Jangan Dicukur atau Dicabut, Begini Cara Hilangkan Bulu Ketiak Dalam 2 Menit

688 views


Dengan bantuan metode alami ini, kamu pun bisa mendapatkan kulit ketiak yang bersih dan tanpa rasa sakit. Semua bahan yang digunakan di dalamnya pun dikemas dengan mineral, vitamin, dan antioksidan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang tidak suka atau bahkan benci dengan tumbuhnya rambut atau bulu ketiak. Karena akan tampak kotor dan menghasilkan bau yang tidak sedap di daerah ini. Hal seperti ini pun dianggap memalukan, terutama bagi para kaum hawa.

Oleh sebab itu, wajar jika banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, banyak yang memiliki kesulitan dalam menghilangkannya. Dan beberapa orang bahkan mengalami cepatnya pertumbuhan kembali bulu ketiak yang membuat situasi lebih buruk. Mencukur dan mencabut pun tidak menjadi solusi yang tepat. Karena akan ada dampak buruk yang ditimbulkannya.

Untungnya ada sebuah metode alami yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa perlu menghabiskan banyak uang dan waktu untuk perawatan di salon kecantikan dengan melakukan waxing, yang tentu biayanya tidak murah dan juga prosesnya sangat menyakitkan.

Dengan bantuan metode alami ini, kamu pun bisa mendapatkan kulit ketiak yang bersih dan tanpa rasa sakit. Semua bahan yang digunakan di dalamnya pun dikemas dengan mineral, vitamin, dan antioksidan.

Perawatan alami berikut berdasarkan gula waxing yang telah digunakan oleh perempuan di Timur Tengah selama ratusan tahun. Berikut resep dan cara penggunaannya :

1. Lemon dan Gula

Cukup membuat campuran yang terdiri dari satu sendok makan gula dan dua sendok makan lemon dalam rangka menciptakan pasta. Setelah itu, tempatkan pasta pada ketiak dan menerapkannya dalam arah yang sama dengan rambut yang tumbuh di sana. Setelah selesai, gunakan kain basah yang bersih untuk mencuci daerah itu. Lakukan prosedur ini dua kali seminggu. Metode ini akan memungkinkan hair removal lambat dan bertahap dari daerah ini.

2. Telur dan Tepung Jagung

Gunakan satu sendok makan putih telur dan satu setengah sendok makan tepung jagung untuk membuat pasta tebal. Masukan pasta langsung pada ketiak dan biarkan seperti itu sampai menjadi benar-benar kering. Setelah itu, gunakan air hangat untuk mencuci pasta dari kulit ketiak.

3. Susu dan Kunyit

Mengambil sejumlah kecil kunyit dan mencampurnya dengan dua sendok makan susu mentah. Oleskan campuran ini pada ketiak. Tunggu minimal 15 menit dan setelah itu, gunakan air hangat untuk membilas campuran.
Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa diterapkan untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa harus mencabut, mencukur dan waxing di salon kecantikan. Selain alami, cara ini juga dirasa lebih aman, mudah, hemat dan tidak menyakitkan.

======

Bisa Berbahaya, 7 Hal Sepele Ini Tak Boleh Dilakukan Setelah Makan

MAKAN merupakan kebutuhan setiap makhluk hidup. Bedanya, manusia memiliki akal, yang membedakan makanan yang dikonsumsinya. Dan sebagai seorang muslim, makan pun memiliki adab-adab tertentu yang harus dipatuhi. Sebab, di balik perintah beradab dalam makan itu memiliki hikmah yang bermanfaat bagi seseorang.

Lebih dari itu, kita juga perlu memperhatikan hal-hal yang bisa jadi menganggu kesehatan. Ya, makan memang bermanfaat bagi tubuh. Tapi, jika dibarengi dengan hal yang tidak benar, maka boleh jadi akan menimbulkan bahaya bagi dirinya. Di antaranya, ada hal-hal sepele yang sering dilakukan banyak orang, ternyata memiliki bahaya tersendiri. Apa sajakah itu?

