Istri Gemuk Membuat Suami Lebih Bahagia 10 Kali Lipat, Hal Ini Yang Nanti Akan Didapatkan


Di tengah kesibukan mengurus rumah tangga, anak, dan suami, seringkali Bunda lupa untuk merawat diri sendiri.

Tentunya suami yang menerima Bunda apa adanya adalah hal yang diidamkan.

Akan tetapi, Bunda yang memiliki tubuh gemuk tidak perlu berkecil hati apalagi iri dengan mereka yang tubuhnya tetap kurus bahkan setelah memiliki anak.

Pasalnya, Bunda yang bertubuh gemuk memiliki keuntungan tersendiri.

Dikutip dari laman Hangover Cure, sebuah penelitian membuktikan bahwa pria yang memiliki istri gemuk jauh lebih bahagia dibanding lelaki beristri kurus.

Sebuah penelitian di Meksiko telah membuktikannya.

Penelitian yang dilakukan di Departemen Psikologi Universitas Nasional Autonomus Meksiko ini menemukan bahwa pria yang menikah dengan istri gemuk lebih bahagia dibanding lelaki yang menikahi wanita kurus. Bahkan hingga 10 kali lipat lebih bahagia.

Para peneliti menemukan pria dengan istri gemuk lebih mudah untuk tersenyum.

Bahkan mereka juga lebih baik dalam menemukan solusi saat menghadapi masalah kehidupan.

Dr. Filemon Alvardo dan Dr. Edgardo Morales yang terlibat dalam studi ini mengatakan wanita kurus cenderung lebih pendiam dan kurang ramah bila dibandingkan dengan perempuan gemuk, sehingga membuat suami harus bekerja lebih keras untuk merasa bahagia.

Jadi, buat Bunda yang tubuhnya memiliki ukuran ekstra, tidak perlu merasa rendah diri.

Bisa jadi Bunda adalah orang yang paling dibutuhkan suami untuk merasa bahagia.

Dan, bagi Anda yang bertubuh kurus, bukan berarti tidak bisa membuat suami bahagia.

Tetapi, sudah saatnya membuang stigma kurus-gemuk yang bisa membuat perempuan merasa rendah diri.

Baik kurus maupun gemuk, si Ayah sudah memilih Bunda untuk jadi pendamping hidupnya, di antara sekian banyak wanita lain yang dia kenal.

Itu berarti dia percaya bahwa Bunda adalah orang yang bisa membuatnya bahagia.

Jadi, jangan merasa rendah diri lagi dengan ukuran tubuh Bunda ya.

======

Bisa Bikin Umur Pendek, Tolong Stop Kebiasaan Minum Air Putih Sebelum Tidur, Ternyata Efek Sampingnya Nggak Main-main!

Air putih adalah asupan penting untuk tubuh kita.

Bahkan, penelitian menunjukkan kalau tubuh manusia bisa bertahan berminggu-minggu tanpa makanan, tapi hanya bisa bertahan beberapa hari tanpa air.

Mengutip BBC via Kompas.com, hal ini disebabkan karena sekitar 60 persen komposisi tubuh manusia terdiri dari air.

Oleh karenanya, kekurangan air atau dehidrasi dapat memengaruhi manusia secara fisik dan mental.

Menurut Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris, kita perlu mengonsumsi minimal 6-8 gelas air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Kebutuhan air pun akan meningkat jika sedang melakukan aktivitas fisik.

Adapun jumlah minimal konsumsi air harian bisa diperoleh dari air putih, susu rendah lemak, minuman rendah gula, teh, dan kopi.

Akan tetapi, ada satu fakta tentang minum air putih yang perlu diketahui.

Hal ini terkait kebiasaan minum air putih sebelum tidur.

Faktanya, kita harus menghentikan kebiasaan tersebut karena sangat membahayakan kesehatan.

Dilansir Grid.ID dari Nakita.ID, minum air putih sebelum tidur akan membuat kita mudah terbangun dan ingin buang air kecil.

Biasanya ketika sudah terbangun, otomatis akan kesulitan untuk kembali tidur.

Nah, hal tersebut nantinya akan mengganggu kualitas tidur.

Jika kualitas tidur sudah terganggu, maka akan mendatangkan banyak penyakit bagi tubuh.

Misalnya saja diabetes, jantung, stroke, hingga penyakit mematikan seperti kanker.

Kemudian, mengonsumsi air putih sebelum tidur juga bisa membuat tubuh mengalami penambahan berat badan yang signifikan.

Oleh karena itu, mulai sekarang sebaiknya tidak mengonsumsi air putih sebelum tidur.

Kita bisa perbanyak minum air putih saat bangun tidur pagi hari saja.

Kebiasaan ini sudah terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan yang maksimal.

