“Jangan Angkat Jemuran ini Sudah Maghrib, Hal Misterius Ini Yang Terjadi”


APAKAH BUNDA PERNAH ALAMI INI…!

Bagi bunda yang memiliki anak yang masih keci, jangan selalu menggendongnya terlalu lama. Apalagi saat menjelang maghrib, karena dapat membahayakan si kecil. Selain itu bunda juga kalau bisa jangan mengangkat jemuran saat sudah maghrib. Katanya sih kalau mengangkat jemuran pada saat maghrib bisa diganggu oleh sosok jin. Tapi yang lebih pastinya adalah jangan menggendong anak ketika masuk waktu maghrib. Ada sebuah hadist yang menjelaskannya.

Dalam shahih Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:

“Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu-pintu rumah dan sebutlah nama Allah, sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim)

Dan ada sosok yang mengganggu anda dan anak anda juga.. Bahayanya terutama akan berakibat buruk pada anak. Bahayanya adalah akan diganggu oleh “Ummu Sibyan”. Apa itu Ummu Sibyan?

Mengutip harienkabar, , Ummu Sibyan ini adalah kaum jin dari gender perempuan yang suka mengganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun serta wanita hamil.

Sebab itulah anak-anak yang baru lahir harus diazankan terlebih dahulu agar bayi itu tidak diikuti oleh jin ini.

Dikutip dari berbagai sumber kerja Jin Ummu Sibyan tak lain tak bukan adalah mengganggu bayi yang baru lahir dan anak-anak (biasanya kurang dari 2 tahun) serta wanita yang hamil.

Jin Ummu Sibyan memiliki wajah yang mengerikan dengan mata yang besar dan berjalan di dinding seperti cicak

Ummu Sibyan juga dapat mengikat rahim wanita serta membunuh bayi yang masih dalam kandungan.

Seperti yang di ceritakan dalam kisah “jin Ummu Shibyan Dengan Nabi Sulaiman”, jin ini mengatakan ia bisa masuk dalam rahim orang perempuan dan mengikat rahimnya serta menyumbat dengan tujuan agar kaum itu tidak mengandung.

Diceritakan juga jin ini masuk ke dalam perut orang perempuan yang hamil, di waktu janin di dalam kandungannya sedang tumbuh jin ini akan menendanggnya, maka berlakulah keguguran dan jadilah rahimnya kosong semua.

Tanda-tanda Bayi Terkena Gangguan Jin Ummu Sibyan

  • Bayi menangis melalak (matanya terbelalak memandang keatas/sudut tertentu)
  • Kanak-anak arah yang jatuh seakan-akan ditolak
  • Mengigau sambil mengatip gigi berulang kali
  • Demam panas hanya setelah Ashar sampai sebelum Subuh

Efek Dari Gangguan Diatas Akan Mengakibatkan

  • Sawan tangis
  • Autisme (over hiperaktif)
  • Nakal
  • Terencat akal
  • Pelbagai kompilasi otak
  • Rasa sesak dada terutama setelah waktu asar, yang mungkin berlangsung sampai tengah malam
  • Kusut pikiran
  • Sakit di bagian tulang-tulang belakang
  • Mengigau ketika tidur
  • Bermimpi dengan mimpi yang menakutkan

Cara Tangkal Gangguan Ummu Sibyan

  • Tutup Pintu dan jendela rumah waktu Maghrib
  • Jangan angkat atau masukkan baju yang sudah bermalam diluar rumah (jemuran tak kering)

Metode Pengobatan Pada Bayi

Tiarapkan anak, jangan biarkan matanya melihat ke arah itu, baca ayat Qursi dan 3 Qul kemudian tiup ke ubun-ubunnya sampai berhenti menangis.

Halaulah dengan bahasa dan bahasa masing masing seperti contoh (wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak anakku) Insya Allah Ummu Sibyan akan pergi.

Metode Pengobatan Pada Wanita Hamil

Bacakan doa-doa menghindar setan termasuk doa menghindar sihir seperti (surah al-Fatihah, ayat al-Kursi, surah al-Baqarah, surah Ali-Imran dan surah al -Mu’awwizat) pada satu sendok madu asli dan kurma untuk dimakan setiap hari sebelum sarapan.

Bisa juga di bacakan doa doa pada minyak zaitun untuk di oleskan pada bagian dada dahi dan tulang belikat sebelum tidur.

