Istri Selalu Minta Cerai Saat Bertengkar, Kenali 9 Tanda Istri Kena Sihir Pemisah


Perceraian tentu bukan hal yang diinginkan oleh pasangan suami istri.

Namun, pertengkaran dan perselisihan yang terjadi dalam berumah tangga bisa jadi salah satu alasan istri minta cerai.

Lantas, bagaimana jika istri selalu minta cerai saat bertengkar? Apakah hal ini normal?

Suami sebaiknya lebih peka terhadap kondisi istri. Benarkah istri meminta cerai karena pertengkaran yang terjadi?

Sebab, bisa jadi istri kena sihir pemisah, sehingga ingin bercerai dengan suaminya.

Dikutip Portal Jember dari Ringtimes Banyuwangi dalam artikel 9 Ciri-ciri Istri Terkena Sihir Perceraian, Salah Satunya Sering Membantah Suami, inilah 9 tanda istri kena sihir pemisah atau tafriq.

1. Ciri-ciri Fisik

Seorang istri yang terkena sihir perceraian biasanya sholatnya tidak khusuk, sesak nafas, dada berdebar-debar, sakit di dada kiri atas, migrain, letih dan lesu yang tidak kunjung sembuh.

Selain itu juga istri akan lebih nyaman tidur membelakangi suami, sering insomnia, susah tidur, gelisah, dan suka mengigau.

2. Sering Melakukan Hal yang Memalukan

Saat pikiran sudah dikuasai oleh sihir tafriq, maka godaan dari pihak ketiga datang yang dikendalikan oleh kuasa jin.

Dengan begitu istri secara tidak langsung ada keberanian untuk melakukan sesuatu yang memalukan.

3. Sering Membantah Suami

Ketika istri sudah mulai berani membantah suami dalam segala hal dan pada akhirny berani menantang suami, bisa jadi ia telah terkena sihir pemisah.

4. Meskipun Rindu Namun Tidak Menginginkan Kehadiran Suami

Ada perasaan rindu ingin bertemu suami, namun dalam kondisi seperti ini maka seorang istri tidak ingin kehadiran suami.

5. Benci Terhadap Suami

Tiba-tiba istri merasa tidak ada rasa cemburu, yang ada hanya kebencian terhadap suami.

6. Tidak Nyaman Berc*nta

Seorang istri yang terkena sihir perceraian, tidak akan nyaman berc*nta dengan suami dan cenderung menolak jika suami mengajaknya.

7. Suami Terlihat Tidak Menarik

Seorang istri yang terkena sihir perceraian akan melihat suami dengan rasa yang tidak menarik dan cenderung menghindarinya.

8. Membesar-besarkan Masalah

Seorang istri yang terkena sihir pemisah akan cenderung mudah membesar-besarkan masalah yang sangat sepele.

9. Mudah Marah Terhadap Pasangan

Istri akan lebih sensitif, mudah tersinggung, dan marah terhadap pasangan karena alasan kecil.

Itulah 9 tanda istri terkena sihir pemisah atau perceraian. Suami tentu harus waspada dan segera mengenali tandanya.

Istri Lagi Sakit, Lalu Menolak Ajakan Suami Untuk Berhubungan, Ini Hukumnya !

Pada dasarnya, istri wajib memenuhi ajakan jim4’ suaminya selama tidak membahayakan dirinya atau menghalanginya dari menjalankan kewajiban agamanya. Baik siang atau malam, baik dirinya sedang bersyahwat atau tidak. Jika ia enggan dan tidak mau melayani suaminya maka ia telah melakukan kemaksiatan dan nusyuz yang termasuk dosa besar.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

أَيُّمَا رَجُلٍ دَعَا زَوْجَتَهُ لِحَاجَتِهِ فَلْتَأْتِهِ وَلَوْ كَانَتْ عَلَى التَّنُّوْرِ

“Suami mana saja yang memanggil istrinya untuk memenuhi hajatnya (jim4′) maka si istri harus/wajib mendatanginya (memenuhi panggilannya) walaupun ia sedang memanggang roti di atas tungku api.” (HR. Al-Tirmidzi dan al-Nasa’i. Dishahihkan Ibnu Hibban dan Al-Albani)

Dalam hadits lain,

إِذَا دَعَا الرَّجُلُ امْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَأَبَتْ فَبَاتَ غَضْبَانَ عَلَيْهَا لَعَنَتْهَا الْمَلَائِكَةُ حَتَّى تُصْبِحَ

