Jangan Pernah Merasa Malu Terlihat Miskin, Malulah Saat Pura-Pura Kaya, Bagikaan Jika Setuju!


Jangan malu terlihat miskin, malulah saat kita pura-pura kaya, dan jangan sampai menjalani hidup dengan selalu melihat ke orang yang lebih tinggi. Nikmat hidup itu akan jauh lebih terasa indah meskipun anda datang dari keluarga yang sederhana.

Jangan pernah malu pada orang tuamu meskipun mereka hanya seseorang petani, pedagang kecil maupun tukang becak. Sepanjang mereka berjuang untuk yang halal, maka anda pantas berbangga pada mereka. Jadi kenapa anda harus malu, yang patut anda malukan adalah bila orangtua yaitu beberapa orang yang melakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan.

Singkirkan semua bentuk gengsi, lantaran hidup bukanlah permasalahan harta atau pekerjaan elegan. Mulailah berupaya serta tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rejeki yang halal. Lantaran tidak ada yang patut dimalukan sepanjang anda berjuang untuk suatu hal yang halal.

Ketika orang tuamu tengah tidur, cobalah pandangilah wajahnya. Pandangilah serta resapi dengan hati, maka anda akan bisa rasakah kepenatan yang mereka rasakan selama seharian. Namun, saat anda adalah anak yang berbakti, suka membantu dan tidak pernah malu pada mereka.

Jadi sebenarnya mereka memiliki jiwa yang begitu kuat. Lantaran mereka yakin, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini jika anda akan jadi orang yang sukses, orang yang akan membawa pergantian pada keluargamu sendiri.

Mereka berusaha keras agar anda bisa bersekolah maupun kuliah. Maka saat itu anda bakal memiliki tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utamamu hanya jadi siswa atau mahasiswa yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya.

Anda lulus serta bisa memperoleh pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh tambah baik, jadi jangan sampai lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik tersebut.

Setiap orangtua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu untuk dapat jadi orang yang sukses yakni bentuk rasa syukur serta terima kasihmu pada mereka.

Meskipun orangtua tidak pernah meminta, namun anda mesti tahu, jika itu cuma akan muncul dari kesadaran sendiri saja. Mereka selalu berdo’a supaya anda dapat jadi orang yang hebat, orang yang bakal membawa pergantian pada keluarga.

Sahabat semoga renungan diatas bisa menjadikan pelajaran berharga bagi anda semua dan semoga bermanfaat.

======

Tak Cuma Skincare Mahal, Air Beras pun Bisa Hilangkan Jerawat hingga Mengencangkan Kulit Wajah, Lho

Air beras juga memiliki manfaat tak terduga untuk wajah.

Jadi, ketika mencuci beras airnya jangan dibuang begitu saja, ya!

Banyak yang bisa kita dilakukan dengan air beras.

Bahkan, jika rutin memanfaatkan air beras Anda bisa merasakan perubahannya hanya dalam satu minggu.

dari medicalnewstoday, air beras mengandung banyak vitamin dan mineral seperti asam amino, vitamin B, vitamin E, mineral, dan antioksidan.

Lalu, apa saja ya manfaat air beras untuk kulit wajah? Yuk simak!

1. Menyamarkan noda di wajah

Manfaat tak terduga dari air beras yang pertama sangat berguna untuk Anda yang memiliki noda hitam di wajah, seperti flek hitam dan bekas jerawat.

Anda hanya perlu menambahkan sejumput kunyit ke air beras sebelum membilas wajah. Kemudian, rasakan manfaatnya setelahnya.

2. Menghilangkan jerawat dan menurunkan produksi jerawat

Jerawat membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika jerawat muncul di bagian wajah. Untuk menghilangkannya, gunakan air beras. Namun jangan menggunakan air beras terlalu sering, sebab bisa membuat kulit menjadi kering.

3. Memulihkan kulit yang terbakar akibat terpapar sinar matahari

Kulit belang dan terbakar karena paparan sinar matahari dapat hilang dengan air beras. Rendam kapas ke dalam air dan gosok perlahan ke tubuh Anda selama 20 menit. Jika sudah, rasakan hasilnya setelahnya.

4. Mengencangkan kulit

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang kencang. Bahkan sebagian diantara Anda, mungkin pernah melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit di klinik kecantikan.

