Jangan Memb*nuh Binatang Saat Istri Hamil? Ini Penjelasannya

409 views


Islam mengajarkan umatnya untuk bersikap lembut dan penuh kasih sayang kepada lingkungannya, tak terkecuali binatang. Di antara dalil yang menunjukkah hal itu:

Hadis dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, tentang anjing yang diberi minum. Para sahabat bertanya: “Apakah kami akan mendapatkan pahala karena berbuat baik kepada binatang?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Berbuat baik pada semua makhluk yang bernyawa, ada pahalanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Ada seorang wanita yang diadzab karena seekor kucing. Dia kurung seekor kucing sampai mati, sehingga dia masuk neraka. Dia tidak memberinya makan, tidak pula minum, dan tidak dilepaskan sehingga bisa makan binatang melata tanah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Riwayat di atas menunjukkan bahwa pada asalnya, membu nuh binatang tanpa alasan termasuk tindakan yang terlarang.

Dan ini berlaku umum, tanpa melihat status dan tanpa memandang kondisi keluarga, baik saat istri hamil maupun tidak sedang hamil. Karena membu nuh binatang tanpa alasan yang dibenarkan, termasuk kezhaliman terhadap binatang tersebut.

Lain halnya ketika binatang itu dibu nuh karena alasan yang benar, seperti untuk qurban atau membu nuh hewan yang mengganggu, maka bukan termasuk kezhaliman, karena mendapatkan izin secara syariat.

Mitos Membu nuh Biatang Saat Istri Hamil

Kami tidak menjumpai adanya satupun dalil yang melarang para suami untuk membu nuh atau menyembe lih binatang saat istrinya hamil. Beliau juga tidak pernah mengkaitkan antara tindakan membu nuh binatang dengan kehamilan istri.

Padahal kita sangat yakin, banyak istri sahabat yang hamil bertepatan dengan Idul Adha. Andaikan menyembelih binatang bisa berpengaruh buruk pada janin, tentu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam akan mengingatkannya.

Kita punya kaidah, meyakini sesuatu sebagai sebab terhadap sesuatu yang lain, padahal tidak memiliki hubungan sebab akibat, baik secara ilmiah maupun syariah maka termasuk perbuatan syirik kecil.

Dalam konteks ini, orang yang berkeyakinan, membu nuh binatang saat istri hamil bisa menyebabkan janin cacat, dihadapkan pada dua tantangan:

Pertama, apakah ini terbukti secara ilmiah? Adakah keterangan ahli genetika atau ilmu terkait lainnya yang secara ilmiah menjelaskan hubungan demikian?

Jika tidak, kita berpindah pada tantangan kedua, adakah dalil yang shahih, baik dari Alquran maupun hadis yang menjelaskan hal tersebut?

Jika kedua tantangan ini tidak terpenuhi, berarti mitos itu sama sekali tidak terbukti secara ilmiah, dan meyakininya termasuk syirik kecil. Dan perlu Anda ingat baik-baik, meskipun kesalahan ini termasuk syirik kecil, tapi dosanya sangat besar. karena itu, segera tinggalkan keyakinan ini.

======

5 Penyakit Ini Bisa Dilawan Dengan Rebusan Daun Salam

Daun salam merupakan rempah penyedap masakan yang berkhasiat bagi kesehatan. Rempah ini sering digunakan dalam masakan Asia.

Daun salam merupakan daun aromatik yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Daunnya memiliki rasa tajam dan pahit.

Biasanya lebih efektif jika diminum dengan cara merebus daun salam atau menambahkannya dalam masakan.

Sehingga beberapa penyakit bisa dilawan dengan daun salam :

Diabetes

Studi menunjukkan daun salam dapat membantu penderita diabetes tipe 2. Selain memberikan rasa pada makanan, daun salam juga berperan dalam metabolisme glukosa.

Daun salam mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) pada pasien dengan diabetes tipe 2.

