Jangan Mengeluh Jika Suamimu Menafkahi Ibu dan Adik-adiknya

546 views


Untukmu wanita !!! Simak baik-baik … Ibunya adalah lebih utama daripada kamu, maka jangan pernah tersinggung saat suamimu lebih mengutamakan ibunya. (foo cover: ilustrasi, sumber)

Kamu harus mampu menjadi wanita yang penyabar, dan selalu berbesar hatilah dengan sikap suamimu.​

Jangan pernah kamu mengeluh kesal, sungguh sebelum dia mencintaimu dan mengajak kamu masuk dalam kehidupannya, dia sudah diperkenalkan pada cinta luar biasa oleh ibu dan keluarganya, sehingga dia bisa menghargaimu.

Maka pantas saja jika cintanya kepada keluarganya masih begitu lekat di hatinya, meski kamu sudah ada bersamanya dengan cinta yang sama.

Bersyukurlah dengan kebaikan suamimu kepada keluarganya, karena meski dia ada kamu ternyata dia tidak lupa tanggung jawabnya. Karenanya, kendalikan hatimu untuk merasa tidak enakan saat suamimu berlaku baik kepada ibunya, sering memberikannya sesuatu yang sama denganmu, karena ibunya dan kamu memang sama-sama spesial.

Lalu bagaimana dengan adik-adiknya? dia baik karena mungkin dia merasa bahwa dia harus membalas jasa orang tuanya melalui adik-adiknya, sebab sampai kapanpun jika dipikir secara akal balas budi kepada orang tidak akan ada habisnya.

Jadi bersyukur saja dengan kebaikan suamimu kepada keluarganya, karena meski dia telag ada kamu ternyata dirinya tidak lupa akan tanggung jawabnya.

Ibunya adalah lebih utama daripada kamu, maka jangan pernah tersinggung saat suamimu lebih mengutamakan ibunya. Dan jangan pernah kamu lupa, bagi laki-laki ibunyalah lebih utama daripada kamu, maka jangan pernah kamu tersinggung jika terkadang suamimu mengutamakan ibunya dalam beberapa keadaan.

Kamu harus mampu menghargainya, dan sekalipun ada yang janggal menurutmu maka tanyakanlah secara baik-baik kepadanya tentang alasan dia berbuat demikian.

Kamu harus mampu menjadi wanita yang penyabar, dan selalu berbesar hatilah dengan sikap suamimu
Jangan pernah kamu marah, kamu harus mampu menjadi wanita yang penyabar, yang selalu mensuport suamimu melakukan kebaikan, dan selalu berbesar hati dengan sikap suamimu yang yang loyal kepada keluarganya atau pun orang lain.

Kamu harus menjadi wanita yang selalu mendukungnya dalam berbuat baik pada ibunya, karena disitulah dia akan semakin mencintaimu. Intinya kamu harus mampu menjadi wanita yang selalu mendukungnya dalam berbuat baik kepada ibunya, adik-adiknya, atau pun siapa saja yang diingininya, karena disitulah dia akan semakin mencintaimu.

Tapi ke orang tuaku dan keluargaku sepertinya dia tidak begitu baik? jika kamu merasa demikian, maka beranilah kamu bertanya kepadanya, karena takut kamu saja yang memandang berbeda dan selalu kurang.

Tidak ada yang rumit kok dalam rumah tangga, jika kamu dan pasanganmu selalu berkomunikasi dengan baik atas setiap hal yang kamu alami.

Karena laki-laki bijaksana, dia tidak hanya akan baik kepadamu, tapi juga akan baik kepada keluarganya dan keluargamu

Ketahuilah pula, laki-laki bijaksana itu tidak akan hanya baik kepadamu, meski benar dia sangat mencintaimu. Dia akan tetap mengingat ibunya yang utama, di akan tetap baik kepada keluarganya, dan dia juga akan sangat menghargai dan menyayangi orang tuamu dan keluargamu.

Oleh sebab itu, tidak usah lebay cemberut bila terkadang suamimu memprioritaskan ibunya daripada dirimu, karena tanggung jawab kepada ibunya adalah yang utama, dan seharusnya kamu selalu mendukungnya menjadi suami sekaligus anak yang berbakti.

