Istri Itu Kuat. Tapi Sekali Dibentak Suami, Kekuatannya Hilang Bersama Remuknya Hati


Dear Suami, Mungkin kau lupa, bahwa perempuan disampingmu saat ini bisa jadi dulunya adalah sosok perempuan yang punya hobi jalan-jalan. Yang bisa berjam-jam muterin mall untuk sekedar lihat-lihat baju atau sepatu yang barangkali cocok di hati. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Dear Suami, Mungkin kau lupa, bahwa perempuan di sampingmu saat ini adalah anak perempuan terakhir di keluarganya. Yang menjadi harapan agar bisa dekat dengan orang tuanya, yang bisa menemani di masa tuanya.

Dear Suami, Mungkin kau lupa, bahwa perempuan di sampingmu saat ini adalah perempuan yang dulunya punya banyak waktu untuk membahagiakan dirinya. Yang mempunyai sejuta cara untuk mengisi hari liburnya di sela-sela pekerjaannya.

Setelah Menjadi Istri, Perempuan Di Sampingmu Saat Ini Merelakan Banyak Hal

Ia rela jika ternyata tak bisa seatap dengan orang tuanya, karena harus mengikuti di mana kamu tinggal. Ia rela menahan rindu berbulan-bulan, karena tak berjumpa dengan orang tuanya. Ia berjuang antara hidup dan mati demi melahirkan keturunanmu. Ia pun rela meninggalkan hobinya berjam-jam di mall demi menjadi ibu bagi anakmu. Ia rela jika waktunya kini hanya berpusat pada anakmu, sampai ia lupa kapan terakhir ia jalan atau nonton bioskop.

Istri itu kuat. Istri bisa masak sambil gendong anak, sanggup begadang menyusui anak, kuat menghirup bau pesing dan pup anak tiap hari, sigap lari-larian mengejar anak supaya mau makan, mau mandi dan lain sebagainya. Tapi sekali kena bentak suami, seketika kekuatan itu hilang bersamaan dengan remuknya hati.

Dengan Segala Hormat Kepada Para Suami,

Jangan kau hancurkan semangat istrimu dengan mendiamkannya. Jangan kau hancurkan hati istrimu dengan kata-kata kasarmu. Jangan kau lukai perasaan istrimu dengan tatapan yang dingin. Demi rasa hormat dan patuhnya pada suami, ia relakan semua kesenanganya dulu. Yang dulunya hobi jalan-jalan, kini lebih banyak mengahabiskan waktu di rumah demi membersamai anak.

Yang dulunya nempel sama orang tuanya, kini ia harus bisa mandiri dalam segala hal. Yang dulunya punya banyak waktu untuk dirinya sendiri, kini waktu yang ia miliki hampir semua untuk anak. Jadi, kalau ada perbedaan pendapat dengan istri, itu wajar banget. Tapi, haruskah dengan melengkingkan suaranya dengan istri? Haruskah menatap wajah istri dengan mata yang terbelalak?
Semua itu sungguh membuat semangat para perempuan memudar.

======

Jika Rutin Makan Singkong, Anda Akan Rasakan 5 Manfaat Kesehatan Luat Biasa Ini

Apakah Moms gemar mengonsumsi singkong? Singkong memiliki kalori, protein, lemak, karbohidrat, zat besi, vitamin B dan C dan juga pati.

Daunnya mengandung kalsium, zat besi, lemak dan protein juga. Tidak heran singkong juga terbukti bermanfaat bagi kesehatan, tubuh, dan pikiran.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang Moms dapatkan saat makan singkong.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Singkong sangat penting bagi semua orang yang mencoba menurunkan berat badan berlebih. Ini ditemukan dalam nasi dan roti dan juga rendah kalori.

Kandungan serat yang tinggi dalam singkong membantu Moms tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

2. Baik Untuk Sistem Pencernaan

Singkong mengandung serat, yang tidak larut dalam air. Ini membantu dalam penyerapan racun yang masuk ke usus.

Dengan cara itu, singkong bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan membuatnya tetap sehat.

3. Membersihkan Cacing

Daun singkong mengurangi infeksi nematoda dalam saluran pencernaan.

