Istri Curhat Suami Rajin Salat: Maaf Tuhan, Aku Tak Mencintainya Seperti Dulu, Tapi…


Curhatan seorang istri tentang suaminya yang mulai rajin salat menjadi viral. Pasalnya, sang istri mengaku sudah tidak mencintai suaminya seperti dulu lagi.

Pengakuannya ini diungkap dalam sebuah video yang menjadi viral di TikTok. Hingga berita ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan 450 ribu tanda suka.

Dalam video, sang istri membagikan momen saat suaminya itu sedang menuaikan salat. Sang suami nampak salat di sebuah kamar hotel dengan mengenakan masker.

Melihat itu, istri mengaku sudah tidak mencintai suaminya seperti dulu lagi. Ia pun meminta maaf kepada Tuhan.

“Maafkan aku Tuhan sekarang aku tidak mencintai suamiku seperti dulu,” tulisnya dalam keterangan video seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Jumat (16/7/2021).

Istri mengungkapkan alasan sudah tidak mencintai suaminya seperti dulu. Menurutnya, sekarang pasangan hidupnya itu sudah semakin dekat dengan Tuhan.

Hal itu membuat rasa cinta terhadap suaminya menjadi berbeda. Namun ternyata perbedaan yang dimaksud sang istri adalah semakin mencintai suaminya, jauh lebih besar daripada dulu.

“Karena sekarang melihatnya begitu dekat dengan perintahmu, cintaku jadi lebih besar daripada dulu,” ungkap sang istri. (sumber: suara)

Doa Agar Suami Mau Sholat dan Cara Menyadarkannya

Doa Agar Suami Mau Sholat adalah salah satu cara menyadarkan suami untuk sholat. Ini juga adalah doa agar suami diberi kesadaran untuk bisa taat beribadah kepada Allah.

Jadi, jika suami tidak mau shalat dan puasa, doakan saja, doakan dengan doa agar suami diberikan hidaya, karena salah satu cara menyadarkan suami untuk sholat adalah lewat doa doa yang dimunajatkan istrinya.

Untuk itu, istri jangan pernah lelah memunajatkan doa agar suami mau sholat dan jangan lupa doa agar suami menjadi imam yang baik.

Tentunya imam yang baik, tak hanya baik kepada dirinya dan keluarganya, tetapi juga kepada Tugannya. Untuk itu, istri jangan hanya kirim doa agar suami rajin bekerja saja.

Tetapi juga terkait kesadaran, dalam hal ini shalat, puasa dan lainnya. Karena apa jadinya seorang istri, jika suami tidak mau shalat dan puasa.

Untuk itu, bantu ia mendapatkan hidayahnya, bantu ia sadar, tak hanya sadar dalam rajin bekerja, tapi memnukaikan ibadah kepada Allah, dan menjauhi seluruh larangan yang sudah ditentukan oleh Agama.

Maka, berbagialah seorang istri, ketika suami taat beribadah kepada Allah, dan juga menyayanginya dan rumah tangga, serta keluarga besarnya.

Maka, seorang imam, ibadah bukan lagi soal kewajiban, tetapi soal contoh yang baik dalam rumah tangga.

Doa Agar Suami Mau Sholat

Beribadah kepada Allah SWT merupakan kewajiban setiap manusia. Hanya Allah tempat menyembah dan memohon pertolongan.

Untuk mereka yang berkeluarga, memiliki istri, suami, atau anak yang taat beribadah tentu menjadi impian. Dengan zaman yang kini banyak menampilkan kemadharatan, sholat menjadi salah satu pengingat agar bisa menghindar.

Untuk itu, sholat jangan sampai ditinggalkan. Sebab, siapa saja yang meninggalkan ibadah, seperti sholat dan lain-lain, karena ia mementingkan perkara lain, maka jelas, baginya adalah kerugian yang amat besar.

Untuk itu tugas istri mengingatkan suaminya. Termasuk dalam urusan sholat. Bahkan terus bermunajat, melalui doa agar suami mau sholat.

