Jangan Tidur Pakai Bra Kalau Tidak Ingin Mendapatkan 9 Masalah Ini

379 views


merupakan masalah umum yang sampai sekarang ini masih menjadi perdebatan di kalangan wanita. Menurut para ahli, mengenakan bra saat tidur tidak menjadi masalah, asalkan jika para wanita bisa dengan bijak dalam memilih bra yang nyaman untuk digunakan.

Tapi masalahnya, kebanyakan wanita tidak mengetahui standar bra yang nyaman serta sehat dan menyehatkan untuk dikenakan saat tidur. Bra yang dikenakan oleh wanita tidak boleh terlalu ketat dan kaku.

Pilihan yang salah dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan kaum hawa ini. Jika Anda menggunakan bra ketat dengan kawat saat tidur, maka efek kesehatan yang paling umum yang akan Anda hadapi adalah:

  1. Menghambat sirkulasi darah
    Memakai bra saat tidur dapat menghambat sirkulasi darah. Hal ini terjadi, jika Anda mengenakan bra ketat dan menggunakan kawat. Alangkah lebih baik jika Anda memilih bra model olahraga, yang akan membuat Anda lebih nyaman, sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.
  2. Pigmentasi
    Penggunaan bra secara terus-menerus akan menyebabkan pigmentasi di bagian yang terkena ketatnya bra. Untuk menghindari dampak buruk ini, gunakanlah bra yang lembut dan longgar.
  3. Waktu tidur hanya sebentar
    Tidur yang berkualitas berhubungan erat dengan tingkat kenyamanan Anda di tempat tidur. Jika Anda mengenakan bra ketat, Anda tidak akan merasa nyaman, dan tentunya akan mengganggu tidur Anda.
  4. Iritasi kulit
    Bra ketat akan menyebabkan iritasi kulit. Saat tidur, gunakanlah bra tanpa kawat, atau lebih baik, tidak menggunakan bra sama sekali.
  5. Gelisah
    Selain bisa menyebabkan iritasi, menggunakan bra saat tidur juga akan membuat Anda gelisah. Ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama Anda tidur, yang akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.
  6. Edema
    Penggunaan bra ketat secara rutin, dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Hal ini termasuk juga edema atau akumulasi cairan di payudara. Ini merupakan salah satu efek kesehatan yang serius jika memakai bra saat tidur.
  7. Berkeringat
    Di musim panas seperti sekarang, menggunakan bra saat tidur akan membuat Anda lebih sering berkeringat. Pilihlah bra katun yang terbuat dari bahan sintetis seperti polyester atau linen.
  8. Kanker
    Memakai bra saat tidur menyebabkan kanker, sebenarnya masih menjadi perdebatan. Tetapi, ada beberapa studi yang menentang kemungkinan berkembangnya kanker payudara saat menggunakan bra ketat di malam hari.
  9. Benjolan non-kanker
    Kista dan benjolan non-kanker dapat dibentuk di setiap bagian tubuh Anda. Dr John McDOugall menjelaskan dalam “The McDougall Program for a Healthy Heart” bahwa, bra ketat dapat menyebabkan peradangan yang dapat mengakibatkan benjolan. Dikutip dari berbagai sumber.

Istri tidak Berhijab, Apakah Dosa Ditanggung Suami?

Seorang suami bertanggung jawab atas istri dan anak-anaknya karena ia merupakan kepala keluarga. Namun, apakah suami akan turut menanggung dosa apabila istrinya tidak mau berjilbab.

Dilansir dari About Islam, Selasa (2/2), Associate Professor di department of Islamic Studies in English, Al-Azhar University, Mesir, Mohammad S. Alrahawan, menyatakan Allah telah memerintahkan para suami dan ayah untuk mengambil tanggung jawab mereka dalam mengajar dan memberikan nasihat yang tulus kepada istri dan sesamanya.

Di dalam Alquran Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, lindungi dirimu dan keluargamu dari api yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjagaan malaikat-malaikat yang keras dan kejam, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan, dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” (At-Tahrim ayat 6).

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Kalian semua adalah penjaga dan bertanggung jawab atas rakyatmu. Penguasa adalah wali rakyatnya, laki-laki adalah wali keluarganya, perempuan adalah wali dan bertanggung jawab atas rumah suaminya dan keturunannya; jadi kalian semua adalah penjaga dan bertanggung jawab atas rakyatmu,” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Tetapi ulama berbeda pendapat tentang apakah seorang suami akan dianggap bertanggung jawab atas istrinya jika dia lalai memenuhi kewajibannya kepada Allah. Sebagian pendapat menyebutkan suami hanya bertanggung jawab menegur dan menasihati istrinya, dan istrinya bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri di hadapan Allah pada hari kiamat.

