Istri Ameer Azzikra: Allah Lebih Sayang Abang

198 views


Meninggalnya putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra pada Senin dini hari, 29 November 2021 mengejutkan keluarga dan publik. Ameer menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat pukul 01.05 WIB. Sebelum meninggal, Ameer sempat kritis dan harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Ameer meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yakni 20 tahun dan meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa. Usia pernikahan Ameer dan Nadzira sendiri juga masih seumur jagung, yaitu kurang lebih lima bulan. Keduanya baru saja menikah pada 10 Juni 2021 lalu.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Nadzira mengungkapkan pesan selamat tinggal pada sang suami tercinta yang telah meninggalkannya untuk selama-lamanya. Ia mengatakan bahwa Allah lebih menyayangi sang suami.

Tak hanya itu, Nadzira juga mengungkapkan bahwa meski ia hanya melewati waktu yang teramat singkat menjadi istri Ameer Azzikra, namun ia merasa bahagia melalui hari-harinya bersama sang suami.

“Allah lebih sayang abang ternyata… Selamat jalan muhammad ku ….. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia…. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu…. Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra,” tulis Nadzira sambil mengunggah foto dirinya bersama Ameer di sebuah pantai.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra sedang bergandengan tangan. Dari belakang, terlihat keduanya tengah berjalan menuju pemandangan matahari terbenam yang indah di pinggir pantai.

Ia juga menggunggah ulang foto saat ia mengucapkan selamat tinggal pada jenazah sang suami di rumah sakit. Dalam foto yang ia unggah di Instagram Story, Nadzira Shafa terlihat memegang wajah jenazah Ameer dan mengecup keningnya.

“Selamat jalan sayangku,” tulis wanita yang akrab disapa Zira itu.

Sebagai informasi, belum diketahui secara pasti apa penyakit yang diderita almarhum Ameer. Kabar yang beredar, ia mengalami infeksi liver.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jenazah Ameer disolatkan di Masjid Azzikra pada bada subuh tadi dan akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al Quran dan Sunnah Az-Zikra yang berlokasi di kawasan Gunung Sindur, Bogor. Ameer Azzikra juga akan dimakamkan di sebelah makam sang ayah, almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Ameer Azzikra Meninggal, Larissa Chou Turut Berduka

Putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia dalam usia 20 tahun, dini hari tadi, Senin, 29 November 2021. Ameer meninggal dunia pukul 01.05 WIB, di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum meninggal dunia, adik Alvin Faiz tersebut sempat kritis dan dirawat di ICU. Pria kelahiran 21 Desember 2000 itu dikabarkan mengidap infeksi liver.

Kabar duka mengenai meninggalnya Ameer Azzikra diunggah oleh Alvin Faiz ke Instagram pribadinya. Alvin mengunggah foto hitam putih yang menampilkan dirinya tengah berpelukan dengan Ameer.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” tulis Alvin sebagai caption dalam foto yang diunggahnya itu.

Orang-orang yang mengenal Ameer juga merasakan duka mendalam saat mengetahui kabar meninggalnya Ameer. Termasuk Larissa Chou, mantan istri Alvin sekaligus mantan kakak ipar Ameer.

Larissa mengunggah foto Ameer Azzikra ke Instagram Story pribadinya. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Larissa memberi doa terbaik untuk Ameer.

“Mari doakan Ameer. Mohon maafkan, mohon kirim doa. Insya Allah ditempatkan di tempat terbaik. Amin amin ya Allah.

Selamat jalan Mer,” tulis Larissa Chou. Ameer Azzikra meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa yang baru ia nikahi pada 10 Juni 2021 lalu.