Sehingga, suami tidak lagi menyia-nyiakan waktunya selama 24 jam dan tidak melalaikan kewajibannya, termasuk urusan shalat.

Sehingga dalam arungin urusan duniawi, bisa juga menjadi ladang pahala di akhirat. Tentu harus diniatkan dengan baik. Untuk itu, seorang suami dalam memilih istri, kenali ciri ciri istri yang baik.

Maka tugas istri, lakukanlah amal amal kebaikan, bahkan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju, menyetrika, dan lainnya untuk kepentingan keluarga.

Berikut ini doa yang bisa dibacakan istri agar suami mau sholat:

Allaahumma mushrrifal quluubi sharrif quluubanaa ‘alaa thaa’atika.

“Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu”

Doa agar suami mau sholat ini adalah salah satu kutipan doa di dalam hadits Nabi Saw. Dari Abdullah bin Amru bin Ash, ia berkata ia pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda :

“Sesungguhnya hati semua manusia itu berada di antara dua jari dari sekian jari Allah yang Maha Pemurah seperti halnya satu hati, yang akan Dia palingkan menurut kehendak-Nya.”

“Setelah itu, Rasulullah Saw. Berdoa, ”Allahumma mushorrifal quluub shrrif quluubanaa ‘alaa thaa’atika (Ya Allah, Dzat yang memalingkan hati, palingkanlah hati kami kepada ketaatan beribadah kepada-Mu).” (HR. Muslim).

Doa Untuk Orang Yang Tidak Mau Sholat

Untuk itu, jika suami lalai atau malas, tak ada salahnya istri menyadarkan. Karena memang, ada kalanya suami berada dalam titik kemalasannya.

Untuk itu, sebagai seorang istri, doakanlah suami agar diberi hidayah dan keteguhan untuk terus taat kepada Allah SWT. Terlebih kekuatan dalam beribadah.

Selain suami, seorang istri juga dapat mengirimkan doa untuk keluarganya. Agar keluarga juga ikut turut taat beribadah:

Rabbij ‘alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii, rabbanaa wa taqabbal du’aa.

Artinya:

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhanku, perkenankanlah doaku.”

“Amal yang akan dihisab pertama kali dari seorang hamba pada hari kiamat adalah shalat. Jika baik shalatnya, baik pula seluruh amalnya. Jika buruk shalatnya, buruk pula seluruh amalnya,” (HR. Tirmidzi).

Cara Menyadarkan Suami Untuk Sholat

Ini juga yang bisa dilakukan seorang istri, tentang cara menyadarkan suami untuk sholat.

Meski seorang suami pemimpin rumah tangga, seorang imam, tapi alangkah baiknya seorang istri yang mengingatkan suaminya yang lalai. Terlebih seroang suami yang tak ingin sholat.

Karena suami yang bertanggungjawab atas istrinya. Untuk itu, suami juga yang seharusnya mengingatkan seorang istri agar mau sholat.

Jika suami tidak mau sholat, berikut cara yang bisa dilakukan: “Sesungguhnya (batas) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekafiran adalah meninggalkan sholat,” (HR. Muslim dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu‘anhuma).

Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan ketika suami tidak mau sholat:

Nasehati suami tanpa harus melukai. Nasihati langsung maupun tak langsung. Sebab, agama itu nasihat:

“Agama itu nasihat, ”kami (para sahabat) menjawab,”bagi siapa, ya Rasul?”, maka Beliau saw bersabda,”Bagi Allah, Rasul-Nya, pemimpin umat Islam dan setiap orang Islam,” (HRMuslim).

Suami merupakan kepala keluarga. Kepala keluarga adalah pemimpin. Bisa saja, suami gengsi dinasehati istri. Maka istri harus pintar bersiasat, merayu agar suami mau sholat.

“Mas, shalat doong bareng aku!”

Pasangan pengantin baru, bisa mengucapkan beberapa hal berikut: “Aku dari dulu pengen banget shalat jamaah sama suami tiap hari!”