1. Minum teh atau kopi

Ada waktu terbaik untuk menikmati kedua minuman ini. Namun, bukan setelah makan. Menurut sebuah penelitian, kopi dan teh baru bisa dinikmati setelah semua makanan berhasil dicerna oleh tubuh. Dan proses pencernaan ini membutuhkan waktu hingga 60 menit. Artinya, Anda baru bisa meminum secangkir kopi atau teh setelah satu jam sehabis makan.

2. Minum Air Dingin

Setelah makan, biasanya seseorang bisa meneguk minuman dingin untuk menghilangkan rasa pedas atau sekadar membersihkan tenggorokan. Terlebih jika cuaca panas atau makanan yang dihidangkan terasa pedas, maka air dingin menjadi pilihan yang begitu nikmat untuk diminum. Ternyata tindakan ini berbahaya bagi tubuh.

Air es yang bersuhu rendah bisa menyebabkan partikel makanan yang mengandung minyak menjadi beku. Hal ini bisa mengganggu proses pencernaan makanan, karena usus dalam tubuh menyempit. Sehingga proses penghancuran dan penyerapan makanan dalam usus terganggu. Jika proses pencernaan terganggu, maka akan berdampak pada proses metabolisme tubuh lainnya.

3. Makan buah

Aktivitas makan buah setelah makan sudah menjadi budaya karena buah dianggap sebagai makanan penutup. Ternyata kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Menurut ahli buah yang dimakan setelah makan justru membahayakan proses pencernaan. Pasalnya buah mengandung karbohidrat yang biasa diserap oleh bagian usus kecil.

Jika buah disantap setelah makan, maka pergerakannya akan lambat karena terhalang oleh makanan yang baru dikonsumsi. Ini akan menyebabkan beberapa gangguan pencernaan seperti kembung, asam lambung dan diare. Ada baiknya buah dimakan 30 menit sebelumnya, agar kandungannya bisa dicerna terlebih dahulu.

4. Berjalan

Karena aktivitas yang padat biasanya orang akan tergesa-gesa saat makan. Agar tidak menghabiskan waktu, biasanya orang akan segera berjalan untuk kembali melakukan aktivitasnya yang sempat tertunda karena makan. Tindakan ini ternyata menganggu sistem pencernaan di dalam tubuh.

Pada saat berjalan, otot-otot perut saling bersinergi dengan otot yang lain untuk menghasilkan gerakan. Ini membuat usus susah mencerna makanan di dalam tubuh karena organ lain juga sedang bekerja keras agar dapat melakukan gerakan. Imbasnya, penyerapan makanan oleh darah akan terganggu sehingga akan berdampak pada pusing, lemas meski sudah makan, atau mual-mual.

5. Tidur

Setelah makan biasanya orang akan diserang oleh perasaan kantuk yang bergitu berat. Namun jangan langsung buru-buru tidur karena kegiatan tersebut berbahaya bagi tubuh. Proses penyerapan makanan oleh usus akan berjalan lambat saat tubuh sedang tertidur.

Makanan di dalam usus tidak dicerna dengan baik dan berdampak buruk pada proses penyerapan sari makanan oleh darah. Kegiatan tidur setelah menyantap makan juga bisa menjadi sebab pokok timbulnya obesitas sebab lemak dan kalori akan menumpuk dalam tubuh.

6. Mandi

Ternyata mandi juga menjadi aktivitas terlarang jika dilakukan setelah makan. Saat mandi, suhu air bisa menaikkan aliran darah ke kaki, tangan dan badan. Hal ini membuat darah di bagian perut berkurang dan bisa bisa menyebabkan gangguan untuk penyerapan makanan di dalam tubuh.