Sebuah eksperimen dilakukan pada kambing muda yang diberi makan makanan aditif fermentatif beras dan daun singkong.

Ditemukan bahwa suplementasi secara drastis mengurangi gejala infestasi nematodik.

Untuk menghilangkan cacing, Moms dapat membeli suplemen singkong yang ditemukan di apotek.

Cara lain, Moms bisa membuat pasta dari daun singkong dan memakannya.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat lain yang luar biasa dari tepung singkong adalah secara signifikan menurunkan tekanan darah.

Ini lagi karena kandungan tinggi seratnya. Setiap cangkir tepung singkong meningkatkan asupan serat sebanyak 4 gram.

Ini secara signifikan berkontribusi terhadap asupan serat ideal yang direkomendasikan untuk perempuan secara teratur.

5. Bermanfaat Bagi Wanita Hamil

Wanita hamil membutuhkan banyak vitamin C dan asam folat. Faktanya, kedua nutrisi ini banyak ditemukan di daun singkong.

Secangkir singkong mengandung 15% dari kebutuhan folat harian dan 47% dari kebutuhan kalsium harian.

Daun singkong memiliki rasa yang hambar, Moms bisa potong daunnya dan masak dengan daging dan sayuran dalam rebusan.

Nah, itu lah manfaat kesehatan jika Moms rutin mengonsumsi singkong.

======

Sering Dibuang, Setelah Tahu Manfaat Rambut Jagung Ini Pasti Kamu Bakal Mencarinya

Jagung merupakan salah satu makanan yang banyak dijumpai di negara kita ini. Seringkali jagung diolah ke dalam bentuk menu yang menarik untuk disantap, misalnya saja jagung bakar.

Namun ketika jagung dibakar, tentu saja rambut jagung akan dibuang bukan? Namun jangan lagi ulangi kebiasaan tersebut, sebab ada manfaat rambut jagung yang sebenarnya cukup baik bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Dilansir dari laman Expand to Health, terdapat beberapa manfaat rambut jagung bila kita mengonsumsinya. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Ternyata rambut jagung sudah lama dimanfaatkan untuk melawan batu ginjal lho! Konsumsi secara teratur akan membuat akumulasi oksalat menjadi tercegah, serta aliran urín pun akan kembali normal. Sehingga akan muncul perlindungan yang efisien terhadap penyakit batu ginjal.

2. Mengendalikan Gula Darah

Apabila mengkonsumsi rambut jagung, maka produksi insulin dalam tubuh akan meningkat. Selain itu, manfaat rambut jagung juga dapat meminimkan resistensi insulin yang kemudian dapat secara efektif untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, serta memberikan pencegahan terhadap penyakit diabetes.

3. Pembekuan Darah Akan Terbantu

Rambut jagung memiliki kandungan Vitamin K yang dapat membantu proses terbentuknya pembekuan darah serta mengontrol kehilangan darah apabila terjadi luka.

4. Kadar Kolesterol

Bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi, maka dapat mengonsumsi rambut jagung sebagai upaya alami untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, serta akumulasi plak di dalam arteri juga akan dicegah dan risiko serangan jantung dan penyakit stroke pun akan dapat diturunkan.

Lalu bagaimana cara mengonsumsi rambut jagung? Kamu dapat memasak segenggam rambut jagung pada sebuah panci yang sebelumnya sudah diisi oleh air. Tunggu hingga air mendidih, kemudian pindah ke wadah dan diamkan selama kurang lebih 24 jam.

Tambahkan perasan lemon dan madu, lalu konsumsi dalam keadaan hangat ataupun dingin untuk bisa mendapatkan manfaat rambut jagung secara maksimal

======

Bisa Atasi Keputihan Hingga Darah Tinggi, Ini 7 Manfaat Air Seduhan Daun Kumis Kucing

Apakah Moms tahu ada tanaman kumis kucing? Tanaman ini memiliki daun dan bunga yang berwarna putih dengan benang sari yang panjang menyerupai kumis kucing. Dari dulu tanaman ini digunakan sebagai obat herbal di daerah Asia. Sebab daun kumis kucing ternyata menyimpan banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan. Apa saja manfaat daun kumis kucing?