Atau, bisa juga menunjukkan buku pentingnya shalat, ayat dan hadits tentang shalat, dan meminta suami membacanya.

Itulah yang bisa kita ketahui tentang doa agar suami mau sholat dan bagaimana cara menyadarkan suami mau taat beribadah.

======

Orang Sakit Pasti Nyesel Baru Tahu, Cuma Haluskan Daun Pepaya Lalu Minum Airnya, Penyakit Ganas Ini Bakal Musnah dari Tubuh

Bukan hanya buah pepaya, tapi daun pepaya juga kaya akan manfaat kesehatan.

Iya, daun pepaya punya banyak kandungan gizi yang akan berpengaruh pada kesehatan kita.

Daun pepaya bisa diandalkan untuk mengobati penyakit demam berdarah, loh. pepaya

Dilansir Grid.ID dari NDTV, jus daun pepaya bagus untuk meningkatkan jumlah trombosit pada orang yang menderita demam berdarah dengue (DBD).

Jumlah trombosit tentu turun drastis pada pasien demam berdarah dan bisa berakibat fatal.

Biasanya Kejadian DBD meningkat pada musim hujan.

Penyakit yang ditularkan melalui vektor ini kemungkinan besar akan menyebabkan demam disertai menggigil, sakit badan, dan sakit kepala.

Jika telah didiagnosis dengan demam berdarah atau malaria, jus daun pepaya akan memastikan sel darah merah dan trombosit meningkat.

Sel darah merah diperlukan untuk suplai oksigen ke triliunan sel dalam tubuh.

Suplai oksigen yang lebih baik dalam tubuh dapat meningkatkan sistem kekebalan, sehingga membantu pemulihan lebih cepat dari demam berdarah.

Jus daun pepaya juga dapat membantu menurunkan demam.

Jika tidak bisa membuat langsung obat dari daun pepaya, kita bisa mendapatkannya dalam bentuk suplemen yang dijual bebas di apotek terdekat.

Namun, lebih baik untuk mengonsumsi jus daun pepaya asli untuk pengobatan demam berdarah.

Untuk membuatnya, pertama-tama, cuci daun pepaya hingga bersih.

Kemudian, potong batangnya dan tambahkan air matang yang didinginkan.

Setelah itu, haluskan daun dengan blender.

Hasilnya, kita akan mendapatkan cairan berwarna hijau tua.

Jus daun pepaya cenderung memiliki rasa yang sangat pahit, maka kita bisa memberi sedikit gula merah atau sedikit gula untuk meningkatkan rasa.

Untuk orang dewasa, minum jus pepaya 30 ml sebelum sarapan, 30 ml sebelum makan siang, dan 30 ml sebelum makan malam.

Anak-anak dapat diberikan 5 hingga 10 ml jus pepaya, tetapi pastikan ini dilakukan secara ketat di bawah pengawasan dokter.

Kita harus menyiapkan jus ini dalam kondisi segar dan tidak boleh disimpan lebih dari 24 jam.

Pastikan menyimpan jus di lemari es dalam wadah kedap udara.

Simpan di bagian bawah lemari es agar tidak terlalu dingin.

Ekstrak daun pepaya akan mulai berdampak positif pada hari kedua konsumsinya.

Bukan hanya meningkatkan trombosit pada pasien DBD, tapi jus daun pepaya juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan.

Apalagi bagi orang dengan daya tahan tubuh lemah, maka bisa minum jus daun pepaya setiap hari.

Jika sedang mengonsumsi protein tinggi, jus daun pepaya dapat membantu memecah protein menjadi asam amino dan peptida.

Ini karena pepaya mengandung papain.

Nah, minum jus daun pepaya sebelum konsumsi protein bisa memfasilitasi penyerapan yang lebih baik dalam tubuh.

Itulah beragam manfaat dari minum jus daun pepaya.

Tags: #doa agar suami mau sholat #manfaat daun pepaya untuk berbagai penyakit