Tetapi, membuat kulit yang kendur kembali kencang bisa menggunakan air beras. Cara ini efektif untuk perempuan yang telah kehilangan berat badan dan ingin mengencangkan kulitnya kembali.

5. Mengurangi keriput

Saat usia tak lagi muda, pastinya akan muncul berbagai permasalahan kulit. Yang cukup jelas terlihat ialah munculnya keriput yang timbul di sudut mata. Untuk mengurangi keriput di wajah, Anda bisa menggunakan air yang berasal dari nasi rebus.

======

Cuma Rutin Minum Air Rebusan Jahe, Rasakan Hal Istimewa yang Terjadi pada Tubuh Anda, Mau Coba?

Kita tahu, jahe merupakan salah satu rimpang yang digunakan sebagai bumbu dapur. Juga, sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit secara tradisional. Tidak hanya sebagai bumbu dapur, jahe juga sarat dengan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jahe mengandung mineral termasuk kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Manfaat air jahe sangat banyak. Air jahe atau teh jahe dibuat dengan merebus akar jahe segar dalam air, kemudian mendinginkan dan menyaringnya.

Dalam bukunya, “Home Doctor”, Dr PS Phadke menyebutkan bahwa minum air jahe secara teratur dapat membantu menyembuhkan masalah ginjal, radang sendi, alergi dan flu.

Menurut Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora, air jahe membantu pencernaan dan membantu dalam mengobati infeksi pilek dan flu.

Faktanya, mengonsumsi air rebusan jahe dalam dosis kecil secara teratur dapat membantu orang yang menderita asma. Sifat antiinflamasinya dapat menjadi antibiotik yang kuat.

Berikut adalah enam manfaat luar biasa dari minum air jahe secara teratur.

1. Pencernaan yang sehat

Minum segelas air jahe setiap hari dapat membantu memperkuat sistem pencernaan Anda dan mencegah gangguan pencernaan, mual, dan mulas.

Satu sendok teh jus mint, jus lemon dan satu sendok makan madu yang dicampur dengan air jahe dapat meredakan mual di pagi hari selama kehamilan.

2. Menghindarkan diabetes

Minum air jahe-lemon diketahui mengurangi risiko kerusakan ginjal dan bahkan menurunkan efek diabetes. Jahe merupakan sumber yang kaya akan seng yang memainkan peran besar dalam sekresi insulin.

3. Meningkatkan berat badan

Kadar gula darah yang tinggi dapat memicu rasa lapar dan menyebabkan makan berlebihan. Air jahe mengatur kadar gula darah dan selanjutnya, mengendalikan keinginan untuk makan. Ini meningkatkan kemampuan menyerap lemak dari tubuh yang membantu dalam penurunan berat badan.

4. Menyehatkan rambut dan kulit

Karena antioksidan dan vitamin yang terkandung dalam jahe, minum air jahe dapat menambah kilau alami pada kulit Anda. Selain itu, kehadiran Vitamin A dan C juga dapat meningkatkan tekstur rambut Anda.

Ini membersihkan darah Anda dan memiliki sifat antibakteri yang membantu dalam mengobati dan mencegah penyakit kulit.

5. Melindungi terhadap penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah kelainan neurodegeneratif progresif yang memengaruhi sistem saraf pusat. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa jahe membantu memperlambat degradasi sel-sel otak.

Para peneliti juga menemukan bahwa antioksidan dan senyawa kuat dalam jahe mampu melawan respons peradangan yang terjadi di otak.

6. Mengurangi rekasi alergi

Salah satu manfaat jahe adalah meredakan reaksi alergi. Hal itu disebabkan kandungan antiradang yang ada pada jahe. Antiradang mampu meredakan rekasi peradangan akibat alergi.

7. Meredakan nyeri sendi dan otot

Nyeri sendi akibat peradangan dan nyeri otot dapat diredakan dengan meminum rebusan jahe. Jahe juga dapat digunakan sebagai obat alami asam urat. Sebab, jahe bersifat antiradang.

Tags: #air beras bisa hilangkan jerawat #jangan pernah malu terlihat miskin #malulah saat pura pura kaya #manfaat air jahe untuk kesehatan