Hal ini didasarkan pada pernyataan Alquran, “Dan setiap jiwa tidak akan (disalahkan) kecuali terhadap dirinya sendiri, dan tidak ada pembawa beban yang akan menanggung beban orang lain,” (Al-An`am ayat 164). Wallahu alam.

Praktekkan 7 Hal Ini Agar Rumah Tanggamu Terhindar Dari Perceraian

Tidak ada hubungan asmara yang baik-baik saja. Pasti akan ada halang melintang yang datang menghadang. Pilihannya pun cuma ada dua, menyerah atau tetap bertahan.

Tidak hanya hubungan pacaran usia belia, pasangan suami istri yang puluhan tahun menikah pasti juga masih mendapat cobaan di kehidupan rumah tangga mereka. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hubungan suami istri tetap langgeng dan terhindar dari perceraian.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah tujuh cara agar asmara rumah tanggamu tetap awet dan dijauhkan dari yang namanya perceraian.

  • Komitmen Tehadap Pernikahan

Ketika kehidupan rumah tangga semakin sulit, pasti akan terbersit di pikiran pilihan untuk berpisah. Walaupun akan menyelesaikan masalah, namun bukan berarti akan jadi lebih baik.

Jika kamu kamu menginginkan kehidupan rumah tangga yang berhasil, kamu harus berkomitmen pada pernikahanmu. Itu artinya, kamu harus berhenti untuk menjadikan perceraian sebagai sebuah solusi.

  • Hargai Pasanganmu

Jika pilihan perpisahan terbersit di kepala karena suatu masalah, cobalah untuk mengingat-ingat lagi hal yang kamu sukai dari pasangan. Cobalah untuk mengakui bahwa kamu sebenarnya sudah dapat menerima pasanganmu apa adanya.

Hal ini akan membuat kehidupan rumah tanggamu semakin kuat. Setiap orang butuh dihargai, termasuk pasangan hidupmu.

  • Jalin Komunikasi Yang Baik

Komunikasi merupakan elemen penting dalam suatu hubungan percintaan. Pastikan kamu dan pasangan melakukan komunikasi yang jujur dan saling terbuka dengan perasaan. Kalian juga sepatutnya menunjuukan rasa prihatin, sabar, dan pengertian dengan pasangan lewat komunikasi.

Luangkan waktu untuk saling membicarakan hal-hal pribadi. Komunikasi memang dapat menghangatkan hubungan asmaramu.

  • Saling Memberi Ruang

Setiap orang pasti membutuhkan me time sendiri, termasuk mereka yang sudah berkeluarga. Kamu yang berkeluarga pasti sulit unntuk mendapatkan waktu me time sendiri. Entah itu karena pekerjaan, urusan rumah tangga, dan lainnya, dan hal ini bisa membuat seseorang stres.

Biacarakan pada pasangan bahwa kamu membutuhkan waktu untuk sendiri dan juga alasannya. Mereka pasti mengerti dan akan memberikanmu waktu untuk menikmati hal yang kamu sukai sendiri.

  • Kencan

Tidak ada salahnya pasangan suami istri melakukan kencan dan diner di tempat romantis layakany ABG. padahal, dalam hubungan suami istri, kencan memiliki peran penting lho.

Kencan yang dilakukan sederhani memiliki kekuatan magis yang dapat membuat hubungan rumah tangga langgeng. Lagipiula, kencan merupakan saat dimana kedua insan saling perhatian dan bermanja-manja ria.

  • Jangan Kontrol Pasangan

Pernikahan bukan berarti menandakan kamu milik pasanganmu sepenuhnya. Walaupun kamu sudah menikah, bukan berarti kamu dilarang untuk nongkrong dengan teman atau melakukan hobi.

Kamu tidak harus dikendalikan oleh pasangan begitu pula sebaliknya. Kebanyakan pernikahan yang membatasi kebebasan pasangannya akan berakhir ke perpisahan.

  • Terapi

Jika semua usaha untuk menyelamatkan rumah tanggamu sudah kamu lakukan, dan hasilnya nihil, maka pertimbanhgkan untuk melakukan terapi dengan ahlinya. Seorang terapi dapat membantumu dapat membantumu menemukan cara untuk menyelamatkan kehidupan percintaanmu.

Seorang terapis dapat memiliki sudut pandang yang berbeda dari kamu dan pasangan. hal tersebut dapat membantumu untuk memahami pasangan lebih jauh lagi, begitu juga sebaliknya.

Kehidupan rumah tangga memang tidak akan pernah mulus. maka dari itu, perlu usaha untuk mempertahankannya.

Tags: #istri tidaj berhijab #jangan tidur pakai bra #masalah yang timbul jika jika tidur pakai bra #menghindari perceraian #rumah tangga terhindar dari perceraian #tanggung jawab suami