======

Jangan Sampai Menyesal di Kemudian Hari, Tolong Mulai Sekarang Lakukan 4 Cara Ini Jika Jantung Anda Berdebar Setelah Minum Kopi

Saat ini kopi menjadi salah satu minuman favorit di kalangan remaja hingga dewasa.

Tak hanya nikmat, kopi juga menyimpan berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Namun, tahukah bahwa banyak orang yang kerap mengalami jantung berdebar usai meminum kopi.

Hal itu karena asupan kafein di kopi memiliki efek stimulan.

Alhasil sistem saraf pusat terstimulasi agar lebih waspada usai mengonsumsinya.

Kalau kamu salah satu orang yang kerap merasakan jantung berdebar usai mengonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya, inilah 4 solusinya.

1. Relaksasi

Ketika kamu mengalami jantung berdebar usai mengonsumsi kopi, cobalah melakukan relaksasi seperti yoga atau meditasi.

Mengutip dari kompas.com relaksasi ini bisa menurunkan hormon adrenalin yang melonjak akibat efek stimulan dari kafein.

Untuk melakukannya kamu bisa duduk bersila sambil memejamkan mata.

Kemudian tariklah napas dari hidung dan keluarkan dari mulut.

Lakukan berulang kali hingga kamu merasa lebih tenang serta detak jantung sudah melambat.

2. Minum air putih

Kalau kamu tak memiliki waktu karena kesibukan yang padat, cara lain untuk mengatasi jantung berdebar akibat minuman berkafein yaitu minum air putih.

Perlu diketahui bahwa tubuh yang kekurangan cairan akan membuat jantung berdebar lebih kencang.

Pasalnya ketika mengalami dehidrasi, maka darah akan menjadi kental dan jantung perlu kerja lebih keras.

Dengan begitu, minumlah air putih yang cukup untuk membuat detak jantung kembali stabil.

3. Konsumsi makanan atau minuman tinggi elektrolit

Perlu diketahui terdapat beberapa elektrolit yang dapat membantu kerja jantung seperti sodium, kalium, magnesium, dan kalsium.

Untuk kalium, kamu bisa mengonsumsi pisang, alpukat, bayam, dan ubi jalar.

Sementara kalsium, konsumsilah sayuran berdaun gelap, produk susu, dan susu.

Kamu bisa juga mengonsumsi kacang-kacangana tau ikan untuk mendapatkan magnesium, sementara sodium bisa didapatkan dari garam.

4. Batasi stimulan

Untuk mengatasi jantung berdebar akibat konsumsi kopi, maka batasi stimulan atau sumber dari kafein.

Stimulan tersebut tak hanya dari kopi, tetapi bisa juga dari teh, soda, cokelat, rokok, minuman berenergi, alkohol, dan obat-obatan yang terdapat kafein di dalamnya.

Mengingat jantung berdebar tersebut sebagai tanda bahwa tubuh sudah kelebihan asupan kafein, maka hindari mengonsumsi kopi lebih dari 400 mg setiap harinya.

Dengan kata lain, hindari konsumsi kopi atau kafein lebih dari 3-4 gelas setiap harinya.

======

Cara Mengatasi Bisul yang Perlu Anda Ketahui

Bisul atau furunkel merupakan salah satu infeksi pada kulit yang umum terjadi. Cara mengatasi bisul ada bermacam-macam, mulai dari pengobatan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah hingga pengobatan atau tidakan medis dari dokter.

Bisul adalah benjolan berwarna merah pada kulit yang berisi nanah dan terasa nyeri, yang biasanya muncul di wajah, leher, bahu, ketiak, dan pantat. Bisul umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus yang kemudian memicu peradangan pada folikel rambut.

Cara Mengatasi Bisul dengan Bahan Alami

Bisul yang berjumlah satu, berukuran kecil, dan tidak disertai penyakit lain umumnya bisa diatasi dengan cara sederhana seperti berikut:

1. Mengompres dengan air hangat

Kompres air hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga bisa membawa sel darah putih lebih banyak ke daerah yang dikompres untuk melawan infeksi.

