Jangan Suka Bohongi Wanita, Karena Feeling Wanita Itu Kuat Dan Peka

566 views


Sahabat dakwah, Tahukah engkau bahwa feeling perempuan itu sangat kuat dan peka, Seberapa pintarnya engkau berbohong terhadap seorang perempuan, perempuan itu pasti merasa bahwa engkau sedang berbohong. Bukannya perempuan itu sok sakti atau sok jago tapi emang karena feeling perempuan itu kuat, dia bakalan tau dan merasa kalau engkau bohongin dia. Karena alasan apapun yang engkau berikan jika engkau berbohong, ia tidak bisa diterima oleh hatinya.

Namun akan berbeda halnya ketika engkau mengatakan yang sejujurnya, hati seorang perempuan itu akan langsung menerimanya begitu saja, tetapi tidak dengan ketika engkau berbohong. Makanya jangan sesekali membohongi perempuan, karena dia akan mesarasa bahwa engkau berbohong, sekalipun terkadang dia tetap pura-pura tidak tau tapi hati kecilnya mengatakan yang sebenarnya.

Perempuan Itu Kalau Dibohongi Udah Pasti Merasa Ada Sesuatu Yang Mengganjal Dipikirannya

Seribu alasan apapun, jika itu kebohongan maka dengan otomatis hati seorang perempuana tidak pernah menerimanya. Udah pasti merasa ada sesuatu yang mengganjal dipikirannya meski engkau akan memberikan penjelasan yang masuk akal sekalipun, ia akan tetap merasa ada sesuatu yang tidak bisa ia percaya.

Jangan merasa senang dulu ketika seorang perempuan hanya diam dan mengangguk-ngangguk kepala mengiyakan penjelasanmu, itu bukan berarti dia percaya tapi mengerti bahwa engkau sedang berbohong kepadanya.

Asal Engkau Tahu Bahwa Perempuan Itu Punya Intuisi Yang Kuat, Jika Pasangannya Berbohong, Perasaannya Pun Akan Jadi Tidak Tenang

Mungkin engkau tidak mengetahui bahwa seorang perempuan itu memiliki intuisi yang sangat kuat. Jika pasanganya berbohong tiba-tiba perasaannya berubah menjadi tidak tenang. Karena seorang perempuan itu tahu kapan pasangannya berkata jujur dan tahu kapan pasangannya berbohong, itu terjadi dengan sendirinya bukan mengada-ngada. Begitulah seorang perempuan yang memiliki intuisi yang sangat kuat ketika dibohongi.

Mungkin Engkau Merasa Berhasil Membuat Dia Percaya Oleh Kebohonganmu, Tapi Jauh Didalam Pikiran Dan Hatinya Dia Tidak Percaya

Tidak perlu merasa berhasil ketika engkau seolah-olah membuat dia percaya dengan semua kebohonganmu, engkau tidak tau kan bahwa jauh didalam pikiran dan didalam hati seorang perempuan itu sama sekali tidak percaya dengan semua omonganmu, dengan semua penjelasanmu. Hatinya tidak menerima semua pengakuanmu, ia tetap saja merasa ada yang aneh dan mengganjal dalam pikirannya. Sekalipun mungkin dia percaya kepadamu.

Jika Engkau Berbohong, Dia Akan Merasa Gelisah Meski Engkau Sudah Menjelaskannya

Gak tau kenapa ya, tiap dibohongi yang ada malah merasa gelisah gak menentu sekalipun sudah menjelaskan semunya. Ada saja hal yang membuatnya tidak percaya, namanya juga dibohongi, yang namanya hati kecil itu tidak bisa menerima kebohongan sekalipun mau memberi alasan yang masuk akal sekalipun. Ia akan tetap merasa bahwa dirinya sedang diboongi.

Karena Memang Intusi Perempuan Itu Ngeri, Dia Akan Merasa Bahwa Dirinya Sedang Dibohongi, Entahlah Tapi Nyatanya Memang Seperti Itu

Yang harus engkau tau dari seorang perempuan itu, jangan hanya cenggeng dan manja saja. Tetapi engkau harus tau juga bahwasanya seorang perempuan itu memiliki intuisi yang kuat, dia akan merasa bahwa dirinya sedang dibohingi. Intusi perempuan itu ngeri loh, dia tau aja dan merasa kalau dirinya dibohongi, hebat kan? Makanya jangan coba-coba membohonginya yaaa

Jadi buat para laki-laki jangan pernah berbohong terhadap pasanganmu, karena pada akhirnya akan ketahuan juga. “ Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga” Semoga terinspirasi dan bermanfaat

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

======

Semakin Besar Ujian yang Kamu Hadapi, Semakin Besar Pula Allah Menyayangimu

Ujian hidup kadang datang dengan tidak disangka-sangka, Allah kadang tiba-tiba menghadapkanmu pada masalah yang besar lagi rumit, hingga hati seakan-akan menjadi lemah seketika. Pernah mengalami? Jika ia maka bersyukurlah kamu, karena semakin besar ujian yang kamu hadapi, semakin besar pula Allah menyangimu, sebab ujian sengaja Allah datangkan sebagai kode agar kamu kembali kepada-Nya.

Bersabarlah! Karena Ujian yang Menimpamu Hanya Sementara, Sebab Allah Telah Tentukan Kapan Ia Harus Berakhir Maka bersabarlah! Tidak usah kamu banyak mengeluh, aplagi sampai menyalahkan takdir Alllah. Karena ujian yang menimpamu itu sungguh hanya sementara saja.