1. Mengobati darah tinggi

Dilansir dari HealthDetik, daun kumis kucing berkhasiat dalam mengobati darah tinggi. Hal ini disebabkan adanya kandungan Methylripariochromene A (MRC) yang dapat memperbesar pembuluh darah dan merelaksasi otot. Sehingga dapat mengobati tekanan darah tinggi. Selain itu, kandungan kalium pada daun kumis kucing juga dapat menetralisir efek sodium dalam darah.

2. Mengurangi peradangan pada sendi

Salah satu penyakit umum yang menyerang persendian adalah rematik. Gejala rematik adalah timbulnya peradangan pada sendi tertentu, seperti sendi lutut. Daun kumis kucing dapat mengurangi peradangan tersebut, sebab salah satu kandungan didalamnya bersifat anti inflamasi. Selain dapat mengurangi peradangan, kandungan daun kumis kucing juga dapat meredakan nyeri akibat peradangan.

3. Cegah infeksi saluran kemih

Salah satu khasiat daun kumis kucing yang terkenal adalah dapat mencegah infeksi saluran kamih. Hal ini lantaran kumis kucing mengandung antibakteri dan antimikroba di dalamnya. Kedua kandungan ini ampuh dalam memerangi bakteri dan jamur yang menempel pada dinding saluran kemih. Di mana bila tidak segera diobat, bakteri dan jamur ini dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa daun kumis kucing dapat mengobati infeksi pada ginjal.

4. Mengatasi keputihan

Keputihan sering terjadi pada wanita. Hal ini disebabkan oleh bakteri vaginosis. Bakteri ini dapat menyebabkan bau yang kuat pada kelamin wanita. Daun kumis kucing dapat mengatasi keputihan yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Sebab, kandungan dalam daun kumis kucing yang berupa antimikroba dan antibakteri dapat melawan pertumbuhan bakteri yang tidak normal pada vagina.

5. Melegakan tenggorokan

Daun kumis kucing juga berkhasiat sebagai obat batuk alami. Kandungan di dalamnya dapat meringankan gejala batuk dan flu. Hal ini disebabkan kandungan antibakteri pada daun kumis kucing dapat membunuh bakteri. Bahkan daun kumis kucing dapat melegakan tenggorokan. Dikarenakan kandungan yang bersifat analgesik pada daun kumis kucing dapat berperan untuk meredakan nyeri pada tenggorokan.

6. Detoksifikasi tubuh

Manfaat daun kumis kucing lainnya adalah dapat mendetoksifikasi tubuh dengan cara mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Daun kumis kucing memiliki sifat diuretik, yang dapat mengeluarkan kelebihan garam dan air melalui urine. Sehingga dapat mencegah penyakit ginjal pada tubuh.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Daun kumis kucing juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan daun kumis kucing memiliki kandungan flavonoid yang bersifat antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk melawan radikal-radikal bebas yang dapat menyerang dan merusak tubuh. Antioksidan ini berperan penting dalam membangun sistem imun menjadi lebih baik.

Cara mengonsumsi daun kumis kucing

Tidak perlu repot bila ingin mengonsumsi daun kumis kucing. Cara penyajiannya cukup sederhana. Seduh beberapa daun kumis kucing yang kering dengan air panas. Tunggu sekitar 3-5 menit. Setelah itu, tambahkan gula atau madu sesuai selera. Daun kumis kucing juga bisa diseduh dengan jahe, serai dan rempah lainnya untuk menambah rasa dan khasiat.

Saat ini, cukup banyak yang menjual daun kumis kucing dalam bentuk kemasan dan bubuk. Beberapa juga menjual daun kumis kucing dalam bentuk suplemen.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari daun kumis kucing. Cukup banyak bukan manfaatnya? Cara penyajian daun kumis kucing juga cukup mudah. Tertarik mengonsumsinya, Moms?

Tags: #istri tidak kuat dibentak suami #khasiat rambut jagung untuk kesehatan #manfaat daun kumis kucing untuk keputihan #manfaat singkong buat kesehatan