Selain itu, mengompres bisul dengan air hangat bisa mengurangi rasa sakit dan membantu nanah naik ke permukaan bisul. Dengan begitu, bisul bisa sembuh dengan lebih cepat.

Untuk melakukannya, Anda bisa mengompres bisul dengan air hangat selama 20 menit sebanyak 3–4 kali sehari. Lakukan hal ini setiap hari hingga bisul hilang.

2. Mengoleskan dengan tea tree oil

Cara mengatasi bisul yang tergolong sederhana berikutnya adalah dengan menggunakan tea tree oil. Minyak ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang mampu melawan infeksi bakteri penyebab bisul.

Namun, Anda tidak disarankan untuk mengoleskan tea tree oil langsung ke kulit karena dapat menyebabkan efek panas dan terbakar pada kulit.

Jadi, untuk menggunakan tea tree oil sebagai obat bisul, Anda bisa mencampur 5 tetes tea tree oil dengan 1 sendok teh minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian, gunakan kapas untuk mengoleskan tea tree oil pada bisul. Lakukan ini sebanyak 2–3 kali sehari hingga bisul benar-benar sembuh.

3. Menggunakan kunyit

Anda juga bisa menggunakan kunyit yang dihaluskan hingga menjadi bubuk untuk mengatasi bisul. Ini karena kunyit memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang kuat. Menggunakan bubuk kunyit untuk mengatasi bisul bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni diminum atau dioleskan langsung pada bisul.

Untuk mengonsumsinya, Anda bisa mencampur 1 sendok teh kunyit ke dalam air mineral atau susu, lalu ramuan ini diminum sebanyak 3 kali sehari.

Sementara itu, bila Anda ingin mengoleskannya ke kulit, Anda bisa mencampur kunyit dengan air sampai menjadi pasta. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bisul sebanyak 2 kali sehari.

4. Mengompres dengan garam Epsom

Menggunakan garam Epsom juga bisa mempercepat penyembuhan bisul, sebab garam ini dapat membantu mengeringkan nanah pada bisul, sehingga bisul bisa mengempis dengan lebih cepat.

Untuk menggunakan garam Epsom sebagai obat bisul, Anda bisa melarutkan garam Epsom ke dalam air hangat. Kemudian, kompres bisul dengan larutan tersebut selama 20 menit, sebanyak 3 kali sehari.

5. Mengoleskan minyak jarak

Mengoleskan minyak jarak bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi bisul, karena minyak ini mengandung senyawa antiinflamasi dan antibakteri yang disebut asam risinoleat.

Anda bisa langsung mengoleskan minyak jarak pada bisul sebanyak 3 kali sehari. Lakukan hal ini hingga bisul benar-benar sembuh.

Cara Mengatasi Bisul dengan Pengobatan Medis

Apabila cara mengatasi bisul di atas sudah Anda coba, tetapi bisul tak kunjung sembuh setelah 5–7 hari atau semakin membesar, Anda perlu berkonsultasi kepada dokter.

Beragam metode pengobatan yang mungkin akan dilakukan oleh dokter untuk mengatasi bisul adalah:

Operasi kecil

Untuk mengatasi bisul yang besar, dokter mungkin akan melakukan operasi atau pembedahan kecil pada bisul untuk mengeluarkan nanah yang ada di dalamnya (drainase).

Obat antibiotik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bisul umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus. Untuk melawan infeksi ini, dokter mungkin akan meresepkan obat antibiotik, baik untuk diminum atau dioles pada bisul.

Contoh obat antibiotik yang mungkin diresepkan oleh dokter antara lain amikacin, amoxicillin, cefotaxim, cefazolin, ceftriaxone, dan cephalexin.

Selain itu, dokter akan meminta Anda membersihkan area yang terdapat bisul sebanyak 2–3 kali sehari, hingga luka akibat bisul benar-benar sembuh.

Anda juga perlu mengawasi luka tersebut. Bila bekas luka akibat bisul berubah menjadi kemerahan atau tampak seperti terinfeksi lagi, segera hubungi dokter kembali.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait cara mengatasi bisul yang efektif dan sesuai dengan kondisi Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Tags: #cara mengatasi bisul #jangan mengeluh jika suami menafkahi ibu dan adiknya #menghindari jantung berdebar setelah minum kopi