Anti Radang

Dalam sebuah penelitian di Australia, daun salam mengandung sesquiterpene lactones, yang dikenal untuk memerangi peradangan dengan menghambat produksi oksida nitrat.

Cineole, senyawa utama dalam daun salam, juga ditemukan untuk melawan peradangan.

Perangi Kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan pada sel kanker manusia menyimpulkan bahwa ekstrak daun salam menunjukkan hasil yang menjanjikan sebagai agen antikanker.

Cineole, senyawa utama dalam daun salam, ditemukan untuk menekan pertumbuhan sel-sel kanker leukemia.

Daun salam juga terbukti efektif dalam terapi kanker payudara. Studi ini menemukan bahwa ekstrak daun diinduksi kematian sel dalam garis sel kanker payudara.

Dalam sebuah penelitian di Australia, memasukkan daun salam ke dalam makanan telah menunjukkan hasil positif dalam pencegahan kanker usus besar.

Perangi Infeksi Jamur

Studi menunjukkan sifat antijamur efektif jika mengonsumsi air daun salam.

Sembuhkan Luka

Dalam studi pada tikus, daun salam berkontribusi pada penyembuhan luka yang lebih baik. Ternyata hal itu karena daun salam kaya dengan nutrisi.

======

Tips Sederhana Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Kenapa kami semua inginkan mempunyai gigi putih serta rapi. Langkah pertama, jikalau Kamu inginkan mengambil penampilan semua serta buka pintu dunia, yakni menjaga kebersihan ekspresi yg baik. Kami memberi obat rumah yg prima Kamu mesti menggunakan bila Kamu

inginkan memutihkan gigi Kamu dalam 2 menit.Anda tdk perlu mengeluarkan uang untuk perawatan gigi yg mahal. Untuk mendapat senyum yg Kamu kehendaki, Kamu mesti menggunakan tips ini. Saksikan bagaimana Kamu dapat bersihkan gigi Kamu dengan cepat, dengan menggunakan langkah yang ringkas, efisien serta besar lengan berkuasa ini.

Anda hanya bakal memerlukan sebagian materi umum serta demikian ada dapat Kamu bisakan di toko Kamu :

Baking soda serta lemon.

Yakinkan bila ke-2 materi akrab di tangan Anda, serta lantas ikuti sebagian langkah jikalau Kamu inginkan benar menggunakan penyembuhan rumah ini :

1. Berbagi satu sendok makan baking soda dalam mangkuk.

2. Potong lemon dalam dua tahap

3. Lalu, peras lemon serta mendapat satu sendok makan jus lemon

4. Berbagi jus lemon ke baking soda serta aduk bahan

5. Mengambil serbet, Kamu wajib menggunakan serbet untuk mengambil kombinasi dari mangkuk.

6. Berbagi perpaduan itu ke gigi Anda, yakinkan Kamu mengsoftwarekannya ke masing-masing.

7. Anda mesti menanti selagi dua menit, sampai obat dapat bekerja

8. Bersihkan ekspresi Kamu serta gigi dengan baik serta peroleh hasil yang Kamu harapkan.

Lihatlah di cermin serta lihat bagaimana gigi Kamu sehingga lebih putih. Kamu tak wajib mengulangi mekanisme ini semakin menerus serta penyalahgunaan faedahnya, alasannya ialah Kamu dapat menghasilkan keausan pada enamel gigi Anda. Memakai tips ini ekonomis untuk jauhi efek samping pada gigi Anda.

======

3 Hal Utama yang Menyebabkan Amandel Bengkak

Apakah Anda pernah mengalami operasi amandel? Jika ya, bagaimana rasanya? Operasi amandel umumnya dilakukan karena terjadinya peradangan yang menyebabkan amandel Anda membengkak. Namun tahukah Anda, bahwa selain karena peradangan amandel, Anda juga bisa mengalami amandel bengkak karena penyebab yang lain? Berikut penjelasannya.

