Innalillahi wainnailaihi rojiun, Setelah Berkonflik dengan sang anak, Ibunda Kalina Ocktaranny Meninggal Dunia


Selebgram, Kalina Ocktaranny mengabarkan ibundanya, Een Wardhania meninggal pada Ahad malam, 27 Maret 2022. Ia mengunggah foto ibunya tengah memeluk buket bunga matahari dan lavender tersenyum menghadap kamera.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun…Telah meninggal dunia ibu, nenek kami, Een Wardhani pada tanggal 27 Maret 2022 pukul 23.38 WIB. Atas nama keluarga, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada ucapan dan tindakan ibunda saya yang tidak berkenan,” tulis Kalina di akun Instagramnya, Senin dinihari, 28 Maret 2022.

Sehari sebelum meninggal, Azka Corbuzier, anak Kalina datang untuk menjenguk neneknya yang terbaring koma di ruang tamu. Dari foto-foto yang diunggah Kalina, terlihat keluarga sudah berkumpul saat memahami kondisi Een sudah semakin parah.

“Mama….Semua kumpul di rumah Mama. Mama kemarin-kemarin tanya Azka kan? Azka ada di rumah Mama sekarang…Bisikin Mama. Kata Azka, ‘Mamane, jika kamu melihat seseprang dengan rambut putih, itu aku.’ Terus Mama gerakin bola mata dan mulut Mama. Senangnya kita semua lihat Mama. Kita semua kumpul di sini untuk Mama. Bangun yuk Mah…” tulis mantan istri Vicky Prasetyo ini.

Sebelum kehilangan kesadaran, Een sempat berkonflik dengan putri semata wayangnya ini. Saat itu, Een menuduh Kalina kurang perhatian terhadapnya. Tapi Kalina kemudian mendatangi dan memeluk ibunya. Usai berdamai, kesehatan Een terus mengalami kemunduran hingga tak sadarkan diri. Dalam unggahan lamanya, Kalina menyebut ibunya menderita kanker yang memaksanya harus berada di tempat tidur selama 2,5 tahun.

Sahabat-sahabat Kalina Ocktaranny turut berduka setelah mendengar kabar itu. Mereka menuliskan ungkapan duka di kolom komentar unggahan Kalina. “Turut berduka cita Lin,” tulis Umi Pipik. “Turut berduka cira yang sedalam-dalamnya Kak untuk kepergian Mama tercinta,” tulis Gracia Indri. “Semoga almarhumah diberiNya tempat di surgaNya. Sing sabar dan ikhlas ya sayangku,” tulis Vina Panduwinata.

Wahai Wanita, Kalau Sudah Bersuami Jangan Berlagak Masih Remaja, Hargai Suami di Rumah

Kalau sudah bersuami janganlah kamu wahai wanita berlagak seperti dirimu masih remaja atau single macam wanita ini. Tolonglah sadar diri, mata itu jangan nakal lagi. Jaga sifat itu, coba lebih dewasa sikit, jagalah hati dan perasaan suamimu.

Jangan biarkan perasaan cemburu menguasai jiwa suamimu yang sibuk mencari nafkah seorang diri, sementara dirimu duduk santai berpindah-pindah.

Memang, kamu kenal kawan-kawan pria bukan ada maksud lain selain sebatas teman saja, tapi agar tidak terjadi prasangka buruk dibelakang hari maka hindarilah.

Kalau sudah bersuami janganlah kamu wahai wanita berlagak seperti dirimu masih remaja atau single macam wanita ini. Tolonglah sadar diri, mata itu jangan nakal lagi. Jaga sifat itu, coba lebih dewasa sikit, jagalah hati dan perasaan suamimu.

Jangan biarkan perasaan cemburu menguasai jiwa suamimu yang sibuk mencari nafkah seorang diri, sementara dirimu duduk santai berpindah-pindah.

Memang, kamu kenal kawan-kawan pria bukan ada maksud lain selain sebatas teman saja, tapi agar tidak terjadi prasangka buruk dibelakang hari maka hindarilah.

Memilukan Hati, Ibu Ini Cari Pinjaman 20 Ribu Buat Beli Beras untuk Makan Anaknya

Pandemi Covid-19 masih terjadi di seluruh dunia. Imbas terbesarnya yang hasilkan adalah di sektor ekonomi yang semakin krisis. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk bisa bertahan hidup, baik dari beralih profesi, hingga terpaksa menjual barang kesayangan.

Seperti yang dialami oleh seorang warga Gorontalo. Ibu muda bernama Irma ini terpaksa mencari pinjaman uang Rp20 ribu di media sosial demi membeli beras untuk makan anaknya. Pemberlakuan PSBB di wilayahnya tinggal begitu terasa pada sulitnya mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Berikut ulasannya.

Cari Pinjaman Uang Rp20 Ribu Buat Beli Beras

Keluarga asal Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Gorontalo ini tengah kebingungan mencari uang untuk membeli beras. Melalui status Facebook di grup ‘Portal Gorontalo’, akun Jannah Nur Maulida menuturkan ingin meminjam uang Rp20 ribu untuk membeli beras.

“Assalamualaikum

Ada disini yang boleh mau kasih pinjam uang cuma 20 ribu. Insyallah saya pasti ganti soalnya anak-anak sudah habis akan beras dirumah. Insyallah cepat saya ganti.

Kalau suami sudah dapat kerjaan langsung saya ganti. Nggak tega lihat anak-anak minta cuma so habis akan beras,” ungkap Jannah di grup Portal Gorontalo, dikutip merdeka.com, Kamis (14/5).’

Suami Buruh dan Punya Dua Anak

Melansir dari Liputan6.com, suami Irma bekerja sebagai buruh. Kondisi pandemi dan PSBB mengakibatkan keluarga kecil ini kesusahan mencari pemasukan.

Dia tidak tega melihat kedua anaknya yang masih berusia 2 dan 5 tahun kelaparan. Hingga memberanikan diri mencari pinjaman uang melalui media sosial.

Kasihan anak sudah menangis jadi terpaksa pinjam uang. (Suami) sudah berusaha cari kerja, namun tidak kunjung dapat. apalagi saat ini PSBB membuat aktivitas terbatas,” tutur Irma.

Berusaha Jual Memory Card

Sebelum terpaksa membuat status Facebook tersebut, dia mengaku sudah berusaha menjual memori ponselnya. Namun tidak kunjung laku. Dia akan merasa lebih lega selama di rumah ada barang yang bisa dijual dan beras untuk persedian makan. Sayangnya iklan penjualan memory card tidak ada respons sama sekali.

Keluarga Penerima BLT

Melansir dari sumber yang sama, Lurah Moodu, Rasyid Male mengungkapkan bahwa keluarga Irma sudah pernah menerima bantuan sembako. Sementara untuk bantuan BLT atau Bantuan Langsung Tunai, belum bisa dicairkan. Masih dalam proses pendataan.

“Setelah saya lihat datanya, ternyata mereka sudah pernah menerima bantuan sembako dari kelurahan. Kami sudah mengunjungi pihak keluarga untuk meminta data-data yang dibutuhkan” ujar Rasyid.