======

Menilik Beragam Manfaat Ikan Sarden bagi Kesehatan

Ikan sarden merupakan menu makanan yang sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Selain relatif murah dan mudah didapat, rasanya juga lezat. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat ikan sarden bagi kesehatan tubuh kita? Untuk mengetahuinya lebih jauh, simak informasi berikut ini.

Ikan sarden tergolong ikan kecil yang keberadaanya banyak ditemukan di laut Atlantik, Pasifik, dan Mediterania. Ikan ini mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin D yang tinggi serta merkuri yang rendah. Oleh sebab itu, ikan sarden dianggap sebagai salah satu ikan yang paling sehat untuk dikonsumsi.

Kandungan Nutrisi Ikan Sarden

Manfaat ikan sarden didapat dari kandungan nutrisinya yang sangat baik bagi kesehatan. Dalam 100 gram ikan sarden segar terdapat sekitar 110 kalori. Dari situ, Anda bisa mendapatkan berbagai nutrisi, seperti:

  • Protein
  • Karbohidrat
  • Lemak, termasuk asam lemak omega-3
  • Vitamin, seperti vitamin D, vitamin B12, dan vitamin E
  • Mineral, seperti zat besi, kalsium, magnesium, kalium, dan zinc
  • Manfaat Ikan Sarden

Berikut ini adalah beragam manfaat ikan sarden yang bisa Anda peroleh:

1. Membangun otot tubuh

Ikan sarden adalah sumber protein dan asam lemak esensial yang sangat baik. Kedua nutrisi ini diperlukan untuk membangun otot yang kuat. Protein di sini berperan sebagai bahan utama, sementara asam lemak berperan sebagai sumber energi saat membangun otot.

2. Melindungi fungsi otak

Kandungan omega-3 yang tinggi pada ikan sarden bermanfaat untuk menjaga daya ingat dan melindungi fungsi otak. Mengonsumsi ikan sarden secara rutin juga mampu menurunkan risiko Anda mengalami berbagai penyakit kognitif, seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Menjaga kesehatan jantung

Asam lemak omega-3 pada ikan sarden juga mampu menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung karena sifat antiinflamasinya. Dengan kemampuan ini, asam lemak omega-3 bisa mengurangi risiko penggumpalan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Memenuhi kebutuhan asam lemak omega-3 juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah (HDL). Semua ini adalah hal-hal yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

4. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat ikan sarden berikutnya adalah menjaga kesehatan tulang. Pasalnya, ikan ini termasuk salah satu sumber kalsium dan vitamin D yang baik.

Kedua nutrisi tersebut penting untuk mempertahankan tulang yang sehat dan kuat. Dengan tercukupinya kebutuhan kalsium dan vitamin D harian Anda, Anda akan terlindungi dari berbagai penyakit tulang, terutama yang terkait dengan penambahan usia, seperti osteoporosis.

5. Mendukung kehamilan yang sehat

Ikan sarden juga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan omega-3 yang ada pada ikan ini bermanfaat untuk perkembangan otak, tulang, sistem saraf, dan penglihatan bayi di dalam kandungan. Sementara itu, kalsium dapat melindungi ibu hamil dari risiko preeklamsia.

Tips Memilih Ikan Sarden untuk Memaksimalkan Manfaatnya

Dalam memiih ikan sarden, pastikan ikan yang Anda pilih tidak berbau busuk, kulitnya masih berkilau, matanya masih cerah, dan teksturnya juga kokoh. Namun, Anda mungkin lebih banyak menemui ikan sarden dalam bentuk kalengan.

Ikan sarden kalengan yang dikemas dengan minyak zaitun atau air lebih baik daripada yang dikemas dengan minyak kedelai, karena kandungan lemaknya lebih rendah. Selain itu, pastikan juga kaleng ikan sarden yang Anda beli masih dalam keadaan yang baik dan perhatikan tanggal kedaluwarsanya.

Perlu Anda ketahui pula bahwa kandungan garam pada ikan sarden kalengan cenderung tinggi. Maka dari itu, jika Anda sedang mengurangi konsumsi makanan tinggi garam, ada baiknya Anda memilih ikan sarden segar.

Untuk memaksimalkan manfaat ikan sarden bagi kesehatan, Anda bisa mengonsumsi ikan sarden sebanyak 2–3 porsi/minggu. Tidak hanya itu, perhatikan juga cara mengolahnya. Cara terbaik untuk mengolah ikan sarden adalah dengan merebus, memanggang, atau membakarnya.

Beberapa orang dengan kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit ginjal atau asam urat, mungkin perlu membatasi konsumsi ikan sarden. Apabila memiliki pertanyaan terkait konsumsi ikan sarden dan kondisi kesehatan yang Anda miliki, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Tags: #istri gemuk membuat suami bahagia #kebiasaan minum air putih yang bisa bikin pendek umur #manfaat ikan sarden bagi kesehatan