======

Kenali Nutrisi dan Manfaat Blackcurrant bagi Kesehatan Tubuh

Meski buah ini berukuran kecil, manfaat blackcurrant bagi kesehatan sangatlah besar. Beragam kandungan nutrisi yang ada dalam blackcurrant tak hanya baik untuk menjaga daya tahan tubuh, tetapi juga memelihara fungsi berbagai organ tubuh.

Blackcurrant (Ribes nigrum) adalah buah yang berasal dari Eropa. Tanaman ini dapat tumbuh subur di tanah yang lembap. Tak hanya dikenal dengan warnanya yang hitam, buah ini ternyata memiliki warna lain, yaitu merah, merah muda, dan putih.

Meski memiliki warna yang berbeda-beda, nutrisi dan manfaat yang ditawarkan tetap sama. Selain dapat dikonsumsi langsung, buah blackcurrant juga sering diolah menjadi berbagai macam produk, seperti selai, jeli, es krim, hingga isian kue pai atau kue tart.

Beragam Nutrisi Blackcurrant

Dalam 100 gram blackcurrant terkandung sekitar 60 kalori. Blackcurrant juga mengandung beragam nutrisi berikut:

  • Vitamin, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Kalium
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Natrium
  • Magnesium
  • Zat besi

Selain itu, buah blackcurrant juga diketahui tinggi akan kandungan antioksidan, seperti antosianin dan flavonoid.

Beragam Manfaat Buah Blackcurrant

Buah yang rasanya asam ini dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat blackcurrant adalah:

1. Memperkuat imunitas tubuh

Selama masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat tentunya menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk selalu mengonsumsi makanan bernutrisi.

Salah satu pilihan makanan yang dapat Anda konsumsi adalah blackcurrant. Hal ini dikarenakan blackcurrant banyak mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

2. Meredakan peradangan

Peradangan dalam tubuh biasanya dapat menimbulkan beberapa gejala atau keluhan, seperti nyeri dan pembengkakan. Kandungan asam gamma linolenat atau GLA di dalam ekstrak minyak blackcurrant diketahui dapat meredakan gejala peradangan tersebut.

Bahkan, beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan GLA efektif untuk meredakan gejala peradangan akibat penyakit tertentu, misalnya rheumatoid arthritis.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Blackcurrant mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Selain itu, kedua kandungan tersebut juga baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah (aterosklerosis) yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan penyakit jantung.

4. Mengontrol tekanan darah

Kandungan kalium dan antioksidan pada blackcurrant menjadikan buah ini baik dikonsumsi untuk mengontrol tekanan darah. Kalium merupakan salah satu mineral yang berperan dalam menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Namun, untuk menurunkan dan menjaga tekanan darah tetap stabil, Anda juga disarankan untuk menjalani gaya hidup sehat, misalnya dengan membatasi asupan garam, berolahraga secara rutin, mengurangi stres, dan mencukupi waktu istirahat.

5. Menjaga kesehatan mata

Blackcurrant kaya akan vitamin A, vitamin C, serta antioksidan, seperti flavonoid, lutein, zeaxanthin, dan antosianin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan dan vitamin, termasuk blackcurrant, terlihat dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit pada mata, seperti katarak dan degenerasi makula.

6. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dan air pada blackcurrant diketahui baik untuk memelihara kesehatan saluran cerna dan melancarkan pencernaan. Efek ini membuat blackcurrant bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi sembelit.

Tak hanya itu, beberapa riset juga menyebutkan bahwa blackcurrant terlihat dapat memberi efek prebiotik, sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan fungsi saluran cerna.

Saat hendak mengonsumsi blackcurrant, jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat mengonsumsi blackcurrant sebagai camilan sehat atau mengolahnya menjadi manisan dan aneka hidangan lain sesuai selera.

Meski blackcurrant memiliki segudang manfaat, menjaga kesehatan tubuh tidak cukup hanya dengan mengonsumsi buah ini. Kunci yang paling utama adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta berolahraga secara rutin.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar manfaat blackcurrant atau hendak menggunakan suplemen yang mengandung ekstrak blackcurrant, Anda dapat berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Tags: #jangan angkat jemuran setelah maghrib #manfaat blackcurrant bagi kesehatan tubuh