ia juga menyinggung soal operasi saat terbaring lemas di ranjang rumah sakit.

Kabar sedih itu dibagikan Rafael Tan melalui akun Instagram pribadinya @rafell_16, Jumat (18/3/2022).

Dalam unggahannya, Rafael Tan membagikan potretnya saat terbaring lemas di ranjang rumah sakit.

Meski terbaring lemas di ranjang rumah sakit, personil SMASH itu masih berpose dengan menunjukkan dua jari di depan kamera.

Pada keterangan foto, Rafael Tan singgung soal operasi yang tidak berhasil hingga harus melakukan operasi lagi.

Namun tak disebutkan penyakit apa yang diderita oleh mantan kekasih Steffy itu.

Meski begitu, Rafael Tan mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini sudah membaik.

“Kemarin sempet staycation lagi di @rspremierbintaro karena ternyata teknik operasi yang sebelumnya pakai laser itu tidak berhasil di aku, jadi harus di operasi ulang dgn teknik lain.

Puji Tuhan lancar dan sekarang sudah berangsur membaik… Foto ini di ambil waktu awal bulan ehehehe,” tulis Rafael.

Tak hanya itu, Rafael Tan juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang sudah membantunya saat operasi hingga sembuh saat ini.

“Makasih buat RS Premier Bintaro yang selalu kasih yang terbaik. Makasih juga @andisamiaji & @tengkusarah sudah membantu juga semua urusan beres lah!!! Ahahahaha….

Terakhir buat my Lope @sabinapazz udah kasih semangat tiap hari dan dapet bonus cake & bunga. Sehat sehat sehat semuanya yaaaaa!!!! Semangat!!!!” pungkasnya.

Cepat sembuh Rafael Tan.

Punya 5 Orang Anak Tapi Orang Tua Disuruh Tinggal Di Kandang Bebek

Besarnya kasih sayang orang tua terhadap memang tiada tanding, dimana segala hal telah diberikan kepada anaknya demi keselamatan, kesenangan, kemakmuran agar bisa tumbuh kembang dengan baik, meski pada dasarnya diri sendiri tidak terurus.

Dan ketika sudah dewasa tentu saja harus tau balas budi, dimana setiap anak setidaknya memberikan kasih sayang sebaik mungkin terhadap kedua orang tuanya yang sudah berjasa banget dalam kehidupannya. Saat sudah berusia lanjut terutama, harus dikasih perhatian dengan baik.

Anak merupakan aset berharga bagi orang tuanya. Apapun yang terjadi Mereka akan melakukan apapun demi anaknya sekalipun tidak makan tetaplah dilakukan. Anak merupakan jerih payah terbaik bagi masa depan. Orang tua tidak menuntut harta melimpah dari buah hatinya. Cukuplah rasa kasih sayang, pengertian serta menjaga ketika tua itupun sudah luar biasa.

Padahal bila dibandingkan perjuangan ketika belum lahir saja ibu sudah mengandung 9 bulan dan ayah sibuk mencari nafkah. Setelah itu mereka dibesarkan dengan penuh cinta dan kasih sayang. Disekolahkan di tempat terbaik, dibelikan baju terbagus, dikasih makanan sehat sampai segalanya demi anak. Namun setelah dewasa tidak semua anak berbalik demikian baik pada orang tuanya. Kejadian ini juga menimpa sepasang suami istri yang sudah tua ini.

Namanya Mbah Darno dan Mbah Parsinah. Dua orang tua tersebut ternyata dimasukkan panti jompo Margo Mukti oleh anak-anaknya setelah disuruh tinggal dikandang bebek sebelumnya. Padahal mereka memiliki 5 orang anak. Tidak ada yang menyangka demikian. Saat sehat disayangi namun Setelah mbah Parsinah kehilangan penglihatan dimasukkan panti, rambut gembel tidak terurus bahkan suaminya kurus kering.

Diusia rentanya sekitar 80 tahun harapannya sudah tentu bukan harta hanya waktu, tenaga dan perhatian saja tetapi nasib tidak begitu. Betapa jahatnya sang anak pada mereka sebab dari 5 orang anaknya itu salah seorangnya menempatkan ibunya di kandang bebek. Ketika dipanti jompo wajah mereka begitu sedih menceritakan kisah hidupnya ketika merawat, menghidupi anak, menyekolahkan sampai jadi sukses balasannya begitu kejam.