“Apabila seorang suami mengajak istrinya ke ranjangnya (untuk berjim4’), lalu ia menolak sehingga suaminya di malam itu murka kepadanya, maka para malaikat melaknatnya hingga pagi.” (Muttafaq ‘Alaih, dalam redaksi lain, “sehingga suaminya ridha kepadanya”)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahullah pernah ditanya tentang sikap suami jika istrinya enggan melayaninya setelah memintanya. Beliau menjawab, “istri haram berbuat nusyuz (membangkang) terhadap suaminya. Istri tidak boleh menolak melayani suaminya. Bahkan, apabila istri menolak dan tetap ngeyel maka suaminya boleh memukulnya dengan pukulan yang tidak menyakitkan (-yaitu yang tidak membuat luka dan cacat-pent). Istri juga tidak berhak menerima nafkah dan jatah…” (Majmu’ Fatawa: 32/279)

Istri Sakit dan Menolak Ajakan Suami

Namun jika istri sakit sehingga merasa berat melayani suaminya, apakah si istri berdosa jika menolak ajakan suaminya?

Pada dasarnya, istri wajib memenuhi ajakan suaminya dalam urusan ranjang. Namun jika ia sedang tidak enak badan atau sakit sehingga merasa berat melayani suaminya, maka si suami tidak boleh memaksanya untuk berjim4’. Namun dirinya boleh menikmati (mencium atau membelai, atau lainnya) istrinya selama tidak membahayakannya.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

لاَ ضَرَرَ وَلاَ ضِرَارَ

“Tidak (boleh melakukan/menggunakan sesuatu yang) berbahaya atau membahayakan (orang lain).” (HR. Ahmad dalam Musnadnya, Malik dan Ibnu Majah)

Ini juga sebagai pengamalan terhadap firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala,

وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ

“Dan bergaullah dengan mereka secara patut.” (QS. Al-Nisa’: 19)

Sikap terbaik seorang suami adalah berlaku lembut terhadap istrinya. Tidak memaksa istrinya melakukan sesuatu yang ia merasa berat melaksanakannya. Suami tidak boleh memaksakan syahwatnya tanpa memperhatikan kondisi istrinya. Maka jika istri terlihat merasa enggan melayaninya karena sakit atau meriang, hendaknya suami mencari tahu kondisi istrinya, bersabar dan berusaha menghilangkan udzur yang ada pada istrinya.

Perhatikan! 5 Hal Sepele Ini, Agar Orang Lain Nyaman Berteman Denganmu

Tidak semua orang mampu memberikan kenyamanan bagi orang lain. Maka dari itu kamu harus belajar menjadi orang yang bisa diterima dengan baik oleh semua orang, karena dengan demikian kamu akan menemukan kebahagiaan.

Maka dari itu biasakan melakukan hal-hal berikut ini, meski terlihat sepele namun sangat memberikan manfaat luar biasa bagimu juga bagi orang lain.

1. Jadilah Pendengar yang Baik
Semua orang bisa menjadi pembicara yang baik, namun tidak semua orang mampu menjadi pendenggar yang baik. Ketika kamu mampu menjadi pendengar yang baik maka kamu akan membuat orang lain merasa dihargai.

2. Tidak Mudah Menyalahkan Orang Lain
Apapun kesalahannya, cobalah untuk melihat dari berbagai sisi dan jangan sampai menghakimi orang lain. Dengan memiliki sifat seperti ini orang lain akan lebih respek dan bisa menerimamu dengan baik.

3. Jangan Ghibah
Ketika berkumpul atau bersama dengan orang lain lebih baik hindari gosip. Apalagi ketika baru kenal tentu akan meninggalkan kesan yang buruk dimata orang lain.

4. Jangan Membicarakan Diri Sendiri
Hal yang tidak perlu kamu lakukan adalah membicarakan diri sendiri, membanggakan diri sendiri. Kalau pun ada yang menanyakan tentangmu cukup jawan seperlunya saja.

5. Mudah Memahami Perbedaan
Semua orang diciptakann berbeda, ketika ada orang lain yang berbeda pendepat, selera dan kesuaan atau perbedaan lainnya kamu tidak menyalahkan. Kamu akan mudah memahami dan memiliki toleransi yang tinggi tanpa memberi komentar negatif.

Tags: #hukum istri menolak berhubungan saat sedang sakit #istri kena sihir #istri minta cerai karena sihir #istri sakit menolak berhubungan #mengatasi istri kena sihir #tips orang nyaman berteman dengan kamu