Sebab Allah telah tentukan kapan ia harus berakhir, Allah telah merencanakan kapan kamu pantas menerima balasan baik dari-Nya. Bertahanlah! Meski Benar Sangatlah Sulit Bagimu, Karena Dibalik Itu Semua Ada Bahagia yang Menanti, Kamu harus mampu bertahan dalam ujian yang telah Allah tetapkan kepadamu, meski benar semua itu sangatlah sulit untuk kamu lalui.

Bertahanlah meski keadaan seakan-akan membuatmu semakin sesak, karena bagaimanapun dibalik itu semua ada bahagia yang menanti, yang telah Allah tuliskan kepadamu sebagai ganti dari rasa gelisahmu.

Kuatlah! Sesungguhnya Allah Bersamamu, Bahkan Dia Sangatlah Dekat Denganmu Dan jangan pernah kamu merasa lamah dan kalah terhadap masalah yang kini menjeratmu, karena sungguh Allah itu bersamamu, bahkan Dia sangatlah denganmu.

Lantas untuk apa masih terus merasa lemah dan tidak berdaya atas ujian yang ditimpakan-Nya, jika setiap saatnya Allah telah besamamu. Harusnya kamu datang kepada-Nya, gunakan moment terlemahmu meminta yang terbaik kepada Allah, dan biarkan Allah yang memutuskan segalanya untukmu.

Berhusnuddzanlah! Karena Dengan Terus Berprasangka Baik Kepada Allah Kamu Akan Semakin Kuat, Berhusnuddzanlah sebanyak-banyaknya kepada Allah, karena dengan terus kamu berprasangka baik kepada Allah maka secara otomatis kamu akan semakin kuat menjalani ssemuanya.

Karena kesulitan itu akan nampak semakin sulit, tatkala kamu tidak bisa menenangkan hatimu dengan terus berbaik sangkan kepada Allah. Bersyukurlah! Karena Ujian Sebesar Apapun Itu Sengaja Allah Datangkan Demi Kebaikanmu, Dan tetaplah kamu bersyukur seperti apapun ujian yang kini tengah menimpamu, karena ujian sebesar apapun itu sengaja Allah datangkan demi kebaikanmu.

Allah pula tidak akan mentakdirkan sebuah ujian berat lagi rumit kepadamu, jika semua itu tidak membawa manfaat untuk hidupmu dimasa yang akan datang. Serta point pentingnya adalah Allah itu maha baik, Dia menyayangimu, Dia mencintaimu, maka pastikan kamu peka saat Allah memberimu ujian, yaitu dengan cepat-cepat datang kepada-Nya.

======

Jika Bertengkar Dengan Suami, Wahai Istri Jangan Kabur, Apalagi Update Status

Dalam kehidupan berumah tangga, pastilah ada badai yang menerjang seperti beda pendapat suami istri bahkan sampai adu mulut.

Namun permasalahan seberat apapun masalah yang Anda alami dengan suami, jangan sampai lari atau kabur dari rumah. SebabAllah SWT, berfirman:

لَا تُخْرِجُوهُنَّ مِن بُيُوتِهِنَّ وَلَايَخْرُجْنَ إِلَّا أَن يَأْتِينَبِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍ ۚ وَتِلْكَ حُدُودُاللَّهِ ۚ وَمَن يَتَعَدَّحُدُودَ اللَّهِ فَقَدْ ظَلَمَنَفْسَهُ

 

“… janganlah kamu keluarkan mereka dari rumahnya dan janganlah (diizinkan) keluar kecuali jika mereka mengerjakan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Allah, dan barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, maka sungguh, dia telah berbuat zhalim terhadap dirinya sendiri …” [QS. Ath-Thalaq : 1]

Dari ayat di atas, keluarnya seorang istri dari rumah, di samping termasuk sikap yang diharamkan oleh Allah, juga hanya akan memperbesar permasalahan yang sedang terjadi.

Untuk itulah seorang istri muslimah janganlah mengikuti drama kaum wanita kebanyakan ketika terjadi perselisihan dengan para suami mereka.

Mereka akan berkata, “Pulangkan aku ke rumah orangtuaku!” atau “Aku akan menelpon keluargaku!”, lalu dia pun meminta mereka untuk menjemputnya dari rumah itu.

Ketahuilah sikap tersebut dilarang oleh syariat.bJangan sampai muncul dari kita akhlak yang jelek sehingga menyebabkan kita diusir atau kabur dari rumah kita sendiri.

Hendaklah seorang istri tetap tinggal di rumah, dan terus berupaya mencari jalan keluar dari permasalahan dengan berbagai cara yang sesuai syar’i.

Mencari jalan keluar juga bukan dengan update status di sosial media. Karena itu tidak akan membantu, malah akan semakin memperburuk kondisi karena aib keluarga akan tersebar ke orang terdekat bahkan orang yang tidak dikenal.

Hal terpenting dalam keluarga saat ada masalah adalah duduk bersama dan membicarakan permasalahan yang tengah terjadi.Jangan merasa gengsi dan malu untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapi, baik pihak istri maupun sang uami. Agar semuanya jadi jelas dan tidak salah paham lagi.

Selain itu, tetaplah berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar keluarga Anda selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.

Tags: #feeling wanita itu kuat dan peka #jangan suka bohongi wanita #jika bertengkar dengan suami jangan kabur #semakin besar ujian semakin sayang Allah