“Kulo Nate Ajeng ngajak kendat bojo Kulo… Lha ngge nopo Urip kados ngeten? Anak katah tapi mboten wonten ingkang ngopeni”

(Saya pernah mau mengajak suami bunuh diri karena hidup kayak begini? Anak banyak tidak ada yang mau merawat kami).

Sungguh mengerikan kejadian jaman sekarang, orang tua diabaikan demi harta benda. Padahal sejatinya hidup adalah untuk berbakti pada orangtuanya dikala masih hidup. Kecil dirawat sampai sukses setelah kaya ditinggal begitu saja.

***

Wahai para anak yang masih memiliki orang tua jangan pernah sia-siakan mereka karena itulah surga terdekat. Harga kasih sayang mereka tidak bisa dibeli apalagi ditukar dengan apapun. Jangan sampai menyesal dikemudian hari karena telah menyakiti orang tua.

Shodaqohmu Adalah Tiket Untuk Bisa Jalan-jalan Di Surga Kelak

Bila dihitung pasti kita tidak bisa akan menghitung nikmat yang telah Allah berikan. Namun, sebagian orang lupa bahwa nikmat itu adalah titipan, sehingga mengucapkan Alhamdulillah saja ia tidak mampu. (gambar hanya ilustrasi)

Orang sering lupa diri ketika mendapat tambahan nikmat berupa harta. Karena yang ada dalam fikirannya hanya berupa kesenangan dan berfoya-foya. Seperti halnya wanita pada umumnya, mereka akan menghabiskan harta untuk berbelanja dan jalan-jalan.

api untuk wanita shalehah mungkin semua itu tidak akan terfikir oleh otaknya, karena yang pertama difikir adalah bagaimana caranya ia menginfaqkan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan. Karena menurutnya bershadaqah adalah tiket untuk bisa jalan-jalan disyurga nanti.

Cara bersyukurnya wanita shalehah mungkin sangat mengagumkan, karena ketika mendapat nikmat dari Allah ia merasa sangat tersanjung dan sangat bahagia. Tapi iapun tak lupa untuk selalu meningkatkan kualitas dirinya dengan selalu mempercantik ibadahnya.

Karena ia yakin Allah akan selalu memberinya nikmat yang berlimpah jika iapun senantiasa mengingatnya.
Seseorang akan nampak Elegan dengan nikmat yang menempel pada dirinya, sehingga tak jarang orang selalu memujinya tanpa henti. Seperti ketika seorang wanita mendapat kesuksesan, dan keberuntungan karena wajah cantik yang telah Allah hdiahkan untuknya.

Dan untuk wanita shalehah moment bersyukur paling berharga adalah disaat semua orang tengah membicarakannya, karena dengan tetap rendah diri itu menurutnya adalah syukur yang paling mahal. Menahan untuk tidak congkak dan selalu sadar bahwa semua yang ia raih dan ia miliki saat ini adalah berkah Allah.

Sampai kapanpun wanita shalehah akan selalu menyadari bahwa nikmat yang telah Allah limpahkan padanya adalah ujian yang harus ia lewati dengan hati berhati-hati. Sebab, ujian yang datang tidak akan selalu berupa kesengsaraan semata.

Dan bahkan ujian paling berat itu ketika kita mendapat kenikmatan dari Allah, karena kalau kita tidak pandai mensyukurinya akan menjadi petaka besar dalam hidup kita.

Gara-gara kita lupa bahwa nikmat itu adalah amanah yang harus benar-benar kita jaga. Dan begitulah cara bersyukur wanita shalehah atas nikmat yang ia dapatkan, ia tidak akan pernah lupa bahwa nikmat yang ia terima saat ini adalah titipan dari Allah.
Ketika kenikmatan yang menyandingnya menjadikan ia mulia dimata orang lain. Sehingga mendapat kedudukan yang spesial dan semua orang mengenalnya, ia tidak akan pernah sempat untuk menyombongkan diri.

Karena sebelum nikmat yang besar itu datang ia sudah terbiasa melatih hatinya dengan terus menjadi pribadi yang berqalbukan suci. Dan bersyukurnya pun bukan hanya ketika mendapat tambahan nikmat semata.