7. Merokok

Sejatinya, merokok merupakan kebiasaan buruk yang patut dijauhi. Sayangnya, ini adalah kebiasaan yang sangat populer di kalangan perokok. Penelitian telah mengatakan bahwa kerusakan dari satu batang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang sekaligus. Kebiasaan ini menjadi 10 kali lebih berbahaya jika dilakukan sesaat setelah makan karena setidaknya rokok mengandung 60 zat karsinogen yang menyebabkan penyakit kanker. Karenanya, hindari merokok setelah makan.

======

7 Cara Alami Atasi Asam Urat Tanpa Obat-obatan

Berikut terdapat tujuh cara mengatasi asam urat tanpa menggunakan obat-obatan kimia.

Asam urat tinggi dialami oleh sebagian besar orang, biasanya karena adanya gaya hidup yang salah.

Untuk menurunkan resiko asam urat, kita bisa memulainya dengan memperbaiki gaya hidup dan pola makan sehari-hari.
Asam urat yang tinggi biasanya menyebabkan penderitanya mengalami pembengkakan.

Selain membengkak, biasanya penderita asam urat juga merasakan nyeri di bagian-bagian tertentu seperti jari tangan, lutut, pergelangan kaki hingga jari kaki.

Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh (grid.id)
Dikutip dari medicalnewstoday.com dan insider.com, berikut cara mudah mengatasi asam urat agar tak kambuh lagi:

1. Mengurangi makanan-makanan mengandung purin

Anda bisa mengurangi makanan-makanan yang mengandung purin, seperti:

  • Daging jeroan
  • Kerang, ikan, teri hingga tuna
  • Sayuran sepertu asparagus, jamur hingga bayam

Vitamin C alami antara lain bisa ditemukan di buah jeruk. (Healthline)

2. Mengonsumsi lebih banyak vitamin c

Para peneliti telah menemukan bahwa vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat Anda. Vitamin C dapat mengurangi kadar asam urat hingga 0,5 mg/ dL.

3. Mengurangi minum-minuman beralkohol dan minuman manis

Minum bir dan minuman keras tampaknya meningkatkan kadar asam urat Anda, menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional AS Ketiga yang diterbitkan dalam Arthritis Care & Research. Alkohol meningkatkan purin dalam darah Anda, yang menghasilkan lebih banyak asam urat.

Minuman manis mengandung gula atau sirup jagung fruktosa tinggi juga dikaitkan dengan peningkatan kadar asam urat. Maka mengurangi minum-minuman manis dan minuman beralkohol dapat menurunkan resiko penyakit asam urat.

4. Konsumsi Kopi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kopi, kecil kemungkinan terserang asam urat.

Kopi mengandung antioksidan yang disebut asam klorogenat yang dapat menurunkan kadar asam urat Anda dan bahkan dapat mencegah asam urat.

5. Olahraga teratur dan menjaga berat badan ideal

Anda dapat melakukan olahraga teratur untuk menjaga berat badan Anda agar stabil dan ideal. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko sindrom metabolik pada seseorang. Obesitas menyebabkan orang mudah terkena serangan asam urat.

6. Mengurangi konsumsi obat-obatan kimia

Penderita asam urat disarankan untuk mengurangi konsumsi obat-obatan kimia, karena obat-obatan dapat meningkatkan kadar asam urat. Selain itu, konsumsi obat-obatan berlebihan juga memberikan efek tidak baik pada tubuh.

7. Konsumsi Buah Ceri

Penelitian menunjukkan bahwa ceri dapat mengurangi risiko serangan asam urat. Ceri dapat menurunkan resiko asam urat sebesar 75 persen, karena mengandung vitamin C tinggi.

Jika asam urat terus meningkat, sebaiknya Anda harus segera melakukan konsultasi kepada dokter atau pakar kesehatan. Selain itu mengonsumsi makanan-makanan sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Tags: #cara alami atasi asam urat #cara cepat hilangkan bulu ketiak #hal sepele tapi bisa fatal #jangan dicukur atau dicabut