Penyebab amandel bengkak

Tonsil atau amandel sebenarnya adalah sekumpulan jaringan berbentuk kelenjar, yang terletak pada bagian belakang tenggorokan Anda. Melindungi tubuh dari infeksi yang akan menyerang tubuh melalui mulut, dengan sel darah putih yang tonsil miliki. Amandel juga dapat mengalami pembengkakan. Amandel bengkak dapat terjadi karena beberapa hal, di antaranya:

1. Penyakit asam lambung (GERD)

Makanan yang Anda makan, dari tenggorokan menuju ke lambung, harus melewati suatu tabung panjang penguhubung yang dinamakan dengan kerongkongan. Otot berupa katup pada kerongkongan inilah yang mencegah adanya arus balik pada makanan dari lambung kembali ke tenggorokan.

Namun, saat katup pada otot kerongkongan tidak bekerja sebagaimana mestinya, dengan menutup jalan agar makanan tidak kembali ke tenggorokan, asam lambung Anda mengalir ke kerongkongan, lalu mengiritasi dinding kerongkongan. Kondisi inilah yang lalu dikenal dengan penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Suatu penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Otolaryngology mengungkapkan bahwa, penyakit asam lambung (GERD) ini dapat memicu terjadinya amandel bengkak. Penelitian tersebut didukung oleh Dokter Michael Friedman, yang mengatakan bahwa pembesaran amandel ini bisa terjadi karena asam lambung memberi dampak yang sama dengan penyebab penyakit lain terhadap amandel.

2. Kebiasaan merokok

Suatu penelitian yang dilakukan di Colorado menunjukkan bahwa ada hubungan antara perilaku merokok dengan pembesaran hingga kanker pada amandel. Kondisi ini diprediksi terjadi sebagai reaksi dari amandel terhadap reaksi kimia yang terkandung dalam rokok.

3. Radang amandel

Peradangan amandel inilah yang mungkin Anda pernah alami. Seperti yang telah disebutkan di atas, amandel mendukung sistem imun tubuh dengan melindungi tubuh dari serangan infeksi yang akan masuk menyerang tubuh melalui mulut. Namun saat amandel itu sendiri yang justru terinfeksi, ia akan meradang yang menyebabkan amandel bengkak.

Peradangan tonsil ini dikenal dengan tonsilitis. Gejala-gejala yang biasanya ditunjukkan saat tonsil mengalami peradangan antara lain adalah demam, timbulnya rasa sakit pada tenggorokan dan rasa sakit saat menelan, serta warnanya yang memerah.

Peradangan amandel ini dapat terjadi karena disebabkan beberapa hal, seperti virus dan bakteri. Virus yang menyebabkan peradangan pada tonsil adalah virus yang sama dengan virus yang menyebabkan batuk dan flu. Sedangkan bakteri yang menyebabkan tonsilitis umumnya adalah bakteri streptococcus bacteria.

Apakah amandel bengkak harus dioperasi?

Amandel bengkak yang mulai mengganggu Anda biasanya akan ditangani dengan tonsilektomi. Tonsilektomi adalah prosedur medis berupa operasi untuk mengangkat amandel yang kehadirannya dirasa mengganggu. Selain karena amandel yang membengkak, tonsilektomi biasanya akan dilakukan, bila:

Terjadinya tonsilitis lima hingga tujuh kali Anda alami dalam satu tahun.

  • Anda mulai mengalami kesulitan dalam bernapas.
  • Anda sering mendengkur saat tidur dengan volume yang keras.
  • Amandel Anda mengalami pendarahan.
  • Anda mengalami kesulitan dalam menelan makanan terutama daging
  • Anda mengalami kanker amandel.

Tags: #larangan membunuh binatang saat hamil #membunuh binatang saat hamil #memutihkan gigi dengan bahan alami #penyakit bisa dilawan pake rebusan daun salam #penyebab amandel bengkak